Ria Ricis dapat mahar nikah Rp179 juta, ternyata ‘enggak seberapa’ dibanding gajinya dari YouTube


YouTuber wanita Ria Ricis resmi menikah dengan Teuku Ryan, Jumat 12 November 2021 kemarin. Diketahui, Ria Ricis diberikan mahar oleh Teuku Ryan uang tunai sebesar Rp179,5 juta dan emas 100 gram serta seperangkat alat salat. Bisa dibilang, mahar tersebut ‘enggak ada apa-apanya’ dibanding dari estimasi gaji Ria Ricis yang diperolehnya dari YouTube.

Melansir laman Social Blade, Sabtu 13 November 2021, diketahui Ricis Official, yang merupakan kanal YouTube Ria Ricis memiliki jumlah pelanggan atau subscribers sebanyak 27,5 juta. Kemudian kanal tersebut telah mengunggah sebanyak lebih dari 1.500 video YouTube.

Kanal bergenre entertainment yang dibuat pada Januari 2016 itu nampak menempati posisi 2 di Indonesia dan seluruh videonya telah mendapat views lebih dari 4,2 miliar kali.

Dalam situs Social Blade juga terdapat kolom estimasi pendapatan. Nah, Ria Ricis sendiri melalui kanal Ricis Official diestimasikan memiliki pendapatan bulanan sekitar 29,4 ribu dollar hingga 471,2 ribu dollar.

Angka ini jika dikonversikan ke rupiah memiliki nilai yang fantastis. Jika dikonversikan, maka pendapatan alias gaji per bulan Ria Ricis dari kanal YouTube Ricis Official sekitar Rp417 juta hingga Rp6,7 miliar.

Lebih lanjut, dalam estimasi pendapatan tahunan, Ria Ricis mendapat 353,4 ribu dollar hingga 5,7 juta dollar. Ini jika dirupiahkan, menjadi sekitar Rp5 miliar hingga Rp81,1 miliar.

Angka ini tentu sangat fantastis jika dibandingkan dengan mahar nikah Ria Ricis. Dan itu baru estimasi gaji Ricis dari YouTube saja, belum yang lain.

Arti mahar Ria Ricis

Seperti telah disebut, pada pernikahannya, Teuku Ryan memberikan Ria Ricis mahar emas 100 gram dan uang tunai Rp179,5 juta serta seperangkat alat salat. Dan mahar itu ternyata memiliki makna tersendiri.

Ditemui awak media, Oki Setiana Dewi selaku kakak Ria Ricis mengungkapkan bahwa nominal angka mahar sesuai dengan tanggal lahir Ria Ricis, tanggal 1 Juli (bulan 7), tahun 1995.

“Maharrnya itu sesuai dengan tanggal lahirnya Ricis, 1 Juli (bulan ke-7) tahun 95,” beber Oki.

Oki mengaku bahwa pihaknya tak ingin membebankan mahar kepada Teuku Ryan. “Tentu saja lagi-lagi kalau mahar itu bagi pihak perempuan tidak ingin memberatkan tapi bagi pihak laki-laki itu sebagai tanda menghargai wanitanya.”

======

Makna mahar Rp179 juta dari Ryan ke Ria Ricis, Oki Setiana: Kami tak ingin memberatkan

Ria Ricis dan Teuku Ryan telah resmi nikah pada Jumat, 12 November 2021 di Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Pernikahan yang mengusung tema adat Palembang itu dilaksanakan penuh suka cita sekaligus haru. Dalam pembacaan ijab kabul, Teuku Ryan diketahui berikan mahar senilai Rp179.500.000 beserta dengan mas kawin logam 100 gram dan seperangkat alat salat untuk Ria Ricis.

“Saudara Teuku Rushariandi bin Teguh Effendi, saya nikahkan dan saya kawinkan Ria Yunita binti Suliyanto kepada engkau yang wali nikah pamannya, bapak Sudarto yang sudah berwakil kepada saya dengan mas kawin logam 100 gram, uang Rp 179.500.000 dan seperangkat alat salat, tunai,” ucap Deddy Mizwar sambil menggenggam tangan Teuku Ryan.

Rupanya, nominal mahar tersebut punya makna tersendiri. Ditemui awak media, Oki Setiana Dewi selaku kakak Ria Ricis mengungkapkan bahwa nominal angka mahar sesuai dengan tanggal lahir Ria Ricis, tanggal 1 Juli (bulan 7), tahun 1995.

“Maharrnya itu sesuai dengan tanggal lahirnya Ricis, 1 Juli (bulan ke-7) tahun 95,” beber Oki.

Oki mengaku bahwa pihaknya tak ingin membebankan mahar kepada Teuku Ryan. “Tentu saja lagi-lagi kalau mahar itu bagi pihak perempuan tidak ingin memberatkan tapi bagi pihak laki-laki itu sebagai tanda menghargai wanitanya.”

Deddy Mizwar jadi wali nikah

Sementara itu, kehadiran Deddy Mizwar sebagai wali nikah juga menjadi sorotan. Bintang sinetron ‘Para Pencari Tuhan’ itu membeberkan kisah awal mula dirinya bisa menjadi wali nikah dari Ria Ricis. Pada awalnya, Deddy Mizwar enggan menjadi wali nikah Ricis.

“Awalnya saya bilang yang berhak dulu, kecuali berhalangan hadir. Kalau tidak kan, jadi enggak sah,” kata Deddy Mizwar di Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan kepada jaringan Hops, Matamata, pada Jumat (12/11/2021).

Namun, kerabat yang harusnya menjadi wali nikah Ria Ricis memang tak bisa hadir karena alasan kesehatan. Akhirnya, Deddy Mizwar pun bersedia untuk menikahkan anak dari almarhum Pak Suliyanto itu.

