Selain Dihujat Akibat Ragil Mahardika, Followers IG Deddy Corbuzier Menyusut Hingga 8 Juta


Deddy Corbuzier mengalamai banyak kerugian gara-gara mengundang pasangan sesama jenis, Ragil Mahardika dan Frederik Vollert di podcast-nya, Close The Door. Selain hujatan, lelaki 45 tahun ini juga kehilangan followers-nya di Instagram.

Sebelum munculnya podcast dengan bintang tamu Ragil Mahardika, Deddy Corbuzier memiliki 20 juta followers Instagram. Namun setelah podcast dengan Ragil yang panen hujatan, followers Deddy menyusut hingga delapan juta, hingga akhirnya kini tinggal 11,1 juta followers.

Penurunan followers Instagram Deddy Corbuzier berlangsung selama semalam. Hal ini tentu saja karena heboh masyarakat yang menolak podcast dengan Ragil Mahardika, yang dianggap mempromosikan L*TB.

Karena selain di Instagram, Deddy Corbuzier juga sempat jadi perbincangan yang cukup ramai di Twitter. Bahkan tagar UnsubscribePodcastCorbuzier sempat menjadi trending.

Salah satu tokoh yang bereaksi atas podcast Deddy Corbuzier adalah Ustaz Felix Siauw. Dai 38 tahun ini juga menyoroti judul yang ia anggap sangat provokatif.

“Karena udah terang-terangan, bahkan dengan judul yang sangat provokatif dan bangga dengah kemaksiatan, ngingetinnya juga mesti terang-terangan,” tulis Felix Siauw lewat akun Instagram keduanya, @felix.siauw dikutip Senin (9/5/2022)

Felix Siauw pun mengaku miris dengan keberanian Deddy Corbuzier mengundang pasangan gay Ragil Mahardika dan Fred di podcastnya. Dia menilai Deddy telah menyebarkan keburukan.

“Menyedihkan sekali ketika keburukan dipromosikan luas, sementara kebenaran dan kebaikan malah diejek dan dibully. Smart itu cerdas, cerdas itu memikirkan akhirat dengan manfaatin dunia, bukan jual akhirat untuk kepentingan dunia,” tutur Ustaz Felix Siauw.

Sementara itu, Gus Miftah yang merupakan guru spiritual Deddy Corbuzier ikut menaggapi ulah sahabatnya. Menurut Gus Miftah, kesalahan paling mendasar Deddy adalah tidak berkonsultasi padanya.

Selain itu, Gus Miftah menilai mantan suami Kalina Oktarani tersebut minim literasi ihwal polemik L*BT yang sensitif.

“Saya meyakini ayat tentang kaum Sodom, Deddy pasti tidak tahu atau minimal belum tahu. Atau literasinya kurang,” tuturnya.

Tagar UnsubscribePodcastCorbuzier trending, Deddy Corbuzier terancam kehilangan jutaan pengikut

Deddy Corbuzier terancam kehilangan jutaan subscriber di YouTube buntut mengundang pasangan g4y asal Jerman, Ragil Mahardika dan Frederik Vollert ke podcast Close The Door.

Adapun tagar #UnsubsribePodcastCorbuzier sempat menjadi trending topic nomor satu di Twitter pada Senin, 9 Mei 2022. Warganet beramai-ramai menyerukan agar unsubscribe YouTube Deddy Corbuzier sembari mengkritik ayah Azka Corbuzier itu.

Mayoritas warganet menilai Deddy Corbuzier telah memberikan panggung kepada pasangan g4y. Padahal, sudah diketahui bersama bahwa L*sbian, G4y, Bis*ksual, Tr*sngender (L*BT) adalah perbuatan menyimpang

Berikut beberapa kritik yang ditemukan Hops.ID di Twitter dari warganet menggunakan tagar #UnsubsribePodcastCorbuzier:

“Gue unsubscribe dan report #UnsubscribePodcastCorbuzier,” ujar salah satu akun di Twitter.

