Pertama dapat kabar kematian, Fuji: Polisi telp mau antar jenazah, kami menjerit histeris..


Kejadian di balik tewasnya artis Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah di awal November 2021 meninggalkan banyak cerita. Baru-baru ini adik bungsu Bibi Ardianysah mengungkap detik-detik ia dan keluarganya mendengar kabar kematian sang kakak.

Sambil berkaca-kaca Fuji Faisal adik bungsu Bibi menceritakan di akun youtube TS Talk bersama Luna Maya dan Marianne Rumantir.

Awalnya Luna bertanya pada Fuji dan Fadly yang kala itu menjadi bintang tamu, tentang kondisi orangtuanya saat pertama kali mendengar kabar kecelakaan yang menimpa anak, menantu sekaligus cucunya tersebut.

“Orangtua kalian gimana waktu mendengar kejadian?” tanya Luna.

Fuji menceritakan kala itu dirinya sedang di rumah sedangkan sang kakak Fadly sedang di Bandung.

“Pertama aku tau kabar kecelakaan aku di rumah kalau fadly lagi di Bandung. Aku nggak pegang hape dikasih tahu sama embak, terus banyak berita gitu kan.”

Ketika mulai panik, Fuji sempat menelepon Joddy juga kakaknya. “Terus aku telepon Joddy, aku telepon abangku (Bibi) dan kak Vaness nggak ada yang angkat sama sekali.”

Lalu Fuji menelepon ibunya, namun saat itu sang ibu sudah menangis. “Otaku tuh langsung semrawut nggak tahu kabar aku nangis, langsung siap-siap packing aja untuk ke Surabaya,” ujar Fuji.

Tanpa pikir panjang, bersama sang ayah, Fuji sekeluarga langsung bersiap ke Surabaya menggunakan mobil pribadi. Hal itu lantaran tak ada satupun yang dapat tiket ke Surabaya hari itu.

Mirisnya, selama di mobil menuju Surabaya, tak satupun yang ingin mencari tahu soal kabar kondisi Bibi maupun Vanessa. Apalagi setelah Jody mengirim foto kondisi mobil yang sudah ringsek.

“Jadi selama di mobil kita nggak ada yang tahu abang kita (Bibi) udah nggak ada. Dan masih berpikir positif ini cuma kecelakaan biasa. Kita benar-benar takut untuk cari tahu saat itu.”

Sampai tiba saatnya polisi menelepon dan memberikan kabar duka itu kepada Fuji.

“Sampai ada polisi yang telp aku. Aku nggak tahu dia dapet nomer aku dari mana. Aku loud speaker kata polisinya ‘ini jenazahnya mau dianter nanti malam’.” katanya.

Setelah mendengar itu seisi mobil semua berteriak histeris. “Di mobil semua pada teriak sampai nggak bisa berkata-kata.”

“Awalnya kita tetep pengin nyusulin kan, tapi akhirnya kita batalin. Karena jenazahnya mau dianter takutnya tek-tok. Mending kita tunggu aja di rumah,” kata Fuji sambil menyeka air mata.

Ibu sambung dan keluarga Vanessa Angel asik ketawa-ketawa di mobil: Kita happy…

Selepas meninggalnya mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, hubungan kedua keluarga memang menjadi sorotan. Berbagai isu pun mulai mencuat, mulai dari gonjang-ganjing pembagian hingga persoalan hak asuh Gala Sky. Baru-baru ini, warganet kembali menyoroti unggahan Ibu sambung Vanessa Angel, Puput Soedrajat.

Dalam Insta story yang dibagikan, terlihat keluarga Vanessa Angel asik berkelakar di mobil sambil tertawa lepas. Puput Soedrajat pun sempat memberi celetukan yang diduga menyinggung warganet.

“Enggak usah posting-posting entar dikira ‘dari dulu ke mana aja lo?’,” ungkapnya dilansir Hops pada Selasa, (23/11/21). “Soalnya sekarang-sekarang aja baru posting posting. Dari kemarin ke mana aja? Banyak yang bilang gitu loh”

Celetukan tersebut kemudian kembali ditangapi oleh salah satu orang yang berada di mobil. Ia menyebut baru saja makan gado-gado, ditambah dengan pare yang pahit. “Gapapa yang penting kita makan gado-gado kenyang ya cin,” ujarnya.

Orang yang sama juga mengatakan bahwa hidup harus tetap berjalan, terlepas dari apa yang sudah kejadian. Ia juga membantah tudingan senang atas meninggalnya Vanessa Angel. “Live most go on, kita happy bukannya happy karena Eca meninggal,” pungkasnya.

Adik Vanessa Angel buat video klip

Dalam foto yang dibagikan, terlihat adik Vanessa Angel, Mayang diduga tengah melakukan proses pengambilan gambar. Sementara itu, terlihat pula gitar yang sempat dipakai oleh Vanessa Angel dijadikan sebagai latar belakang. Bahkan, gitar tersebut juga tampak terlihat dipegang oleh Nachika Septalia Nasy.

“Sebelum barang-barang kamu masuk museum keluarga, pinjem dulu ya ka,” ungkapnya dilansir pada Senin, (22/11/21).Ayah mendiang Vanessa Angel, Dody Soedrajat kembali menjadi sorotan warganet lantaran unggahan terbarunya di Instagram. Doddy mengaku bahwa barang-barang mendiang Vanessa Angel ‘dipinjam’ dulu sebelum masuk ke museum keluarga.

Sementara itu, belum diketahui secara pasti proyek apa yang tengah dikerjakan Doddy Soedrajat dan adik Vanessa Angel.