Sempat Diazani Sekarang Dibaptis, Pola Asuh Beda Agama Dimas Anggara Disorot: Nanti Pergi Gereja Sama Masjid


Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata diketahui telah melakukan pembaptisan anak semata wayang mereka, baby Nadi Djiwa Anggara yang baru berusia 3 bulan di sebuah gereja daerah Jakarta.

Hal ini menjadi perbincangan publik karena baby Djiwa sempat diazani ketika kelahirannya. Diketahui, Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata telah menikah beda agama di mana Dimas beragama Islam dan Nadine memeluk Kristen.

Hal ini membuat publik bingung dengan pola asuh yang dilakukan Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata di tengah perbedaan agama yang mereka anut. Seperti apa? Simak ulasan berikut.

Dihadiri keluarga besar

Acara pembaptisan baby Djiwa ini dibagikan Nadine Chandrawinata di halaman Instagram pribadinya. Ia menuliskan kata-kata sekaligus doa untuk sang anak agar bisa menjadi penerang bagi orang-orang di sekitarnya.

“Jadilah garam dan terang ya nak bagi orang-orang sekitarmu,” tutur Nadine dikutip Hops.ID dari laman Instagram @nadinelist pada Minggu, 21 Mei 2022.

Tak lupa, Nadine pun mengucapkan terima kasih pada keluarga besar Dimas yang diketahui ikut menghadiri acara pembaptisan tersebut.

Tak hanya keluarga Dimas, keluarga besar Nadine pun ikut hadir. Termasuk adik kembarnya, Marcel dan Mischa Chandrawinata.

Pola asuh beda agama

Lahir dari keluarga beda agama, Baby Djiwa pun dibesarkan dengan perpaduan dua agama antara Islam dan Kristen. Diketahui, pada kelahirannya Dimas sempat mengadzani putri cantiknya tersebut, dan kini baby Djiwa dibaptis sesuai ajaran nasrani.

Hal ini membuat netizen bingung dengan pola asuh yang diterapkan. Beberapa dari mereka yang bertanya apakah baby Djiwa akan pergi ke gereja dan kemudian ke masjid?

“Aku juga bingung lah… Risiko orang yang punya pemahaman agama sendiri ya gini, jangan-jangan nanti anaknya setelah gede pergi kedua tempat gereja sama masjid,” ujar netizen.***

Sempat diazankan saat lahir, Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata kini gelar pembaptisan untuk Baby Djiwa

Pasangan selebritis Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara menggelar pembaptisan untuk bayi perempuannya Baby Djiwa.

Momen Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara menggelar acara baptis untuk Baby Djiwa dibagikan melalui akun Instagram @nadinelist pada Sabtu 21 Mei 2022.

Dalam postingan itu, Nadine dan Dimas bersama Baby Djiwa tampak kompak mengenakan pakaian serba putih.

Selanjutnya Nadine Chandrawinata membagikan detail busana yang dikenakan Baby Djiwa. Terdapag sulaman nama Nadine dan Djiwa beserta tanggal keduanya dibaptis dalam busana tersebut.

Dan yang buat terkesima, ternyata baju yang dikenakan Baby Djiwa juga pernah dipakai Nadine Chandrawinata saat dibaptis pada 38 tahun yang lalu. Dan potret Nadine saat bayi dengan pakaian yang sama pun ikut dibagikan.

“Bahagia, Djiwa bisa pakai dress yang kupakai saat bayi juga yes 38 tahun,” tulis Nadine Chandrawinata dikutip Hops.ID Minggu 22 Mei 2022.

Dalam momen pembabtisan itu, juga hadir keluarga Dimas Anggara.

“Terima kasih @dimsanggara and fam,” tulis Nadine Chandrawinata yng berterina kasih kepada mertua dan iparnya.

Seperti diketahui, pasangan Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara menikah dengan beda agama. Diketahui Dimas Anggara menganut agama Islam. Sedangkan Nadine Chandrawinata beragama Kristen. Bahkan saat Djiwa lahir, Dimas sempat melantunkan azan di telinga sang putri.

Bahkan momen Dimas mengazani putrinya itu sempat dibagikan di Instagramnya. Uniknya, Nadine yang beragam Katolik pun sempat membuat putrinya terlelap saat memperdengarkan lagu rohani lagu “Madah Bakti Bapa Kami”.

Dimas Anggara percaya bahwa doa apapun pasti akan membuat hati tenang. Apalagi tujuannya baik ke bayi yang masih bersih hatinya.

“Saya percaya ketika mendengar doa itu semua orang yang memiliki hati akan tenang,” kata Dimas Anggara.

“Berdoa dengan bahasa dan cara apapun itu pasti jadi memiliki hati yang tenang, karena tujuanya memang itu kan. Jadi yah kekuatan doa itu memang hebat,” kata Dimas Anggara.***

Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara nikah beda agama, bayinya diajak lakukan 2 hal ini sekaligus

Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara baru saja dikaruniai buah hati cantik yang diberi nama Nadi Djiwa Anggara. Putri mereka lahir pada Selasa, 22 Februari 2022 setelah tiga tahun pernikahan.

