Seorang Ibu Itu Dilarang Sakit, Karena Jika Sakit Akan Berantakan Seisi Rumah


Sebagai Wanita Yang sudah memiliki anak kita harus tahu apa yang menjadi kewajiban dan prioritas kita untuk mengurus anak, sehingga kita perlu menjaga kesehatan maka dari itu Untuk Para Bunda, Bërìkut 5 larangan buat Bunda. 5 Larangan Buat Para Bunda (Gambar Cover Hanya sebagai Ilustrasi, sumber). Apa aja tho..? Cari tahu yuk…. Untuk Para Bunda, Berikut 5 larangan buat Bunda.

1. Bunda dilarang sakit.

Semua anggota keluarga boleh sakit, dan Bunda yang akan merawatnya. Tetapi, Bunda tak boleh sakit, karena kalau Bunda sakit, maka rumah dan keluarga akan hancur berantakan. Bunda harus sehat selalu

2. Bunda dilarang lama bepergian.

Kadang ayah bisa pergi dari pagi sampai malam tanpa kehebohan apa pun di rumah. Tapi jika bunda pergi dari 1 jam saja, anak-anak nyinyir bertanya “Bunda kemana? koq lama banget sih.”

3. Bunda dilarang makan sendiri.

Seorang ayah bisa selalu menikmati seisi piring sendirian. Tetapi anehnya, anak-anak selalu menganggap piring Bunda itu seperti piring seluruh keluarga, siapapun dapat mencomot dari sana. Atau sebaliknya, piring Bunda itu seperti tempat dimana semua anak bisa mengembalikan apa yang tidak disukainya ke piring Ibundanya.

4. Bunda dilarang ke kamar mandi sendirian.

Entah apa sebabnya, anak-anak yang tadinya sibuk dengan bermain sendiri atau bersama pun bisa mendadak mengikuti Bunda yang mau ke kamar mandi. Bahkan tenang bersendiri di kamar mandi pun seakan-akan tidak boleh

5. Bunda dilarang tidur nyenyak.

Ketika malam hari anak terbangun ingin ke kamar mandi, ingin minum susu, dan yang harus bangun adalah Bundanya. Ayahnya jangan dibangunkan nanti suara meninggi akan buat geger rumah.

Semangat selalu ya Bunda….InsyaAllah akan menjadi amal ibadahmu di akhirat nanti. Aamiin.

Tahukah Anda Apa Keinginan Anak? Ini 6 Hal yang Sebenarnya Diinginkan Oleh Anak dan Jarang Dikatakan.

Sebaiknya Anda Tahu…..

Ayah Bunda,

Saat ini banyak orangtua yang hanya bisa memenuhi keinginan anak-anaknya secara materi. Mereka telah lupa bahwa ada beberapa keinginan anak yang sederhana, namun sangat penting untuk diperhatikan.

Berikut 6 hal keinginan anak-anak yang harus diketahui, karena sering dilupakan orangtua, seperti dilansir dari Boldsky:

1. Mereka Ingin Anda Hadir dalam Acara Khusus Sekolah

Anak-anak akan merasa bangga jika orangtua mereka menonton acara khusus di sekolahnya. Kehadiran Anda sangat diharapkan oleh anak-anak. Misalnya, jika Anda tidak partisipasi ketika mereka berada di atas panggung untuk mendapatkan sebuah perhargaan pasti akan membuat mereka sedih. Maka cobalah untuk berada di sana, dan memenuhi permintaan dari anak Anda.

2. Mereka Ingin Mendengar Cerita

Di masa lalu, tanggung jawab ini biasanya dilakukan oleh kakek dan nenek mereka. Tapi saat ini, anak-anak justru lebih tertarik mendengarkan cerita-cerita dari orangtua mereka langsung. Hal ini akan membuatnya senang. Bahkan, jika Anda tidak memiliki cukup waktu untuk melakukannya, Anda dapat setidaknya melakukan ini sekali atau dua kali dalam seminggu.

