Rahasia Laki-Laki di Balik Kenapa Banyak yang Suka Mengejar “Janda”

29 views


Rahasia Laki-Laki di Balik Kenapa Banyak yang Suka Mengejar “Janda”

Berikut lima diduga alasan pria kepincut janda dikutip dari Speedwealthy.com via Bangka Pos.

Penyayang dan Keibuan

Para janda biasanya memiliki sikap keibuan yang bisa membuat pria merasa disayangi dan dijaga dengan baik.

Dengan sikap keibuan yang dimilikinya itu, mereka juga lebih dewasa dan sabar dibandingkan remaja yang emosinya biasanya masih labil.

Lebih Mandiri

Wanita yang sudah pernah menikah tentunya memiliki pengalaman hidup yang belum pernah dialami oleh para remaja kebanyakan.

Biasanya, wanita yang menyandang status janda lebih mandiri dalam melakukan berbagai hal. Kemandiriannya itulah yang membuat sejumlah pria jatuh cinta dan ingin menikah dengannya.

Lebih Bijak & Menghargai

Pengalamannya bukan hanya membuat sejumlah wanita janda lebih mandiri, tapi juga bersikap lebih bijak.

Mereka biasanya lebih bijak dalam menangani suatu masalah.

Hal tersebut tentunya membuat para pria mau menikahinya karena membutuhkan sosok wanita yang seperti itu.

Tak Banyak Menuntut

Tak seperti wanita yang belum pernah menikah yang banyak tuntutan, mayoritas janda biasanya tak banyak menuntut.

Mereka tahu apa yang diinginkan dan tidak merepotkan orang lain. Hal ini juga yang membuat para pria lajang jatuh cinta kepadanya.

Cenderung Tak Mempermainkan Cinta

Saat memutuskan untuk kembali menikah, biasanya mereka akan berpikir dua kali karena tak ingin gagal kembali.

Untuk itu, mereka tak suka mempermainkan cinta dan lebih selektif ketika memilih pasangan hidup dan ayah untuk anak-anaknya bila sudah punya anak.

Lalu bagaimana pandangan pakar terkait pesona janda tersebut? Berikut penjelasan Konsultan dan Matchmaker, Kimberly Seltzer.

Menurut Konsultan dan Matchmaker, Kimberly Seltzer, pria punya pengalaman yang berbeda terkait hubungan dengan perempuan.

Ada yang sudah bercerai, ada yang belum pernah menikah, cara mereka membangun hubungan pun bergantung kepada orientasinya.

Namun, menurut Seltzer, perempuan semestinya tak harus memikirkan apa yang pria inginkan karena setiap orang punya keinginan dan kebutuhan pribadi.

“Pikirkan apa yang Anda inginkan dari sebuah hubungan,” jelasnya.

Jadi, ketika pascaperceraian Anda ingin memulai hubungan baru, tak perlu khawatir apakah ada pria yang tertarik dengan perempuan yang bercerai, apalagi punya anak?

Namun, Anda juga perlu mengenali, apa sebenarnya yang membuat Anda ingin memulai hubungan baru? Apakah Anda benar-benar telah siap menjalin hubungan dengan pria lain?

Seltzer mengatakan, perempuan pascaperceraian tak perlu merasa harus berkompetisi dengan perempuan lajang, dalam mendapatkan pasangan.

Menurutnya, justru pria punya ketertarikan tersendiri terhadap perempuan yang pernah menikah (janda).

“Bagi pria, perempuan yang bercerai justru membangun hubungan lebih santai, tidak menuntut banyak, karena pernah punya pengalaman menikah, dan punya anak sehingga waktunya tak fokus pada si pria dan hubungannya.

Beda dengan perempuan lajang, belum pernah menikah, yang biasanya sangat fokus pada hubungannya atau dalam menemukan pasangan terbaik,” ungkapnya

Pria juga lebih menikmati hubungan dengan perempuan yang pernah menikah, karena perempuan ini tahu bagaimana menjalankan hubungan lantaran sudah berpengalaman.

Jadi, nikmati apa pun status Anda, dan tak perlu ragu menarik perhatian pria demi mendapatkan pasangan baru yang lebih baik untuk memberikan kebahagiaan dalam kehidupan Anda.

Sebagian orang mungkin berpendapat, pria perjaka yang menikahi janda hanya karena melihat harta si janda yang kaya raya.

Pendapat itu tak sepenuhnya salah, tapi tidak juga sepenuhnya benar. Karena, ada juga yang menikahi janda bukan karena harta, tapi karena alasan lain.

======

Cascara, Kulit Buah Kopi yang Kaya Manfaat untuk Kesehatan

Cascara mungkin belum dikenal secara luas oleh masyarakat Indonesia. Kulit buah kopi yang banyak dikonsumsi sebagai teh herbal ini memiliki rasa yang menyegarkan. Tak hanya itu, cascara juga mengandung beragam nutrisi dan antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh.

