‘Pingsan, Gigi Patah, dan Bibir Sobek’ Cerita Oki Setiana Soal Kondisi Suami, Absen di Siraman Ricis


Oki Setiana Dewi absen dalam acara siraman sang adik, Ria Ricis. Ia ternyata harus menemani sang suami yang dilarikan ke rumah sakit.

Tinggal hitungan hari lagi Ria Ricis dan Teuku Ryan akan resmi menikah.

Jika tak ada aral melintang, akad nikah keduanya akan digelar pada Jumat, 12 November 2021.

Ria Ricis dan Teuku Ryan pun melakoni sejumlah acara menuju hari bahagia itu.

Terbaru, Ricis menjalani siraman pada Selasa, 9 November 2021.

Namun, ada yang berbeda dari acara kali ini.

Oki Setiana Dewi dan suami absen di acara siraman Ria Ricis (Instagram @riaricis1795)

Sosok Oki Setiana Dewi kakak tertua Ricis tidak terlihat hadir pada momen tersebut.

Ricis hanya didampingi oleh sang ibu dan kakak keduanya, Shindy.

Belakangan diketahui Oki berhalangan hadir karena harus menemani sang suami, Ory Vitrio yang tertimpa musibah.

Lewat unggahan di Instagram Story, Oki memperlihatkan kondisi Ory.

Ory terlihat duduk di kursi roda.

Tangan kirinya dipasangi infus.

Tampak tenaga medis sedang mengurus infus tersebut.

Oki turut menulis keterangan mengenai kondisi sang suami.

Ia menyebut ayah dari anak-anaknya itu mengalami pingsan hingga bibir sobek.

“Mau acara tiba-tiba dikasih ujian baba @oryvitrio pingsan, gigi patah dan bibir sobek,” tulis Oki seperti dikutip TribunStyle.com dari Instagram, Rabu 10 Oktober 2021.

Oki pun siap siaga menemani Ory di rumah sakit.

Ia berharap suaminya itu segera pulih.

“Alhamdulillah ala kulli hall seharian di RS deh hehe.

Syafakallah ya baba,” tandasnya.

Irish Bella Pangling Lihat Ria Ricis

Sebelum acara siraman, Ria Ricis telah menggelar pengajian pada, Jumat 5 November 2021.

Acara tersebut digelar di di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Pengajian ini merupakan rangkaian pernikahan Ricis dan Ryan, setelah sebelumnya keduanya menggelar prosesi lamaran.

Mengusung tajuk Halaqal Cinta Ricis-Ryan, acara ini memiliki dekorasi yang mewah.

Pengajian Ricis digelar dengan dekorasi bertemakan glamor.

Dalam acara tersebut, Ria Ricis tak mengundang banyak tamu.

Dia hanya mengundang teman-teman terdekatnya saja, salah satunya Irish Bella.

Irish Bella pun menceritakan momen pengajian Ria Ricis tersebut.

Mulanya, Irish Bella menyoroti penampilan Ria Ricis, dia mengaku pangling saat melihat calon istri Teuku Ryan tersebut.

“Ricis cantik banget tadi aku pangling ngelihatnya.

Benar-benar cantik,” kata Irish Bella dikutip Tribun Style dari kanal YouTube Intens Investigasi, Jumat 5 November 2021.

Dalam acara tersebut, Ria Ricis rupanya juga meminta izin kepada ibu dan juga kakak-kakaknya untuk menikah dengan Teuku Ryan.

“Selain pengajian, dia (Ria Ricis) sekaligus juga minta izin kepada ibu dan kakak-kakaknya untuk segera menikah,” ujar Irish Bella.

Menurut Irish Bella, acara pengajian tersebut berjalan sangat mengharukan.

“Acaranya sangat mengandung bawang ya, ikut terharu sama ikut sedih juga, aku jadi keingat sama pengajianku waktu dulu, rasanya campur aduk,” ungkap istri Ammar Zoni tersebut.

Ria Ricis saat acara pengajian jelang pernikahan. (YouTube MNCTV Official)

Selain itu, dalam acara tersebut sempat diputar video almarhum ayah Ria Ricis.

Irish Bella mengaku ikut bersedih lantaran sama-sama telah kehilangan seorang ayah.

“Tadi sempat juga ada cuplikan.

Ada video papanya almarhum, jadi aku ngerasa ikut sedih juga lihatnya,” ujar Irish Bella.

Mengakhiri penjelasannya, Irish Bella tak lupa mendoakan kelancaran acara pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan.

Ibu satu anak itu berharap keduanya bisa menikah dengan lancar.

“Aku ikut mendoakan, semoga lancar sampai hari H nanti, jadi keluarga sakinah, mawaddah warrohmah,” tutupnya.

Usai menggelar pengajian, Ria Ricis dan Teuku Ryan akan menggelar akad nikah di Hotel Intercontinental pada 12 November 2021.

Kemudian pada 13 November 2021 dilanjutkan dengan acara resepsi.

======

5 Fakta pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan, mahar hingga alasan Deddy Mizwar jadi wali nikah

Ria Ricis resmi menikah dengan Teuku Ryan pada hari ini, Jumat (12/11/21) di Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Pernikahan keduanya mengusung tema adat Palembang.

Ryan memberikan mahar yang cukup fantastis. Lantas, fakta apa lagi terkait pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan? Simak ulasan berikut.

Ria Ricis dan Teuku Ryan menikah

Akad nikah Ria Ricis dan Teuku Ryan berjalan dengan lancar dan penuh khidmat. Kedatangan pria asal Aceh itu disambut oleh perwakilan dari Ria Ricis. Setelah semua sambutan selesai, Ryan duduk di meja ijab kabul dan telihat gugup saat hendak mengucapkan ijab kabul. Meski begitu, Teuku Ryan berhasil mengucapkan ijab kabul dalam satu tarikan napas.

