Sambil sesak napas, Laura Anna tulis pesan ini sebelum meninggal: Doain ya…

316 views


Laura Anna sempat mengalami sesak napas lantaran penyakit asam lambung yang dideritanya pada Selasa malam (14/12/21). Hal itu diketahui dari salah satu ungkapan pilu rekannya, Putri Jimbo di Instagram Stories. Kata Putri, cewek yang mengalami kecelakaan pada 2019 lalu sampai lumpuh itu sempat mengalami sesak napas sebelum menghembuskan napas terakhir.

Laura Anna meninggal dunia pada Rabu pagi (15/12/21). Dokter Tirta sempat mengungkapkan bagaimana konisi pasien yang mengalami cedera tulang belakang. Seperti apa penjelasan lengkapnya? Simak ulasan berikut.

Laura Anna sempat sesak napas

Kabar meninggalnya Laura Anna mengejutkan banyak pihak termasuk sang rekan, Putri Jimbo. Ia mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya cewek 21 tahun tersebut. Di Instagram Stories, Putri mengunggah tangkapan layar berisi chat WhatsApp dirinya dengan Laura pada Selasa malam (14/12/21).

Putri menanyakan aktivitas yang sedang Laura lakukan. Laura pun menegaskan bahwa dirinya sedang dalam perjalanan menuju kediaman Denny Sumargo.

“Lau sayang, lagi apa? Udah sampai belum baksonya?,” kata Putri Jimblo ke Laura Anna melansir Instagram Stories pada Rabu (15/12/12).

“Kak my love, makasih aku lagi di jalan otw Densu (Denny Sumargo),” balas Laura.

Dalam keterangan, Putri mengaku tak menyangka jika Laura Anna harus pergi untuk selama-lamanya secepat ini.

“Lau @edlnlaura semalem masih chat sama kamu dan sempat bilang sesak asam lambung ya Allah de kok cepat banget gini ya Allah,” tulis Putri.

Di unggahan selanjutnya, terlihat mantan kekasih Gaga Muhammad tersebut meminta doa kepada Putri Jimbo agar sesak napas karena asam lambung yang dideritanya segera pilih.

“Nanti pulang aku panasin ya, makasih banyak ya kak. Doain ya aku lagi sesak, aslam (asam lambung),” tutur Laura.

Putri Jimbo pun menyarankan agar Laura menjaga kesahatannya. “Kalau lagi enggak enak perutnya jangan dulu makan bakso, nanti moncor-moncor lagi, minum nexiun manis, itu cepat kok.”

Penyebab Laura meninggal

Tak hanya Putri Jimblo, dokter sekaligus influencer Tirta juga merasakan duka mendalam atas meninggalnya Laura Anna. Apalagi selama kesulitan bergerak dua tahun terakhir ini, Laura terlihat ceria dan menebar kebahagiaan di depan publik. Dokter Tirta mengakui bahwa perjuangan pasien cedera tulang belakang yang dialami Laura Anna merupakan hal yang berat.

“Perjuangan pasien spinal cord injury itu berat. Sebagai dokter saya tau jika pasien mengalami hal ini. Di kuliah aja sampai di ajarkan sendiri mengenai cidera spinal akibat patahnya tulang belakang,” tulis dokter Tirta di Instagram.

Meski begitu, Dokter Tirta kagum dengan energi positif yang dibagikan Laura Anna kepada orang-orang di sekitarnya. Ia menyebut banyak orang yang terinspirasi setelah melihat video cewek pemilik nama lengkap Edelenyi Laura Anna tersebut.

“Tapi @edlnlaura sanggup brjuang dan menyebarkan energi positif ke sekitarnya. Seluruh videonya berisi motivasi, banyak yg memberi semangat ke pasien pasien, bahkan ke seseorang yg ga sakit pun jadi semangat setelah liat sharing sharing dirinya,” pungkas dokter Tirta.

Laura Anna meninggal, kondisi Gaga Muhammad di penjara diungkap ayah: Kebebasannya direnggut

Ayah Gaga Muhammad mengaku ikhlas.

Selebgram Evelyn Laura Anna atau yang kerap dipanggil Laura Anna dikabarkan meninggal pada Rabu 15 Desember 2021.

Laura meninggal setelah 2 tahun mengalai kelumpuhan akibat cedera tulang belakang. Kondisi Laura terjadi sejak dirinya mengalami kecelakaan bersama sang kekasih Gaga Muhammad Desember 2019 silam.

Kematian Laura mengejutkan banyak pihak lantaran kematiannya terjadi di tengah kasusnya naik ke pengadilan. Gaga pun kini tengah mendekam di penjara karena kasus tersebut.

Satu hari sebelum Laura meninggal, sang ayah mengungkapkan kondisi anaknya di penjara. Kepada media, ayah Gaga mengatakan ia dan putranya sudah ikhlas apapun yang terjadi.

Asep sempat berbincang dengan awak media. Ia mengungkap bagaimana kondisi terkini putranya di dalam penjara.