3. Mereka Ingin Makan Bersama

Keluarga yang sering makan bersama di meja makan, akan meningkatkan emosional anak Anda. Hal ini adalah salah satu hal yang anak-anak harapkan dari orangtua. Jika Anda ingin merawat anak Anda secara benar, tidak ada salahnya untuk memenuhinya. Meskipun akan ada banyak permintaan beberapa makanan kesukaan dari mereka, namun Anda tidak harus marah. Setidaknya Anda harus berbicara kepada mereka dengan wajah tersenyum, dan cobalah untuk menghibur mereka ketika mereka berada menghadapi suatu masalah.

4. Mereka Ingin Anda Luangkan Waktu

Mereka ingin Anda bisa meluangkan waktu untuk bersama mereka, Ini merupakan permintaan alami. Dalam banyak kasus, anak-anak menganggap orang tuanya sebagai contoh. Mereka mencoba untuk mempelajari hal-hal dari Anda, karena itu mereka ingin menghabiskan waktu dengan Anda.

5. Mereka Mengharapkan Cinta dan Kasih

Sikap mencintai dan mengasihi anak adalah salah satu hal yang paling penting yang diharapkan dari orang tua. Sebagai orang tua, itu adalah tanggung jawab Anda untuk menunjukkan kepada mereka. Jadi, jangan ragu untuk menunjukkan rasa sayang terhadapnya.

6. Mereka Ingin Bimbingan

Bimbingan Anda dapat membangun karir anak-anak. Anak sangat menyadari hal ini, dan itulah sebabnya mereka ingin bimbingan Anda. Bimbingan Anda menjadi faktor yang menentukan, terutama ketika mereka merasa sulit untuk memutuskan sesuatu sendiri.

Sudah mengerti 6 hal keinginan anak tersebut? yuk, selain memenuhi keinginan anak, penuhi juga permintaan anak yang tersembunyi ini…:)

Semoga bermanfaat yaaa…

Ibu rumah tangga bahagia punya 12 kebiasaan ini, apakah Bunda sudah melakukannya?

Menjadi ibu rumah tangga yang bahagia tentunya impian semua wanita. Pekerjaan mengurus rumah dan keluarga, memastikan anak-anak dan suami memiliki pakaian bersih untuk dikenakan, makanan lezat bergizi yang mengenyangkan, dan rumah nyaman untuk ditinggali. Semua itu bukanlah tugas mudah.

Meski demikian, ibu rumah tangga seringkali merasa dirinya tidak produktif. Apalagi jika suami kurang memberi dukungan. Ibu akan rentan mengalami stres.

Berikut ini adalah kebiasaan para ibu rumah tangga yang bahagia. Anda bisa mempraktekkannya untuk mengurangi stres, dan menjadi lebih bahagia sebagai ibu yang mendedikasikan waktunya untuk keluarga di rumah.

1. Bangun pagi

Ibu rumah tangga yang bahagia punya kebiasaan bangun pagi. Meskipun sebelum menikah dia tidak terbiasa bangun awal, namun ketika menjadi seorang istri dan ibu hal itu berubah. Dia akan bangun lebih pagi dari yang lain, dan menyiapkan semua keperluan keluarganya di pagi hari itu tanpa perlu terburu-buru.

2. Ibu rumah tangga yang bahagia memiliki jadwal teratur

Ibu rumah tangga yang bahagia, akan mampu mengorganisir jadwal hariannya dengan baik. Dia juga mampu menyesuaikan jadwalnya jika ada hal tak terduga yang terjadi.

Ibu memiliki jadwal teratur setiap hari, namun tetap terbuka untuk adaptasi jika hal yang tidak termasuk di jadwalnya terjadi hari itu.

3. Memiliki daftar tujuan dan aturan

Agar setiap hari berjalan mulus tanpa kendala, ibu rumah tangga produktif akan memiliki daftar aturan dan tujuan tertentu yang ingin dicapai. Dia selalu disiplin terhadap aturan yang telah dibuat untuk seluruh keluarga.

