Putra Kedua Arifin Ilham Keringat Dingin Pertama Kali Sentuh Nadzira Shafa

323 views


Setelah taruf selama 3 bulan, Muhammad Ameer Azzikra, putra kedua mendiang almarhum Ustaz Ariifin Ilham itu resmi menikahi Nadzira Shafa. Sudah halal, pertama kalinya Ameer Azzikra berani menyentuh Nadzira.

Usai ijab kabul, Nadzira Shafa mencium tangan Ameer Azzikra. Putra kedua mendiang Ustaz Arifin Ilham itu juga mencium kening sang istri dengan ekspresi malu-malu.

Ameer Azzikra mengungkapkan perasaannya saat pertama kali menyentuh Nadzira Shafa. Ia mengaku sampai keringat dingin saat pertama kali bersentuhan dengan perempuan yang kini sudah sah menjadi istrinya.

IIya dong (grogi) kan lama-lama terbiasa. Karena Ameer dari dulu nggak pernah pacaran, nggak pernah nyentuh yang bukan mahram, ketika pertama nyentuh keringet dingin, deg-degan. Tapi, sudah mulai terbiasa ini hari pertama insyaallah,” kata Ameer Azzikra, di Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (10/6/2021).

Ini memang kali pertamanya Ameer Azzikra menyentuh perempuan selain ibunya. Ameer Azzikra merasa wajar masih merasa malu-malu dan nantinya akan terbiasa.

Dalam kesempatan yang sama, Nadzira Shafa juga mengutarakan perasaannya. Ia mengaku sangat bahagia bisa menjadi istri dari Ameer Azzikra.

“Alhamdulillah perasaan senang, akhirnya bisa menjadi istri dari Bang Ameer. Terus bisa menikah kan ibadah, bisa menunaikan ibadah yang panjang,” tutur Nadzira Shafa sambil tersenyum semeringah di hadapan wartawan.

Ameer Azzikra menikahi Nadzira Shafa usai salat subuh. Emas 30 gram menjadi mahar Ameer untuk meminang Nadzira Shafa sesuai kesepakatan.

Saat ijab kabul, Ameer Azzikra bisa mengucapkannya dengan satu kali tarikan napas. Ameer Azzikra merasa latihannya selama ini tidak sia-sia untuk mempersiapkan mentalnya.

“Dua puluh ribu kali latihannya. Latihan di kamar, latihan di depan guru-guru kita, tapi ternyata tadi ijab kabul terasa luar biasa tekanannya. Tapi, Ameer bersyukur Allah kasih mental kuat dan Ameer pede sehingga lancar bicaranya,” aku Ameer Azzikra.

Alasan Ameer Azzikra Gelar Akad Nikah Setelah Salat Subuh

Anak kedua Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Ameer Azzikra baru saja melangsungkan pernikahannya. Ia mempersunting Nadzira Shafa usai salat Subuh.

Muhammad Ameer Azzikra memiliki alasan mengapa memilih waktu tersebut untuk menikah. Ia menyebut Subuh adalah jam terbaik untuk menjalani prosesi seperti pernikahan.

“Alhamdulillah hari ini, hari yang sangat berkah. Karena hari ini Ameer melaksanakan akad nikah bakda Subuh. Bakda Subuh waktu yang berkah melaksanakan pernikahan, ibadah yang berkah,” ungkap Ameer Azzikra, di Pondok Pesantren Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (10/6/2021).

Tak hanya itu, Muhammad Ameer Azzikra juga memilih waktu menikah subuh karena teringat pesan almarhum sang ayah, Ustaz Arifin Ilham. Semasa hidup, almarhum Ustaz Arifin Ilham sering menikahkan santrinya pada jam-jam tersebut.

“Karena dulu Abi kalau menikahkan santri-santrinya itu selalu bakda Subuh. Karena Abi meyakini bakda Subuh adalah waktu yang berkah, karena Ameer ingin pernikahan Ameer ini berkah ke depannya, selalu dibimbing oleh Allah. Makanya pilih habis Subuh,” jelas adik Alvin Faiz itu.

