Stop Jadi Dukun, Ki Joko Bodo Wakafkan Rumah Jadi Masjid Pasca Hijrah, Penampilan Berubah Drastis


Nama Ki Joko Bodo sempat dikenal sebagai paranormal sakti Indonesia terkenal. Penampilan nyentrik kala itu dengan gaya rambut panjang menjadi ciri khas dari Ki Joko Bodo.

Kini semua hal itu sudah diubah Ki Joko Bodo pasca memutuskan untuk berhijrah.

Kabar berhijrahnya Ki Joko Bodo ini pertama kali terungkap melalui tayangan Selebrita Pagi di YouTube Trans7 Official pada Minggu (12/5/2019) lalu.

Dalam tayangan tersebut Ki Joko Bodo mengaku telah lama meninggalkan dunia mistik dan tengah mendalami agama islam yang selama ini menjadi keyakinannya.

Keputusan berhijrah Ki Joko Bodo ini pun terlihat dari penampilannya yang tak lagi identik dengan rambut gondrong dan busana serba hitamnya.

Dalam wawancara di acara On The Spot di YouTube Trans7 Official pada (25/4/2018) silam, Ki Joko Bodo pernah mengungkap perjalanan hijrahnya dimulai usai beribadah umrah.

Ki Joko Bodo bercerita bahwa saat bersujud di Tanah Suci ia mengaku merasakan getaran yang sangat kuat dari dalam tubuhnya seolah tersengat listrik.

Momen itulah yang rupanya membuat Ki Joko Bodo percaya dengan keberadaaan Tuhan.

Tak hanya menanggalkan penampilannya yang identik dengan mistik, Ki Joko Bodo juga mengaku telah meninggalkan semua aktivitas yang berbau klenik dan sirik.

“Kalau dulu masih mencari Tuhan, sekarang sudah menemukan Tuhan. Ibaratnya seperti itu,” ujarnya seperti dilansir YouTube Trans7 Official (12/5/2019) lalu.

Wakafkan Rumah Besarnya.

Ingin memberikan manfaaat besar kepada masyarakat, Ki Joko Bodo mewakafkan rumah besarnya jadi masjid.

Diketahui rumah tersebut dulunya kerap dijadikan tempat praktik oleh Ki Joko Bodo.

“Saat ini aku ingin mengabdi kepada masyarakat. Rumahku udah aku wakafkan untuk masjid di Al Umar sana.

yang praktik (paranormal) dulu kan,” kata Ki Joko Bodo dalam tayangan ‘Selebrita’ Trans.

Ki Joko Bodo kini juga tampak aktif melakukan aktivitas keagamaan selama bulan Ramadan.

Ia juga rajin mengajak anak-anaknya untuk mengaji dan mendalami agama.

Lepas Kesaktian Ilmu Gendam Putih

Sebelumnya, Ki Joko Bodo sempat jadi perbincangan karena memutuskan untuk berhenti menjadi paranormal.

Dilansir dari Tribunnews.com dalama artikel ‘Cerita Ki Joko Bodo Melepas Kesaktian Andalannya Ilmu Gendam Putih’, Ki Joko Bodo menyimpan kisah menarik di balik keputusan besar tersebut.

Saat masih menjadi paranormal, oleh pasiennya, Ki Joko Bodo dipercaya dapat menangani segala problem hidup mengenai nasib, ekonomi, usaha dan penyakit.

Ilmu andalannya ialah “Ilmu Gendam Putih” yang selain dapat dipergunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, juga dapat dipergunakan sebagai alat komunikasi dengan makhluk halus.

Ribuan jin diklaim dimanfaatkan Ki Joko Bodo untuk menolong pasien mempercepat proses meraih keberuntungan, meraih pangkat dan jabatan, jodoh dengan suami kaya atau istri cantik.

Juga untuk upaya penyembuhan, melawan kebuntuan untuk tolak sial, pagar gaib untuk rumah, pabrik atau tempat usaha lainya, dan gangguan jahat berupa guna-guna seperti santet, teluh, dan lain sebagainya.

Dia turut melayani transfer ilmu secara gaib yang meliputi berbagai ilmu seperti ilmu kekebalan, ilmu terawang, pegangan judi, aji polo lakang, aji jaran goyang, rogoh sukma dll.

Ada pula layanan jasa supranatural, seperti pemasangan susuk, pelaris, pengasihan, kejantanan, dan lain-lain.

Kini Agus Yulianto alias Ki Joko Bodo meninggalkan pekerjaannya sebagai paranormal.

Padahal, dia sempat diakui sebagai satu di antara paranormal terbaik di Asia.

Mulai saat ini, dirinya enggan berhubungan lagi dengan hak-hal mistis yang mengarah kepada perbuatan musyrik (menyekutukan Allah).

Dia juga meninggalkan ilmu dan mantra sakti yang dapat digunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Segala koleksi yang berhubungan dengan hal-hal mistis untuk menjalankan praktiknya pun dihilangkan, antara lain lukisan dan keris.

