Resep Obat Batuk Alami, 5 Kali Lebih Efektif Daripada Obat Kimia

598 views


Resep ini dibagikan oleh Ibu Norashikin Binti Hasan yang menunjukkan kepada kita semua cara mengobati batuk secara alami dengan nanas.

Dengan cara ini, Ibu Norashikin berhasil menyembuhkan batuk putranya dalam waktu 3 hari.

Menarik, bukan?

Menurut sebuah sumber dari situs web preventdisease.com, sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal “Der Pharma Chemica” pada 2010 menemukan bahwa nanas digunakan sebagai salah satu bahan dasar dalam mengobati tuberkulosis, bronkitis, dan beberapa penyakit lain yang berkaitan dengan batuk dan pilek.

Dalam studi berikutnya, para ilmuwan membandingkan efektivitas jus nanas dengan obat batuk.

Hasilnya, mereka menemukan bahwa pasien yang mengonsumsi jus nanas ini pulih 4,8 kali lebih cepat daripada mereka yang minum obat batuk.

Karena nanas adalah sumber alami, nanas ini cocok untuk orang dewasa dan anak kecil berusia 6 bulan ke atas.

Menurut Ny. Norashikin, sebagai pengganti bayi di bawah usia satu tahun, madu juga dapat diganti dengan air zamir atau minyak kelapa mentah (tidak dipanaskan).

Metode ini mirip dengan persiapan jus nanas dengan madu, atau cukup mengganti madu dengan minyak habbatussauda atau air zam-zam. Ini juga dapat memberikan reaksi positif jika dilakukan terus menerus selama serangan batuk

Ibu Norashikin memilih nanas madu karena kualitas dan nilai gizinya. Ini juga merupakan kepulauan nasional, jadi lebih mudah ditemukan di negara kita.

Kupas kulitnya nanas

  • Pertama, singkirkan kulit nanas dan panjangnya. Sudah biasa bagi semua orang untuk makan nanas.
  • Potong nanas jadi kecil kecil
  • Potong dadu, agar mudah digiling dalam ‘blender buah’ biasa.
  • Bagian tengah nanas dapat dimasukkan begitu Anda inginkan karena juga memiliki manfaat.
  • Jika Anda suka, potong bagian tengah dan gabungkan semuanya.
  • Nanas memiliki potongan kubus. Saya tidak mengambil tengah.
  • Blender nanas
  • Masukan nanas yang telah di potong potong tadi kedalam blender, Pastikan Anda mencampur semuanya dengan halus lalau saring hasil blenderan tersebut
  • Ini Ampas nanas setelah disaring. lakukan penyaringan dua kali ya agar ampas nanas enggak ikut atau kalau punya saringan kain juga boleh.
  • Inilah hasilnya jika sudah di saring 2 kali ,
  • Gelembung jus nanas ini juga merupakan residu halus, ketika mereka sakit tenggorokan.
  • Nanas yang telah di saring tadi di pindahkan kesebuah wadah atau toples kaca lalau ( wadah kedap udara ) untuk disimpan di lemari es.
  • Campur madu ketika Anda ingin meminumnya
  • Siap dimasukkan ke dalam botol. Ini jus nanas asli, tanpa madu.
  • Ketika Anda ingin memberikannya kepada seorang anak, itu ditambahkan dengan madu. Gunakan jus ini selama 3 hingga 4 hari berturut-turut.

Catatan: Obat alami tidak memiliki bahan pengawet, dapat rusak. Setelah anak sembuh dari batuk dan pilek, jus ini tidak lagi diperlukan. Jangan disimpan untuk waktu yang lama.

Jangan menyimpannya terlalu lama.

Siap!

Jus nanas dicampur dengan madu

Setelah siap, Anda bisa memberikannya kepada anak. Bahkan mereka yang tidak batuk juga bisa minum.

Ibu Norashikin menggunakan jarum suntik untuk diberikan kepada putranya.

Jadilah obat batuk. InsyaAllah efektif.

Cara minum dan dosis

Cara menggunakan, ambil pagi, sore dan sore hari setelah makan atau sebelum makan.

Untuk bayi, dosisnya seperti ini pada gambar di bawah ini. Untuk anak-anak itu dapat menggandakan dosis.

Untuk orang dewasa, Anda dapat minum 1 cangkir jus madu yang dicampur dengan madu. Untuk makan nanas bisa juga untuk menggigit madu.

Selain aroma manis nanas, rasanya juga enak.

4 Masalah Kulit Ini Ternyata Bisa Diatasi Dengan Daun Kelor

Daun kelor merupakan salah satu tanama yang mempu mencegah penuaan dini, daun kelor berbentuk majemuk, bertangkai panjang, dan helai daunnya berwarna hijau muda.

Sebenarnya tidak banyak tahu manfaat dari daun kelor karea di indonesia daun kelor merupakan bagian dari sop buat makanan, akan tetapi daun kelor memiliki manfaat bagi kecantikan,

Karena biasanya daun kelor dijadikan ekstrak atau diambil minyak atsirinya, bagian inilah yang dinilai memiliki manfaat bagi muka dan bagian kulit

1. Mengatasi Jerawat dan Komedo
Minyak daun kelor memiliki kandungan asam oleat untuk mengobati jerawat, sekaligus memiliki efek antimikroba yang dapat membasmi jerawat karena bakteri.

