Penyesalan Sopir Vanessa Angel: `Kenapa Joddy Nggak Apa-Apa`

221 views


Joddy bingung kenapa dia selamat sedangkan Vanessa dan Bibi meninggal dunia

Tubagus Endang, ayah Tubagus Joddy mengungkapkan penyesalan putranya yang lalai mengendari mobil hingga mengakibatkan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal dunia. Hingga saat ini Joddy masih tak percaya dengan kecelakaan yang menimpanya.

” Dia menyesal, masih tidak percaya (Vanessa dan Bibi meninggal),” kata Tubagus Endang di kanal Youtube KH Infotaiment.

Dalam obrolannya dengan sang putra, Endang mengungkapkan Joddy terus menyesal dengan kematian dari majikannya tersebut. Bahkan dia menyalahkan dirinya yang tak mengalami luka serius usai kecelakaan tersebut.

” Joddy bilang sama bapak, ‘kenapa Joddy enggak apa-apa, kenapa Kak Vanessa meninggal, kenapa Mas Bibi meninggal, sedangkan Joddy enggak apa-apa’,” ungkapnya.

Selain menyesali perbuatannya, Endang memastikan Joddy siap menanggung semua hukuman yang diterima. Joddy juga meminta maaf karena telah membuat Gala Sky menjadi anak yatim piatu di usia yang masih sangat kecil.

” Tubagus Joddy meminta maaf yang sebesar-besarnya, karena kejadian ini tidak ada yang mengharapkannya,” tutur dia.

Keluarga Joddy Akhirnya Datang dan Minta Maaf ke Orangtua Bibi Ardiansyah

Keluarga Tubagus Joddy, sopir Vanessa Angel, akhirnya datang ke kediaman orang tua Bibi Ardiansyah. Mereka meminta maaf atas kelalaian anaknya.

” Dia datang tadi, papanya sama abangnya datang ke sini, dia minta maaf atas kelalaian anaknya,” kata Faisal, ayah Bibi, dikutip dari Cumi Cumi.

Dalam pertemuan itu, mertua Vanessa Angel ini mengungkapkan perasaannya kepada orangtua Joddy. Karena kelalaian anaknya, ia kehilangan kedua anak yang mereka cintai.

” Saya sampaikan apa yang terasa bagi saya. Cuma niat baik orantuanya bagi saya alhamdulillah juga,” tutur Faisal.

Sementara itu, Dewi, ibu Bibi Ardiansyah, mengungkapkan kelalaian Joddy di hadapan orangtua sang sopir. Menurut Dewi, kecelakaan ini bukan kali pertama dilakukan Joddy.

” Dulu si Bibi ini pernah bilang bahwa si Joddy ini bawa mobil sampai kaca spion patah dan disuruh ganti sama Bibi Rp3 juta,” ucap dia.

Seharusnya, kata Dewi, dari kelalaian tersebut Joddy harusnya bisa lebih hati-hati lagi.

” Tahu-tahunya sekarang malah lebih parah, sampai anakku dua-duanya sampai enggak ada. Biar dia tahu, kalau anaknya bukan sekali ini bikin masalah, dulu pernah kejadian,” kata Dewi sambil menangis.

Telepon Pertama Joddy Usai Kecelakaan Vanessa Angel dan Bibi: Gala Masih Bernapas…

Adik Bibi Ardiansyah, Frans, mengaku sebagai orang pertama yang dihubungi oleh sopir Vanessa Angel, Joddy, usai kecelakaan di Tol Jombang. Meneurut dia, Joddy menangis saat menghubunginya.

” Waktu kecelakaan, aku yang ditelpon Joddy pertama kali. Dia minta tolong sama aku. Si Joddy waktu itu bilang kalau Gala masih bernapas. Dia sama sekali enggak mention soal keadaan abangku dan kak Vanessa,” kata Frans di kanal Youtube Star Story.

Bahkan, tambah Frans, Joddy meminta Frans datang ke lokasi. Sebab, kala itu Joddy sangat panik melihat kondisi Vanessa dan Bibi.

