Resmi nikah, Ria Ricis dan Teuku Ryan nangis usai pertama kali bersentuhan: Awalnya canggung!


Ria Ricis dan Teuku Ryan telah resmi nikah pada hari ini, Jumat, 12 November 2021 di Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Pernikahan yang mengusung tema adat Palembang itu dilaksanakan penuh suka cita sekaligus haru.

Pembacaan ijab kabul oleh Teuku Ryan berjalan lancar. Ia mengucapkannya dengan satu tarikan napas di depan wali nikah Ria Ricis yakni Deddy Mizwar.

“Saudara Teuku Rushariandi bin Teguh Effendi, saya nikahkan dan saya kawinkan Ria Yunita binti Suliyanto kepada engkau yang wali nikah pamannya, bapak Sudarto yang sudah berwakil kepada saya dengan mas kawin logam 100 gram, uang Rp 179.500.000 dan seperangkat alat salat, tunai,” ucap Deddy Mizwar sambil menggenggam tangan Teuku Ryan melansir Liputan6.

Teuku Ryan pun bergegas mengucapkan ijab kabul. “Saya terima nikah dan kawinnya Ria Yunita binti Suliyanto dengan mas kawin tersebut dibayar tunai,” ujar Teuku Ryan.

Ria Ricis pun keluar dari ruang tunggu setelah dinyatakan sah resmi nikah. Kedua kakaknya, Oki Setiana Dewi dan dokter Shindy menjemput Ria Ricis ke meja tempat suami, wali nikah, penghulu, dan para saksi berada. Wanita yang resmi dipersunting itu menutup wajahnya dengan kain renda.

Usai Ria Ricis sampai di hadapan pria asal Aceh itu, Ryan tampak tertegun. Ia pun membuka kain yang menutup wajah wanita yang telah resmi menjadi istrinya itu. Wajah cantik dan pangling pun langsung membuat Ryan tersenyum sekaligus haru.

Saat Ria Ricis menampilkan wajah cantiknya, ia pun tersenyum sambil tersipu malu. Ryan memegang dahi Ricis dengan lembut. Begitupun Ricis yang memegang tangan Ryan untuk dicium. Tampak keduanya sangat canggung melakukan sentuhan pertama tersebut. Namun setelah itu, mereka sama-sama menitikkan air mata.

Irfan Hakim dan Vega Darwanti selaku MC mengaku terharu melihat momen pertama kali keduanya bersentuhan dalam ikatan yang sah. “Ini menjadi pertama kalinya Ria Ricis dan Teuku Ryan bersentuhan ya,” ujar Irfan Hakim.

Respons warganet

Tayangan akad yang disiarkan di MNCTV itu diunggah ulang oleh akun Instagram @lambegosiip. Kolom komentar langsung dipenuhi dengan berbagai respons warganet. Banyak yang ikut terharu dan bahagia, sebagian lagi salah fokus dengan ketampanan dan kecantikan pasangan tersebut.

“Momen haru banget, masyaAllah,” kata warganet.

“Nangis banget lihat Ricis sama Abang,” tulis warganet lainnya.

“Aduh makin baper, alhamdulillah SAH,” ujar yang lain.

“Duh baper banget, nangis terharuuuuu,” kata warganet lain.

======

Deretan Mahar Teuku Ryan Buat Ria Ricis, Totalnya Rp270 Juta!

Teuku Ryan membawa mahar yang salah satunya berkaitan dengan tanggal kelahiran Ria Ricis. Apa itu?
Dream – Teuku Ryan dan youtuber Ria Ricis resmi menjadi suami istri setelah menggelar akad nikah di Hotel Intercontinental, Jakarta, Jumat, 12 November 2021. Di momen spesial tersebut, Ryan memberikan mahar bernilai fantastis.

Pria asal Aceh itu memberikan mahar berupa emas logam mulia seberat 100 gram, uang tunai Rp179,5 juta serta seperangkat alat sholat.

Nominal uang tunai ratusan juta yang diberikan Ryan ternyata diambil dari tanggal ulang tahun sang istri.

” Ini uang tunai sesuai dengan tanggal lahir Ricis ya, 1 Juli 95,” kata Irfan Hakim selaku host acara tersebut.

Jika merujuk pada harga emas hari ini dikutip dari laman logammulia.com, perhiasan yang diberikan Ryan kepada Ricis berupa emas 100 gram dijual seharga Rp90,62 juta.

Tanpa menghitung harga perangkat alat sholat, total nominal mahar yang diberikan Ryan kepada Youtuber bernama asli Ria Yunita itu mencapai Rp270,12 juta.

Suasana khidmat dan haru terlihat saat proses ijab qabul berlangung, karena Ricis menangis usai resmi dipersunting Ryan.

Salin itu pernikahan Ricis dan Ryan juga terlihat mewah karena digelar menggunakan adat Palembang dengan dominasi warna coklat dan merah.

