Sambil nangis, istri ungkap kondisi Yusuf Mansur: Kata dokter, dia harus segera…


Penceramah yang juga seorang pengusaha sukses, Ustaz Yusuf Mansur mengalami masalah kesehatan hingga harus dirawat di rumah sakit. Kabarnya, menurut sang istri, kadar hemoglobin dalam darah Yusuf Mansur drop, alias sangat rendah.

Istri Yusuf Mansur yang bernama Siti Maemunah itu memastikan, kini suaminya sedang mendapat perawatan insentif di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Menurut penuturannya, andai tak segera ditangani, mungin Yusuf Mansur bisa mengalami kolaps.

Siti yang terus-terusan menahan tangisnya menjelaskan, kondisi pemuka agama tersebut menurun usai menjalani ibadah id, beberapa hari lalu.

“Kemarin habis salat id dikabarkan ternayata HB-nya rendah, yang normalnya 12, ternyata dia cuma 7,” ujar Siti, dikutip dari Tribun, Jumat 23 Juli 2021.

Semakin lama, kondisi Yusuf Mansur bukannya membaik, malah menurun. Itulah mengapa, dokter yang menanganinya mulai mengurai sejumlah analisa. Akhirnya, dokter memutuskan merawatnya dan melakukan transfusi darah.

“Kata dokter, dia harus segera dirawat, harus segera transfusi, katanya gitu. Kemarin transfusinya satu kantong tapi cuma naik sedikit, cuma naik sekian koma saja,” tuturnya.

Lebih jauh, Siti meminta seluruh masyarakat Indonesia mendoakan kesembuhan suaminya. Dia berharap, transfusi darah berikutnya berjalan dengan lancar, alias tak ada hambatan.

“Doain, hari ini masih mau dua kantong lagi yang harus ditransfusi. Semoha lancar transfusinya,” kata dia.

Sebelumnya, saat baru dibawa ke rumah sakit, Ustaz Yusuf Mansur sempat membagikan kondisinya melalui akun Instragram resminya. Berikut isi lengkapnya.

“Dengan izin Allah, HB saya alhamdulillaah ‘masih’ ada 5. Rendah sangat. Tapi masih hidup, hehehe. Eritrosit rendah, zat besi jg rendah. semua, alhamdulillaah.

Dibantu kwn2 Pimpinan dan Tim dokter RSPAD yang luar biasa. pake hati semua… ini lagi proses transfusi darah(donor darah). barisan pendonor yg sholeh2, dah siap diproses dan discreening pagi ini di RSPAD.

Alhamdulillaah, ada 10 orang yg disiapkan. nanti 4 yang diambil yg trbaik dan yang paling pas. semuanya penghafal2 Qur’an terbaik kelas dunia di antaranya, Syeikh Baleid, Maroko.

Ini sungguh hikmah yang luar biasa, dari dropnya keadaan saya, akibat kurang darah sampe setengah. katanya normalnya, kalau laki2, 14. lah saya 5. setengahnya aja ga nyampe.

Saya harus segera melakukan transfusi darah, kalau engga, kolaps. karena terlalu rendah semua, telat ngangkat kalau pake makanan, suplemen, dan sekedar istirahat. banyak darah yang siap dan tersedia.

Namun, pihak RSPAD mempersilahkan saya memilih dan mengupayakan darah siapa yang mau dimasukkan ke dalam tubuh saya. jadi satu dengan darah saya.

Di sinilah saya melihat Keagungan dan Kebesaran Allah. saya tau, dosa saya banyak. maksiat saya, keburukan saya, kejelekan saya. Sehingga Allah kasih kesempatan saya, mendapatkan darah dari orang2 terbaik di bumi dengan izinNya.

Darah2 orang sholeh, orang2 baik, yang luar biasa, tentu akan jadi sesuatu yang berpengaruh sekali dalam hidup saya. sebab pasti setiap sel ada memorinya. ada rekam jejaknya.”

Tags: #istri ustadz yusuf mansur menangis #kondisi ustadz yusuf mansur #ustadz yusuf mansur