“Saya terima nikahnya Ria Yunita binti Suliyanto dengan mas kawin tersebut tunai,” kata Teuku Ryan kemudian disambut dengan kata sah dari para tamu undangan yang hadir.

Mahar pernikahan Ricis dan Ryan

Teuku Ryan menyerahkan mahar berupa uang tunai senilai 179.500.000, logam mulia 100 gram dan seperangkat alat salat untuk YouTuber pemilik nama lengkap Ria Yunita tersebut. Ria Ricis pun tak kuasa menahan tangis ketika penghulu dan saksi mengsahkan pernikahannya dengan Ryan.

Deddy Mizwar jadi wali nikah 

Diketahui, Deddy Mizwar menjadi wali nikah Ria Ricis. Pemeran Naga Bonar itu bertindak sebagai wali nikah Ricis setelah pamannya berhalangan hadir dan menyerahkannya ke Deddy Mizwar sesuai kesepakatan keluarga.

“Astagfirullah, saudara Teuku Rushariandi saya nikahkan dan kawinkan Ria Yunita binti Suliyanto kepada engkau yang maskawin logam 100 gram, uang Rp 179. 500 rupiah dan seperangkat alat salat,” ucap Deddy Mizwar sambil menggenggam tangan Teuku Ryan melansir Liputan6.

Alasan diselenggarakan di hari Jumat

Kayak papa itu wafatnya di hari Kamis malam Jumat, Ricis juga pengajian di hari Jumat, kemudian akadnya insyaallah di Jumat. Jadi kami sangat mencintai hari Jumat,” tutur Oki Setiana Dewi.

Ria meniangis saat minta izin

Saat menyelenggarakan siraman pada Selasa (9/11/21), Ria Ricis meminta izin menikah sambil tertunduk, bersimpuh dihadapan sang ibu. Ia tak kuasa menahan tangis saat mengingat almarhum ayahnya

“Ibu, Alhamdulilah hari ini akhirnya kita sudah berada di titik ini. Allah membantu, melancarkan hingga detik ini. Terima kasih ibu terus kuat, walaupun sekarang ibu menjadi orangtua tunggal. Terima kasih banyak ibu sudah mendukung. Ade yakin di hati ibu selalu merindukan papah,” pungkas Ria Ricis.Sebelumnya, Ria Ricis dan keluarga sempat menjelaskan mengapa pernikahan itu diselenggarakan di hari Jumat (12/11/21). Selain karena dinilai sebagai hari baik, kaka Ricis, Oki Setiana Dewi mengaku banyak hal yang terjadi di hari Jumat.

======

Jadi wali nikah Ria Ricis, Deddy Mizwar awalnya gak mau: Enggak sah, tapi…

Ria Ricis telah resmi menikah dengan Teuku Ryan pada Jumat, 12 November 2021. YouTuber itu menghadirkan aktor Deddy Mizwar yang menjadi peran penting dalam pernikahan tersebut yakni menjadi wali nikah. Tak ada hubungan darah, Deddy Mizwar awalnya tak ingin menjadi wali nikah Ria Ricis.

Seperti diketahui, Teuku Ryan menyerahkan mahar berupa uang tunai Rp 179.500.000, logam mulia 100 gram dan seperangkat alat salat untuk Ria Ricis. Deddy Mizwar yang menjabat tangan pria asal Aceh itu menjadi salah satu kunci sahnya pernikahan tersebut.

Bintang sinetron ‘Para Pencari Tuhan’ itu membeberkan kisah awal mula dirinya bisa menjadi wali nikah dari Ria Ricis. Pada awalnya, Deddy Mizwar enggan menjadi wali nikah Ricis.

“Awalnya saya bilang yang berhak dulu, kecuali berhalangan hadir. Kalau tidak kan, jadi enggak sah,” kata Deddy Mizwar di Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan kepada jaringan Hops, Matamata, pada Jumat (12/11/2021).

Namun, kerabat yang harusnya menjadi wali nikah Ria Ricis memang tak bisa hadir karena alasan kesehatan. Akhirnya, Deddy Mizwar pun bersedia untuk menikahkan anak dari almarhum Pak Suliyanto itu.

“Tapi (yang mewakili) memang tidak bisa hadir, karena alasan kesehatan di Surabaya,” jelasnya.

Kebetulan permintaan khusus itu didapatkan Deddy dari rekan saat main film bersama yakni kakak Ria Ricis, Oki Setiana Dewi. Film yang pernah dibintangi oleh keduanya adalah Ketika Cinta Bertasbih 1 dan Ketika Cinta Bertasbih 2.

Deddy Mizwar sebut pernikahan Ria Ricis penuh haru

Walaupun tak ada air mata yang keluar saat ijab kabul, Deddy Mizwar melihat bahwa mata Teuku Ryan mengisyaratkan keharuan. Hal tersebut juga membuat aktor 66 tahun ini bersyukur karena Ryan dapat mengucapkan ijab kabul dengan lancar.

“Terharu dan bersyukur karena sudah diberikan lidah yang tidak kelu. Semua berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Aktor sekaligus wakil gubernur Jawa Barat yang ke 12 ini turut mendoakan kebahagiaan bagi rumah tangga pengantin baru tersebut.

“Kita doakan, semoga pernikahan ini diberkahi Allah, bisa membangun keluarga yang samawa dan mendapat keturunan yang saleh dan saleha,” imbuh Deddy Mizwar.

Tags: #deddy mizwar jadi wali nikah ria ricis #fakta pernikahan ria ricis dan teuku ryan #oki setiana dewi absen hadir di pernikahan ria ricis #penyebab oki setiana dewi tidak hadir di pernikahan ria ricis