“Alhamdulillah, Gaga dari segi fisik, ya, baik-baik saja. Kalau bicara soal psikis, saya tidak bisa cerita, karena kan dia sendiri yang bisa merasakan sendiri ketika kebebasannya direnggut,” ucap Asep Yusman ayah Gaga dilansir laman Kompas TV Rabu 15 Desember 2021.

Meskipun sedih karena putranya dipenjara, Asep berusaha menerimanya. Ia sadar bahwa Gaga Muhammad harus bertanggung jawab atas kesalahan yang telah dilakukannya.

“Ya sudahlah ini sebagai bentuk tanggung jawab dia juga, menghormati hukum, kami pun keluarga menghormati hukum. Ketika kita menyerahkan proses ini kepada pengadilan yang sebenarnya dan saya berharap yang seadil-adilnya,” kata Asep.

Gaga Muhammad dijenguk ayahnya hampir setiap hari

Asep mengaku bahwa dirinya hampir selalu menjenguk Gaga Muhammad setiap hari. Putranya itu kerap bercerita mengenai banyak hal saat dijenguk sang ayah.

“Saya hampir setiap hari selalu jenguk Gaga di sana. Dia selalu bercerita, juga selalu menguatkan saya sebagai orang tuanya. Dia bilang, ‘Bismillah, pah, kita bangkit mulai sekarang, mudah-mudahan ini menjadi titik balik buat kita untuk menjadi lebih baik lagi,’” ungkap Asep.

Namun sayangnya hingga berita ini turun belum ada informasi terkait kondisi Gaga setelah tahu Laura Anna meninggal dunia.

Sikap Laura Anna berbeda sebelum meninggal, Shandy: Terakhir ketemu…

Shandy Purnamasari turut berduka atas meninggalnya selebgram Laura Anna. Sebelum meninggal, cewek yang mengalami kecelakaan pada 2019 lalu itu memang kerap meluangkan waktu bersama Shandy. Menurut Shandy, sikap Laura sangat berbeda saat terakhir bertemu.

Lewat Instagram Stories, Shandy mengunggah tangkapan layar berisi chat bersama mantan kekasih Gaga Muhammad tersebut. Seperti apa penjelasan lengkapnya? Simak ulasan berikut.

Sikap Laura Anna berbeda sebelum meninggal

Kabar duka datang dari selebgram Laura Anna yang dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (15/12/21) pukul 09.22 WIB. Kabar meninggalnya Laura dibagikan oleh pengusaha Shandy Purnamasari di Instagram. Dalam unggahan itu terlihat, Shandy dan sang suami, Gilang sedang menjenguk Laura yang masih terbaring di tempat tidur selama dua tahun terakhir. Shandy mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya cewek 21 tahun tersebut.

“Innalilahiwainailaihi rajiun. Lora uda ga sakit lagi, uda ga sedih lagi, uda bisa jalan lagi, Lora uda bahagia di sisi Tuhan. Semua sayang sama lora. Al fatehah utk lora,” tulis Shandy Purnamasari di Instagram pada Rabu (15/12/21).

Di Instagram Stories, ibu dua anak itu juga mengunggah tangkapan layar berisi chat bersama Laura. Dalam kesempatan itu, Laura mengucapkan terima kasih kepada Shandy yang telah memberinya hadiah yang begitu banyak.

“Sumpah ini cantik banget,” kata Shandy terhadap Laura.

“Hehe kak, banyak banget kadonya. Makasih banyak ya kak Shandy Kak Gilang,” tutur Laura.

Dalam keterangan, Shandy Purnamasari mengugkapkan bahwa sikap Laura saat terakhir bertemu sangat berbeda dengan satu tahun yang lalu.

“Terakhir ketemu Laura dia ceria banget, beda banget sama satu tahun lalu kita ke sana,” ungkap Shandy.

Ia kemudian menjelaskan bagaimana sosok Laura di matanya. Kata Shandy, cewek pemilik nama lengkap Edelenyi Laura Anna tersebut merupakan pribadi yang baik dan selalu mendukungnya.

“Laura itu baik banget enggak pernah bolehin aku bayar kalau aku kirimin barangku, selalu dukung aku. Karena Lora tahu aku sayang banget sama Laura selalu dukung Laura semangatin Laura. Laura udah bahagia di sana,” ucap Shandy

Laura meninggal

Kabar meninggalnya Laura Anna tentu mengejutkan banyak pihak, termasuk Aan Story. Lewat laman depan akun Instagram, Aan merasakan duka mendalam atas meninggalnya Laura.

“Innalillahi wainailaihirojiun. Turut berpulang ke rahmatullah adik dan juga sahabat kami ‘Edelenye Laura Anna. Teman2 minta doanya dan semoga amal ibadah beliau diterima di sisiNya dan Husnul Khotimah, serta keluarga yang ditinggal diberikan kesabaran dan keikhlasan. Aamiin YRA,” kata Aan.

Rekan artis pun banyak mengunggah kembali kenangan bersama saat Laura masih hidup. Termasuk Awkarin yang juga mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Laura Anna.

“Keceriaanmu akan selalu terkenang. Rest in love, Laura,” pungkas Awkarin atas meninggalnya Laura Anna.