Pasangan yang menikah di Bhutan pada Mei 2018 lalu itu diketahui memiliki keyakinan yang berbeda. Setelah resmi menikah, Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara masih mempertahankan keyakinan masing-masing.

Meski berbeda keyakinan, keduanya punya rasa toleransi yang tinggi. Nadine Chandrawinata selalu mendampingi si suami berpuasa dan Lebaran. Begitu juga Dimas Anggara yang ikut menemani istrinya merayakan Natal.

Kini setelah kehadiran baby Djiwa, rupanya mereka juga memperkenalkan dua macam keyakinan sejak dini.

Dimas Anggara membacakan azan

Seperti kebiasaan pria muslim pada umumnya, seorang ayah akan membacakan azan untuk pertama kalinya ke telinga buah hati. Itu pula yang dilakukan oleh Dimas.

Di foto berlatar hitam putih, terlihat Dimas sedang membisikkan azan ke telinga Djiwa. “Sungguh bahagia melihat Djiwa begitu tenang saat mendengar azan pertama,” tulisnya pada 23 Februari lalu.

Foto manis itu mendapat banyak respons, salah satunya dari actor Teuku Rifnu Wikana. “Terharu nggak pas azaninnya mas? Senang banget lihatnya,” kata Rifnu.

Mendapat pertanyaan itu, Dimas menjawab, “Terharu, tiba-tiba dari nangis langsung anteng dengar adzan mas. Masya Allah, happy mas.”

Nadine Chandrawinata memperdengarkan lagu rohani

Jika suaminya melantunkan azan, maka Nadine tak ketinggalan memperkenalkan putrinya pada ajaran agamanya. Kakak dari Mischa dan Marcell Chandrawinata itu memasang lagu rohani berjudul Madah Bakti, Bapa Kami.

Momen itu diperlihatkan oleh Nadine melalui unggahan Instagram Stories, dikutip dari Matamata.com. Sambil menggendong Djiwa yang tertidur lelap, terdengar lantunan lagu rohani sebagai pengantar tidur.

Puteri Indonesia itu juga memberi kode kalau doa sangat penting. Dia menyematkan stiker “Prayer is powerful (Doa sangat luar biasa).”

Selain mengajarkan berbagai keyakinan, Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata juga mengajarkan kesederhanaan kepada buah hatinya.

Seperti Nadine yang melakukan maternity shoot dengan mengenakan baju jahitan ibunya. Hingga Djiwa yang mengenakan kain batik sederhana tapi sarat makna filosofis di hari kelahirannya.***

Beda agama, usai diazani Dimas Anggara anaknya diperdengarkan lagu Nasrani oleh Nadine Chandrawinata

Pasangan selebritas Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara baru saja dikaruniari buah hati pertama mereka. Putri pertama yang lahir pada tanggal cantik, 22 Februari 2022 itu diberi nama Nadi Djiwa Anggara.

Seperti diketahui keduanya merupakan pasangan suami istri beda agama. Dimas beragama Islam dan Nadine beragama Katholik. Karena itu, akan sangat wajar jika sejak kecil sangat anak akan sering bersentuhan dengan perbedaan khususnya keyakinan kedua orang tuanya.

Bahkan, ketika usianya beru menginjak dua hari, Nadi Djiwa sudah merasakan indahnya keberagaman. Kala baru lahir Dimas sempat mengazankan putrinya. Hal itu dibagikannya di akun media sosialnya.

Dimas mengazankan anaknya

“Moment Pertama Djiwa. Sungguh bahagia melihat Djiwa begitu tenang saat mendengar Adzan pertama dan sungguh tenang saat dikecup ibunya pertama kali. buah hatiku. #langkahND #ND,” tulis Dimas sperti yang dikutip Hops.ID dari akun Instagram pribadinya @dimsanggara pada Minggu, 27 Februari 2022.

Beberapa saat setelah itu sang ibu Nadine yang merupakan kakak dari Marcel Chandrawinata dan Mischa Chandrawinata itu mengunggah video saat sang buah hati terlelap dengan iringan lagu Madah Bakti, Bapa Kami.

Nadine memperdengarkan lagu rohani

“Prayer is powerful,” tulis Nadine dalam unggahannya belatar video sang buah hati yang tengah pulas tertidur digendongannya.

Seperti diketahui pasangan selebitas Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara telah resmi melangsungkan pernikahan pada 5 Mei 2018 lalu. Karena berbeda agama akhirnya mereka memilih untuk melangsungkan pernikahan secara diam-diam di negara Bhutan.

Menikah diam-diam di Bhutan

Paska menikah secara diam-diam di Bhutan, Nadine dan Dimas juga menggelar resepsi pernikahan di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Meski beda agama mereka terlihat kompak bahkan mereka merayakan momen hari besar keagamaan Natal dan Idul Fitri secara bersama-sama.

Setelah pernikahan berjalan kurang lebih tiga tahun barulah mereka mengumumkan kabar gembira, bahwa mantan Puteri Indonesia itu tengah mengandung anak pertama mereka, pada 10 September 2021. Kemudian, akhirnya sang anak dilahirkan pada tanggal cantik 22 Februari 2022.***