Pria yang Sangat Mencintaimu Biasanya Akan Melakukan 8 Hal Ini

396 views


Tidak semua laki-laki akan memperlakukan perempuannya dengan hangat dan penuh perhatian. Ada sebagian yang cuek bahkan terlihat tidak peduli, namun secuek-cueknya laki-laki tidak akan pernah mengabaikan perempuan yang dicintainya.

Sedingin apapun sikapnya pasti akan terlihat sisi hangat dan terlihat bahwa dia sangat mencintaimu.

1. Selalu Meluangkan Waktu Untuk Mengabarimu

Laki-laki yang sangat mencintaimu akan selalu memastikan bagaimana kabarmu. Kamu akan merasakan perhatiannya, kehadirannya meski dia berada jauh darimu.

Sesibuk apapun dia pasti akan memberi kabar kepadamu, kamu tidak dibuat menunggu balasan pesan darinya, jika dia pun sibuk ia langsung bergegas memberimu kabar.

2. Selalu Memperhatikanmu

Orang yang sangat mencintai akan selalu berusaha memperhatikan segala hal dari pasangannya. Mulai dari hal kecil hingga hal yang besar, dia berusaha membuatmu bahagia. Dia akan berusaha membuatmu nyaman dan berusaha membawa keadaan membaik.

3. Penuh Perhatian

Tidak mungkin laki-laki yang sangat mencintaimu akan acuh dan tak peduli kepadamu. Jika dia benar-benar mencintaimu dia pasti akan sangat peduli dan perhatian kepadamu.

Dia selalu mendukungmu, menghargai pendapatmu, memujimu tentu dia adalah laki-laki yang pantas kau pertahankan.

4. Mau Berkompromi

Benar menurutmu belum tentu benar menurut pasanganmu, jika dia mau terbuka dan membahas hal yang dibenci bersama mau berkompromi tentu dia adalah laki-laki yang tepat.

5. Memegang Tanganmu di Depan Umum

Laki-laki yang sangat mecintaimu tidak akan pernah malu untuk menggandeng atau memegang tanganmu ketika berada ditempat umum. Dia bangga memilikimu sehingga kamu merasa nyaman dan dilindungi olehnya.

6. Tidak Pernah Ragu Meminta Maaf

Pertengkaran didalam hubungan untuk menguji seberapa kuat dan seberapa sabar, laki-laki yang sangat mencintai tidak akan pernah takut untuk meminta maaf kepadamu.

Dia tidak suka melihatmu terpuruk, ia mau memperbaiki kesalahan bukan menghindari masalah.

7. Akan Selalu Mengatakan Cinta

Laki-laki yang sangat mencintai tidak bisa menyimpan perasaannya, ia akan selalu mengatakan perasaan cintanya kepadamu. Dia akan membajirimu dengan kata-kata cinta.

8. Mengenalkanmu Kepada Semua Orang Penting Dalam Hidupnya

Jika kamu dikenalkan kepada orang terdekatnya itu artinya sudah menganggapmu penting baginya. Dan menjadikanmu perempuan yang sangat dicintainya.

Itulah beberapa ciri seorang pria yang sangat mencintaimu. Semoga engkau mendapatkan jodoh yang terbaik.

======

Beragam Manfaat Hydrating Toner untuk Kulit Kering

Hydrating toner merupakan salah satu bagian penting dari rangkaian perawatan kulit wajah. Produk berwujud cair ini umumnya diperkaya dengan berbagai bahan aktif yang dapat melembapkan kulit dan mengatasi masalah kulit kering pada wajah.

Kulit wajah yang kering sering kali mudah mengelupas, terasa gatal, dan muncul keriput. Orang yang memiliki kulit wajah kering biasanya mudah mengalami iritasi kulit dan bahkan eksim. Inilah alasan mengapa perawatan kulit wajah penting dilakukan.

Untuk merawat kulit wajah yang kering, Anda bisa menggunakan hydrating toner. Produk ini biasanya mengandung bahan-bahan yang dapat melembapkan serta membuat kulit lebih lembut dan cerah, seperti gliserin, niacinamide, dan hyaluronic acid.