“Homo s3ksual, l*sbian, bukanlah suatu takdir bagi seseorang, melainkan hanyalah penyakit yang harus diobati. Hilangkan sifat gampang kagum terhadap sesuatu yang merusak. Lakukan dengan benar! #UnsubscribePodcastCorbuzier,” tulis akun lainnya.

“Simpelnya bro Dedy Corbuzier itu belum sempat ngaji. Makanya belum tau secara komprehensif kandungan demi kandungan ayat suci Alquran melaksanakan atau menjauhi yang diperintahkan dalam anjuran Ayat Suci Alquran. Jangan menghakimi secara langsung #UnsubscribePodcastCorbuzier,” kata seorang warganet.

“Be smart.. research why your content is not good at all.. #UnsubscribePodcastCorbuzier,” tulis warganet lainnya.

“Sejak sesaat om Deddy meng-upload video tentag “Tutorial Menjadi G4y”, sejak itu saya sadar, Om Deddy sudah tidak berpihak ke masyarakat yang mayoritas muslim. Ini tidak bisa dibiarkan #UnsubscribePodcastCorbuzier,” ujar warganet.

Serta masih banyak lagi cuitan warganet dengan tagar tersebut buntut Deddy mengundang Ragil dan Fred ke podcast Close The Door.

Hingga saat ini, podcast bertajuk ‘TUTORIAL JADI G4Y DI INDO‼️ = PINDAH KE JERMAN (makanya tonton sebelum ngamuk- RAGIL AND FRED -Podcast’ itu telah ditonton lebih dari 3,5 juta kali.

Dalam podcast Close The Door yang diunggah Sabtu, 7 Mei 2022 dan berdurasi 1 jam 49 detik itu, Ragil dan Fred membagikan pengalaman mereka selama hidup sebagai pasangan g4y di Jerman.

Mereka berdua mengupas tuntas seluruh kehidupan pasangan g4y secara esklusif di podcast bersama Deddy itu. Bahkan, Deddy sempat menantang Ragil untuk menjadikannya seorang g4y. ***

Deddy Corbuzier Dinilai Promosikan L*BT, Anwar Abbas Buka Suara

Wakil Ketua MUI Pusat Anwar Abbas turut menyoroti konten podcast Deddy Corbuzier yang dinilai promosikan LGBT saat mengundang Ragil Mahardika dan Fred.

Untuk diketahui, Ragil Mahardika dan warga negara asing (WNA) asal Jerman Frederik Vollert merupakan pasangan sejenis, yang belakangan ini menuai pro kontra di kalangan publik.

Anwar Abbas yang juga Ketua Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah meminta kepada Deddy Corbuzier untuk tidak membesarkan L*BT seperti pada podcastnya.

“Sebaiknya jangan karena itu sama saja artinya Deddy Corbuzier ikut membesarkan L*BT,” kata Anwar kepada wartawan, mengutip dari WartaEkonomi -jaringan Suara.com, Selasa (10/5/2022).

Menurutnya, kelompok L*BT merupakan aib karena tidak sesuai dengan falsafah bangsa Indonesia dan ajaran agama mana pun.

Anwar menegaskan kampanye L*BT dengan dalih hak asasi manusia (HAM) merupakan kesalahan. Sebab, HAM seharusnya sesuai dengan kemaslahatan masyarakat dan agama, bukan sebaliknya.

Artinya, lanjut dia, L*BT bertentangan dengan HAM dan bisa menimbulkan malapetaka bagi kemanusiaan.

“L*BT ini tindakan antimanusia karena akan membuat manusia punah dan antikemanusiaan,” ujar Anwar.

Karena itu, dia mengingatkan agar semua pihak untuk memerhatikan dampak siaran publik secara luas.

Anwar juga meminta Deddy Corbuzier untuk menghapus konten mengenai L*BT tersebut.

Diketahui, Deddy mengundang pasangan gay Ragil Mahardika dan warga negara asing (WNA) asal Jerman Frederik Vollert ke podcastnya yang disiarkan melalui Youtube.