Sah! Ria Ricis dan Teuku Ryan Resmi Menikah

Ria Ricis dan Teuku Ryan telah sah menjadi sepasang suami istri. Keduanya melangsungkan akab pernikahan di Hotel bintang Lima Hotel InterContinental Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat 12 November

Prosesi pernikahn mereka di siarkan secara live di MNC TV sejak pukul 13.30 WIB. Pernikahan wanita bernama asli Ria Yunita dan Teuku Ryan kental dengan adat Palembang.

Di prosesi tersebut di awali dengan penampilan rebana.Setelah itu ada pertunjukan pencak silat yang meriahkan prosei akad pernikahan Ria Ricis dan Teuku

Ustaz Syamsuddin Nur membacakan ayat alquran sebelum Teuku Ryan mengucapkan ijab qobul. Barulah sambutan dari Ketua KUA Kebayoran Lama Jakarta Selatan sekaligus penghulu, H Madari memimpin akad nikah.

” Saya terima nikah dan kawinnya Ria Yunita binti Sulyanto dengan maskawin yang tersebut tunai,” kata Teuku Ryan dikutip Dream dari MNC TV, Jumat 12 November 2021.

Setelah Teuku Ryan mengucap ijab qobul, Ria Ricis menangis bahagia. Ia juga tampak tersenyum dan lega akhirnya telah resmi menjadi istri Teuku Ryan.

Cium Tangan Suami

Adik Oki Setiana Dewi lalu masuk ke ruangan akad dan duduk di samping suaminya. Ricis juga mencium tangan suaminya untuk pertama kali mereka bersentuhan.

Senyum merona terlihat di wajah mereka berdua sebagai tanda bahagia telah resmi menjadi sepasang suami istri.

Kemudian mereka menandatangi buku nikah dan oleh para saksi yang hadir. Mereka juga menunjukan buku nikah dengan senyum bahagia bersama Teuku Ryan.

Ria Ricis Pamer Foto Buku Nikah Bareng Teuku Ryan, Banjir Doa dari Netizen

Ria Ricis dan Teuku Ryan menggelar akad nikah hari ini, Jumat 12 November 2021. Prosesi itu disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi.

Beberapa jam seblum akad dilakukan, Ria Ricis mengunggah foto buku nikahnya. Dalam foto itu, Ricis dan Ryan mengenakan baju putih. Keduanya berfoto di depan background biru dengan ekspresi tersenyum.

” Di antara tanda-tanda kuasanya, diciptakan manusia berpasangan,” tulis Ria Ricis dikutip Dream dari aku instagramnya, Jumat 12 November 2021.

Unggahan YouTube bernama asli Ria Yunita ini langsung ramai dikomentari warganet. Banyak yang mendoakan acara akad mereka berjalan lancar.

” Bismillah, Lancar2 yach Neng Ricis sayangkuuu Jum’at Berkah, Semoga Selalu diberikan Keberkahan Rumah Tangga nya nanti Aamiin YRA @riaricis1795,” tulis akun @fitricarlina.

” Bismillah❤️ lancar2 Icis sayaaan,” tulis akun @nandaarsynt.

” Makin keliatan aura aura makin makin kesuksesan kalian, Bismillah lancar are you both,” tulis akun @addin_hi.

Gladi Resik Akad Nikah Makan Kue, Ria Ricis Girang Minta Latihan Cium

Ria Ricis dan Teuku Ryan mendatangi toko kue tempat mereka memesan kue pernikahan. Di sana, pasangan yang besok menikah ini melakukan gladi resik memotong sampai suap-suapan kue.

Awalnya, mereka berdiri sembari memegang pisau berpura-pura sedang memotong kue besar di hadapan mereka.

” Demi apa kita latihan potong kue bang. lancarnkanlah pernikahan aku ya allah,” kata Ria Ricis dikutip Dream dari YouTube Ricis Official, Jumat 12 November 2021.

” Latihan potong wedding cake,” imbuh Ricis.

Setelah itu, Ricis dan Ryan suap-suapan setelah momen potong kue pernikahan.

” Tinggal suapan-suapan kue,” kata Teuku Ryan.

” Kuenya enak,” kata Ricis.

” Lagi,” kata Teuku Ryan.

Kemudian Ria Ricis pun meminta Teuku Ryan latihan cium dahinya setelah akad nikah. Ryan ragu apakah boleh mencium saat akad nikah.

Namun adegan ciuman itu hanya pura-pura karena pria asal Aceh ini hanya menyentuhkan tangannya ke dahi adik kandung Oki Setiana Dewi itu.

” Eh latihan ini nggak, nanti di stitch ceplok gitu,” kata Ria Ricis kode memegang dahinya.

” Nggak ada cium-cium kan?” tanya Teuku Ryan.

Jawaban Teuku Ryan langsung diprotes oleh Ricis. Merurut Ricis, boleh mencium dahinya setelah mereka sah menjadi pasangan suami istri.

” Kan udah sah masak nggak boleh cium sih? Kak Riri kalau udah sah boleh cium kan?” tanya Ria Ricis ngebet.

” Oh boleh,” kata Teuku Ryan.

Tags: #mahar teuku ryan buat ria ricis #ria ricis menangis setelah bersentuhan tangan dengan suami