4. Makan dengan sehat

Selain cermat dalam mengurus keluarga, ibu rumah tangga yang bahagia juga tak lupa menjaga kesehatan dirinya. Makan dengan baik dan pola makan sehat menjadi hal utama. Karena ibu tahu, bila dia sakit seluruh keluarga akan kewalahan tanpa dirinya.

5. Meluangkan waktu untuk berolahraga

Selain makan sehat, ibu rumah tangga yang bahagia juga tak lupa berolahraga. Ia meluangkan waktu di antara kesibukan mengurus suami dan anak-anak untuk berolahraga demi menjaga kebugaran tubuh.

Ibu juga tahu, olahraga bermanfaat untuk mengurangi stres, sehingga selalu rutin melakukannya. Ibu rumah tangga yang bahagia, punya waktu untuk olahraga demi menjaga kesehatan tubuhnya.

6. Meluangkan waktu untuk diri sendiri

Me time adalah hal yang penting untuk menjaga pikiran tetap bahagia. Bila ibu merasakan dirinya dicintai dan dihargai, dia akan menjadi seseorang yang lebih baik bagi keluarga. Sebab itulah dia tidak pernah lupa untuk meluangkan waktu memanjakan diri sendiri.

7. Tidak takut untuk minta bantuan

Terlalu angkuh untuk meminta bantuan tidak ada dalam kamus ibu rumah tangga yang bahagia. Dia sadar kemampuan dirinya terbatas, sehingga dia tidak ragu meminta bantuan pada orang-orang terdekat. Baik bantuan fisik, maupun emosional saat dia butuh teman curhat.

8. Mengelilingi diri dengan orang berpikiran positif

Ibu rumah tangga yang bahagia, tidak akan pernah ragu memutuskan hubungan dengan orang yang hobinya menghasut dan menanam kebencian. Dia akan menjauhkan diri dari orang yang selalu berpikiran negatif. Dan dia akan mengelilingi diri dan keluarganya dengan orang-orang berpikiran positif.

9. Tidak ambil pusing pada orang yang benci

Ibu rumah tangga yang bahagia, tidak akan ambil pusing dengan mom war. Perdebatan antar ibu tentang ASI dan susu formula, atau cesar vs normal adalah hal yang tidak penting baginya. Dia percaya diri dengan apa yang dia lakukan sehari-hari, dan tidak peduli pada orang-orang yang hobinya menghakimi satu sama lain.

10. Menanamkan kebebasan pada anak-anaknya

Ibu bahagia akan membesarkan anaknya untuk memiliki kemampuan berpikir dan bermain secara mandiri. Dia tidak banyak ikut campur dengan urusan anaknya, atau terlalu tinggi berespektasi. Dia membiarkan anak tumbuh dengan caranya sendiri, sambil dituntun ke arah yang baik.

Dia akan mendukung apapun yang dilakukan anak, selama hal tersebut membantunya belajar dan bertumbuh kembang menjadi lebih baik.

11. Menerima kondisi rumah yang selalu berantakan

Seorang Bunda menuturkan perjuangannya menjadi Ibu Rumah Tangga walau mendapat komentar negatif.

Ibu bahagia sadar betul, rumah yang berantakan atau anak yang pulang dengan baju kotor adalah hal yang biasa. Menurutnya hal tersebut tidak perlu disikapi dengan amarah. Dia melakukan apa yang terbaik untuk keluarga tanpa banyak mengeluh.

12. Tahu kapan harus menertawakan diri sendiri

Ibu bahagia tahu, kapan waktunya bersantai dan bercanda. Dia tidak akan serius setiap saat. Dia akan ikut tertawa jika ada hal lucu pada dirinya. Dia tahu bahwa dirinya tidak sempurna, dan ia terus berusaha untuk menjadi ibu dan istri yang lebih baik bagi keluarganya.

Yang paling penting, ibu rumah tangga bahagia, akan selalu mencintai dengan sepenuh hati. Tanpa pamrih.

Tags: #ibu itu dilarang sakit #jika sakit berantakan seisi rumah #kebiasaan ibu rumah tangga #keinginan anak yang jarang disampaikan