Sering Bermimpi Almarhum Ibu atau Bapak? Hati-Hati, Ini Penjelasanya

790 views


Kehilangan seorang ibu dan ayah tercinta merupakan kehilangan yang tiada gantinya. Dilansir ohmymedia Ustaz Khailil Razak membagikan sebuah pertanda jika dapat mimpi di datangi orang tua yang telah meninggal dunia. Foto cover: ilustrasi mimpi dan ziarah kubur, sumber

Berikut adalah antara kisah yang dibagikannya:

Ibu mertua saya pernah tanya saya “Halil selama Ibu meninggal berapa kali mimpi arwah Ibu mu?”

Saya jawab dengan nada sedih .. “Ermm baru 2 kali mama..Seminggu setelah Ibu meninggal dan waktu halil sibuk kerja sebelum menikah..Kenapa mama? ”

Ibu mertua saya berkata .. “Maknanya Halil anak yg baik yg selalu bagi dia pahala dan amal dalam kubur.

Kalau Halil sering bermimpi itu tandanya Dia tidak senang di alam sana dan Dia mau doa dari Halil ..”

Owh saya baru paham ingat selalu mimpi Ibu tanda sayang dengan kita .. Rupanya bukan .. YaAllah ..

Saya terus meneteskan air mata teringat balik .. Mungkin kali pertama seminggu lalu Ibu saya meninggal sebab rindu.

Ibu saya sakit di Rumah Sakit Sultanah Aminah Johor Bharu, Malaysia saat itu saya saya
sudah 18 tahun. Ungkap Halil dikutip dari Merdeka.

Waktu itu saya masih menyuapkan makanan untuk Ibu .. Manja sekali dengan almarhum

Tapi kali kedua saya bermimpi ingat waktu itu saya sibuk sekali .. Bisnis sedang maju ..

Tapi sedih, saat itu saya jarang buka Al Quran

Baru saya paham bila Ibu mertua saya bilang seperti itu .. Ya Allah ..
Sebenarnya Ibu kita yg sudah meninggal mereka sangat haus doa dari anak2 yang soleh ..

Saya pernah dapat saran dari prof Dr Razali Nawawi Presiden Abim yg pertama .. dia berkata

“Kholil .. Niatkan puasa, salat dan sedekah kita semua untuk Ibu dan Ayah kita ..

Sebab mungkin dalam hidup mereka mereka pernah tinggalkan puasa dan salat ..”

Ya Allah .. Rindunya arwah Ibu .. Saya memberi beri dakwah .. Saya sering ceramah kepada pelajar2 untuk jadi lebih baik ..

Saya baca Al Quran .. Saya buat sedekah infaq semua adik nak niatkan utk Ibu dan Ayah ..

Ibu .. Maafkan saya .. tidak sempat melayani Ibu sepenuh hati .. Ibu ..

Maafkan saya .. Mungkin saya, pernah buat hati kecil Ibu menangis karena saya ..

Ibu suka dengar saya baca Al Quran saat sayakecil ..

Nanti dalam surga saya bacakan Al Quran untuk Ibu, langsung depan Ibu ya … hu hu rindu Ibu sekali … 🙁

Sahabatku mari kita selalu mendoakan keluarga kita yang telah meninggal, Ya Allah tenangkan Ibu dan Ayah saya di alam barzakh .. Letakan mereka di kalangan orang-orang beriman .. Jangan lah kau azab Ibu dan Ayah saya .. Amiiin.

Note: Mimpi terkadang bukan hanya sebuah bunga tidur semata, mimpi juga kadang merupakan pertanda bagi kehidupan kita kedepan. Beberapa mimpi mempunyai makna yang baik bagi kehidupan kita, beberapa mimpi yang lain mempunyai makna yang buruk dan tentu kita harus mewaspadainya. Namun demikian jangan terlalu terpaku pada mimpi karena ada juga mimpi yang merupakan bunga tidur, dan hanya Allah SWT yang tahu maknanya.

