Rejeki Seorang Istri, Niatnya Mau Masak untuk Suami, Malah Temukan Kalung Emas dalam Perut Ikan


Rejeki Seorang Istri, Niatnya Mau Masak untuk Suami, Malah Temukan Kalung Emas dalam Perut Ikan

Cerita ‘penemuan’ kalung emas di perut ikan ini pun viral setelah dibagikan dibagikan oleh pengguna Facebook Munirah Mohd Shalleh, Rabu (20/1/2021).

Ia merupakan pengguna Facebook berasal dari Kuala Lumpur.

Munirah amat terkejut, ketika melihat kalung emas, berada di dalam perut ikan.

Seperti dongeng-dongeng, perempuan menemukan emas dalam perut ikan, sepertinya hal tersebut menjadi inspirasi pada pasangan suami istri berasal dari Kuala Lumpur ini.

“Aku mengeluarkan ikan ini tadi pagi, ketika itu belum pergi bekerja.

“Eh tidak mau masak pagi ini, abang belum pergi kerja.

“Tidaklah, Ira keluarka saja ikan ini, agak siangan masaknya, kalau makan sendiri ikan ini tidak enak.

“Sungguh aku tidak menduga apa-apa, karena dia tidak pernah meminta untuk dimasakin apa,

“Pantas kemarin dia keluarkan ikan ini, karena setelah beberapa hari dibeli, aku tidak sempat untuk memasaknya.

“Ternyata dia memasukkan kalung emas ke dalam ikan dan memasukkan kembali ikannya ke dalam kulkas.

“Ketika membuka ikan, aku melihat ada plastik, tidak sadar apa isi plastiknya.

“Dalam hati, pikir organ dalam ikan, karena biasanya ketika beli ayam, bagian dalam ayam akan dipisahkan dalam plastik.

“Ternyata setelah aku lihat baik-baik, Allah, nangis aku sedih.

“Terima kasih suami, semoga murah rezeki dan dipanjangkan jodoh kita, karena masih banyak kejutan istrimu inginkan, terima kasih abang,” demikian tulisnya pada postingan.

Memberikan hadiah pada orang yang dicintai, tentu menjadi sesuatu yang membahagiakan, baik bagi yang memberi, maupun bagi yang menerima.

Bahkan, memberikan hadiah disebut sebagai cara untuk membuat hubungan menjadi lebih hangat.

Seperti sebuah pengalaman yang dibagikan Munirah Mohd Shalleh.

Sebenarnya postingan tersebut pertama kali ia unggah pada 29 September 2020.

Setelah beberapa lama diunggah, postingannya menjadi viral, tepatnya Rabu (20/1/2021) postingannya beberapa silam mendapat perhatian dari pengguna Facebook.

Bak kisah dongeng, menemukan emas dari perut ikan, demikian yang diperlihatkan oleh Munirah Mohd Shalleh, setelah mendapatkan hadiah dari sang suami.

Suami Munirah memberikan hadiah ulang tahun pada dirinya.

Dengan memasukkan kalung emas yang dibalut plastik dan diletakkan pada perut ikan.

Sempat mengira plastik pada perut ikan sebagai organ ikan, namun setelah ia melihat dengan seksama.

Ternyata plastik tersebut berisi kalung emas, sehingga Munirah langsung sedih dengan kejutan diberikan suaminya demikian.

======

Dahsyatnya Manfaat Temulawak Yang Sangat Bagus Untuk Anak

Sudah tahu dong kalau temulawak bermanfaat untuk menambah nafsu makan anak.

Tapi tahukah bahwa temulawak punya beberapa manfaat lainnya untuk kesehatan anak termasuk untuk mengusir nyamuk.

Penasaran apa saja manfaat lain temulawak untuk anak? Berikut beberapa diantaranya:

1. Bermanfaat Untuk Lambung

Temulawak sangat bermanfaat untuk lambung lho. Rimpang temulawak dapat digunakan sebagai obat antioksidan, aktifitas tersebut disebabkan karena adanya senyawa flavonoid, fenol serta kurkumin.

Antioksidan intraselular, seperti glutation melindungi mukosa lambung dari stres oksidatif dari fagositosis.

