Sambil Pegang Buku Nikah, Ria Ricis Teriak: Sudah Sah ya! Punya Suami, Nitizen : Semoga Samawa ya kak


Sambil Pegang Buku Nikah, Ria Ricis Teriak: Sudah Sah ya! Punya Suami, Nitizen : Semoga Samawa ya kak

Ria Ricis dan Teuku Ryan akhirnya resmi menjadi suami istri, Jumat (12/11/2021).

Mereka menggelar akad nikah dengan adat Palembang di Hotel InterContinental Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Ijab kabul dipimpin oleh Kepala KUA Kebayoran Lama, H. Madari sebagai penghulu. Disebutkan bahwa Ryan menikahi Ria Ricis dengan maskawin 100 gram emas logam mulia, uang tunai Rp179.500.000 dan seperangkat alat salat.

Ryan menjabat tangan sang penghulu dengan mantap. Pria asal Aceh itu membaca ijab kabul sangat lancar, bahkan satu tarikan napas.

“Saya terima nikahnya Ria Yunita binti Suliyanto dengan mas kawin tesebut tunai,” ucap Ryan.

Kemudian para hadirin serentak mengucapkan kata sah, termasuk Ridwan Kamil, Ustadz Yusuf Mansur, dan Ustadz Adi Hidayat yang bertindak sebagai saksi.

Setelah resmi jadi suami istri, Ria Ricis dihadirkan di meja ijab kabul. Prosesi dilanjutkan dengan tandatangan buku nikah.

Terlihat wajah ceria Ria Ricis dan Teuku Ryan yang akhirnya memegang buku nikah. “Sudah sah! Punya suami!,” ujar Ria Ricis.

Akad nikah Ricis dan Ryan ini disiarkan secara live oleh MNCTV sejak sekira pukul 13.30 WIB. Prosesi ini merupakan bentuk pengucapan janji cinta suci doa agar pernikahan mereka diberikan kemantapan hati dalam membentuk keluarga yang bahagia nantinya.

Dalam rangkaian akad nikah ini, Ryan dan Ricis turut mengundang beberapa Bridesmaid diantaranya Addin, Syakir Daulay, Alshad Ahmad, Randy Martin, Alwi Assegaf, Denias dan Samuel Cipta, Caca, Atika, Alifia, Arafah, Dritie, Putri Delina, Yuriko, Cindy Gula, Ghea dan special preformance dari Judika.

======

SELAMAT Ria Ricis Resmi Dinikahi Teuku Ryan, Mahar Uang Rp 179 Juta hingga Logam Mulia, Nangis Haru

Kebahagiaan tengah menyelimuti YouTuber Ria Ricis, adik dari Oki Setiana Dewi. Hari ini, Jumat (12/11/2021) Ria Ricis resmi dipersunting seorang pria asal Aceh bernama Teuku Ryan.

Ria Ricis dan Teuku Ryan menikah di Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Acara akad nikah tersebut disiarkan secara langsung oleh Vision+. Sang YouTuber tampak mengenakan baju pengantin adat Palembang.

Upacara ijab kabul dipandu langsung oleh pihak Kantor Urusan Agama (KUA) Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, H Madhari. Wakil wali nikah Ria Ricis menggantikan almarhum sang ayah, Sulyanto, yakni Deddy Mizwar lalu menikahkan keduanya.

Mengawali ijab kabul, Deddy Mizwar menjabat tangan Teuku Ryan. Dengan sigap Deddy Mizwar menuntun akad nikah.

“Saudara Teuku Rushariandi binti Teuku Rustam Efendi. Saya nikahkan dan kawinkan Ria Yunita bin Sulyanto kepada engkau,” tutur Deddy Mizwar.

“Yang wali nikahnya Bapak Sudarto sudah berwakil kepada saya dengan maskawin emas logam mulia 100 gram, uang Rp 179.500.000, dan seperangkat alat salat, tunai,” sambungnya.

Teuku Ryan dengan satu tarikan nafas mengucapkan ijab kabul.

