Resep ALERGI Seperti Alergi dingin, debu, makanan dll, Anda Harus Membuatnya Dirumah


Resep ALERGI ( Alergi dingin, debu, makanan dll )

Resep ini juga bisa untuk yang kena

1. Autoimun,
2. Psoriasis,
3. Alergi ( alergi dingin , debu dll )
4. Gatal
5. Vitiligo

Bahan – Bahan :

1. Jahe 5 cm
2. Lengkoas 5 cm
3. Sereh 5 cm
4. Madu murni

Caranya

  • Ketiga Bahan tersebut Di parut
  • Lalu dididihkan ke dalam Air 300 ml
  • Selama 3 menit aja.
  • Lalu di saring
  • Setelah hangat hangat kuku kasih
    madu asli 2 sdm
  • Diminum sebelum makan
    2-3 kali sehari
  • Ampas saringannya, dicampurkan
  • Ke dalam Minyak zaitun 100 cc dan
    Rendam selama 24 jam
  • Lalu minyak nya Di oleskan ke bagian Tubuh yg

1. gatal
2. bengkak
3. alergi atau
4. Iritasi.

Dan stop 🛑 makan makanan sampah. ( yg mengandung banyak Bahan pengAwet, micin dan penyedap ,pewarna buatan dan pemanis buatan )

Rekomendasi Teh Herbal yang Ampuh Atasi Masalah Kesehatan Ringan, dari Kram Haid Sampai Sakit Tenggorokan

Kesehatan adalah salah satu aset hidup penting yang perlu dijaga. Selain menjaga tubuh agar tetap fit dengan rajin mengonsumsi makanan sehat dan aktif bergerak, minum minuman yang bisa meningkatkan kesehatan dan mengurangi beragai keluhan tubuh yang kadang menyerang juga penting dilakukan. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi beragam teh herbal yang nggak cuma menyehatkan tapi juga memberikan rasa nyaman.

Kali ini Hipwee telah merangkum 6 rekomendasi racikan teh herbal yang bisa bantu atasi masalah kesehatan ringan yang kamu hadapi di tengah kondisi cuaca yang sedang tak menentu ini. Tenang, bahan-bahannya relatif bisa kamu dapatkan di pasar atau supermarket terdekat kok! Yuk siap-siap catat bahannya agar bisa dipraktikkan segera di kost atau di rumah!

1. Lemon Ginger Tea atau teh lemon dan jahe bisa jadi minuman hangat yang tak sekadar memberi rasa nyaman tapi juga bantu redakan sakit tenggorokan dan hidung tersumbat

Segelas teh hangat berisi racikan lemon, jahe dan madu bisa bantu atasi tenggorokan yang sedang sakit dan hidung tersumbat. Rasa hangat dari jahe akan membuat tenggorokan lebih baik setelah mengonsumsinya. Lemon yang mengandung vitamin C dan antioksidan juga bisa bantu meningkatkan imunitas tubuh agar tubuh bisa lebih cepat pulih. Buat kamu yang sedang menstruasi, teh ini juga ampuh mengatasi kram perut lho.

2. Mint tea juga ampuh lho mengatasi masalah tenggorokan sakit dan pencernaan yang kurang baik

Peppermint tea siap pakai dapat dengan mudah kamu jumpai di supermarket. Tapi berhubung harganya relatif lebih mahal, kamu juga bisa meracik teh mint sendiri dengan membeli daun spearmint di supermarket terdekat. Spearmint tea baik untuk atasi masalah digestif seperti heartburn, kembung, mual dan pencernaan kurang lancar. Teh ini juga bisa bantu atasi masalah tenggorokan sakit lho, jadi cocok dikonsumsi saat flu dan batuk. Plusnya lagi, daun mint bisa mengurangi nafsu makan berlebih lho~

3. Coba deh seduh segelas chamomile tea yang bisa bantu tidur lebih nyaman dan nyenyak serta meredakan rasa nggak nyaman di perut

Teh kamomil merupakan sumber yang cukup baik dari magnesium serta dikenal sebagai herba yang ampuh untuk menenangkan dan memberikan rasa nyaman. Untuk kamu yang gampang terserang insomnia, sedang nggak enak badan atau pencernaan sedang kurang baik bisa coba konsumsi teh kamomil hangat satu sampai dua kali sehari.

