Rugi Jika Suami Tidak Memeluk Istri Setiap Hari Ketika Tidur, Inilah 7 Manfaatnya


Hidup berumahtangga tidak sesimpel yang kita bayangkan. Sebagai seorang suami berkewajiban menafkahi istrinya secara lahir dan batin.

Nah kadangkala kita sebagai suami sering mengabaikan kebutuhan batin istri setiap harinya, dikarenakan suami sibuk mencari nafkah. Dan tidak mungkin pula kita memanjakan istri kita diranjang setiap hari.

Oke, bagi Anda (kaum pria) yang sedang membaca artikel ini, kami sarankan untuk sering-sering memeluk istri minimal satu kali sehari. Mengapa demikian?

Faktanya, pelukan ternyata memiliki khasiat yang luar biasa dalam hubungan pernikahan. Tidak hanya akan ada cinta yang tumbuh lebih kuat, koneksi fisik dan emosional Anda juga akan semakin kuat.

Dilansir dari merdeka.com, ahli percintaan mengatakan bahwa ketika suami memeluk istri, jantung akan berdegup kencang dan kemudian akan terasa hangat secara tiba-tiba di dalam tubuh. Dapat menghilangkan stres juga lho.
Nah, berikut ini kami berikan 7 alasan mengapa suami harus memeluk istri setiap hari.

1. Meningkatkan Keromantisan

Bagi Anda yang memang kuran gmemiliki rasa romantis di dalam diri, Anda bisa melakukan ini. Cukup dengan memeluk istri saja saat akan berangkat kerja, sepulang kerja, atau sebelum tidur.

Ini akan membuat hubungan Anda semakin romantis dan diyakini dapat memecahkan segala macam hambatan dalam rumah tangga.

2. Membantu Komunikasi

Apakah Anda tahu bahwa pelukan ternyata memiliki bahasa komunikasi yang luar biasa? Para ahli dapat mengklaim bahwa satu pelukan dapat membantu komunikasi non-verbal untuk menggambarkan rasa sayang, terharu, terima kasih, kekesalan, bahkan kemarahan.

3. Membantu Meringankan Beban Istri

Satu pelukan sehari akan memberi begitu banyak kehangatan bagi istri Anda. Jika ingin menunjukkan bahwa Anda peduli, maka peluklah dia. Karena terkadang istri lebih merasa bimbang dan lelah ketimbang suaminya. Satu pelukan saja dapat memenangkannya.

4. Menghilangkan Stres

Memeluk istri terbukti dapat menghilangkan stres. Pasalnya, pelukan kepada istri mampu mengurangi jumlah hormon strss kortisol yang diproduksi dalam tubuh.

5. Meningkatkan Suasana Hati

Ketika istri menerima pelukan Anda, hormon oksitosin akan dilepaskan sehingga membuat sang istri meresa hangat, tenang, dan juga bahagia.

6. Meredakan Emosi

Tak dipungkiri bahwa setiap kehidupan rumah tangga pasti ada cekcok. Satu pelukan saja bisa meluluhkan hati wanita.

Beri dia kehangatan, rasa nyaman, cinta, dan meminta maaf secara tulus. Bandingkan dengan Anda yang hanya meminta maaf kepadanya tanpa melakukan apapun. Mana yang lebih cepat?

7. Jarang Bertengkar

Masih berhubungan dengan poin di atas, pelukan dapat menurunkan energi negatif dan mengembangkan energi positif. Semakin sering pasangan suami istri berpelukan, maka akan semakin sayang dan cinta.

Dua-duanya akan sangat sabar dan mau menerima perbedaan pendapat. Kemudian berpelukan lagi, untuk menyelesaikan masalah.

Ternyata membahagiakan istri sesimpel itu. Mau coba?

Istrimu Tidak Hanya Butuh Nafkah Tapi Dia Juga Butuh Perhatian dan Kasih Sayangmu

Untukmu suami, jangan terlalu nyibukin diri dengan kerjaan, urusan diluar rumah dan sebagainya, istrimu tidak hanya butuh nafkah ya, tapi dia juga butuh yang namanya perhatian dan kasih sayang.

Coba lihatlah kesekelilingmu sekarang, sudah banyak istri-istri yang berlaku hal tidak sewajarnya karena salah satu alasannya adalah suami tidak perhatian, tidak lagi seasyik awal jumpa, dan seakan seadanya saja memperlakukannya.

Maka kamu pun harus mampu introspeksi diri, sekali-kali evaluasilah bagaimana kamu selama ini memperlakukan istrimu, jangan sam pai ketidak sadaranmu akan sesuatu yang kecil membuatmu berada dalam masalah besar pada akhirnya.