Ameer Azzikra bersyukur pernikahannya berjalan dengan lancar dan segala sesuatunya sudah dipersiapkan dengan matang. Meski akad nikah digelar setelah salat Subuh, Ameer Azzikra dan Nadzira Shafa mengaku tidak kerepotan.

“Aman, kita siapkan semua. Setelah itu kita serahkan sama Allah biar dimudahkan dan alhamdulillah lancar,” imbuh Ameer Azzikra.

Muhammad Ameer Azzikra menikahi Nadzira Shafa dengan mahar emas 30 gram. Saat akad nikah, Ameer Azzikra lancar mengucapkan ijab kabul dengan satu kali tarikan napas.

Dalam acara tersebut terlihat Ameer Azzikra didampingi oleh Alvin Faiz. Sebagai kakak tertua, Alvin Faiz menggantikan almarhum Ustaz Arifin Ilham.

Ameer Azzikra dan Nadzira Shafa awalnya berkenalan lewat Instagram. Mereka pun melakukan taaruf selama 3 bulan, setelah menggelar lamara bulan Mei lalu, Ameer Azzikra dan Nadzira Shafa resmi menikah pada hari ini.

Sah! Putra Kedua Almarhum Ustaz Arifin Ilham Resmi Menikah

Muhammad Ameer Azzikra resmi menikah dengan Nadzira Shafa. Dengan satu kali tarikan napas, Ameer Azzikra lancar mengucap ijab dan kabul.

Kini, Ameer sudah sah dan resmi menjadi suami Nadzira Shafa. Pernikahan adik Alvin Faiz itu digelar di Masjid Az-Zikra, kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (10/6/2021).

Akad nikah berlangsung setelah salat Subuh di wilayah Pondok Pesantren Az-Zikra. Sebelum ijab kabul, wajah Muhammad Ameer Azzikra terlihat tegang.

Sang kakak, Alvin Faiz berusaha untuk menenangkan Muhammad Ameer Azzikra dengan mengelus-elus punggungnya. Alvin Faiz dengan memakai baju yang sama, mendampingi Ameer Azzikra.

Muhammad Ameer Azzikra pun sempat berlatih terlebih dahulu. Ia menjabat tangan kakak Nadzira Shafa, sebagai wali nikahnya. Setelah merasa siap, ijab kabul pun dimulai.

“Saya nikahkan Nadzira Shafa kepada engkau dengan mas kawin sebanyak 30 gram dibayar tunai,” ucap kakak kandung Nadzira Shafa.

“Saya terima nikah dan kawinnya Nadzira Shafa dengan mas kawin tersebut dibayar tunai,” jawab Ameer Azzikra dengan satu kali tarikan napas dan lantang.

Para santri, keluarga, hingga tamu undangan langsung berteriak sah. Wajah Muhammad Ameer Azzikra pun terlihat lega setelah resmi mejadi suami Nadzira Shafa.

Dalam acara tersebut terlihat beberapa teman artis yang juga datang. Terlihat Syakir Daulay, Ridho DA, dan Natta Reza yang juga membagikan momen akad nikah Ameer Azzikra di laman Instagram mereka.

Ameer Azzikra dan Nadzira Shafa menikah setelah menjalani taaruf. Keduanya saling berkenalan di Instagram dan saling follow, tapi langsung saling bertatap muka.

Sebelum memutuskan Nadzira Shafa sebagai perempuan yang dipilih menjadi istri, Ameer Azzikra terlebih dulu melakukan salat istikharah.

Akhirnya, setelah taaruf selama tiga bulan, putra kedua almarhum Ustaz Arifin Ilham itu memutuskan untuk melamar Nadzira Shafa. 22 Mei 2021, Ameer Azzikra melamar Nadzira Shafa.

Setelah resmi menikah hari ini, rencananya Ameer Azzikra dan Nadzira Shafa akan menggelar resepsi pada 26 Juni 2021.

Tags: #ameer azzikra menikah #mencium kening istri malu-malu #nadzira #pertama kali mencium nadzira #pertama kali menyentuh nadzira #putra kedua arifin ilham