Manfaat Hydrating Toner untuk Wajah

Tak hanya bisa mengatasi kulit kering, hydrating toner juga memiliki beragam manfaat lain untuk kulit wajah, di antaranya:

1. Menyeimbangkan pH kulit wajah

Kulit wajah memiliki pH alami sekitar 5,5. Namun, beberapa faktor seperti polusi udara, produksi minyak atau sebum berlebih, dan penggunaan make up dapat merusak keseimbangan pH alami kulit wajah. Kadar pH yang tidak seimbang dapat menyebabkan kulit mudah kering.

Hydrating toner umumnya memiliki pH yang diformulasikan khusus agar menyerupai pH kulit wajah, yaitu sekitar 5,0–5,5. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan toner setelah mencuci muka guna melembapkan sekaligus menjaga pH kulit wajah tetap normal.

2. Memudahkan penyerapan produk perawatan kulit

Jika kulit Anda kering, produk perawatan kulit seperti serum, masker, dan pelembap, akan sulit terserap secara maksimal ke dalam kulit.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa mencoba menggunakan hydrating toner. Dengan kulit yang lebih lembap dan sehat, berbagai produk perawatan kulit akan lebih mudah diserap secara optimal.

3. Mencegah munculnya kerutan dan penuaan dini

Anda juga bisa menggunakan hydrating toner untuk mencegah penuaan dini dan mengatasi kerutan di kulit wajah. Untuk mengatasi masalah kulit tersebut, Anda bisa memilih toner wajah yang mengandung hyaluronic acid.

Bahan aktif ini dapat menghambat pelepasan air di permukaan kulit, sehingga menjaga kulit tetap lembap. Kulit yang sehat dan lembap akan tampak lebih awet muda dan tidak cepat mengalami penuaan dini.

4. Melembapkan kulit wajah

Hydrating toner mengandung air dan beberapa bahan tambahan, seperti gliserin dan vitamin E, yang dapat melembapkan kulit wajah. Tak hanya itu, bahan-bahan tersebut juga dapat memperbaiki kulit yang kering dan rusak serta mengelupas.

5. Meredakan iritasi pada kulit

Beberapa produk hydrating toner ada yang mengandung air bunga, misalnya air mawar. Kandungan ini diketahui dapat meredakan kemerahan pada kulit akibat iritasi.

Namun, agar lebih efektif dan aman, pastikan produk yang Anda pilih mengandung ekstrak mawar alami, bukannya air mawar yang ditambahkan alkohol atau pewangi. Hal ini dikarenakan bahan tersebut bisa membuat kulit iritasi.

6. Memudarkan noda hitam

Penyebab munculnya noda hitam di kulit wajah beragam dan salah satunya adalah bekas jerawat. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan hydrating toner yang mengandung niacinamide.

Studi menunjukkan bahwa pemakaian pelembap atau toner yang mengandung niacinamide sebanyak 5% selama minimal 4 minggu dapat memudarkan bekas jerawat. Hal ini dikarenakan niacinamide dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit.

7. Merawat kulit berjerawat dan memperbaiki tekstur kulit

Jerawat tidak hanya disebabkan oleh kulit berminyak saja, tetapi juga kulit kering. Hydrating toner yang mengandung niacinamide dapat membantu Anda merawat kulit berjerawat, terutama jerawat papula dan pustula. Tak hanya itu, penggunaan toner secara rutin dapat memperbaiki tekstur kulit menjadi lebih halus.

Selain beberapa manfaat di atas, hydrating toner juga dapat melindungi kulit dari bahaya sinar matahari dan mengontrol produksi minyak pada kulit. Untuk mendapatkan berbagai manfaat hydrating toner di atas, Anda dianjurkan untuk menggunakannya secara rutin setelah mencuci wajah.

Cara Menggunakan Hydrating Toner

Hydrating toner digunakan setelah Anda membersihkan wajah dengan pembersih. Anda juga bisa menggunakan hydrating toner setelah membersihkan wajah dengan metode double cleansing.

Selanjutnya, basahi kapas dengan hydrating toner dan aplikasikan ke seluruh wajah secara lembut. Jangan lupa untuk mengusapkan ke leher dan hindari area sekitar mata.

Jika sudah digunakan secara menyeluruh pada wajah, Anda dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya, seperti pemberian pelembap dan produk perawatan kulit wajah lainnya.

Agar lebih aman dan efektif, ingatlah untuk selalu memperhatikan kandungan hydrating toner sebelum membeli. Sebisa mungkin, hindari produk yang mengandung bahan alkohol atau pewarna, karena bahan tersebut berisiko menimbulkan iritasi.

