Sindir Hotman Paris? Sunan Kalijaga: Emang ada marketing yang pakai cara peluk peluk wanita? Kalau ada…


Pengacara kondang Sunan Kalijaga membahas tentang bagaimana seharsnya memasarkan kafe atau kelab di Indonesia. Diduga, ayah Salmafina itu menyindir Hotman Paris.

Namun, Sunan Kalijaga tak menjelaskan dengan detail untuk siapa pernyataan yang ditulisnya itu. Seperti apa? Simak ulasan berikut.

Sunan Kalijaga sindir Hotman Paris?
Hotman Paris dikenal sebagai pengacara dan pebisnis yang memiliki banyak asisten pribadi cantik. Ayah tiga anak itu sering membagikan momen kedekatan dengan para asisten pribadi di Instagram pribadinya.

Kata Hotman, itu merupakan salah satu cara untuk memasarkan bisnis yang sedang ia kelola, yakni berupa kelab dan bar.

“Saya punya saham yang diskotik bar, kelab itu kan penuh dengan glamour, kecantikan wanita jadi disesuaikan dengan kebutuhannya,” jelas Hotman Paris di YouTube Trans TV Official.

“Kalau di sidang saya bawa pengacara, yang kedua asisten saya. Itu lah, jadi saya melakukan kapasitas saya sebagai pengusaha juga,” sambung dia.

Ucapan Hotman Paris itu nampaknya sampai ke telinga Sunan Kalijaga hingga menyampaikan komentarnya di Instagram Stories. Tapi, Sunan Kalijaga belum memastikan apakah unggahannya ditujukkan untuk Hotman Paris atau bukan.

“Marketing kafe dan kelab katanya…,” tulis Sunan Kalijaga dilansir Hops.ID dari Instagram @sunankalijaga_sh pada Senin, 18 Maret 2022.

Sejak tahun 2012, Sunan Kalijaga juga mengelola bisnis kelab dan kafe. Tapi, cara pemasarannya tidak dengan menunjukkan kebersamaan dengan banyak wanita.

“Dari 2012 gue pegang kelab legend Indonesia stadium sebagai Corporate Lawyer, saya juga pegang kelab kelab besar lainnya di Jakarta. Jadi jangan cerita ke saya bagaimana marketing kelab itu,” tuturnya.

“Tidak ada marketing kafe atau kelab sekalipun yang memviralkan tubuh dari tamunya yang lagi dance, paham? Salam dari lawyer club dan cafe top di Jakarta,” sambung dia.

Bagi Sunan Kalijaga, wanita Indonesia bukan sebagai objek untuk ditonton banyak orang.

“Gue enggak pernah pakai acara marketing yang memviralkan bagian tubuh wanita di kelab atau kafe milik bos gue. Karena bagian tubuh wanita Indonesia bukan obyek untuk dipertontonkan viral, wanita Indonesia bermartabat,” ujarnya.

Cara martketing kelab
Di unggahan selanjutnya, Sunan Kalijaga juga menuliskan bagaimana cara marketing sebuah kelab dan bar yang benar. Mulai dari patuh akan protokol kesehatan hingga tidak mengumbar tubuh perempuan.

“Marketing kelab atau kafe yang baik dan benar, (1). Tunjukkan protokol kesehatan, (2). Perlihatkan suasana kelab, (3). Perlihatkan menu makan minum yang menjadi andalan,” ungkap Sunan.

“(4). Perlihatkan grup band live musiknya, (5). Kasih promo atau diskon, (6). Ikuti anjuran Pemda tentang waktu buka tutup operasional. Note: Bukan pamer viral lekuk tubuh wanita,” lanjut dia.

Ayah dua anak itu pun merasa heran dengan adanya pihak yang memamerkan kebersamaan dengan wanita berpakaian terbuka untuk sebuah marketing tempat hiburan.

“Gue mau tanya sama profesor manapun di dunia. Emang ada marketing kelab atau kafe yang pakai cara peluk peluk wanita dan diviralkan. Emang ada ajarannya untuk marketing seperti itu? Kalau ada, tahu gitu gue pakai cara gitu untuk marketing kelab kelab punya bos gue,” ujarnya.

Sunan Kalijaga kemudian menyampaikan maksud dari tulisannya itu. Dia menegaskan tujuannya dari tulisan itu hanya untuk membela perempuan Tanah Air.

“Gue ini cuman mau membela harkat dan martabat wanita wanita Indonesia yang tidak gampang dipeluk peluk sama yang bukan pasangan sahnya apapun alasannya,” pungkas Sunan Kalijaga. ***

Otto Hasibuan tegaskan tuduhan Hotman Paris tidak benar, hingga bahas soal paradigma advokat

Pengacara Otto Hasibuan berikan tanggapan terkait permasalahannya dengan Hotman Paris Hutapea.

“Disini kami akan membahas dua pernyataan Hotman Paris Hutapea terkait kode etik advokasi dan menuduh saya meminta Dewan Kehormatan untuk memeriksa advokat tersebut,” kata Otto Hasibuan dilansir melalui Intens Investigasi pada 18 April 2022.

Menurut Otto Hasibuan pernyataan Hotman Paris terhadap dirinya tidaklah benar.