Ketika sistem pertahanan antioksidan tidak mencukupi, radikal bebas menyebabkan kerusakan membran sel, kerusakan oksidatif dan kematian sel juga terjadi terus-menerus.

2. Mencegah infeksi Bakteri dan Virus

Penelitian di laboratorium dan pada hewan menunjukkan bahwa curcumin dapat membunuh bakteri dan virus.

Namun, para peneliti belum dapat membuktikan efek yang sama dapat ditemukan pada manusia.

Pada masa pertumbuhan anak, proses infeksi bakteri dan virus berpotensi mengganggu kelancaran dan optimalisasi pertumbuhan anak.

Dengan curcumin yang membantu menekan angka risiko infeksi, maka curcumin dapat membantu kelancaran proses pertumbuhan dan perkembangan anak.

3. Dispepsia

Curcumin menstimulasi kandung empedu untuk lebih produktif. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa konsumsi turmeric dapat mengatasi gejala kembung.

Pada kesehatan anak, dapat membantu melancarkan proses pencernaan.

4. Pengusir Nyamuk yang Ampuh

Nyamuk, hingga saat ini masih menjadi momok yang cukup menakutkan, sebab banyak penykit yang dapat ditimbulkan hanya dengan satu gigitan kecil dari binatang kecil tersebut, contohnya demam berdarah dan juga malaria.

Kandungan minyak atsiri dalam temulawak memiliki kandungan linelool yang fermasuk ke dalam golongan fenil alkohol atau sering disebut fenol yang memiliki fungsi sebagai pengusir nyamuk, karena mempunyai daya repellent terutama pada jenis Aedes aegepti.

5. Mendukung Tumbuh Kembang Anak

Kandungan antioksidan dalam senyawa curcumin mampu meregenerasi sel dengan cepat sehingga terhindar kerusakan yang dapat membuat tubuh melemah.

Hal tersebut sangatlah penting demi pertumbuhan serta perkembangan anak dimasa depan dan meningkatkan kekebalan tubuh anak.

Wahh, ternyata ada banyak manfaat yang bisa didapat dari temulawak. Nah, jika anak tidak suka dengan rasa temulawak, bisa dicampurkan demgan madu atau makanan lainnya.

======

Cara Mendapatkan Kulit Cerah dan Lembut dengan Air Kelapa

Sudah bukan rahasia lagi jika minyak kelapa memang memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kecantikan. Tapi tahukah Anda bahwa air kelapa ternyata juga memiliki banyak sekali manfaat kecantikan untuk kulit?

Berikut Ini adalah 7 tips kecantikan yang bisa Anda lakukan untuk dapatkan kulit yang cerah dan juga segar dengan air kelapa seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com.

Tips pertama yang bisa Anda coba adalah dengan mencuci wajah dengan menggunakan air kelapa. Ini akan dengan cepat membuat kulit wajah Anda nampak lebih segar dan juga cerah.

Anda bisa mencampurkan kunyit, cendana dan juga air kelapa. Gunakan ini sebagai masker setiap hari. Ini akan membantu menghilangkan noda hitam pada wajah.Selain itu Anda bisa juga menggunakannya untuk menghilangkan noda terbakar pada wajah. Oleskan saja air kelapa pada wajah dan diamkan sampai meresap.

Air kelapa juga sangat baik bagi jerawat Anda. Oleskan saja air kelapa pada wajah dan diamkan semalaman saat tidur. Pada pagi hari bilas dengan air.Campurkan susu, sari timun, dan juga air kelapa untuk masker wajah Anda. Jika Anda mengoleskan ini setiap hari, maka Anda tak akan perlu menggunakan krim pemutih kulit lagi.

Ternyata air kelapa juga bisa menjadi pembersih wajah natural lho. Celupkan saja kapas dan oleskan pada wajah. Ini akan menghilangkan semua kotoran yang menempel pada wajah Anda.
Air kelapa ternyata juga mengandung cytokinin dan juga antioksidan yang bisa mencegah munculnya keriput pada wajah. Oleskan pada wajah setiap hari untuk hasil yang maksimal. Kulit Anda pun akan senantiasa awet muda.