Apabila Anda merasa kesulitan dalam memilih produk hydrating toner yang cocok dengan kondisi kulit Anda atau mengalami keluhan tertentu setelah menggunakan hydrating toner, misalnya kulit wajah kemerahan, gatal, dan perih, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter.

======

Hati-hati! Infeksi Parasit Balantidium coli Bisa Mematikan

Balantidium coli adalah parasit yang dapat menyerang pencernaan dan menyebabkan balantidiasis. Penyakit ini jarang ditemukan pada manusia, karena Balantidium coli lebih sering menginfeksi babi. Meski begitu, Anda tetap perlu mewaspadai penularannya.

Seseorang dapat terpapar Balantidium coli bila bersentuhan dengan kotoran babi atau mengonsumsi makanan atau minuman yang terkontaminasi parasit tersebut. Tak hanya itu, status gizi yang buruk, sistem kekebalan tubuh yang lemah, atau penyakit tertentu juga bisa membuat seseorang rentan terkena infeksi Balantidium coli.

Gejala Infeksi Balantidium coli

Sebagian besar penderita infeksi Balantidium coli tidak mengalami gejala apa pun atau hanya mengalami gejala ringan, seperti diare yang bergantian dengan konstipasi. Namun, parasit ini juga bisa menyebabkan peradangan yang berat, diikuti dengan kerusakan pada dinding usus besar. Kondisi ini dapat menimbulkan gejala, seperti:

  • Demam
  • Mual
  • Muntah
  • Nyeri perut
  • Diare berdarah

Pada orang yang sistem kekebalan tubuhnya lemah atau terganggu, gejala infeksi infeksi Balantidium coli yang mungkin terjadi adalah:

  • Diare bekepanjangan
  • Disentri
  • Mual
  • Muntah
  • Nyeri perut atau mulas
  • Halitosis
  • Penurunan berat badan

Pada kasus yang lebih parah, infeksi Balantidium coli bisa menimbulkan komplikasi berupa perforasi usus yang akhirnya dapat mengakibatkan peradangan pada lapisan dinding dalam perut (peritonitis). Kondisi ini harus segera ditangani karena bisa menyebabkan kematian.

Pengobatan Infeksi Balantidium coli

Jika dari pemeriksaan tinja ditemukan ada infeksi Balantidium coli, dokter akan memberikan pengobatan spesifik untuk membunuh parasit ini. Tujuan pengobatan adalah untuk mengurangi gejala sekaligus mencegah komplikasi. Beberapa obat yang mungkin diresepkan dokter untuk mengatasi infeksi Balantidium coli antara lain:

  • Tetracycline
  • Metronidazole
  • Iodoquinol
  • Nitazoxanide

Dalam kondisi tertentu, operasi mungkin juga diperlukan jika parasit Balantidium coli sampai menyebabkan apendisitis akut. Operasi yang dilakukan dalam hal ini adalah apendektomi.

Pencegahan Infeksi Balantidium coli

Pola hidup bersih merupakan langkah paling baik untuk mencegah terjadinya infeksi Balantidium coli. Beberapa contoh pola hidup bersih yang dapat Anda terapkan adalah:

  • Segera cuci tangan dengan sabun setelah menyentuh binatang atau bekerja di lingkungan yang banyak binatang, seperti di kebun binatang atau peternakan.
  • Segera cuci tangan setelah dari kamar mandi, sehabis mengganti popok anak, dan sebelum maupun sesudah menyiapkan makanan.
  • Gunakan pembersih tangan atau hand sanitizer jika tidak ada air dan sabun untuk mengurangi parasit atau kuman di tangan.
  • Cuci semua buah dan sayuran dengan air bersih saat ingin mengolah atau mengonsumsinya.
  • Masak daging hingga benar-benar matang guna mencegah paparan parasit balanditium coli yang terdapat dalam makanan.
  • Minum air yang telah dimasak dengan benar.

Dengan menerapkan beragam cara di atas, Anda bisa terhindar dari paparan parasit Balantidium coli. Meskipun infeksi parasit ini jarang terjadi pada manusia, segera periksakan diri ke dokter jika Anda mengalami gejala infeksi Balantidium coli untuk memastikannya.

Tags: #bahaya infeksi parasit balantidium coli #hal yang dilakukan pria terhadap wanita yang dicintainya #manfaat hydrating toner untuk kesehatan kulit