“Saya secara pribadi, maupun sebagai ketua hukum Peradi tidak pernah mengatakan kedua hal tersebut,” tegas Otto.

Otto kembali memperjelas bahwa dirinya tidak pernah mengatakan advokat-advokat yang memamerkan hartanya di media sosial melanggar kode etik advokasi.

Mengenai Advokat yang kerap melakukan pamer harta di media sosial melanggar kode etik atau tidak, menurut Otto itu menjadi kewenangan Dewan Kehormatan.

Otto Hasibuan selalu berusaha untuk memberikan edukasi dan pembekalan kepada calon-calon Advokat dan Advokat baru bagaimana seharusnya menjadi seorang Advokat yang baik dan benar menurut pandangan Peradi.

“Saya selalu mengatakan, uang, harta itu adalah halal dan sah, dan itu menjadi sebuah bonus ketika seorang advokat berhasil menuai prestasi,” kata Otto.

Menurutnya, jangan sampai ada orang yang berusaha masuk Advokat agar menjadi kaya.

“Dibenak dia (calon Advokat) haruslah ‘saya menjadi advokat penegak hukum dan kebenaran’ itu yang paradigma yang harus kami sampaikan terus,” ucap ketua umum Peradi ini.

Sebagai ketum Peradi Otto mempunyai tugas untuk memberikan edukasi dan bekal bagi calon maupun Advokat baru.

Terkait surat pengunduran Hotman Paris Hutapea yang ingin keluar dari Peradi, Otto mengatakan Peradi masih dalam proses pendiskusian.

Karena ada UU yang mengikat nya, Hotman Paris mempunyai kewajiban untuk tergabung dalam organisasi Advokat.

“Berhentinya seorang Advokat itu ngga dikenal mengundurkan diri dari organisasi, melainkan mengundurkan diri sebagai Advokat,” pungkasnya.

Otto juga mempertegas soal Advokat yang melakukan pamer harta.

“Saya katakan memang, di dalam kode etik advokasi itu ada disebutkan setiap advokat wajib menjaga citra dan martabat profesi advokat,” imbuhnya.

Tetapi apakah itu melanggar citra Advokat atau tidak itu menjadi kewenangan atau ranah Dewan Kehormatan.***

Dinikahi Pengacara Rp30 Miliar, Istri Hotman Paris Kepergok Tenteng Tas Begini ke Gereja

Istri pengacara kondang Hotman Paris Hutapea ikut menarik perhatian.

Kesabaran Agustianne Marbun sering dipuji warganet saat melihat suaminya dekat dengan perempuan cantik.�

Meski begitu, Hotman Paris selalu mengatakan dirinya hanya akan kembali ke sang istri

Bahkan baru-baru ini pria yang sering dijuluki Pengacara 30 Miliar itu tampak mengajak sang istri mengunjungi Danau Toba.

Hotman juga berpose mesra dengan sang istri.

Terlihat ia tidur di atas pelukan sang istri, dengan latar belakang pemadangan Danau Toba yang semakin membuat indah foto tersebut

Dengan istri di Tarabunga, Balige,Toba, tulisnya

Tampak dalam video tersebut Agustianne Marbun memakai barang branded mulai dari kacamata, cardigan, jeans hingga sepatu.

Namun yang paling disorot adalah tas yang ditenteng oleh Agustianne terlihat tas branded dari merk terkenal Dior bewarna biru yang kerap dipaki oleh para selebriti tanah air.

Seperti sang suami, penampilan Agustianne Marbun atau yang dikenal sebagai istri Hotman Paris tentunya tak luput dari barang mewah.

Selain parasnya yang cantik, penampilan mewah isrti pengacara kondang tersebut juga tak kalah menarik untuk dibahas.

Nah, seperti halnya penampilan mewah Agustianne Marbun saat pergi ke Gereja bersama keluarga.

Menurut pantauna Grid.ID, istri Hotman Paris itu tampak menenteng sebuah tas branded yang mencuri perhatian.

Tak tanggung-tanggung, tas branded yang ia bawa saat pergi ke Gereja itu dibanderol dengan harga mencapai ratusan juta rupiah.

Agustianne Marbun bersama sang suami, Hotman Paris dan ketiga anaknya terlihat berpose di samping pohon Natal di altas Gereja.

Ibu tiga anak itu tampak anggun kenakan busana tardidional berwarna pink, sambil menenteng sebuah tas berwarna merah yang sangat eye catching.

Menurut penelusuran, tas berwarna cetar itu merupakan koleksi Hermes Kelly 28cm Rose Extreme Epsom Pink Sellier Bag D Stamp.

Agustianne Marbun istri Hotman Paris tenteng tas branded Hermes Kelly 28cm Rose Extreme Epsom Pink Sellier Bag D Stamp harga ratusan juta rupiah saat ke Gereja

Diketahui dari web 1stdibs.com, tas branded tersebut rupanya dibnaderol dengan harga 293 juta rupiah.

Yup! Agustianne Marbun tampak memadukannya dengan tampilan anggun dalam balutan kebaya dan kain songket cantik.

Gaya rambut sanggul modern dan riasan bold membuatnya tampak lebih elegan dan memesona.

Cantik ya! (*)