Felix Siauw protes keras Deddy Corbuzier undang Ragil bahas tutorial jadi penyuka sesama jenis: Jual akhirat!

Ustaz Felix Siauw melontarkan protes keras pada podcast Deddy Corbuzier yang mengundang pasangan penyuka sesama jenis atau gay, yakni Ragil Mahardika dan Fred.

Ustaz Felix Siauw mengatakan dengan diundangnya Ragil Mahardika dan pasangan sesama jenisnya, Fred ke Podcast Deddy Corbuzier maka telah ada upaya terang-terangan membanggakan kemaksiatan dari kaum gay. Terlebih, podcast itu diunggah di Youtube dengan judul yang provokatif.

Karena itu, Ustaz Felix Siauw merasa pun perlu untuk mengingatkan Deddy Corbuzier secara terang-terangan agar hal seperti mengundang pssangan sesama jenis seperti Ragil Mahardika tak kembali terulang.

“Karena udah terang-terangan, bahkan dengan judul yang sangat provokatif dan bangga dengan kemaksiatan, ngingetinnya juga mesti terang-terangan,” kata Ustaz Felix Siauw seperti yang dikutip Hops.ID dari akun Instagram @felix.siauw pada Minggu, 8 Mei 2022.

Seperti diketahui Deddy Corbuzier telah menundang pasangan sesama jenis Ragil dan Fred untuk hadir dalam Podcast Close the Door.

Mantan pesulap atau mentalist itu kemudian mengunggah hasil wawancaranya dengan Ragil dengan judul, ‘TUTORIAL JADI G4Y DI INDO‼️- Kami happy loh.. – RAGIL AND FRED -Deddy Corbuzier Podcast’.

Ustaz Felix Siauw pun meminta agar para pengikutnya tak menonton podcast itu. Bahkan, dia pun menyebut podcast itu sebagai kampanye negatif dan jauh dari tuntunan agama. Minimal tayangan itu akan membuat orang merasa wajar dengan keburukan dan dosa.

“Yang bilang, ‘Udah nonton belum sampai habis?’, jawabannya, belum dan nggak perlu. Sebab dari judul dan yang diundang aja udah jadi kampanye negatif dan jauh dari tuntunan agama, minimal membuat orang merasa wajar dengan keburukan dan dosa,” tegasnya.

“Kita enggak masalah dengan pelaku maksiat, mereka bisa bertaubat, diajak taubat. Tapi maksiatnya kita benci, menyebarkan maksiat dan menganggapnya wajar apalagi,” lanjutnya.

Selain itu, dia menyebut jika nanti pasti akan ada yang mendukung yang mendukung konten yang disebutnya negatif itu.

“Saya tau, pasti aja ada yang pro ke konten negatif kayak gini. Saya juga nggak tau berapa lama postingan ini tayang sebelum di takedown. Hanya mengingatkan adalah tugas saya, menyampaikan kebaikan dengan cara yang paling baik itu bagian kewajiban saya,” tandasnya kembali.

Menurut Ustaz yang dikenal dekat dengan para artis yang menyebut diri mereka tengah berhijrah seperti Teuku Wisnu, Irwansyah, Ari Untung dan yang lain itu, di zaman kemaksiatan dianggap wajar, dianggap open minded, dianggap toleran, dianggap modern, harus ada yang tetap berpijak pada prinsip yang benar dan baik.

“Support kebaikan, meski hanya menyebarkannya, atau dengan meninggalkan, nggak usah nonton konten-konten buruk, referensi-referensi negatif,” jelasnya.

“Menyedihkan sekali ketika keburukan dipromosikan luas, sementara kebenaran dan kebaikan malah diejek dan dibully,” imbuhnya.

Menurutnya hal yang smart itu cerdas, cerdas itu memikirkan akhirat dengan manfaatin dunia. ”Bukan jual akhirat untuk kepentingan dunia,” ujarnya.