Rumah Tangga Olla Ramlan dan Aufar Hutapea yang Kini di Ujung Tanduk Perceraian, Penyebabnya Bikin Syok!


Gonjang-ganjing keretakan rumah tangga Olla Ramlan dan Aufar Hutapea kembali terendus publik. Olla secara resmi mendaftarkan percerainnya dengan Aufar Hutapea ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Kabarnya, keduanya akan menjalani sidang perdana perceraian pada 4 April 2022 mendatang.

Selama sepuluh tahun pernikahan, rumah tangga keduanya memang kerap diterpa badai, meski Olla dan Aufar enggan mengakuinya.

Olla Ramlan diketahui menggugat cerai sang suami dengan alasan tak ada lagi kecocokan di antara keduanya. Hal ini disampaikan kuasa hukum Olla Ramlan, Maruli Tampubolon.

Lalu apa saja konflik rumah tangga Olla Ramlan dan Aufar Hutapea? Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Pada 2021 silam, publik dibuat penasaran dengan unggahan Aufar Hutapea di Instagram. Bunyinya, “Menikahlah dengan perempuan yang ketika ada masalah ia lari ke Tuhan bukan ke laki-laki lain.”

Dari unggahan tersebut, publik berspekulasi bahwa Olla Ramlan mendua dengan lelaki lain. Di saat yang bersamaan, ibu tiga anak itu mengunggah Instagram Story yang menunjukkan fotonya sendiri dan tambahan tulisan, “Senyumin aja.”

Dalam sebuah acara yang dibawakan Hotman Paris Hutapea dan Melaney Ricardo, Olla memberikan jawaban yang ambigu saat ditanya apakah selama ini ada lelaki lain di hidupnya.

“Insya Allah jangan ada dulu dong,” kata Olla.

Sontak saja hal ini semakin bikin publik berspekulasi. Di berbagai acara lainnya, Olla Ramlan juga selalu memberikan jawaban yang tidak pasti jika ditanya soal rumah tangganya.

Bukan hanya Olla Ramlan yang diduga punya selingkuhan. Aufar Hutapea pun pernah terpergok foto bareng wanita lain. Aufar tak banyak berkomentar soal ini. Menurut Aufar, hal itu wajar saja lantaran ia punya banyak teman, termasuk wanita.

Februari 2022 lalu, konflik Olla Ramlan dan Aufar Hutapea tampaknya semakin meruncing. Olla Ramlan telah menghapus marga “Hutapea” yang biasanya tersemat lengkap di media sosialnya.

Namun lagi-lagi ketika dikonfirmasi, Olla memilih bungkam.

Masih di bulan yang sama, Olla Ramlan secara tidak langsung mengonfirmasi bahwa rumah tangganya tengah diterpa badai. Imbas kejadian itu, mereka memang memilih buat introspeksi diri masing-masing.

Menurut Olla Ramlan, keluarga kedua belah pihak akan mendukung semua keputusannya dengan Aufar Hutapea.

“Saya yakin dari pihak keluarga Aufar dan saya pastinya akan mendukung apapun yang terbaik keputusan kami berdua. Biarlah kami berdua introspeksi diri, saling melihat,” ujar Olla Ramlan di akun YouTube Star story yang diunggah pada Rabu (23/2/2022).

Perihal anak, dia menjamin bahwa tetap menjadi prioritas utama. Begitupun dengan Aufar Hutapea.

“Anak-anak yah bareng saya, kadang-kadang bareng Aufar. Yang pasti kita selalu ada buat anak-anak,” ungkapnya.

Pada akhirnya, konflik rumah tangga Olla Ramlan dan Aufar Hutapea harus berakhir dengan perceraian. Semoga ini merupakan jalan terbaik bagi Olla dan Aufar, ya!

Penjelasan Olla Ramlan Soal Gugatan Cerainya

Nama Aufar Hutapea dan Olla Ramlan tengah menjadi sorotan. Sempat membantah setelah dilanda isu keretakan rumah tangga beberapa waktu belakangan. Namun hari ini, Olla Ramlan diketahui menggugat cerai Aufar Hutapea.