” Dia nangis-nangis waktu itu. Aku kira prank karena dia suka bercanda. Ternyata itu beneran, ‘Tolong Frans ini parah, tolong banget, lo harus ke sini’,” tutur Frans.

Frans melihat Joddy menyesal atas kecelakaan ini. Karena itulah dia tidak bisa sepenuhnya marah kepada Joddy.

” Si Joddy pasti menyesal, dia pun pasti mengutuk dirinya sendiri makanya aku juga bingung mau marah gimana,” ungkapnya.

Masih Berduka, Keluarga Bibi Ardiansyah & Vanessa Angel Ogah Bertemu Pihak Joddy

Keluarga Febri Ardiansyah yang masih berduka ternyata masih menutup pintu untuk bertemu dengan pihak dari Tubagus Joddy, sopir Vanessa Angel dan Febri yang selamat dari kecelakaan maut di Tol Nganjuk, Jawa Timur.

Pengakuan tersebut diungkapkan Fadly, adik dari Febri Ardiansyah yang mengaku pihak keluarga hampir sepekan terakhir masih diliputi perasaan duka.

Dikutip dari tayangan Pagi-Pagi Ambyar, Fadly mengungkapkan pihak dari Joddy memang pernah berusaha mendatangi keluarganya ketika berada di Surabaya, Jawa Timur.

” Kemarin pas kita di Surabaya orang tuanya nyamperin, tapi kita belum bisa ketemu,” ujarnya.

Tak hanya saat disambangi ke rumah, Fadly juga mengungkapkan pihak keluarga kemungkinan juga belum bisa menerima kehadiran pihak Joddy di rumahnya.

” Mungkin kalau misalnya mereka datang ke rumah pun kita juga belum bisa terima,” katanya.

Fadly beralasan, keluarganya masih membutuhkan proses panjang untuk bisa menerima kenyataan pahit dalam keluarga yaitu kehilangan dua kakak mereka.

Diketahui Polda Metro Jaya sebelumnya telah menetapkan Joddy sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan yang menyebabkan Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah meninggal dunia.

Kepala Kejari Jombang, Imran mengatakan telah menerima Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) kasus laka Vanessa pada Rabu 10 November 2021.

Dalam perkara tersebut, Tubagus Joddy disangkakan melanggar pasal 310 Undang- Undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Namun ia belum dapat menyimpulkan penyebab kecelakaan apa karena kesengajaan atau kelalaian. Untuk itu, pihaknya masih akan mempelajari dahulu berkas perkara itu.

” (Perkara) Undang-undang lalu lintas ya, pasal 310 ayat 2 dan ayat 4, untuk sementara ya,” kata Imran.

======

Kenang Vanessa Angel sebagai sosok lugu dan bucin, Eko Patrio: Kalau udah sayang..

Salah satunya pelawak senior Eko Patrio. Eko mengaku ‘menemukan’ Vanessa saat usianya masih belasan tahun.

“Saya ketemu sama Vanessa dari usia dia kira-kira SMP kelas 3 atau SMA kelas 1. Dia masih anak-anak banget,” kata Eko dilansir youtube Esge Entertaiment Selasa 16 November 2021.

Eko mengatakan niat Vanessa yang dipanggilnya Eca kala itu cukup sederhana.

“Mimpi dia sederhana mau jadi artis biar dapet duit banyak dan bisa bayar sekolah adek-adeknya itu aja. Itu sekitar tahun 2006-2007,” tutur komedian yang menjabat anggota DPR ini.

Akhirnya pada 2010, Vanessa bergabung dengan manajemen komando yang dijalankan Eko.

“Dia mulai gabung dengan manajemen komando itu kan 2010 sampai 2018. Alasan saya menerima Eca bergabung dan tampil di program saya dan lainnya, karena saya lihat dia punya kemampuan.”

