Perhatikanlah..!! Ini Dia 4 Kebiasaan Pemicu Kanker Serviks Yang Harus Kita Ketahui


Tahukah Moms bahwa kanker serviks menempati peringkat teratas penyebab kematian wanita dunia? Meski kanker serviks disebabkan oleh virus HPV, namun tidak banyak orang yang tahu bahwa penyakit ini dapat dipicu oleh kebiasaan yang dilakukan sehari-hari. Berikut adalah 4 kebiasaan pemicu kanker serviks yang mungkin sering Moms lakukan.

1. Penggunaan Toilet yang Tidak Steril

Virus HPV yang merupakan penyebab kanker serviks sangat mudah berpindah dan menyebar, baik melalui cairan maupun sentuhan kulit. Penggunaan toilet yang telah terjangkit HPV dapat menular bila tidak dibersihkan dengan baik.

2. Makan Makanan Berlemak

Asupan makanan berlemak yang berlebih akan meningkatkan kadar hormon estrogen. Bila rahim terpapar hormon ini, maka akan terjadi perubahan cepat yang berpotensi menjadi kanker.

3. Menaburkan Bedak Pada Daerah Kewanitaan

Kebiasaan ini dianggap wajar untuk menjaga kesegaran daerah kewanitaan. Namun, ternyata butiran bedak yang menempel dapat menyebabkan infeksi dan luka pada ovarium dan dapat menyebabkan kanker.

4. Sabun Pembersih Daerah Kewanitaan

Banyak merk antiseptik yang diklaim dapat membasmi kuman dan mencegah bau tak sedap pada daerah kewanitaan. Namun sebenarnya bahan kimia yang terkandung sangat berbahaya dan dapat menimbulkan iritasi pada leher rahim.

Cara Alami Mengobati Kaki Tertusuk Paku

Jangan pernah sepelekan tertusuk paku, apalagi tertusuk oleh paku berkarat, bisa menyebabkan tetanus.

Segela ambil tindakan cepat dalam melakukan pengobatan, bila perlu bawa langsung kedokter terdekat Anda untuk mengatisipasi terkena tetanus.

Tetanus adalah penyakit infeksi akut dan fatal yang disebabkan oleh bakteri Clostridium tetani yang memproduksi toksin (racun).

Racun ini yang kemudian menghasilkan gangguan saraf yang ditandai dengan meningkatnya tegangan dan kekejangan otot.

Jika Anda sedang terkena musibah seperti tertusuk atau menginjak paku, hal pertama yang Anda lakukan adalah dengan cara mengobatinya dengan benar-benar agar tidak terjadi pembengkakan atau malah terinfeksi dan dapat menyebabkan tetanus.

Sebenarnya dalam hal ini sudah banyak kejadian yang berujung pada kematian akibat menyepelekannya tertusuk paku yang berkarat.

Saking berbahayanya dampak dari tertusuk paku yang membahayakan keselamatan akibat tetanus, kami sarangkan Anda untuk melakukan pengobatan dengan cepat.

Cara Alami Mengobati Kaki Tertusuk Paku
Untuk mendiagnosis tetanus, dokter biasanya akan melakukan pemeriksaan fisik. Termasuk pemeriksaan luka sambil menanyakan riwayat penyakit, vaksinasi yang pernah diterima, serta gejala dan tanda klinis yang dialami pasien.

Sementara langkah yang dilakukan untuk pengobatan tetanus bertujuan untuk memberikan terapi suportif seperti : memusnahkan spora, dan menghentikan perkembangan bakteri, seperti dengan melakukan cara-cara berikut ini, diantanya :

Membersihkan luka yang kotor
Bakteri ini dapat menginfeksi manusia melalui luka terbuka akibat tertusuk paku yang terpapar oleh tanah atau kotoran (paku berkarat) yang mengandung bakter Clostridium tetani.

Sehingga membersihkan luka dengan seksama adalah hal yang penting untuk mencegah terjadinya infeksi yang berujung pada pembengkakan.

Menghentikan produksi neurotoksin
Untuk mencegah berkembang biaknya bakteri tetanus ( Clostridium tetani ) sebaiknya segera memberikan obat penawar racun atau penangkal bakteri tetanus.

Agar pelepasan neurotoksin atau racun yang menyerang sistem saraf dalam tubuh ( kulit yang tertusuk paku ) tidak terjadi dan bisa dikendalikan.

Menetralkan neurotoksin yang belum menyerang saraf tubuh
Selanjutnya untuk menetralkan neorotoksin yang terjadi akibat racun biasanya Dokter akan menganjurkan untuk melakukan suntik vaksinasi tetanus jika pasien belum pernah divaksinasi.

Biasanya vaksinasi diberikan pada calon ibu sebagai pencegahan awal terhadap calon bayi agar tidak terserang penyakit yang sangat berbahaya (tetanus).

Mencegah komplikasi
Sebenarnya sudah jelas melakukan vaksinasi tetanus toxoid (TT) adalah vaksin yang direkomendasikan oleh WHO atau badan kesehatan dunia untuk diberikan kepada ibu hamil.