Abu Hurairah meriwayatkan Nabi Muhammad SAW berkata, “Ada tiga jenis mimpi: mimpi yang benar yang merupakan kabar gembira dari Allah, mimpi yang menyebabkan kesedihan adalah dari Setan, dan mimpi dari pikiran. (Sahih Muslim ).

Mimpi buruk berasal dari Setan. Nabi Muhammad SAW memberi tahu apa yang harus dilakukan setelah melihat mimpi buruk.

“Jadi ketika salah satu dari Anda melihat mimpi yang tidak disukainya, ia harus meludah ke sisi kirinya tiga kali, berlindung kepada Allah dari Setan tiga kali, dan mengubah sisi tempat ia berbaring (Sahih Muslim) dan dalam narasi lain di Muslim, Nabi Muhammad SAW memberi tahu kami jika kami meludah tiga kali dan mencari perlindungan dari Allah maka itu (mimpi) tidak akan membahayakan mereka. ” (Sahih Muslim).

======

Wajib Tahu! Tak Hanya Bagus Dikonsumsi Usai Operasi, Ikan Ini Juga Digunakan untuk Terapi Covid-19?

Menjaga kesehatan tubuh sangat penting, terutama disituasi pandemi Covid-19.

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan adalah mengonsumsi makanan yang bergizi.

Salah satu makanan yang mengandung gizi yang tinggi dan membantu mempercepat kesembuhan penyakit tertentu adalah ikan gabus.

Biasanya, ikan gabus dikonsumsi orang-orang usai operasi.

Hal tersebut karena ikan ini diklaim efektif sekali mengeringkan luka pasca operasi.

Dikutip Grid.ID melalui Intisari Online, Sabtu (2/10/2021), kandungan albumin yang ada pada ikan gabus yang sangat tinggi dapat mempercepat tubuh memperbaiki serta memperbarui pembentukan sel tubuh manusia.

Albumin ini dapat mempercepat tubuh memperbaiki serta memperbarui pembentukan sel tubuh manusia.

Kandungan albumin pada ikan gabus juga disebut-sebut lebih tinggi dari salmon, yaitu 30 persen lebih tinggi.

Ikan yang banyak ditemui di perairan tawar ini juga memiliki kandungan protein yang lebih tinggi dibandingkan ikan jenis lain, bahkan dibandingkan dengan ayam.

Dalam 100 gram ikan gabus mengandung energi sebesar 80 Kkal, 16,2 gr protein, 0,5 gr lemak, 2,6 gr karbohidrat hingga 170 mg kalsium.

Sedangkan untuk 100 gram ayam mengandung energi sebesar 298 Kkal, 18,2 gr protein, 25 gr lemak dan 14 mg.

Selain dapat mempercepat penyembuhan luka, ternyata albumin pada ikan gabus diklaim dan diteliti dapat membantu terapi pasien Covid-19.

Dikutip Grid.ID melalui Kompas.com, Sabtu (2/10/2021), sebagaimana diberitakan KOMPAS.com pada Minggu (11/7/2021), CEO Nucleus Farma, Edward Basilianus mengatakan, penelitian ini merupakan dukungan pihaknya sebagai perusahaan farmasi dan bioteknologi untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang telah berlangsung lebih dari satu tahun.

Tim peneliti dan ahli terdiri dari guru besar Farmakologi Bahan Alam dari Fakultas Farmasi Universitas Pancasila Prof Dr apt Syamsudin M Biomed, dokter spesialis paru Lusi Nursilawati Syamsi, Sp P, praktisi Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi Dr rer nat Chaidir Amin, dan ahli statistika Dr Nurita Andayani.

Para peneliti menguji efektivitas konsumsi albumin (pada ikan gabus) secara oral dengan menjadikan suplemen Onoiwa MX sebagai objek penelitian.