Dengan mahar berupa uang tunai senilai Rp 179.500.000, logam mulia 100 gram, dan seperangkat alat salat, Teuku Ryan resmi menjadi suami Ria Ricis.

“Saya terima nikahnya Ria Yunita binti Sulyanto dengan mas kawin tersebut tunai,” ucap Teuku Ryan.

Para saksi di antaranya Ridwal Kamil, Ustaz Adi Hidayat, Ustaz Yusuf Mansur menyatakan bahwa pernikahan tersebut sah. Acara lalu dilanjutkan dengan penandatanganan buku nikah, penyerahan mahar pernikahan, hingga pemasangan cincin kawin.

Tangis Ria Ricis Pecah

Youtuber kondang Ria Yunita atau Ria Ricis menikah dengan Teuku Ryan hari ini, Jumat (12/11/2021). Keduanya menikah di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (12/11/2021) siang.

Deddy Mizwar sebagai wali langsung menikahi Ria Ricis dan Teuku Ryan dengan maskawin logam mulia berupa 100 gram, uang tunai Rp 179 juta 500 ribu, dan seperangkat alat salat.

“Saya nikahkan dan kawinkan Ria Yunita binti Suryanto kepada engkau yang wali nikah pamannya Sudarto telah berwakil kepada saya dengan mas kawin mas logam mulia 100 gram, uang 179 juta 500 ribu rupiah dan seperangkat alat salat tunai,” kata Deddy Mizwar, Jumat (12/11/2021).

Tak menunggu lama, Teuku Ryan mengucapkan ijab kabulnya dengan satu hembusan nafas dan tenang. “Saya terima nikah dan kawinnya Ria Yunita binti Suryanto dengan mas kawin tersebut tunai,” tegas Teuku Ryan.

“Gimana saksi? Sah? ” tanya penghulu.

Seketika pemilik nama asli Ria Yunita itupun menitikan air mata sambil mengucap syukur, begitupun Teuku Ryan.

======

Rekaman Malam Pertama Ria Ricis-Teuku Ryan, Ada Sosok yang Mengganggu

Suami Ria Ricis, Teuku Ryan kaget saat membuka pintu.

Pasangan Ria Ricis dan Teuku Ryan telah melalui malam pertamanya sebagai suami istri setelah resmi menikah pada Jumat, 12 November 2021. Acara pernikahan yang hanya dihadiri keluarga dan kerabat dekat itu diselenggarakan di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Selesai prosesi akad nikah, banyak dari netizen yang mempertanyakan tentang malam pertama pasangan muda tersebut.

Ria yang terkenal sebagai Youtuber pun mengunggah video kegiatannya bersama sang suami di malam pertama mereka melalui kanal YouTube miliknya.

Di malam itu, kamar hotel Ria Ricis dikunjungi salah satu anggota timnya. Ryan yang membuka pintu terkejut ketika melihat ada tamu di ruangannya.

“ Ada yang gangguin deh, selalu. Abang kan udan pernah ngerasain,” keluh Ryan.

Hadiah Ria Ricis Buat Suami

Akhirnya, Ria Ricis memutuskan untuk memperlihatkan kamar pengantinnya dan seserahan yang dia peroleh dari sang suami.

“ Nih yang pertama Abang (Ryan) kasih aku pengharum ruangan. Nah ini Abang ngasih aku handuk putih sama piyama,” ujar pemilik nama asli Ria Yunita ini.

Tak hanya Ryan yang memberikan seserahan pada istrinya. Ria juga memberikan berbagai macam barang untuk sang suami, yakni jam tangan, baju tidur, tas dan ikat pinggang.

Setelah memperlihatkan seserahannya, Ria membuka kado pernikahan dari keluarga dan kerabatnya. Lalu ia dan sang suami juga sempat mencicipi kue spesial dari pihak manajemen hotel untuk pasangan berbahagia itu.