Cascara terbuat dari kulit buah kopi dan sering kali diolah serta dikonsumsi sebagai teh herbal. Selain rasanya yang menyegarkan, cascara atau coffee cherry dikenal juga dengan aromanya yang khas.

Sebagian orang yang pernah mencobanya menilai teh cascara memiliki aroma yang hampir serupa dengan buah apel, persik, jeruk, dan kayu manis.

Manfaat Cascara untuk Kesehatan

Cascara mengandung banyak Oleh karena itu, teh cascara dianggap sebagai salah satu minuman yang baik untuk kesehatan.

Berikut ini adalah beberapa manfaat cascara untuk kesehatan yang bisa Anda peroleh:

1. Menjaga kesehatan saluran pencernaan

Cascara diketahui baik untuk melancarkan pencernaan. Manfaat cascara ini dapat digunakan untuk mencegah dan mengatasi sembelit atau konstipasi. Selain itu, cascara juga kaya akan antioksidan yang dapat mendukung pertumbuhan bakteri baik atau probiotik pada usus.

Beberapa riset juga menyebutkan bahwa konsumsi teh yang mengandung antioksidan tinggi, seperti teh hijau dan cascara, dapat meringankan gejala penyakit tukak lambung dan radang usus.

2. Menghambat pertumbuhan sel kanker

Cascara kaya akan antioksidan, khususnya polifenol, yang baik untuk mencegah kerusakan sel dan jaringan tubuh akibat paparan radikal bebas. Antioksidan merupakan salah satu jenis zat yang dapat mencegah pertumbuhan sel kanker.

Beberapa penelitian juga menyebutkan bahwa makanan atau minuman yang tinggi antioksidan, termasuk teh cascara, dapat menurunkan risiko terjadinya penyakit kanker. Namun, manfaat cascara yang satu ini masih perlu diteliti lebih lanjut.

3. Menjaga kesehatan jantung

Tak hanya kaya akan antioksidan polifenol, teh cascara juga banyak mengandung cholorogenic acid. Beberapa riset menunjukkan bahwa zat tersebut diketahui baik untuk mengurangi peradangan, menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), dan mencegah terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah.

Efek ini membuat cascara baik dikonsumsi untuk mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, misalnya penyakit jantung.

4. Menurunkan kadar gula darah

Konsumsi kopi dan teh, termasuk teh cascara, diketahui dapat menurunkan dan mengontrol kadar gula darah. Beberapa riset juga menyebutkan bahwa konsumsi teh dan kopi dapat mengurangi risiko terjadinya resistensi insulin dan diabetes tipe 2.

Namun, agar lebih sehat, usahakan untuk tidak menambah gula atau pemanis tambahan pada teh cascara.

5. Memelihara fungsi dan kesehatan otak

Teh cascara juga diketahui baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan dan fungsi otak. Ini berkat kandungan antioksidan dan kafein pada cascara. Kafein merupakan zat stimulan yang dapat meningkatkan konsentrasi dan daya ingat serta melawan rasa kantuk.

Tak hanya itu, beberapa riset juga menunjukkan bahwa konsumsi kopi dan teh, termasuk teh cascara, dapat menurunkan risiko terjadinya penurunan fungsi otak yang menjadi penyebab demensia atau pikun.

Meski demikian, kafein pada teh cascara mungkin bisa menimbulkan efek samping, seperti sulit tidur, dada berdebar, dan perasaan cemas. Oleh karena itu, orang yang memiliki kondisi medis tertentu, misalnya gangguan cemas, perlu membatasi konsumsi minuman berkafein, seperti kopi dan teh cascara.

Cara Menikmati Teh Cascara

Teh cascara dapat dinikmati dalam kondisi hangat maupun dingin. Berikut ini adalah cara pengolahan teh cascara yang dapat Anda coba:

  • Tuangkan 3 sendok makan cascara kering ke dalam cangkir.
  • Tambahkan air panas secukupnya dan tunggu selama 5–7 menit hingga warna air seduhan mulai berubah.
  • Saring hasil seduhan dan teh cascara hangat siap untuk dinikmati.
  • Jika ingin menikmati teh cascara dingin, Anda bisa menambahkan es pada teh cascara tersebut.

Teh cascara merupakan salah satu minuman sehat yang bisa dikonsumsi siapa saja. Namun, untuk mencegah efek samping kafein yang terkandung di dalamnya, Anda sebaiknya membatasi konsumsi teh cascara, tidak lebih dari 2–3 gelas per hari.

Usahakan juga untuk tidak mengonsumsi teh cascara menjelang tidur di malam hari, karena bisa membuat Anda lebih sulit tidur.

Jika masih memiliki pertanyaan seputar manfaat teh cascara bagi kesehatan atau memiliki kondisi medis tertentu dan ingin memastikan apakah cascara aman untuk dikonsumsi, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter.

Tags: #manfaat kulit buah kopi untuk kesehatan #rahasia suka mengejar janda