Selain Berdoa dan Usaha, ini 10 Amalan Jika Dilakukan Selama 40 Hari Rezeki Akan Melimpah


Salah satu cara untuk melimpahkan rezeki ala islami…

Perlu kamu coba nih…

Banyak cara dilakukan orang untuk memperlancar rezerki atau melimpahkannya. Salah satunya yaitu dengan melakukan 10 amalan ini. Jika dilakukan selama 40 hari, Insya Allah akan bertambah dan melimpaah rezeki anda.

Hal ini disampaikan oleh ustadz Yusuf Mansur.

Lantas amalan apa saja yang dapat melimpahkan rezeki yang didapat? berikut 10 amalan yang dapat melimpahkan rezeki sebagaimana dikutip oralucu.com

1. Rutinkan shalat berjamaah di masjid dan tepat waktu

Sedapat mungkin lakukan shalat fardhu di masjid berjamaah disertai dengan shalat sunat qabliyah dan ba’diyahnya. Qabliyah adalah shalat sunat sebelum shalat wajib yaitu 2 atau 4 rakaat sebelum shalat Dhuhur, sebelum ashar, 2 rakaat sebelum magrib, sebelum Isya dan sebelum subuh.

Sementara Ba’diyah adalah shalat sunat sesudah shalat fardhu, yaitu 2 rakaat setelah dhuhur, setelah magrib dan setelah isya. Jangan lupa shalat tahiyatul masjid sebagai penghormatan kepada masjid. Jangan pernah menunda melakukan shalat. Begitu azan berbunyi segeralah ke masjid terdekat.

2. Rutinkan shalat tahajud 8 rakaat dan shalat witir 3 rakaat

Shalat tahajud adalah salah satu shalat sunat yang paling utama, dikerjakan pada sepertiga malam, minimal 2 rakaat, tapi Uztadz Yusuf Mansur menganjurkan 8 rakaat ditambah witir 3 rakaat. Sepertiga malam itu juga adalah waktu mustajab (waktu terkabulnya doa).

3. Baca Surah Al Waqiah

Inilah surah yang bisa memperlancar rezeki ” Barangsiapa membaca Surah Al Waqiah setiap malam, maka ia tidak akan ditimpa kefakiran selamanya (H.R.Ibn Sunni). Jangan lupa membaca surah ini sesudah shalat subuh atau sesudah shalat isya.

4. Rutinkan shalat dhuha

Mengapa dhuha bisa melancarkan rezeki? Alasannya sudah saya tulis di sini. Shalat sunat dhuha adalah shalat sunat 2 rakaat yang dilaksanakan saat matahari beranjak naik sampai sebelum dhuhur. Rutinlah melaksanakan dhuha 6rakaat, bagi yang kuat bisa sampai 12 rakaat itu lebih baik. (2 rakaat salam, begitu seterusnya).

5. Baca zikir sesudah shalat

Setelah shalat jangan langsung berdiri tapi bacalah zikir yang biasa anda baca ditambah dengan membaca asmaul husnah Ya Fattah ya Razaak 11 kali, dilanjutkan dengan membaca ayat kursi 1 kali dan Surah Al Ikhlas 3 kali. Rutinkan setiap selesai shalat. Khusus selesai shalat subuh dan ashar ditambah dengan membaca 4 ayat terakhir Surah Al Hasyr.

6. Rutin membaca zikir ini

Rutinkan membaca Laa hawla wala quwwata illaa billah sebanyak 300 kali, bisa juga 100 kali setiap hari dan bisa dibagi membacanya setelah shalat fardhu (100 / 5 = 20 kali di setiap selesai shalat fardhu).

7. Rutin mohon ampun

Bacalah istighfar sebanyak 100 kali setiap hari. Karena bisa saja setiap hari kita berbuat dosa yang kita sadari maupun tidak.

8. Rutin membaca zikir pagi dan petang

Jangan lupa setiap hari membaca subhanallahi wabihamdihii subhanallahil adzhiem 100 kali di waktu pagi dan 100 kali di waktu petang (sore hari). Boleh dilakukan habis shalat dhuha dan sorenya bisa setelah melakukan ibadah shalat ashar atau menjelang magrib

9. Rutin baca yasin

Rutinkan membaca surah ke 36 dari Al Quran ini, waktunya bebas, lakukan kapan saja dan baca sebanyak 1 kali setiap hari.