Terakhir, Ria berdoa untuk keluarga kecilnya agar diberi kebahagian dan juga bisa membahagiakan orang disekitar mereka.

“ Semoga kita bisa menghibur kalian terus. Semoga dengan adanya keluarga kecil kita bisa membuat kalian bahagia, bersuka cita, dan berbondong-bondong melakukan kebaikan. Semoga yang belum ada jodoh, juga segera dipertemukan dengan jodohnya,” kata Ria.

Deretan Mahar Teuku Ryan Buat Ria Ricis, Totalnya Rp270 Juta!

Teuku Ryan dan youtuber Ria Ricis resmi menjadi suami istri setelah menggelar akad nikah di Hotel Intercontinental, Jakarta, Jumat, 12 November 2021. Di momen spesial tersebut, Ryan memberikan mahar bernilai fantastis.

Pria asal Aceh itu memberikan mahar berupa emas logam mulia seberat 100 gram, uang tunai Rp179,5 juta serta seperangkat alat sholat.

Nominal uang tunai ratusan juta yang diberikan Ryan ternyata diambil dari tanggal ulang tahun sang istri.

” Ini uang tunai sesuai dengan tanggal lahir Ricis ya, 1 Juli 95,” kata Irfan Hakim selaku host acara tersebut.

Jika merujuk pada harga emas hari ini dikutip dari laman logammulia.com, perhiasan yang diberikan Ryan kepada Ricis berupa emas 100 gram dijual seharga Rp90,62 juta.

Tanpa menghitung harga perangkat alat sholat, total nominal mahar yang diberikan Ryan kepada Youtuber bernama asli Ria Yunita itu mencapai Rp270,12 juta.

Suasana khidmat dan haru terlihat saat proses ijab qabul berlangung, karena Ricis menangis usai resmi dipersunting Ryan.

Salin itu pernikahan Ricis dan Ryan juga terlihat mewah karena digelar menggunakan adat Palembang dengan dominasi warna coklat dan merah.

Sah! Ria Ricis dan Teuku Ryan Resmi Menikah

Ria Ricis dan Teuku Ryan telah sah menjadi sepasang suami istri. Keduanya melangsungkan akab pernikahan di Hotel bintang Lima Hotel InterContinental Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat 12 November

Prosesi pernikahn mereka di siarkan secara live di MNC TV sejak pukul 13.30 WIB. Pernikahan wanita bernama asli Ria Yunita dan Teuku Ryan kental dengan adat Palembang.

Di prosesi tersebut di awali dengan penampilan rebana.Setelah itu ada pertunjukan pencak silat yang meriahkan prosei akad pernikahan Ria Ricis dan Teuku

Ustaz Syamsuddin Nur membacakan ayat alquran sebelum Teuku Ryan mengucapkan ijab qobul. Barulah sambutan dari Ketua KUA Kebayoran Lama Jakarta Selatan sekaligus penghulu, H Madari memimpin akad nikah.

” Saya terima nikah dan kawinnya Ria Yunita binti Sulyanto dengan maskawin yang tersebut tunai,” kata Teuku Ryan dikutip Dream dari MNC TV, Jumat 12 November 2021.

Setelah Teuku Ryan mengucap ijab qobul, Ria Ricis menangis bahagia. Ia juga tampak tersenyum dan lega akhirnya telah resmi menjadi istri Teuku Ryan.

Cium Tangan Suami

Adik Oki Setiana Dewi lalu masuk ke ruangan akad dan duduk di samping suaminya. Ricis juga mencium tangan suaminya untuk pertama kali mereka bersentuhan.

Senyum merona terlihat di wajah mereka berdua sebagai tanda bahagia telah resmi menjadi sepasang suami istri.

Kemudian mereka menandatangi buku nikah dan oleh para saksi yang hadir. Mereka juga menunjukan buku nikah dengan senyum bahagia bersama Teuku Ryan.

Tags: #rekaman malam pertama ria ricis #ria ricis sah menikah #teuku ryan beri mahar uang dan emas