“Suaranya bagus main gitarnya keren. Aktingnya bagus terus sebagai host dia ngerti, komunikatifnya keren. Jadi saya liat dia mumpuni banget di bidang entertain,” ujar Eko.

Mengenang sosok Vanessa Angel, Eko mengatakan bahwa Vanessa merupakan sosok energik dan profesional. Namun satu hal yang jadi kelemahan Vanessa.

“Kelemahannya cuma satu, dia kalau sudah pacaran bucin banget. Kalau sudah cinta dan sayang banget sama orang, dia akan melakukan apa aja.”

Lebih lanjut Eko mengatakan kalau Vanessa sampai rela meninggalkan syuting dan pekerjaan demi kekasihnya.

“Kerjaan syuting bisa dia tinggalin kalau sudah sama pasangannya. Misalnya waktu itu dia pernah dilarang syuting sama cowoknya, dan dia nurut aja.”

Akhirnya pihak manajemen dan Eko sendiri yang menasehati Vanessa. Selain itu Eko mengatakan bahwa Vanessa sosok yang manja, sehingga ia menduga sifat bucin itu muncul karena hal itu.

“Dia juga manja banget karena kan mamahnya sudah meninggalkan dia dari kecil. Saya rasa dia butuh kasih sayang orangtua. Makannya kalau ada yang sayang, dia makin care dan peduli.”

Meninggalnya Vanessa Angel dan suaminya Bibi Ardiansyah yang mendadak karena kecelakaan membuat kerabat dan rekan sesama artis mengenang kebaikan mendiang.

Salah satunya pelawak senior Eko Patrio. Eko mengaku ‘menemukan’ Vanessa saat usianya masih belasan tahun.

“Saya ketemu sama Vanessa dari usia dia kira-kira SMP kelas 3 atau SMA kelas 1. Dia masih anak-anak banget,” kata Eko dilansir youtube Esge Entertaiment Selasa 16 November 2021.

Eko mengatakan niat Vanessa yang dipanggilnya Eca kala itu cukup sederhana.

“Mimpi dia sederhana mau jadi artis biar dapet duit banyak dan bisa bayar sekolah adek-adeknya itu aja. Itu sekitar tahun 2006-2007,” tutur komedian yang menjabat anggota DPR ini.

Akhirnya pada 2010, Vanessa bergabung dengan manajemen komando yang dijalankan Eko.

“Dia mulai gabung dengan manajemen komando itu kan 2010 sampai 2018. Alasan saya menerima Eca bergabung dan tampil di program saya dan lainnya, karena saya lihat dia punya kemampuan.”

“Suaranya bagus main gitarnya keren. Aktingnya bagus terus sebagai host dia ngerti, komunikatifnya keren. Jadi saya liat dia mumpuni banget di bidang entertain,” ujar Eko.

Mengenang sosok Vanessa Angel, Eko mengatakan bahwa Vanessa merupakan sosok energik dan profesional. Namun satu hal yang jadi kelemahan Vanessa.

“Kelemahannya cuma satu, dia kalau sudah pacaran bucin banget. Kalau sudah cinta dan sayang banget sama orang, dia akan melakukan apa aja.”

Lebih lanjut Eko mengatakan kalau Vanessa sampai rela meninggalkan syuting dan pekerjaan demi kekasihnya.

“Kerjaan syuting bisa dia tinggalin kalau sudah sama pasangannya. Misalnya waktu itu dia pernah dilarang syuting sama cowoknya, dan dia nurut aja.”

Akhirnya pihak manajemen dan Eko sendiri yang menasehati Vanessa. Selain itu Eko mengatakan bahwa Vanessa sosok yang manja, sehingga ia menduga sifat bucin itu muncul karena hal itu.

“Dia juga manja banget karena kan mamahnya sudah meninggalkan dia dari kecil. Saya rasa dia butuh kasih sayang orangtua. Makannya kalau ada yang sayang, dia makin care dan peduli.”

Tags: #kenang vanessa angel sebagai sosok lugu dan bucin #penyesalan sopir vanessa angel