Pesan Menohok Pemilik Rumah Buat Tetangga yang Punya Mobil Tapi Tak Punya Garasi


Pesan Menohok Pemilik Rumah Buat Tetangga yang Punya Mobil Tapi Tak punya Garasi

Satu dari sekian permasalahan memiliki kendaraan roda empat seperti mobil adalah lahan parkir atau garasi di rumah. Sebab jika punya mobil tak punya garasi, bisa-bisa menimbulkan masalah baru, misalnya dengan tetangga.

Seperti yang terekam dalam video yang memperlihatkan seorang pemilik rumah meninggalkan pesan menohok untuk tetangganya. Sebab menurut keterangan dalam video itu, si pemilik mobil tersebut sudah sering memarkir tepat di depan rumahnya.

Video itu diunggah pengguna TikTok @heylenchan dan dibagikan ulang oleh akun @inishowbiz di Instagram. Terlihat mobil berwarna putih teronggok di depan pintu pagar.

Si perekam video yang juga pemilik rumah kemudian keluar pagar. Dia menyebut pemilik kendaraan mewah sudah beberapa kali me markir kendaraannya tanpa izin.

Terdengar si perekam kesal dengan kelakukan tetangganya yang parkir di depan rumahnya.

“Lu kira depan rumah gw lahan parkir apa,” ketusnya.

Tak hanya mengumpat, si perekam kemudian menulis pesan di atas secarik kertas. Dia menulis pesan yang isinya menohok.

“Jangan parkir di halaman rumah orang. Yang punya mobil bukan Anda saja,” isi pesan yang ditinggalkan dan ditaruh di kaca depan mobil tersebut.

Sembai menaruh pesan, si perekam masih mengumpat.

“Makanya kalau beli mobil itu beli parkirannya juga,” kata perekam video.

Video ini mendapat respons dari warganet. Ada warganet yang punya pengalaman serupa dan malah memberi saran yang biasanya ampuh.

“Kalau tulisannya begitu mah gak ngaruh mbak, coba cara mama aaya kasusnya sama seperti mbak terus sama mama saya di bikinin tulisan besar-besar di karton pakai spidol “Di jual cepat butuh dana buat bikin garasi”. Sampai sekarang depan rumah ku aman,” tulis @yusakadita.

“Alasan pemerintah harus buat peraturan punya garasi dulu baru kendaraannya,” ujar @mudkid678.

Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang

Silahkan Amalkan, Kumpulan Doa Istri untuk Suami Agar Dilancarkan Rezekinya Demi Keluarga

Seorang suami memang diharuskan banting tulang mencari nafkah. Rezeki yang didapatnya berguna untuk menghidupi keluarganya.

Dalam mencari nafkah, tentu harus lewat jalan yang halal. Ini semata demi mendapatkan rezeki yang berkah dan bermanfaat.

Namun demikian, upaya para suami kurang lengkap jika tidak didukung oleh para istri. Sebab, harapan istri menjadi jalan bagi suami dalam meraih rezekinya.

Tentu, tidak sedikit wanita yang berharap sang suami memiliki rezeki yang berlimpah. Juga agar suami panjang umur.

Sehingga, istri dianjurkan mendoakan suaminya agar rezekinya berlimpah dan panjang umur. Salah satunya dengan membaca doa ini

Allahumma aktsir mala zauji wa barik lahu fima a’thoitahu wa athil hayatahu ‘ala tho’atika wa ahsin ‘amalahu waghfirlahu.

Artinya,

” Ya Allah, perbanyaklah harta suamiku serta berkahilah karunia yang Engkau berikan padanya, panjangkanlah umurnya dalam ketaatan pada-Mu dan baguskanlah amalnya serta ampunilah dosa-dosanya.”

Untuk para istri, dianjurkan membaca doa ini setiap kali suami berangkat mencari nafkah.

Bismillaahi ‘ala nafsi zauji wa malahu wa dinahu. Allahumma radldli li zauji bi qodloika wa barik lahu fi qodarika hatta la yuhibbu ta’jiila ma akhkhorta wala ta’khiro ma ‘ajjalta.