Jangan Sampai Terlalu Sibuknya Kamu Bekerja Membuat Dia Malah Sayang-sayangan Dengan Laki-laki Lain

Intinya jangan sampai kesibukanmu berkerja, kesibukanmu dengan urusan-urusanmu diluar, menukar waktu bersamamu dengan keluar ga secara terus menerus, hingga akhirnya istri yang awalnya masih biasa-biasa saja menjadi jenuh, dan akhirnya malah sayang-sayangan dengan laki-laki lain.

Mungkin Sebagian Wanita Tidak Mempermasalahkan Hal Itu, Asal Dia Diberi Nafkah Dengan Cukup

Dan tetunya tidak semua wanita akan begitu, ada sebagian wanita yang memang tidak mempermasalahkan hal tersebut, asal dia diberi nafkah pun sudah cukup.

Tetapi sekalipun istrimu tidak pernah menegurmu, tidak menampakkan dia protes akan kebiasaanmu yang selalu sibuk dan sibuk, maka kamu yang harus peka dan mulai introspeksi diri, karena kamu pun tidak pernah tahu seperti apa kedalaman hatinya.

Ada Sebagian Lagi yang Mempermasalahkannya, Meyakini Kasih Sayang dan Perhatian Lebih Tinggi Nilainya Dari Sekedar “Uang”

Lalu bagaimana dengan sebagiannya lagi yang begitu mempermasalahkannya? apakah wanita ini terlalu menye-menye dan lebay?

Oh tentu tidak, adalah hal wajar jika wanita itu butuh perhatian lebih, karena notabeninya wanita itu memang manja, dia meyakini kasih sayang dan perhatian lebih tinggi nilainya dari sekedar “uang” semata.

Hati-Hati Para Suami, Jangan Sampai Ada Laki-laki Lain yang Perhatian Kepada Istrimu, Sebab Kamu yang Selalu Mengabaikannya

Maka hati-hati pada suami, pandai-pandailah mengevaluasi diri, jangan sampai ada laki-laki lain yang perhatian kepada istrimu, sebab kamu yang selalu mengabaikannya.

Jangan sampai ada laki-laki lain yang lebih bersedia memberinya perhatian dan kasih sayang, sebab kamu yang tidak mampu mengerti dan memahami apa sebanarnya yang dibutuhkan wanitamu.

Sungguh Wanita Itu Bukan Hanya Butuh Uang Belanja, Tapi Dia Juga Butuh Kasih Sayang yang Cukup, Perhatian, dan Waktumu

Lakukan 5 Hal Ini Agar Tidak Mudah Dibodohi Saat Sedang Jatuh Cinta

Jatuh cinta akan membuatmu bahagia, namun terkadang bisa menjadi bodoh karena terlalu mendewakan cinta. Agar tidak menjadi budak cinta kamu harus melakukan beberapa hal ini

1. Berikan Cinta Secukupnya Saja

Pengorbanan boleh kamu kamu lakukan namun jangan sampai merasa terpaksa, perhatikan porsinya agar tidak berlebihan. Intinya cintai pasangannya secukupnya saja.

2. Logika dan Hati Harus Seimbang

Kamu harus bisa menyeimbangkan logika dan hati agar tidak mudah dibodohi. Jika kamu terlalu menggunakan perasaan tanpa menggunakan logika maka kamu akan sengsara.

3. Jangan Selalu Mengiyakan Permintaannya

Kamu berhak mengatakan tidak, mencintai bukan lantas kamu harus selalu mengiyakan permintaannya. Jangan sampai karena cinta kamu dimanfaatkan olehnya.

4. Berhenti Jika Merasa Berjuang Sendirian

Jika kamu merasa lelah dan merasa berjuang sendirian cobalah berhenti sejenak. Lebih baik intropeksi diri apakah ini baik untukmu atau tidak.

Jika menimbulkan ketidak baikan lebih baik berhenti berjuang sendirian. Karena yang benar-benar mencintaimu tidak akan membiarkanmu berjuang sendirian, justru dialah yang akan berjuang untukmu.

5. Jangan Memaksakan Cinta

Ketahuilah bahwa cinta tidak bisa dipaksakan, kamu harus sadar bahwa cintamu tidak boleh di diberikan kepada seseorang yang tidak mau menerimanya.

Meskipun hatimu tertuju padanya, berhentilah berjuang dan jangan pernah memaksakan kehendakmu.

Tags: #istri juga butuh perhatian dan kasih sayang #manfaat memeluk istri setiap hari #rugi tidak memeluk istri ketika tidur #rugi tidak memeluk istri setiap hari #tidak dibodohi saat jatuh cinta