Tujuan dari pemberian vaksin ini pada ibu hamil adalah untuk mencegah terjadinya tetanus pada bayi baru lahir serta ibunya.

Terakhir, menangani komplikasi bila sudah terjadi
Jika luka yang disebabkan oleh tertusuk paku berkarat sudah membengkak ( sudah terjadi komplikasi ).

Penderita biasanya akan segera di larikan ke rumah sakit/dokter dan akan diberi pertolongan pertama dengan langsung mendapatkan perawatan intensif.

Metode penanganan intensif tersebut umumnya meliputi: Meredakan kejang yang terjadi, membersihkan luka dengan seksama, menetralisasi neurotoksin yang masih bebas, memberikan obat-obatan untuk menghentikan produksi neurotoksin, penggunaan alat bantu pernapasan atau ventilator, memberikan nutrisi melalui selang atau infus, melakukan tirah baring (bedrest) dalam ruang gelap dan tenang, dan yang terakhir memberikan vaksinasi Tetanus.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Permanen Agar Percaya Diri Meningkat

Meski tidak terlihat, bau badan tak sedap tentu bisa menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang. Sekeren apapun penampilannya pasti akan berkurang apabila menguar bau badan yang kurang sedap saat di tengah keramaian. Itulah sebabnya banyak orang yang memiliki masalah tersebut beramai-ramai mencari cara menghilangkan bau ketiak permanen.

Begini cara menghilangkan bau ketiak permanen menggunakan ramuan tradisional
Berikut ini ada beberapa cara menghilangkan bau ketiak permanen menggunakan bahan-bahan alami alias ramuan tradisional yang bisa Anda coba.

Daun sirih

Cara menghilangkan bau ketiak permanen yang pertama adalah menggunakan daun sirih. Daun satu ini mengandung antioksidan cukup tinggi sehingga ampuh dijadikan pembasmi berbagai masalah kesehatan. Selain itu, daun sirih juga kaya akan tiamin, niacin, karoten, riboflavin, dan vitamin C.

Untuk menjadikan daun sirih sebagai cara menghilangkan bau ketiak permanen cukup mudah. Ambil beberapa lembar daun sirih, kemudian rebus menggunakan dua gelas air. Campurkan air rebusan tersebut ke dalam bak air, lalu gunakan untuk mandi. Lakukan secara rutin niscaya bau ketiak akan lenyap selamanya.

Daun beluntas

Diketahui, daun beluntas adalah sebuah tanaman kecil yang kerap tumbuh di pinggir pantai dan bisa dijadikan cara menghilangkan bau ketiak permanen. Pasalnya, daun ini kaya akan senyawa alami yang baik untuk tubuh, seperti minyak atsiri, magnesium, kalsium, alkaloid, tanin, asam amino, hingga vitamin A dan C.

Daun kemangi

Minyak atsiri dipercaya ampuh digunakan sebagai cara menghilangkan bau ketiak permanen. Salah satu tanaman yang mengandung minyak atsiri selain daun beluntas adalah daun kemangi. Menariknya lagi, kemangi juga bersifat antiseptik.

Jika ingin menggunakan kemangi sebagai cara menghilangkan bau ketiak permanen, Anda hanya perlu mengonsumsi daun tersebut layaknya lalapan. Cukup segenggam kemangi setiap pagi dan sore hari atau bisa juga menjadikannya teh apabila Anda kurang suka menyantapnya secara mentah.

Temulawak

Ternyata, temulawak juga mengandung minyak atsiri dan zat lain seperti flavoinoida dan sapomin yang berkhasiat untuk mengusir bau badan tak sedap. Adapun cara menghilangkan bau ketiak permanen menggunakan temulawak ini begitu mudah. Parut saja temulawak, lalu beri air sambil diperas. Jangan lupa tambahkan madu, lalu minum air perasan tersebut secara rutin.

Bunga kecombrang

Anda mungkin sudah tidak asing dengan bunga kecombrang. Tanaman satu ini juga mengandung antioksidan alami dan zat lain yang bermanfaat untuk dijadikan cara menghilangkan bau ketiak permanen. Mulai dari fenolik, alkaloid, tanin, polifenol, hingga saponin.

Anda hanya perlu menumbuk kasar bunga kecombrang beserta seluruh batangnya, kemudian gunakan sebagai sabun pada tubuh setiap kali mandi. Dijamin, cara menghilangkan bau ketiak permanen ini mampu mengatasi permasalahan Anda akan bau tidak sedap.

Jeruk purut

Tak bisa dipungkiri, jeruk purut menyimpan banyak manfaat. Salah satunya sebagai cara menghilangkan bau ketiak permanen. Meski dikenal memiliki rasa yang sangat asam, jeruk purut menyimpan banyak senyawa alami yang bermanfaat bagi tubuh, seperti vitamin A dan C, zat besi, kalsium, gula, hingga karbohidrat.