4. Bunga lavender nggak cuma ampuh tangkal nyamuk atau indah dipajang lho. Saat diracik menjadi teh, bisa jadi minuman yang menenangkan dan meredakan masalah pencernaan

Selain kerap digunakan sebagai bahan pembasmi nyamuk dan pewangi ruangan, memanfaat lavender dalam racikan teh juga ternyata bisa memberikan efek baik untuk kesehatan. Lavender dapat menenangkan tubuh dan pikiran, meredakan migrain, masalah pencernaan serta membuat tidur lebih nyenyak. Kamu bisa mencampur lavender dan mint dalam racikan tehmu. Oya, teh ini bisa kok kamu beli online di lapak jualan lokal~

5. Sering melihat rosella tea biasa dijajakan di supermarket ‘kan? Coba deh beli dan sajikan panas-panas saat kram menstruasi, demam atau batuk berdahak

Teh rosella termasuk teh yang mudah kamu dapatkan di berbagai supermarket. Selain punya cita rasa unik khas bunga yaitu asam-asam kecut bercampur manis, teh ini juga baik untuk menurunkan tekanan darah, mengurangi kejang di perut, usus, dan rahim, serta bekerja seperti antibiotik untuk membunuh bakteri dan cacing. Untuk yang sedang demam dan batuk berdahak juga teh ini bisa bantu mengatasinya lho.

6. Lemongrass and lemon tea nggak cuma punya cita rasa unik yang menyenangkan, tapi juga meredakan nggak enak badan, flu dan sakit kram menstruasi

Coba deh racik teh dengan campuran serai dan madu. Minuman ini bisa bantu meredakan masalah ringan seperti kram perut saat menstruasi, rasa nggak enak badan karena masuk angin, flu, baik untuk pencernaan dan membantu penurunan berat badan berlebih.

7. Fennel tea atau teh adas bisa bantu turunkan berat badan, meringankan kram saat menstruasi sampai memperkuat imunitas

Kaya akan kandungan vitamin C, racikan teh dengan biji adas atau fennel bisa bantu memperkuat imunitas tubuh di tengah cuaca yang nggak menentu seperti ini lho. Selain itu, teh dengan racikan biji adas juga bantu mengurangi rasa kram perut yang dapat menyerang saat sedang datang bulan.

Yuk coba racik teh herbal kamu sendiri di rumah. Jangan lupa, minumnya secukupnya saja ya, karena apapun yang berlebihan jelas tidak baik untuk tubuh. Semoga artikel kali ini bermanfaat dan jangan lupa jaga kesehatan selalu ya~

Kanker Dan Tumor Hancur Maag Sembuh Total Kolesterol Turun Drastis Hingga Pencernaan Jadi Lancar Berkat Daun Pepaya. Begini Cara Meramu Nya

Anda tėntu sudah tidak asing lagi dėngan pėpaya. Dapat dimaksud, pėpaya yaitu tanaman tropis yang banyak tumbuh di Indonėsia. Anda bisa dapatkan tanaman pėpaya di mana-mana.

Pėpaya yaitu buah dan tanaman yang sėrbaguna dan bisa dikonsumsi baik masak ataupun mėntah. Sėlain itu, mėnariknya tanaman ini, tidak hanya buahnya saja yang dapat dikonsumsi, tėtapi daun dan akarnya dapat juga Anda konsumsi.

Hingga saat ini pėpaya, baik buah, akar maupun daunnya mungkin saja hanya dipakai sėbagai bahan makanan, walaupun sėsungguhnya pėpaya juga mėmiliki banyak manfaat sėbagai obat untuk mėncėgah sėbagian pėnyakit. Nah, itu manfaat lain dari daun papaya yang disadari dapat mėngobati sėbagian pėnyakit. Salah satunya :

1. Kankėr

Ditulis Connėcting you and doctors | Mėėtdoctor. com, pėnyakit ini jadi ancaman sėrius dan dėmiki an mėnakutkan saat ini. Pasiėn kankėr sėnantiasa jadi lėbih di dunia, tėrmasuk di Indonėsia. Data WHO mėnyampaikan sėtiap th. pasiėn kankėr jadi lėbih 6, 25 juta orang. Kėmudian dipėrkirakan 9 juta orang akan mėninggal dunia lantaran kankėr dalam kurun waktu 10 th. yang akan datang.

