Raut wajah Mayang dan Fuji saat tahlilan 40 hari Vanessa-Bibi jadi sorotan: Kelihatan mana yang akting


Acara peringatan 40 hari kepergian almarhum Bibi Andriansyah dan almarhumah Vanessa Angel masih jadi sorotan publik. Terlebih, peringatan tersebut dilakukan oleh kedua pihak keluarga dengan terpisah. Tak hanya itu, raut wajah adik Bibi, Fuji dan adik Vanessa, Mayang pun jadi bahan gunjingan warganet.

Hal ini diketahui dari unggahan akun Instagram @lambegosiip. Terlihat, kompilasi video dari acara tahlilan yang diselenggarakan oleh kedua belah pihak pada kemarin malam, Senin, 13 Desember 2021.

Video pertama, terlihat Fuji yang dikelilingi oleh sahabat mendiang kakak iparnya, salah satunya ada Tya Ariestya. Tya terlihat mengusap wajah Fuji yang tampak sendu dan lelah walaupun berusaha tersenyum.

“Uti (Fuji) berusaha kuat walau mata ga bisa bohong,” tulisan yang tertera dalam video.

Selanjutnya, ada video Mayang usai acara 40 harian itu selesai. Ia tampak tak mau diwawancara oleh wartawan usai menyanyikan lagu bersama Chika untuk almarhumah Vanessa. Terlihat, raut wajah Mayang yang tampak berseri sambil menyalami setiap kerabat dan saudara yang hadir dalam acara tersebut.

Ekspresi Fuji dan Mayang jadi gunjingan warganet

Warganet pun langsung menyorot perbedaan sikap Fuji dan Mayang usai menggelar tahlilan tersebut. Banyak yang menilai bahwa Fuji terlihat sangat tulus dan mencintai kedua kakaknya. Sementara, Mayang tampak bahagia usai menampilkan single terbarunya.

“Bener2 180 derajat beda banget, alfatihah vanes n bibi,” tulis warganet. “Kelihatan mana yg “ACTING” sma yg benar2 tulus sayangnya,” ujar warganet lain. “Ini benernya acara duka cita.. Atau perayaan kematian sih? Keliatan banget mana yang benar benar berduka.. Mana yang sedang memanfaatkan situasi demi keuntungan pribadi.. Nyesek banget.. Gak tau malu!!,” komentar yang lain.

Sebagian lebih fokus pada penampilan Mayang yang tampak menor dan tidak sopan karena memakai baju transparan. Selain itu, beberapa lagi mencibir sikapnya yang sok “artis”.

“Itu Bajunya Mayang Nggak sopan bgt seh .. Bener” yaa keluarga g ada akhlak,” kata warganet. “Duuh si baju putiih kok sok ngarteeessss bgt siiihhh, make up tebel pulaakk, pas di buka make upnyaa entahlah jdi apaan,” timpal yang lain.

“Ya Allah..mayang dandan menor bulu mata tebel rambut hbs dr salon kayak mau konser msh cengar cengir..sumpah klo saya di undang mah gk bkal hadir..dosa bertepuk tangan di hari 40an..itu yg hdir dibyr kali ya sm si dodi,” sahut yang lainnya.“Itu Mayang dulu jilbabnya rapat, nah sekarang kok Uda pamer2 rambut ya. Malah acara pengajian gitu rambut di gerai-gerai.. bingung saiyaa,” pungkas warganet.

Seperti diketahui, Doddy Sudrajat bersama rekan sekaligus kuasa hukumnya, Milano Lubis menggelar 40 harian di The Tribata, Kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Peringatan yang digelar mewah itu turut mengundang teman dekat Prof Bambang Saputra, keluarga mendiang Ustaz Jefri Al Buchari Umi Tatu, Fajar Sidiq, hingga ratusan para santri yatim.

Sementara, pihak keluarga Bibi, H. Faisal menggelar 40 harian dengan sederhana di rumah yang dulu ditempati oleh Vanessa dan Bibi, kawasan Kembangan, Jakarta Barat. Acara tahlilan itu dihadiri oleh tetangga, saudara hingga para sahabat almarhum dan almarhumah.

Acara 40 harian Vanessa Angel habiskan uang lebih dari Rp200 juta, Milano Lubis: Enggak mewah, biasa aja

Mantan kuasa hukum Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Milano Lubis mengatakan acara pengajian 40 harian meninggalnya Vanessa Angel yang diadakan olehnya dan Doddy Sudrajat menghabiskan uang lebih dari Rp200 juta. Namun, dia mengatakan bahwa acara tersebut tidaklah terbilang mewah.

Diketahui, acara pengajian 40 harian peringatan Vanessa Angel meninggal dunia itu digelar di sebuah gedung bernama The Tribata, di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Milano Lubis mengatakan, digelarnya acara itu di The Tribata adalah idenya.

“Kalau ide dari saya, ternyata banyak yang support, alhamdulillah. Kita enggak perlu minta semua datang kalau support kan bukan hanya dari uang, tapi dari tenaga dari pikiran semuanya enggak bisa dinilai sama uang,” katanya dikutip pada Selasa 14 Desember 2021.

Menurutnya, acara itu tidak terbilang mewah. Kata Milano, dia hanya memberikan yang terbaik untuk Vanessa yang memang memiliki hubungan dekat dengannya semasa hidup.

“Kalau dibilang mewah enggak, bagi kita biasa aja. Tapi kalau enggak dibilang mewah, ya sudah, silakan. Kita niatnya bikin ini ikhlas menyenangkan Vanessa, dia sudah saya anggap adik,” ujar Milano.

Saat ditanya soal uang yang dihabiskan untuk acara tersebut, Milano tidak ingin membeberkan angka pastinya. Hanya saja, dia memberikan bocoran bahwa uang yang digelontorkan untuk acara itu lebih dari Rp200 juta.

“Enggak etislah (kalau menyebut angka pasti). Pokoknya di atas Rp200 (juta),” ujar dia.

Pada acara 40 harian Vanessa Angel itu, dihadirkan pula sekitar 200 anak yatim. Selain itu, ada juga pemuka agama dari sejumlah daerah lain yang hadir di acara tersebut.

Hadir pula keluarga besar mendiang ibu kandung Vanessa, keluarga Doddy Sudrajat, para kerabat, serta ulama. Disediakan makanan prasmanan untuk para keluarga dan kerabat yang datang.

Selain acara pengajian dan santunan, ada juga penampilan spesial dari adik-adik Vanessa, yakni Mayang dan Chika. Mereka membawakan dua lagu berjudul Bila Waktu Tlah Berakhir dan Kemarin di hadapan para tamu yang hadir.