Artinya,

” Dengan menyebut nama Allah atas diri suamiku, hartanya dan agamanya. Ya Allah, relakanlah suamiku untuk menerima keputusan-Mu, berilah keberkahan padanya dalam takdir-Mu sehingga dia tidak senang menyegerakan apa yang Engkau undur dan mengakhirkan apa yang Engkau segerakan.”

Jangan Bentak Istrimu, Walau Dia Bersalah Tetap Tegurlah Dia Dengan Penuh Kasih Sayang Dan Sopan Santun

Untukmu para suami, jaga tutur katamu ketika marah kepada istri, bukankah kamu tahu bahwa wanita itu memiliki hati yang begitu lembut? maka dari itu jangan sampai kamu melukainya dengan kata-kata kasarmu.

Jangan bentak istrimu, sekalipun dia melakukan kesalahan yang memang tak kamu sukai, tetaplah tegur dia dengan penuh kasih sayang dan sopan santun.Jangan hanya ketika berkasih sayang ketika dalam keadaan sama-sama senang, ketika marah sekalipun kamu harus memiliki etika agar tak hilang wibawamu sebagai seorang imam baginya.

Jangan Lukai Hatinya Dengan Perkataan Kasarmu, Sungguh di Dalam Dirinya Ada Hati yang Mudah Sekali Terluka

Intinya adalah jangan lukai hatinya dengan perkataan kasarmu, jaga lisanmu dengan penuh kehati-hatian, sungguh di dalam dirinya itu ada sebongkah hati yang mudah sekali terluka. Kamu harus selalu ingat, wanita itu perasa dan mudah sekali tersinggung, maka jangan berkata kasar kepadanya meski benar kamu sedang tak menyukai kesalahannya.

Tetaplah Hormati Dia Sebagai Penyempurnamu, Meski Kamu Tahu Saat Ini Dia Tengah Melakukan Kesalahan yang Besar

Seperti apapun kesalahan yang dia perbuat kepadamu saat ini jangan sampai membuatmu berkompromi dengan setan dan marah besar kepadanya, hingga mengontrol lisan dan tindakan.

Tetaplah hormati dia sebagai penyempurnamu, tetaplah ingat bagaimana kebaikannya selama ini dalam mengurus keperluanmu dan anak-anakamu, meski kamu tahu saat ini dia tengah melakukan kesalahan yang besar.

Tak Ada yang Sempurna di Dunia Ini, Maka Bila Saat Ini Dia Sedang Melakukan Kesalahan Itulah Bukti Bahwa Dia Perlu Dibimbing

Sungguh tak ada yang sempurna di dunia ini, dan kesalahan itu memang tak akan pernah luput dari manusia. Lantas bila saat ini istrimu sedang melakukan kesalahan maka itulah bukti bahwa dia perlu kamu bimbing kearah yang lebih baik, bukan malah memusuhinya seakan-akan ia adalah aib terbesar dalam hidupmu.

Introspeksi Dirilah, Karena Itu Lebih Baik Daripada Kamu Egois Menyalahkan Dengan Kata-kata yang Tak Pantas

Kamu pun harusnya mengintrospeksi dirimu sendiri, jangan-jangan memang karena kelalaianmu dalam menjaga dan mengarahkannya, sehingga dia melakukan hal yang salah. Lagipula introspeksi diri ketika sedang amarah itu perlu, karena itu memang lebih baik daripada kamu egois menyalahkannya dengan kata-kata yang tak pantas.

Ingat, Istrimu Itu Butuh Diajar Supaya Menjadi Lebih Baik, Bukan Dihajar Dengan Sikap Atau Perilakumu yang Kasar

Sekali lagi tolong ingatlah dengan baik, bahwa apabila istrimu melakukan kesalahan maka yang dia butuhkan adalah bimbingan darimu, bukan bentakan dan cemoohan kasar dari lisanmu. Sebab istrimu itu memang butuh diajar supaya menjadi wanita yang lebih baik lagi, bukan dihajar dengan sikap atau perlakuanmu yang kasar.

Tags: #agar di lancarkan rezeki suami #doa suami untuk suami #jangan bentak istrimu #pesan menohok pemilik rumah #tegurlah istri dengan penuh kasih sayang #tegurlah istri dengan sopan santun #tetangga punya mobil nggak punya garasi