10. Tutup malam dengan shalat sunat 2 rakaat

Begitu kantuk menyerang jangan langsung tidur tapi lakukan shalat sunat 2 rakaat sebelum tidur, baca Surah Al Kafiruun di rakaat pertama dan Al Ikhlas di rakaat kedua. Setelah itu jangan lupa membaca Surah As Sajdah, Al Mulk atau Ar Rahman (pilih salah satu).

======

Susah Payah Mengobati Kolesterol Tinggi, Padahal Obatnya Cuma Minum Jus dari Sayuran Murah Meriah Ini, Efeknya di Luar Ekspektasi!

Kubis atau kol adalah sayuran yang sering kita temukan sehari-hari.

Bukan hanya dijual murah meriah, ternyata kubis sangat kaya akan manfaat kesehatan.

Mengutip Kompas.com, kubis mengandung antioksidan vitamin C yang tinggi, yaitu sekitar 70 persen dari asupan harian yang direkomendasikan.

Adapun vitamin C membantu tubuh menyerap zat besi dari makanan nabati yang kita konsumsi, membuat kolagen untuk membantu menyembuhkan luka, dan meningkatkan sistem kekebalan.

Kubis juga ampuh meringankan sembelit dan menyeimbangkan kadar gula darah.

Hal ini karena kubis membantu menurunkan kadar kolesterol dan meningkatkan kesehatan pencernaan.

Berbicara mengenai manfaat kubis untuk kolesterol tinggi memang sudah tidak diragukan lagi.

Dilansir Grid.ID dari Kontan.co.id via Grid Health, kubis mengandung vitamin A,C, B, kalium, klor, iodium, fosfor, sodium, flovanoid dan sulfur.

Ternyata semua kandungan tersebut membuat kubis bermanfaat untuk menurunkan kolesterol tinggi.

Untuk merasakan manfaatnya, ternyata kita hanya perlu membuat kubis sebagai jus.

Kita bisa mengonsumsi 100 ml jus kubis per hari secara rutin.

Meskipun demikian, dalam mengonsumsi jus kubis sebaiknya tidak berlebihan, ya.

Hal ini karena bisa saja kita mengalami efek samping dari konsumsi kubis, yaitu berupa perut kembung.

Mengontrol kadar kolesterol tinggi memang sangat penting dilakukan, apalagi dalam mengontrol kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh.

Ada banyak penelitian membuktikan bahwa kadar kolesterol tinggi dapat memicu komplikasi yang berbahaya bagi kesehatan.

Kolesterol tinggi bisa menyebabkan akumulasi berbahaya kolesterol dan endapan lain di dinding arteri (aterosklerosis).

Nah, deposit (plak) ini dapat mengurangi aliran darah melalui arteri, yang dapat menyebabkan komplikasi, seperti nyeri dada, serangan jantung, sampai stroke.

Oleh karena itu, untuk menghindari komplikasi tersebut, salah satu caranya dengan mengonsumsi jus kubis.

======

Ketahui Bahaya dan Pertolongan pada Gigitan Manusia

Luka gigitan manusia mungkin tidak tampak berbahaya. Namun, nyatanya, luka ini berisiko tinggi menyebabkan infeksi karena di mulut manusia terdapat banyak bakteri dan virus. Jika Anda mengalami kondisi ini, cara-cara berikut akan membantu Anda menanganinya.

Gigitan manusia bisa terjadi karena berbagai hal. Anda dapat tergigit secara sengaja atau tidak disengaja ketika berkelahi, bermain dengan anak, berolahraga, atau bahkan berhubungan s*ks.

Walau terkesan tidak biasa, gigitan manusia adalah gigitan yang paling umum terjadi setelah gigitan anjing dan kucing. Bahkan, sekitar 1/3 dari semua kasus infeksi di tangan disebabkan oleh gigitan manusia.

Gejala Gigitan Manusia

Ketika tergigit oleh seseorang, umumnya Anda akan merasakan nyeri pada lokasi gigitan. Jika gigitan sampai menyebabkan luka, luka tersebut juga bisa berdarah dan mengalami pembengkakan.

