“Sesuap Telur Kukus Renggut Nyawa Pangeran Kecilku” Para Orang Tua Wajib Baca Ini! Jadikan Sebagai Pelajaran


Seorang ibu yang kehilangan putranya karena satu suap telur kukus

Saluran makan (kerongkongan) dan saluran nafas (tenggorokan) sama-sama terletak di leher dimana diantara keduanya terdapat sebuah katup yang bergerak secara bergantian. Apa yang terjadi berikutnya, simak kronologinya berikut ini.

Ketika bernafas, katup tersebut akan menutup kerongkongan sehingga udara dapat menuju ke tenggorokan. Sebaliknya, ketika menelan makanan, katup tersebut anak menutup tenggorokan sehingga makanan dapat masuk ke kerongkongan.

Ketika makanan yang seharusnya menuju ke kerongkongan malah menuju ke tenggorokan maka kita akan tersedak. Tersedak biasanya lebih sering dialami oleh anak kecil daripada orang dewasa. Hal ini sangat berbahaya karena dapat mengakibatkan sesak nafas hingga mengakibatkan kematian. Hal mengenaskan ini terjadi pada keluarga netizen berikut ini…

Hari itu seperti biasa, Aya menyuapi cucunya, Alex, yang baru berumur 8 bulan. Menu hari itu adalah makanan kesukaan Alex, telur kukus. Namun entah mengapa, ketika baru habis setengah porsi, Alex tiba-tiba ngamuk dan mulai menangis. Aya berusaha menenangkan Alex sambil terus menyuapinya makan. Tak disangka, Alex kecil tiba-tiba tersedak! Suara tangis Alex tiba-tiba hilang, namun mukanya berubah merah keunguan!

Aya menepuk-nepuk pundak Alex, namun tak ada gunanya. Aya segera menelpon ambulans, namun ketika ambulans datang nyawa Alex sudah tidak dapat tertolong lagi. Aya menangis meraung-raung, ia sangat menyesal dan terus minta maaf kepada anak dan menantunya. Namun tak peduli seberapa menyesalnya Aya, Alex tak akan pernah kembali lagi…

Tersedak makanan lembut jauh lebih membahayakan dibandingkan dengan makanan keras karena makanan lembut sulit untuk dimuntahkan. Jangan pernah memaksa untuk menyuapi anak ketika anak sedang menangis, tertawa, lari-larian, maupun saat sedang berada di dalam mobil karena rawan membuat anak tersedak. Beberapa orang tua tak segan untuk mencekoki anak minum obat demi kesehatan sang anak, tanpa mempertimbangkan bahaya yang dapat terjadi jika anak tersedak.

Masih Banyak Orang Tua Tidak Menyadari Daun Sirih Dan Minyak Telon Ampuh Keluarkan Dahak Bayi

Semua orang tua akan khawatir ketika bayi batuk dan pilek. bayi akan menangis dan menangis karena mereka tidak bisa bernapas dengan benar. Tentu saja tidur mereka juga akan terganggu. Ini akan mempengaruhi pertumbuhan mereka.

Biasanya bayi di bawah usia 6 bulan yang batuk dan pilek tidak akan diberi obat oleh dokter. Itu normal saat bayi masih aktif dan menyusu dengan baik.

Bahkan, sebagian besar dokter juga akan lebih berhati-hati untuk memberikan obat apa pun kepada anak di bawah dua tahun kecuali mereka dipaksa dan mengikuti dosis teraman untuk anak.

Bagi para ibu yang ingin mencoba menyingkirkan dahak dan lendir untuk bayi yang menderita batuk dan flu, bagaimana dengan tips yang dibagikan oleh Ibu Siti Maheran Abdul Rahim.

Selain mendapatkan perawatan dokter, ini juga salah satu praktik terbaik untuk bayi setelah batuk dan flu yang lama.

Menggunakan hanya dua bahan dasar, seperti daun sireh dan baby scone oil, reaksinya cukup baik. Tidak salah bagi kita untuk melakukan pengobatan tanpa melukai anak-anak. Yang penting itu memberikan kenyamanan bagi bayi.

Cara untuk mengeluarkan dahak dan lendir sehingga bayi dengan hidung dingin dan pengap lebih nyaman tidur dan minum susu. Coba lakukan 3x rutin yang sama, dalam waktu kurang dari 1 jam bayi muntah ??

3 kali lakukan dan 3 kali muntah bayi banyak. Setelah muntah baru bayi mulai menyusu. Padahal, ini adalah saran dari pengasuh yang baik.

Dia bahkan tidak tahu mengapa sendok minyak dicampur dengan daun di dadanya telah meludahi selaput lendir tetapi untungnya, dengan metode bayi tradisional ini tidak diperlukan obat

Letakkan Daun di atas api sebentar biarkan sampai sedikit layu

Oleskan minyak apa pun yang cocok untuk bayi di bby (sendok minyak). Di rumah ..

Biasanya Mami akan menaruh minyak di dada dan punggung bayi …

biarkan bayi beristirahat dalam keadaan seperti ini ..

Baby mengeluarkan lendirnya berwarna kuning @ bahkan hijau … Mcm bby’Ez ini, ketika dia bangun Mami akan tepuk dan gosok punggung pelan-pelan ..5 dalam 5-10 menit dia akan bernapas lega kembali … lakukan hal tersebut selama 3 hari dia juga banyak memuntahkan lendir (1 x / hari ) .. Lalu bayi ini bisa minum banyak susu & tidur lagi tanpa batuk dan hidung tersumbat … ??

