Sah! Hak asuh Gala Sky jatuh ke tangan ayah Bibi Ardiansyah, pengadilan: Keluarga Faisal berhak untuk..


Hak asuh Gala Sky sempat jadi rebutan.

Hak asuh atas buah hati Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, yaitu Gala Sky Andriansyah akhirnya diputuskan. Bocah yatim piatu yang masih berusia satu tahun itu kini resmi akan dirawat sepenuuhnya oleh orangtua Bibi.

Keputusan itu ternyata telah diputuskan sejak Senin 15 November 2021 dengan putusan Pengadilan Agama Jakarta Barat dengan nomor perkara 482/Pdt.P/2021/PA.JB.

“Menetapkan Pemohon (H Faisal bin H Bakar) adalah sebagai wali dari seorang anak yang bernama : Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah,” demikian dikutip dari laman resmi Pengadilan Agama, Kamis 19 November 2021.

Karena hal itu, ayah Bibi Ardiansyah dinyatakan berhak atas segala perkara hukum Gala Sky Andriansyah nantinya. “Berhak melakukan perbuatan hukum bagi anak tersebut baik di dalam atau di luar Pengadilan,” demikian lanjutan putusan tersebut.

Sebelumnya memang adik Bibi Ardiansyah yaitu Fuji Faisal terlihat sangat dekat dengan Gala. Bahkan dari beberapa video yang dibagikan, Fuji cukup piawai mengasuh keponakannya itu meskipun masih berusia 19 tahun.

Di sisi lain sejak lahir, Gala memang kerap bersama keluarga Bibi. Ayah Bibi yang tak lain adalah kakek Gala memang tinggal berdekatan dengan rumah Vanessa Angel. Tak cuma itu, Fuji juga akrab karena tinggal satu rumah bersama keponakannya itu.

Ayah Vanessa dan Bibi sempat disebut rebutan hak asuh

Sebelumnya dua keluarga dari pihak Vanessa dan Bibi disebut-sebut berebut hal asuh Gala. Hal itu lantaran keduanya kepergok mengajukan hak asuh Gala ke pengadilan negeri Jakarta Selatan.

Namun Ayah Vanessa menegaskan, pengajuan ini bukan untuk saling berebut. Melainkan guna mengetahui status hukum anak yang kini menjadi yatim piatu tersebut.

“Tidak ada yang merebutkan, ini supaya ada kepastian hukum aja. Statusnya jadi jelas jangan sampai ada yang merasa dirugikan karena sudah ditetapkan oleh Pengadilan,” kata Doddy Sudrajat, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dilansir laman Suara Kamis 18 November 2021.

“Jadi, statusnya jelas, tidak ada yang dirugikan karena sudah ditetapkan pengadilan,” imbuhnya.

Sebelum sama-sama mengajukan perwalian ke pengadilan, Doddy dan Faisal ternyata sudah berkomunikasi. Kedua belah keluarga ingin merawat Gala, namun mereka sama-sama ingin mendapatkan kepastian hukum.

“Kalau diskusi sih ada dengan keluarga Bibi, tapi kan dari pihak keluarga Vanessa juga ingin merawat Gala, dari keluarga Bibi juga ingin merawat Gala. Nah supaya tidak terjadi perebutan Gala, jadi biarkan nanti pengadilan yang menentukan Gala diasuh oleh siapa,” ungkap Doddy.