Onoiwa MX adalah produk suplemen yang komposisinya terdiri dari ekstrak ikan gabus, daun kelor (Moringa oleifera), dan temulawak (Curcuma xanthoriza).

Produk suplemen ini dibuat dengan teknik enzymatic low pressure low temperature yang dipatenkan oleh Nucleus Farma.

Teknik tersebut diklaim bisa membuat proses pengantaran obat menuju sel target dapat tercapai dengan baik.

Alasannya, teknik pembuatan Onoiwa MX mampu membuat molekul ekstrak lebih kecil dan dapat menjaga zat aktif obat lebih stabil.

“Nucleus Farma didukung dengan tim research and development yang kompeten di bidang pengembangan obat bahan alam dengan memahami drug mechanistic of action (MOA) dan memahami drug delivery mechanism sehingga dapat menghasilkan obat-obat yang lebih efektif dan on target,” ujar Edward.

Hasil penelitian yang dilakukan pada November 2020 hingga Januari 2021 tersebut dimuat European Journal of Molecular and Clinical Medicine 2021, Volume 8, Issue 3, halaman 2945-2957 yang dipublikasikan pada Juli 2021.

“Sebuah prestasi yang sangat membanggakan, produk asli Indonesia produksi Nucleus Farma dapat masuk ke dalam studi penelitian di dalam artikel jajaran jurnal internasional,” kata Edward.

Efektivitas konsumsi albumin secara oral diuji dengan menggunakan metode single blind parallel study kepada 48 pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Semua pasien yang menjadi partisipan dalam penelitian ini kemudian dibagi menjadi dua kelompok.

Kelompok pertama diberikan terapi standar, yakni hidroklorokuin 2×200 miligram (mg), injeksi azitromisin 1×500 mg, oseltamivir 2×75 mg, injeksi levofloxacin 750 mg, dan Onoiwa MX. Suplemen tersebut diberikan sebanyak 3 kali sehari selama 7 hari.

Sedangkan kelompok pasien kedua diberikan hidroklorokuin 2×200 mg, azitromisin 1×500 mg, oseltamivir 2×75 mg, injeksi levofloxacin, ditambah kontrol 750 mg sebagai plasebo sebanyak 3 kali sehari selama 7 hari.

Tanda-tanda klinis dan vital pada pasien diperiksa sebelum dan sesudah perawatan untuk mengetahui efektivitas terapi. Gejala klinis dipantau lewat tes darah lengkap, nilai protein C-reaktif, dan nilai D-dimer.

Menurut Pedoman Tatalaksana Penanganan Pasien Covid-19, peningkatan nilai D-dimer pada pasien dapat memicu infeksi berkelanjutan hingga meningkatkan mortalitas.

Hasil penelitian itu menunjukkan, kombinasi albumin dalam ekstrak ikan gabus, ekstrak temulawak, dan daun kelor sebagai pendamping terapi Covid-19 mampu mengurangi parameter gejala klinis dan nilai D-dimer.

Kombinasi ketiganya dapat menghambat laju virus ke dalam sel dan lebih tepat dalam menargetkan obat kepada sel. Sementara temulawak dapat menetralkan aktivitas virus dan daun kelor menopang imunitas tubuh.

“Kami berkomitmen akan terus melakukan penelitian dengan memanfaatkan kekayaan alam asli Indonesia dan mendukung peningkatan ekonomi dengan menjadikannya obat natural yang siap bersaing di pasar global,” ujar Edward.

Hingga saat ini, obat untuk Covid-19 masih belum ditemukan.

Terapi yang saat ini digunakan, termasuk antivirus dan antibiotik, hanya berfungsi sebagai pereda gejala.

Begitu juga dengan albumin oral, diberikan bukan sebagai obat melainkan suplemen.

Tags: #ikan yang wajib dikonsumsi setelah operasi #sering bermimpi almarhum ibu atau bapak