Pria Tasikmalaya Belikan Istri Emas dari Tabungan Berhenti Merokok

646 views


Sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit. Pepatah itu sepertinya berlaku pada seorang suami asal Tasikmalaya yang kini sedang aktif bekerja di Jakarta. Pria tersebut menyisihkan uangnya setiap hari selama berhenti merokok dan bisa membelikan perhiasan untuk sang istri tercinta.

Adalah pria bernama Dedy Sibarany yang kisahnya berhenti merokok menjadi viral. Dedy mengunggah ceritanya itu ke akun Facebook pada 26 Agustus 2019. Dalam postingan tersebut ia mengucapkan rasa syukur karena bisa membelikan perhiasan untuk istrinya dari uang yang dulunya dipakai untuk membeli rokok, kini ditabungnya setelah dia setop mengonsumsi nikotin.

“Alhamdulillah celengan selama berhenti merokok selama setahun bisa beliin sesuatu buat s mbep ,” tulis Dedy.

Dedy mengaku memang sengaja menyisihkan uangnya setiap hari untuk membelikan istrinya perhiasan. “Saya menabung di celengan dan menyisihkan dari hasil kerja saya sekitar Rp 20 ribu. Cuma nggak full setahun. Saya bekerja selama satu bulan terus ada liburnya sekitar dua minggu. Nah, selama libur itu saya nggak nabung,” ucap Dedy Sibarany saat dihubungi oleh Wolipop, Kamis (29/8/2019).

“Uang hasil celengan itu saya tabung selama setahun terkumpul sekitar Rp 3,6 juta, untuk membelikan kalung buat kado ulang tahun istri saya. Kalung emas yang ada bandul hatinya itu hasil dari celengan saya,” tambah Dedy.

Melihat usaha suaminya tersebut, istrinya yang bernama Hani sangat terkejut. Sang istri pun merasa bahagia karena dari upaya sang suami berhenti merokok membuahkan hasil positif.

Postingan yang diunggah Dedy Sibarany ke Facebook itu hingga kini telah disebarkan ulang lebih dari 65 ribu kali dan mendapatkan komentar sebanyak 4,3 ribu. Dedy mengaku kaget postingannya menjadi viral.

“Saya nggak kepengin viral niatnya cuma iseng aja,” katanya.

Dedy pun berharap kisahnya yang viral ini bisa ditanggapi positif oleh orang yang membacanya. Menurutnya siapa tahu dari kisahnya itu para suami terinspirasi untuk membahagiakan pasangannya, seperti yang dilakukannya.

Anak Perempuan Pertama, Bahunya Harus Sekuat Baja, Hatinya Harus Setegar Karang

Sahabat Dakwah, Menjadi anak perempuan pertama dari sebuah keluarga itu tentunya sangat berat, di samping sebagai tulang punggung keluarga, anak pertama biasanya juga sangat erat dengan sosok yang tegar dan mandiri. Tak ada yang tahu bagaimana proses perjuangannya yang terlihat tangguh dan tegar itu ia bisa menangis sejadi-jadinya sendirian, ia tertatih berusaha melawan keterbatasan, ia bersikeras menerjang nasib keberuntungan. Tak ada tempat meminta tolong bagi anak pertama, kecuali dirinya sendiri dan Tuhan

Tak ada tempat meminta yang akan menjadikannya payah, tak ada tempat merengek yg akan membuatnya tampak lemah. Ketika terpaksa meminjam pada teman, hati kecilnya selalu berteriak, “Saya harus segera sukses agar kelak bisa bantu orang lain juga.” Ya, mandiri. Dibentuk mandiri atau terbentuk mandiri.

Menurut penelitian, anak pertama perempuan berpotensi lebih hebat dari anak pertama laki-laki. Menurutku itu karna ketika anak pertama perempuan merasakan pahit kehidupannya saat masih menjadi anak, naluri keibuan memanggilnya untuk tidak membiarkan anak-anaknya kelak menderita sepertinya.

Karakteristik anak pertama secara mendasar yaitu lebih dewasa, bijaksana dan mempunyai banyak pengetahuan yang jarang diutarakan. Dalam hal ini anak pertama mempunyai pola pemikiran yang kritis sehihngga daya analisanya sangat kuat.

Kehidupan akan terus menuntun untuk terus berlajar tentang hidup. Maka anak pertama biasanya selalu melanjutkan pendidikan pada jenjang perguruan tinggi dan berharap bisa membahagiakan kedua orang tuanya dan saudaranya kelak.

Untuk kamu yang menjadi anak pertama, hal ini mungkin bisa membantumu semakin kuat.

Kejar mimpimu biarpun sendirian

Belajar tentang apapun yang kamu sukai

Teruslah menyayangi keluarga mu meskipun suatu saat kamu akan jauh dari mereka

Hidupkan kebahagian mu melalui hobby

Belajar untuk tetap tegar

Harus Semangat ya, engkau lah jawaban atas semua doa keluargamu

Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Mengapa Banyak Orang Beristri Cantik tapi Selingkuhannya Jelek?