Anda dapat mengalami gejala yang lebih beragam apabila luka gigitan terinfeksi. Gejala tersebut meliputi:

  • Nyeri dan pembengkakan yang hebat
  • Luka mengeluarkan nanah
  • Luka terasa hangat saat disentuh
  • Kemerahan pada kulit di sekitar luka
  • Demam, menggigil, atau merasa tidak enak badan

Selain itu, jika gigitan terjadi pada jari dan menyebabkan kerusakan pada sendi, tendon, atau saraf, kemungkinan jari akan mati rasa, sulit ditekuk, atau sulit diluruskan.

Bahaya Gigitan Manusia

Selain risiko terjadinya infeksi pada luka gigitan, serta kerusakan tendon, sendi, dan saraf, gigitan manusia juga dapat menjadi cara penularan penyakit dari orang lain. Pasalnya, air liur manusia diketahui mengandung sebanyak 50 spesies bakteri.

Penyakit yang dapat ditularkan melalui gigitan manusia beragam, termasuk penyakit yang memengaruhi sistem kekebalan tubuh, seperti HIV, hepatitis B dan C, dan sifilis.

Oleh karena itu, jika Anda mengalami gigitan manusia yang sampai menyebabkan kulit rusak, sangat dianjurkan untuk segera menemui dokter dalam kurun waktu 24 jam.

Pertolongan Pertama pada Gigitan Manusia

Pada luka yang dangkal atau berada di permukaan kulit, ada beberapa tindakan pertolongan yang dapat dilakukan, di antaranya:

  • Jangan memasukkan area yang tergigit ke dalam mulut Anda karena dapat meningkatkan risiko terjadinya infeksi atau justru memperparah infeksi.
  • Jika kulit di sekitar luka tidak pecah, basuhlah luka sampai bersih dengan sabun yang lembut dan air. Anda
  • juga bisa membasuhnya dengan antiseptik.
  • Oleskan salep antibiotik ke area luka dan tutupi luka dengan perban.
  • Perhatikan apakah ada tanda-tanda kerusakan saraf, sendi, atau tendon. Jika jari tidak dapat diluruskan, tidak dapat ditekuk, atau mati rasa, segera temui dokter.

Sedangkan pada luka yang cukup dalam, beberapa tindakan pertolongan yang dapat dilakukan adalah:

Tekan luka dengan kain bersih dan kering jika kulit di sekitar luka rusak dan mengeluarkan darah.
Jangan membersihkan luka yang masih mengeluarkan darah.
Tutupi luka dengan perban bersih dan segera temui dokter.

Pemeriksaan dan Penanganan untuk Luka Gigitan Manusia

Untuk menentukan penanganan yang tepat, dokter akan terlebih dulu melakukan serangkaian pemeriksaan dengan menanyakan bagaimana Anda mendapatkan gigitan tersebut, mengukur luka, mencatat lokasinya, serta memeriksa tanda-tanda infeksi dan kerusakan saraf, sendi, atau tendon.

Dokter mungkin juga akan melakukan tes darah dan foto Rontgen pada area gigitan. Jika terdapat tanda infeksi, dibutuhkan kultur jaringan untuk mengetahui jenis mikroorganisme penyebab infeksi.

Berikut ini adalah beberapa metode pengobatan yang dapat diberikan dokter untuk menangani luka gigitan manusia:

  • Memberikan suntikan tetanus, terutama bila dalamnya gigitan lebih dari 1 cm
  • Meresepkan antibiotik jika terdapat tanda infeksi
  • Menutup luka terbuka dengan jahitan yang tidak terserap oleh tubuh

Dalam kasus yang lebih parah, dokter mungkin akan melakukan debridemen, yaitu mengangkat semua jaringan mati, lalu mencangkok kulit untuk menutup luka. Selain itu, operasi juga dapat dilakukan jika ada infeksi atau cedera pada sendi, tendon, atau saraf.

Luka gigitan manusia mungkin tampak tidak berbahaya. Namun, mengetahui bahwa hal ini dapat menjadi cara penularan penyakit dari orang lain, sebaiknya konsultasikan ke dokter jika Anda mengalaminya, terlebih jika luka gigitan telah menimbulkan gejala-gejala infeksi.