Cara menghilangkan bau ketiak permanen dengan bantuan jeruk purut juga mudah saja. Anda cukup memeras satu buah jeruk purut, lalu campur dengan segelas air. Minum air tersebut dua kali sehari secara rutin dan bau tidak sedap di tubuh Anda pasti segera lenyap.

Jeruk nipis

Bukan hanya jeruk purut yang menyimpan banyak manfaat bagi tubuh. Para ahli berpendapat, jeruk nipis juga kaya akan vitamin C dan juga flavonoid yang ampuh untuk dijadikan cara menghilangkan bau ketiak permanen. Selain itu, jeruk nipis juga mengandung kalium, kalsium, tembaga, asam sitrat, serat, macronutrients, dan kalori yang baik bagi tubuh.

Cara menghilangkan bau ketiak permanen menggunakan jeruk nipis sangat praktis untuk dilakukan. Belah saja jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu oleskan tepat di ketiak Anda seperti halnya mengaplikasikan deodoran. Dijamin, bau badan tak akan pernah kembali.

Jahe

Bukan sekadar mengandung minyak atsiri, jahe juga kaya akan bisabolene, kurkumen, gingerol, zingiberol, resin pahit, dan filandrena. Inilah sebabnya, mengapa wedang jahe yang dikonsumsi sehari sekali secara rutin cukup ampuh dijadikan cara menghilangkan bau ketiak permanen.

Cengkeh

Bahan alami berikutnya yang bisa dijadikan cara menghilangkan bau ketiak permanen adalah cengkeh. Sebab, cengkeh kaya akan minyak atsiri yang ampuh mengusir segala bau tak sedap pada tubuh. Anda cukup merendam bunga cengkeh ke dalam wadah berisi air panas hingga mengembang, lalu minum airnya secara rutin dua kali sehari.

Bawang putih

Banyak orang kurang menyukai bawang putih karena aromanya yang super menyengat. Padahal, bumbu dapur satu ini bersifat anti-bakteri kaya akan antioksidan sehingga ampuh dijadikan cara menghilangkan bau ketiak permanen.

Cara penggunaan bawang putih untuk pengusir bau badan ini sangat mudah. Anda hanya perlu menghaluskan tiga siung bawang putih, kemudian oleskan secara merata di ketiak. Diamkan selama kurang lebih 5 menit dan bilas menggunakan air bersih. Dijamin, cara menghilangkan bau ketiak permanen ini benar-benar ampuh untuk mengembalikan kepercayaan diri Anda.

Baking soda

Sudah sejak dulu kala, baking soda dikenal sebagai penghilang bau badan karena mampu menyerap keringat berlebih sekaligus membunuh bakteri penyebab bau kurang sedap tersebut. Jadi tak heran, jika baking soda termasuk dalam salah satu bahan alami yang dijadikan cara menghilangkan bau ketiak permanen.

Cara menghilangkan bau ketiak permanen dengan baking soda sangat mudah. Campur saja satu sendok teh air baking soda dengan satu sendok teh air jeruk nipis, lalu oleskan pada ketiak sampai merata. Diamkan kurang lebih 10 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat. Lakukan metode ini secara rutin supaya bau badan tak pernah kembali.

Cuka apel

Cuka apel yang cukup populer di kalangan beauty junkies ini ternyata juga bisa dijadikan cara menghilangkan bau ketiak permanen. Sebab, asam tartar yang ada di dalam apel terbukti mampu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab bau. Selain itu, ada juga asam asetat yang berfungsi sebagai anti-mikroba.

Cara menghilangkan bau ketiak permanen dengan bantuan cuka apel sangat mudah. Rendam bola kapas ke dalam cuka apel, lalu oleskan merata di seluruh bagian ketiak. Diamkan sekitar 15 menit sebelum dibilas dengan air bersih dan Anda bisa mandi seperti biasa.

Bunga rosemary

Satu lagi yang tak boleh ketinggalan untuk dijadikan cara menghilangkan bau ketiak permanen, yaitu bunga rosemary. Diketahui, rosemary kaya akan minyak atsiri sehingga tidak sekadar dijadikan bahan herbal untuk masakan saja tapi juga mengusir bau badan yang kurang sedap.

Ada dua cara menghilangkan bau ketiak permanen menggunakan bunga rosemary. Cara pertama dengan mengoleskan minyak esensial rosemary secara langsung di seluruh bagian ketiak dan cara kedua adalah menggunakan air rebusan bunga rosemary tersebut untuk mandi.

Demikian tadi beberapa cara menghilangkan bau ketiak permanen menggunakan ramuan tradisional yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Apabila cara-cara tersebut ternyata masih belum bisa mengatasi bau badan Anda, maka sudah saatnya Anda berkonsultasi dengan dokter. Jadi, selamat mencoba.

Tags: #cara menghilangkan bau ketiak permanen #kebiasaan pemicu kanker serviks #menghilangkan bau ketiak permanen #mengobati kaki tertusuk paku #pemicu kanker serviks