Perempuan cantik dengan pasangan kurang ganteng lebih sering ditemukan ketimbang laki-laki ganteng beristri tidak cantik. Itu bukan misteri, sebab laki-laki adalah makhluk visual.
Zaman ponsel masih sekadar telepon genggam, belum punya predikat pintar (smartphone), ada perumpamaan hubungan yang diibaratkan dengan HP.
Si cowok melihat ceweknya dari casing. Ceweknya termakan rayuan ringtone si cowok. Padahal dua-duanya minim fitur.

Analogi sekaligus cocoklogi itu menyesuaikan kelemahan laki-laki pada tampilan yang ia lihat pada perempuan. Sedangkan perempuan mudah dirayu dengan gombalan polyphonic ala laki-laki.
Kalau HP, barangkali iklannya memang bohong. Tapi manusia, laki-laki dan perempuan, masing-masing tertipu persepsi sendiri.

Perempuan tidak maksud menipu dengan dandan atau selfie lalu difilter lebay, itu memang bawaan mereka ingin tampak cantik. Sekadar foto tapi tidak dibagi pun, mereka maunya nampak cantik. Itu normal.

Malah kadang sudah merasa cantik tapi bagi orang lain tidak cantik, itu pun normal.

Sedangkan laki-laki, mereka memang suka menyampaikan apa yang ada di pikirannya, meski itu masih sekadar niat.

Mereka punya rencana beli mobil bagus, punya rumah mewah, bahkan beli pulau. Rencana itu gratis!

Jadi jangan merasa tertipu kalau ternyata isi dompet mereka hanya sederet ATM kosong. Laki-laki tidak bohong, hanya kelewat percaya diri.

Cukup soal audio visual, kita kembali ke judul. Kenapa banyak pelakor yang tidak lebih cantik dari istri?

Cantik itu relatif. Klasik, ya. Tapi siapa yang bisa membantah? Apalagi jika ditambah aneka faktor, dari finansial, keadaan, dan karakter. Tergantung siapa yang menilai.

Ada banyak kasus perselingkuhan yang kita dengar. Tak hanya di seputar dunia selebritas, bahkan di sekitar kita pun tidak sedikit.

Selingkuh bukan hanya berupa hubungan lain di luar hubungan resmi. Keintiman yang berlebihan pada lawan chatting di medsos pun bisa tergolong perselingkuhan.

Setidaknya ada 3 teori kenapa banyak selingkuhan yang tidak lebih cantik dari istri sah, padahal katanya laki-laki makhluk visual, mandang fisik.

1. (Katanya) cinta itu dari mata turun ke hati.
Jadi secantik-cantik istri, kalau hati tak nyaman, maka cinta bisa pudar. Sementara ada perempuan lain yang bisa memahami si suami.

Meski tidak begitu cantik, tapi ia meluangkan waktu, dandan total, dan menyiapkan diri sebaik-sebaiknya untuk servis pujaan hati.

Jadi jadi kalau dijajarkan, istri cantik dengan daster dan selingkuhan kurang cantik dengan lingerie, jelas dong bedanya!

2. Efek perbuatan.
Pada dasarnya semua perempuan itu cantik. Setuju? Kalau ganteng berarti dia laki-laki. Yang jelek itu sifatnya.
Faktor perbuatannya yang buruk ditambah rasa jengkel orang yang melihat, bisa jadi pelakor atau selingkuhan jadi nampak jelek secara fisik. Apalagi kalau mereka tengah digerebek, ekspresinya pasti jelek banget.

3. Salah lihat.
Kita melihat istri sah lebih cantik dari selingkuhan, sementara sang suami melihat sebaliknya. Bisa jadi karena dia salah lihat, sebab penglihatannya oleh terganggu oleh syahwat.

“Wanita itu aurat, ketika ia keluar, setan akan memperindahnya.” (HR. At Tirmidzi).

Padahal menikah itu untuk melepaskan syahwat di tempat yang benar. Ketika seorang laki-laki melihat perempuan yang nampak cantik di luar sana, maka idealnya ia pulang untuk memenuhi bersama istrinya.

Kalau istri jauh. Ya jaga pandangan! Mau poligami silakan, asal mumpuni. Ilmunya, hartanya, dll.

Apa kemudian perempuan tidak boleh keluar karena khawatir mengganggu mata laki-laki? Terus itu kaki buat dilulur doang?

“Allah telah mengizinkan bagi kalian (para wanita) untuk keluar memenuhi kebutuhan kalian.” (Al-Bukhari).

Btw, kan yang selingkuh tak cuma laki-laki. Perempuan tak kalah banyak, loh. Ya tinggal dibalik, masa aku mesti ngetik ulang lagi!

Tags: #anak perempuan pertama #bahunya harus sekuat baja #belikan istri emas #beristri cantik selingkuhan jelek #dari uang berhenti merokok #hatinya setegar karang #penyebab beristri cantik selingkuhan jelek