Semoga info singkat ini dapat bermanfaat dalam kehidupan kita sehari-hari. Bantu share untuk kebaikan bersama.

Jangan Khawatir, Karena Ambeien Kronis Bisa Diobati Dengan Ini

Wasir atau dikenal dengan sebutan ambeien merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat mengganggu. Ambeien atau wasir ini muncul di bagian anus atau dubur penderita, mengakibatkan rasa nyeri, pendarahan serta kesulitan penderita untuk duduk atau buang air besar.

Penyakit ini umumnya muncul karena penderita mengejan terlalu keras pada saat buang air besar. Dengan mengejan terlalu keras, maka pembuluh darah di sekitar anus dapat melebar dan pecah menimbulkan infeksi dan pembengkakan yang berakhir pada masalah wasir atau ambeien tersebut.

Pengobatan medis dapat dilakukan karena memiliki kelebihan dimana dapat mengatasi masalah ambeien dengan cepat melalui pemberian obat-obatan ataupun operasi. Selain diobati dengan pengobatan medis modern, wasir juga dapat diobati secara alami dan tradisional, salah satunya dengan tape singkong.

Tape singkong merupakan makanan khas Indonesia yang terbuat dari singkong. Makanan yang dianggap remeh ini ternyata bisa mengobati ambeien, lho!

Cara mengobati ambeien dengan menggunakan tape singkong sangat mudah, Anda cukup mengonsumsi tape singkong yang benar-benar masak atau sangat lembek secara rutin 3 kali sehari. Lakukan kebiasaan ini walaupun gejala ambeien sudah menghilang. Bila bosan Anda bisa mengkonsumsinya dengan cara di jus, lalu di minum secara rutin.

Beberapa literatur juga menyebutkan bahawa tape dari bahan lain seperti tape ketan putih atau tape ketan hitam juga bisa mengobati ambeien, bahkan ambeien yang sudah parah sekalipun. Konon, ragi yang terkandung dalam tape ini yang bisa menyehatkan pencernaan dan saluran pembuangan.

Inilah Cara Alami Atasi Rabun dekat dengan Menggunakan Jeruk Nipis

Rabun dekat atau hipermetropia yaitu type kelainan mata yang menyebabkan penderitanya bisa lihat object dari jarak jauh dengan prima, tapi pandangan jadi kabur apabila lihat object berjarak dekat. Rabun dekat disebut dengan juga mata plus atau hiperopia.Secara tehnis, hipermetropia yaitu keadaan dimana sinar-sinar sejajar yang masuk ke bolamata, dengan tanpa pengaruh akomodasi, titik fokusnya jatuh di belakang retina.

Hipermetropia adalah masalah pandangan yang lebih dikarenakan menurunnya kekuatan otot serta saraf mata.

Pasien rabun dekat biasanya yaitu orangtua yang sudah alami penurunan manfaat penglihatan. Terkecuali memanglah karena manfaat otot serta syaraf mata yang sudah turun, pasien hipermetropi juga alami sebagian keluhan yang kerap dirasa satu hari hari.

Berikut adalah keluhan yang dihadapi oleh pasien hipermetropi :

  • Pederita alami sakit kepala bila lihat dalam jarak dekat terlampau lama
  • Tak nyaman lihat dengan melakukan konsentrasi dalam waktu lama
  • Kabur lihat jarak yang dekat
  • Pandangan bakal kabur bila lihat dalam jarak dekat dengan saat yang lama
  • Bila tingkat hipermetropinya telah tinggi bakal kabur lihat jarak dekat Pencegahan

Rabun dekat berlangsung karena bola mata berupa lebih pendek daripada bolamata manusia normal.Diluar itu karena memanglah system optik yang bekerja pada mata alami kekurangan daya bias.

Hal semacam ini untuk orang yang sudah berumur lanjut adalah sistem penuaan yang berlangsung alami. Hal ini akan berlangsung saat pasien alami pergantian kekuatan dalam lihat dalam jarak dekat. Hal ini hampir dihadapi oleh semua orang diatas usia empat beberapa puluh.

Pada mata orangtua, lensa kristalin alami kukurangan daya elastisitas hingga bentuk lensa mata jadi cembung.

Pencegahan terjadinya rabun dekat memanglah cukup susah untuk dikerjakan. Mengingat hal ini yaitu sistem yang biasanya berlangsung pada manusia normal.

Terlebih untuk yang mempunyai profesi supir atau pelaut biasanya kan alami sistem hipermetropi lebih cepat biasanya.

Aksi pencegahan dari kelainan ini dapat di kerjakan dengan melindungi kesehatan mata mulai sejak awal serta konsumsi beragam nutrisi yang mendukung kesehatan mata. Diluar itu dapat juga melakukan terapi dengan bahan tradisional.

Ramuan tradisional untuk pasien rabun dekat

Rabun dekat dapat di therapy dengan memakai ramuan tradisional.Ramuan ini dapat memakai jeruk nipis serta madu.Caranya yaitu dengan dengan mengeringkan biji jeruk nipis lalu menumbuknya sampai halus.

Lalu hasil tumbukan tersebut di seduh dengan air panas serta madu.Untuk melindungi kebersihan mata pasien dapat bersihkan mata dengan memakai air melati.

Caranya dengan merendam bunga melati di dalam air semalaman.Lalu air rendaman itu di pakai untuk bersihkan mata. kerjakan satu hari sekali untuk hal semacam ini.

Tags: #bahan alami obati ambien kronis #bahaya telur kukus pada bayi #cara alami atasi rabun dekat #manfaat daun sirin dan minyak telon pada bayi