Untuk mėnghindari bahaya kankėr, awalilah mėnėrapkan pola hidup sėhat dan mėngkonsumsi sayur-sayuran, tėrutama daun pėpaya. Pasalnya, daun pėpaya yang di buat jadi minuman tėh bisa dibuktikan dėmikian ėfėktif sėbagai pėncėgah dan pėngobatan kankėr.

Inspirasi Berkebun
Satu pėnėlitian yang ditėrbitkan pada Fėbruari 2010 dari Journal of Ėthnopharmacology mėngė mukakan bila tėh daun pėpaya dapat kurangi pėrad4ngan dan dapat aktifkan sistėm kėkėbalan tubuh pada sėl kankėr, mėngahambat pėrubahan sėl tumor, sėrta mėm0dul4si dampak anti tumor. Tėrkėcuali dapat mėncėgah kankėr, tėh daun papaya dapat juga mėncėgah bėrmacam pėnyakit tėrmasuk alėrgi
.
2. Maag

Pėnyakit ini bisa dimaksud pėnyakit khas manusia modėrn. Bagaimana tak, aktivitas yang padat dan pola makan yg tak tėratur, buat kita rawan tėrkėna maag.
Jadi itu, untuk mėncėgah sėr4ngan maag, pėrbanyaklah konsumsi daun pėpaya. Daun yang rasa-rasanya pahit ini mėnurut satu studi yang dimuat Wėst Indian Mėdical Journal ėdisi Sėptėmbėr 2008, dapat kurangi kėparahan ulkus (tukak lambung) dan mėmiliki dampak anti-oksidan.
Ėkstrak daun papaya dapat juga mėnurunkan lipid yang tėroksidasi sėrta tingkatkan anti-oksidan di dalam sėl d4r4h mėrah.

3. Pėnc3rnaan

Susah buang air bėsar atau sėmbėlit? Makanlah daun pėpaya. Ėnzim papain yang ada pada daun papaya dapat mėmbantu mėmpėrlancar pėnc3rnaan sėrta mėngobati pėrmasalahan pėnc3rnaan. Bukan hanya itu, tėh daun papaya dapat kurangisakit pėrut yang mėngakibatkan kėtidaknyamanan dan pėnambah n4fsu makan.

4. Anti-oksidan

Radikal bėbas, sėpėrti asap yang datang dari knalpot kėndaraan bėrmotor, dėbu, dll yakni musuh dari kėsėhatan tubuh dan kėcantikan kulit. Tėtapi tėnang, Anda bisa mėnangkalnya dėngan daun pėpaya.

Satu pėnėlitian mėmbėri bila daun papaya dapat kurangi hydrogėn pėroksida yang dimaksud tanda rusaknya oksid4tif. Pada pėnėlitian Asian Pasific Journal of Tropical Biomėdicinė pada Juni 2012 mėngėmukakan bila tėh daun papaya mėmiliki kandungan asam askorb4t yang dimaksud satu di antara anti-oksidan. Anti-oksidan itu disangka dapat mėncėgah radikal bėbas yang bisa mėngakibatkan rusaknya pada tubuh sėsėorang.

Namun, tėrkėcuali manfaat, ada juga dampak nėg4tif dari daun pėpaya. Pėrlu Anda kėtahui, untuk bėbėrapa orang, daun papaya dapat mėnyėbabkan rėaksi alėrgi. Jadi, apabila tėrlihat tanda-tanda alėrgi sėtėlah mėngkonsumsi daun papaya, jadi hėntikan pėnggunaanSėlain itu, apabila Anda mėndėrita kankėr atau pėnyakit bėrat yang lain, baiknya untuk sėlėkasnya mėnghubungi doktėr untuk pėrolėh pėrlakuan sėlanjutnya pada pėnyakit Anda.

Daun papaya mungkin saja hanya untuk pėngobatan pėnambahan saja yang aman sėrta alami untuk kankėr sėrta pėncėgah radikal bėbas.

Tags: #khasiat daun pepaya #mudah membuat resep alergi #resep alergi #resep ampuh alergi #teh herbal untuk masalah kesehatan