Selai itu minyak daun kelor dapat menghambat produksi minyak berlebih yang menjadi penyebab jerawat dan komedo.

2. Mengecilkan Pori-pori Wajah
Jika kamu menggunakan sabun wajah yang memiliki kandungan daun kelor maka kotoran yang menyumbat pori-pori wajah akan bersih serta pori-pori nampak kecil.

3. Mencegah Penuaan Pada Wajah
Kerusakan pada kulit yang terjadi karena paparan sinar matahari menjadi penyebab munculnya tanda penuaan dini pada kulit wajah.

Tenang, kamu bisa mengatasinya dengan minyak daun kelor yang diformulasikan dalam bentuk krim yang akan membantu menjaga dari sinar UV, mencegah penuan dini sehingga kulit menjadi lebih kencang.

4. Memperbaiki Warna dan Tekstur Kulit
Kamu bisa membuat sendiri masker daun kelor di rumah untuk memperbaiki warna dan tekstur kulit pada wajah serta mencegah munculnya noda hitam.

Coba Sentuh Ujung Kaki, Bisakah? Anda Akan Tahu Apakah Jantung Bermasalah atau Tidak, Begini Penjelasannya

Sering terjadi ketika seseorang sedang melakukan kegiatan, entah olahraga atau mengemudi, tiba-tiba terjatuh dan tak dapat ditolong lagi.

Kematian ini diakibatkan serangan jantung yang terjadi secara tiba-tiba.

Sayangnya, banyak penderita penyakit jantung tidak mengetahui dirinya memiliki penyakit ini.

Akibatnya penanganan menjadi terlambat dan kejadian serangan jantung bisa terjadi kapan saja dan di mana saja.

Setidaknya kita bisa mencegah bila mengetahui cara mendeteksi penyakit jantung.

Kini ada tes mudah dan sederhana untuk mendeteksi kesehatan jantung yang dapat Anda lakukan di rumah.

Sentuh ujung jari kaki, ketahui apakah jantung Anda bermasalah atau tidak.

Untuk mengetahui kerja jantung masih bagus atau tidak, peneliti memiliki panduan mudah yaitu cukup hanya menyentuh ujung jari kaki.

Apabila tubuh Anda masih fleksibel untuk mencapai jari kaki, bermakna jantung Anda masih tetap cukup sehat.

Dalam jurnal Heart and Circulatory Physiology dijelaskan, dengan mengetes satu di antara elemen tubuh (jari kaki), seorang bisa tahu jantungnya masih tetap sehat atau tidak, bahkan juga di tengah-tengah liburan sekalipun.

Langkahnya gampang, cukup cuma duduk di lantai dengan kaki diluruskan ke depan dan jari kaki mengarah ke atas.

Lalu coba menjangkau dan menyentuh ujung jari kaki dengan tangan.

Apabila Anda cukup fleksibel untuk menyentuh jari kaki bermakna jantung Anda tetap masih sehat dan fleksibel juga.

Dalam studinya, peneliti dari University of North Texas serta beberapa peneliti Jepang merekrut 526 partisipan pada umur 20 hingga 83 tahun.

Partisipan lantas ikuti tes fleksibilitas tubuh sembari diukur tekanan darah, pembuluh arteri serta aktivitas jantungnya.

Akhirnya, peneliti temukan korelasi pada tubuh yang tidak fleksibel dengan pembuluh arteri yang tak fleksibel, terutama pada partisipan di atas umur 40 tahun.

Mereka yang gagal dalam tes fleksibilitas tubuh serta tidak berhasil meraih ujung jari kaki nyatanya memiliki pembuluh darah yang kaku, dan artinya kemampuan jantung jadi kurang baik, efektif dan risiko penyakit jantung juga meningkat.

Peneliti Jepang Dr Yamamoto mengemukakan, walau teori pada jalinan otot punggung serta kaki dengan otot di dekat jantung masih samar-samar, tetapi karena itu ada studi ini cukup membantu.

Kekakuan otot punggung, kaki serta pembuluh jantung yang sama-sama berhubungan itu karena komposisi kolagennya yang sama.

” Apabila Anda bisa menyentuh jari kaki saat duduk lurus, jantung Anda berarti masih tetap cukup baik. Tetapi apabila tidak bisa, mungkin saja Anda perlu mendatangi kardiolog ” tutur Dr Yamamoto, seorang peneliti Jepang seperti diambil dari New York Times.

Namun Yamamoto menyampaikan tidak selama-lamanya otot kaku yaitu tandanya penyakit jantung, hanya mungkin jantungnya kurang fit serta sehat saja dari yang seharusnya.

Tags: #jantung bermasalah bisa diketahui dari kaki anda #lebih efektif dari obat kimia #manfaat daun kelor untuk masalah kulit #resep obat batuk alami