Berikut tadi beberapa tips praktis yang bisa Anda coba di rumah untuk mendapatkan kulit yang bersih dan juga cerah dengan cara yang alami. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

======

Jangan Buang Bekas Teh Celup, Karena Punya Manfaat Yang Sangat Luar Biasa

Mulai saat ini, jangan langsung membuang teh celup yang telah anda pakai untuk menghidangkan teh hangat, karena ternyata ada manfaat-manfaat lain dari tehcelup tersebut loh:

Berikut ini 7 Manfaat terpendam dari teh celup:

1. Meredakan Kulit yang Terbakar Matahari (sun burn)

Apabila kita mengalami kulit yang terbakar akibat sinar matahari yang berlebihan tentunya kulit jadi terasa perih dan sangat sensitif jika disentuh. Ternyata teh celup bisa membantu meredakannya perih tersebut loh, gunakan kantung teh celup dingin lalu kompreskan di area kulit yang terbakar tadi agar rasa perih segera berkurang. Kita juga bisa mencelupkan kantung teh ke dalam air mandi lalu membilas area terbakar dengan air tersebut.

2. Membuat Rambut Berkilau

Jika anda memiliki rambut berwarna gelap, anda bisa mencelupkan kantung teh celup yang sudah terpakai ke dalam air bilasan rambut anda supaya rambut semakin berkilau dan menjadi halus.

3. Scrub Wajah Teh hijau

Nah tahukah anda bahwa daun teh hijau kering di dalam kantung teh celup ternyata mempunyai khasiat bagi wajah anda, bukan cuma bagi wanita, ini juga baik buat pria. Caranya mugah saja, sesudah kantung dicelupkan, sisihkan dan tunggu sampai ia menjadi hangat dan tidak terlalu panas. Siapkan mangkuk kecil dan buka atau robek kantung teh, kemudian keluarkan isinya ke dalam mangkuk.

Tuangkan sesendok makan madu juga tepung beras secukupnya. Aduklah sampai merata lalu siap untuk dioleskan ke wajah sebagai scrub. Gosoklah perlahan di muka anda dan biarkan sekitar 5 menit lalu dibilas bersih dengan air. Campuran scrub ini berfungsi sebagai exfoliating atau untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Bukan hanya itu, kandungan madu dan tepung beras juga bermanfaat untuk menghaluskan dan juga menghilangkan noda bekas jerawat.

4. Mengatasi Kantung Mata dan Mata Lelah

Apabila mata anda lelah dan berkantung karena kegiatan harian yang cukup padat dan menyebabkan kurang tidur, ternayta kantung teh bisa menjadi solusi. Caranya dengan mencelupkan kantung teh yang sudah terpakai ke dalam air es sampai benar-benar menjadi dingin. kemudian kompreskan pada area sekitar mata lalu diamkan beberapa menit niscaya mata anda akan menjadi lebih segar. Dengan melakukan hal ini secara rutin kantung mata anda akan hilang bisa hilang perlahan-lahan.

5. Mengobati Bisul

Kantung teh juga bisa menghilangkan bisul, caranya dengan mengkompres bisul dengan kantung teh celup bekas selama kurang lebih 15 menit dan biarkan kering dengan sendirinya. Lakukan cara berikut ini secara rutin. Sesudah beberapa hari, bisulpun akan lenyap.

6. Membersihkan Noda pada Kaca dan Alat masak

Dengan menggunakan sisa cairan dari kantung teh celup sebagai bahan pembersih noda pada kaca atau cermin, juga lemak membandel pada alat masak. Caranya mudah saja dengan menteteskan sisa air teh yang masih ada pada noda, gosok dan bilas.

7. Mengurangi Bau tak sedap dalam lemari pendingin

Kulkas anda memiliki bau tak sedap? cukup letakkan kantung tehcelup bekas di dalam lemari pendingin anda. Maka dengan sendirinya bau tak sedap akan diserap oleh kantung teh tersebut.

Tags: #manfaat air kelapa untuk kulit #manfaat bekas teh celup untuk kesehatan #manfaat temulawak untuk anak #mau masak malah temukan emas