“Tapi (yang mewakili) memang tidak bisa hadir, karena alasan kesehatan di Surabaya,” jelasnya.

Kebetulan permintaan khusus itu didapatkan Deddy dari rekan saat main film bersama yakni kakak Ria Ricis, Oki Setiana Dewi. Film yang pernah dibintangi oleh keduanya adalah Ketika Cinta Bertasbih 1 dan Ketika Cinta Bertasbih 2.

======

Mantap! Ria Ricis Beri Emas sebagai Souvenir Pernikahan

Pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan memang sudah selesai. Tapi kejutan demi kejutan terus selalu ada. Kali ini terkuak mengenai souvenir atau kenang-kenangan dari pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan. Selain perlengkapan mandi, tamu undangan diberi logam emas seberat 0,025 gram. Hal tersebut diketahui dari Channel YouTube milik Gritte Agatha.

“Kemudian dapat lagi mini gold. Hah dapat emas? Wow, benar emas guys. Jadi ini benar-benar fine gold, 0,025 gram. Wah serius nih dapat emas, terima kasih Ricis,” ungkap Gritte Agatha dalam Channel YouTube miliknya.

Teuku Ryan dan Ria Ricis menggelar akad nikah pada Jumat, 12 November 2021. Teuku Ryan dengan lancar mengucap ijab kabul.

Akad nikah Teuku Ryan dan Ria Ricis digelar di Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Akad nikah pasangan itu digelar dengan protokol kesehatan yang ketat.

Acara akad nikah digelar dengan sentuhan adat Palembang. Dekorasi ruangan dengan adat Palembang membuat suasana akad terlihat mewah.

Ria Ricis menyaksikan prosesi ijab kabul dari ruangan yang berbeda. Didampingi oleh para sahabatnya, Ria Ricis melihat prosesi ijab kabul dari layar televisi.

“Saya nikahkan dan saya kawinkan kepada engkau Ria Yunita binti Sulyanto dengan mas kawin emas logam mulia 100 gram, uang seratus tujuh puluh sembilan juta lima ratus ribu, dan seperangkat alat salat, dibayar tunai,” ucap Deddy Mizwar, selaku wali nikah Ria Ricis.

“Saya terima nikah dan kawinnya Ria Yunita binti Sulyanto dengan mas kawin tersebut dibayar tunai,” jawab Teuku Ryan lantang dalam satu tarikan napas.

Mas kawin tersebut berhubungan dengan tanggal lahir Ria Ricis, yaitu 1 Juli 1995.

Resepsi pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan digelar pada Sabtu, 13 November 2021. Acara resepsi pernikahan itu juga dihadiri teman dan kerabat kedua mempelai.

======

Ria Ricis dan Teuku Ryan Sibuk Unboxing di Malam Pertama

Ria Ricis akhirnya resmi menikah dengan Teuku Ryan. Akad nikah mereka digelar pada Jumat (12/11/2021). Malam pertama bagi pasangan pengantin baru biasanya memang dinilai menjadi momen spesial. Ria Ricis juga menganggapnya seperti itu, maka ia mengabadikan hampir semua momen tersebut ke dalam sebuah vlog.

Dilihat dari channel YouTube Ricis Official, setelah proses akad nikah berlangsung, Ria Ricis tidak hentinya memamerkan kemesraan di depan kamera. Ia seperti sangat lega karena sebelum menikah tidak pernah saling bersentuhan.

Di video tersebut terlihat Teuku Ryan begitu santai dengan kaos putih polos dan celana panjang. Sedangkan Ria Ricis mengenakan mukena, alat sholat untuk perempuan, berwarna cokelat.

Pada momen malam pertama itu, Ria Ricis juga melakukan beberapa hal lain. Mereka menunjukkan isi seserahan yang diberikan satu sama lain.

Tidak lama setelahnya, Ria Ricis dan Teuku Ryan mulai membuka kado dari keluarga dan orang tersayangnya. Momen unboxing itu juga mereka abadikan.

Dari video tersebut tampak begitu banyak hadiah yang sudah tertata rapi di kamar hotel tempat Ria Ricis dan Teuku Ryan menginap. Adik Oki Setiana Dewi tersebut bahkan menyebut masih banyak kado yang disimpan di ruangan lain.

Unboxing pertama adalah hadiah dari keluarga Ketika Cinta Bertasbih. Hadiah itu ternyata emas dengan satuan dinar.

Selanjutnya, beberapa kado kembali dibuka. Ria Ricis dan Teuku Ryan mendapatkan peralatan makan berwarna emas, sajadah, Al Quran, bed cover hingga handuk.

Sayangnya, momen unboxing itu tidak berlangsung lama. Ria Ricis beralasan dirinya kelelahan karena acara yang berlangsung sejak siang hari.

Terlebih, sehari setelahnya, Sabtu (13/11/2021), mereka juga menggelar resepsi pernikahan yang memaksanya harus tetap dalam kondisi prima.

Sebelumnya, Ria Ricis dan Teuku Ryan mengaku begitu bahagia akhirnya bisa saling bersentuhan. Momen saling bersentuhan itu pertama kali terjadi setelah akad nikah berlangsung.

Pemandangan itu pun terlihat begitu mengharukan. Semua yang ada di sekitar mereka terlihat begitu bahagia karena keduanya yang sudah resmi menjadi suami-istri.

“Selama ini kan mereka memang tidak pernah bersentuhan ya sama sekali, nah sekarang mereka bersentuhan,” ungkap Irfan Hakim yang menjadi pembawa acara dalam acara akad nikah Ria Ricis dan Teuku Ryan.

Tags: #besaran mahar ria ricis #makna mahar ria ricis #malam pertama ria ricis dan teuku ryan #souvenir pernikahan ria ricis