Kabar gugatan perceraian yang dilayangkan oleh Olla Ramlan kepada Aufar Hutapea itu disampaikan oleh kuasa hukum Olla Ramlan, Juan Felix Tampubolon.

“Iya benar sudah mengajukan cerai (ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan),” kata Juan Felix Tampubolon saat dihubungi melalui telepon, Kamis, 24 Maret 2021.

Namun Juan Felix tidak berkata banyak mengenai alasan tersebut. Ia mengatakan berkas telah masuk ke pengadilan dan ada tim lain yang menanganinya.

“Selebihnya tanya ke Maruli ya, dia yang handle soalnya,” ujarnya.

Di sisi lain, setelah kabar perceraiannya mencuat, Olla Ramlan angkat bicara. Melalui akun instagramnya, Olla mengunggah foto dirinya menggunakan pakaian serba putih lengkap dengan caption yang menjelaskan tentang kondisi rumah tangganya.

“Saya merasa tidak ada hari atau cara yang tepat untuk membagikan ini, tetapi yang bisa saya katakan bahwa saya dan Aufar masih berhubungan baik,” tulis Olla Ramlan.

Olla Ramlan melanjutkan bahwa dia dan suami telah sepakat untuk bercerai secara baik-baik.

“Kita ingin bisa melalui tahapan ini dengan lancar dan damai. Semoga hasil akhirnya adalah yang terbaik untuk kita berdua dan keluarga,” ungkap Olla Ramlan.

Wanita yang kini memutuskan untuk berhijab ini meminta agar tidak ada spekulasi apapun di masyarakat.

“Ini adalah waktu yang sulit bagi kami, oleh karena itu kita sangat berharap agar tidak ada komentar yang tidak menyenangkan atau kabar burung. Kami mohon pengertian dan dukungan kalian sangat berarti bagi kami untuk bisa bangkit. Terima kasih, love, OR,” tulis Olla Ramlan mengakhiri captionnya.

Untuk diketahui, Olla Ramlan dan Aufar Hutapea ini memutuskan menikah pada Desember 2012 setelah satu menjalin asmara. Pernikahan keduanya kala itu menjadi sorotan lantaran perbedaan umur di antara Olla dan Aufar yang cukup jauh.

Dari pernikahan tersebut, Olla Ramlan dan Aufar Hutapea dikaruniai dua orang anak. Pertama Aleena Naira Hana Hutapea yang lahir pada tahun 2015 dan Adreena Naira Hana Hutapea yang lahir pada tahun 2017.

Olla Ramlan Gugat Cerai Aufar Hutapea Setelah 9 Tahun Menikah, Mediasi dengan Keluarga Tak Berhasil

Olla Ramlan menggugat cerai Aufar Hutapea ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (23/3/2022).

Maruli Tampubolon, kuasa hukum Olla Ramlan, membenarkan kabar kliennya menggugat cerai Aufar Hutapea.

“Gugatan cerai baru diajukan ke pengadilan,” kata Maruli Tampubolon ketika dihubungi wartawan, Kamis (24/3/2022).

Saat ini perkawinan Olla Ramlan dan Aufar Hutapea sedang berada di ujung tanduk dan terancam bubar.

“Mereka ada masalah (perkawinan) sejak lama,” ujar Maruli Tampubolon.

Meski begitu, perceraian tersebut sudah disepakati Olla Ramlan dan Aufar Hutapea untuk mengakhiri kisruh pernikahan.

“Sebelum ada gugatan cerai, mereka sudah melakukan mediasi internal bersama keluarga,” ucap Maruli Tampubolon.

Sidang perdana gugatan cerai Olla Ramlan terhadap Aufar Hutapea digelar pada 4 April 2022.

Olla Ramlan dinikahi Aufar Hutapea pada 20 Desember 2012.

Selama sembilan tahun menikah, mereka dikaruniai dua anak bernama Aleena Naira Hana Hutapea dan Adreena Naira Hana Hutapea.