Selain itu, saat dirinya tobat, Ki Joko Bodo mengalihfungsikan tempat selama ini yang digunakan sebagai tempat semedi menjadi masjid.

Keputusan untuk tobat diambil setelah menunaikan ibadah umrah.

======

Sepele Tapi Bisa Bikin Sakit-sakitan, Mulai Sekarang Jangan Nekat Menjemur Pakaian di Dalam Ruangan, Paru-paru Jadi Taruhannya!

Banyak orang yang terbiasa menjemur pakaian di dalam ruangan karena beberapa alasan.

Kebiasaan ini mungkin terdengar sepele sehingga tidak ada yang mengira ada dampak negatif tertentu.

Bahkan, menjemur pakaian basah di dalam ruangan mungkin bisa dianggap lebih aman dibandingkan di luar ruangan.

Apalagi di musim hujan, di mana menjemur pakaian basah di dalam ruangan justru bisa membuat pakaian cepat kering.

Sayangnya, kebiasaan sepele ini ternyata justru dapat mendatangkan efek negatif bagi kesehatan tubuh.

Melansir Kompas.com via GridKids.ID, kelembapan pakaian atau handuk basah meningkat 30 persen apabila dijemur di dalam ruangan.

Kelembapan ini akhirnya dapat memicu pertumbuhan dan perkembangbiakan spora jamur, misalnya Aspergillus Fumigatus.

Jenis jamur ini ternyata dapat mengganggu tenggorokan, menyebabkan sinus, bahkan menyebabkan gangguan paru-paru.

Bagi orang-orang dengan kondisi imun yang prima, infeksi jamur bisa dilawan dengan sistem kekebalan tubuh.

Namun, bagi orang yang menderita gangguan pernapasan seperti asma atau orang sakit, infeksi ini bisa membahayakan.

Dengan sitem imun yang lemah, seseorang bisa mengalami infeksi jamur pada paru-paru atau aspergillosis paru.

Selain itu, melansir Thesun.co.uk via Bobo.id, masih ada dampak negatif lainnya dari kebiasaan menjemur pakaian basah di dalam ruangan.

Dampak tersebut adalah menempelkan polutan atau bahan yang menyebabkan polusi yang membuat racun berbahaya.

Hal ini sama saja dengan polusi yang ada di luar ruangan yang juga membahayakan kesehatan tubuh.

Pada akhirnya, kebiasaan menjemur pakaian basah di dalam ruangan ini dapat berisiko pada lansia, bayi, anak-anak, penderita eksim, dan orang dengan imunitas lemah.

Oleh karena itu, ada baiknya untuk selalu menjemur pakaian basah di luar ruangan sehingga mendapatkan cahaya matahari langsung.

Jika terpaksa harus menjemur di dalam ruangan, jauhkan dari kamar tidur, ruang tamu, atau ruangan yang sering ditempati banyak orang lainnya.

Pastikan untuk menjemur di dalam ruangan dengan ventilasi yang baik sehingga pakaian tidak terlalu lembab.

======

6 Manfaat Daging Bebek untuk Kesehatan

Selain rasanya yang gurih dan nikmat, ada banyak manfaat daging bebek untuk kesehatan yang bisa didapatkan, lho. Manfaat tersebut berasal dari kandungan gizi yang beragam di dalam daging unggas ini.

Daging bebek dianggap sebagai makanan yang sehat karena mengandung berbagai nutrisi, seperti protein, lemak, serta beragam jenis vitamin dan mineral, yang dibutuhkan oleh tubuh. Daging ini juga bisa menjadi pilihan bagi orang yang kurang suka dengan daging ayam.

Kandungan Gizi pada Daging Bebek

Dalam 100 gram daging bebek, terkandung sekitar 130 kalori dan beberapa nutrisi berikut:

  • 19 gram protein
  • 4–5 gram lemak
  • 10 miligram kalsium
  • 4,5 miligram zat besi
  • 20 miligram magnesium
  • 185 miligram fosfor
  • 270 miligram kalium
  • 60 miligram natrium
  • 2 miligram zinc
  • 14 mikrogram (µg) selenium
  • 80 IU vitamin A
  • 6 miligram vitamin C
  • 77 miligram kolesterol
  • Daging bebek pun mengandung asam lemak omega-3, vitamin B kompleks, khususnya vitamin B3 (niasin) dan vitamin B12 (kobalamin), folat, dan kolin.

Daftar Manfaat Daging Bebek untuk Kesehatan

Berkat kandungan nutrisinya yang melimpah, ada banyak manfaat daging bebek untuk kesehatan, yaitu:

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Bebek adalah sumber protein dan selenium yang baik. Kedua nutrisi ini berperan penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh dan memperbaiki kerusakan jaringan tubuh. Dengan daya tahan tubuh yang kuat, tubuhmu akan lebih kuat melawan virus dan bakteri, sehingga tidak mudah jatuh sakit.

2. Menjaga kesehatan tulang

Daging unggas, termasuk daging bebek dan ayam, mengandung protein dan kalsium. Kedua asupan ini baik untuk menjaga kesehatan dan kekuatan tulang.

Namun, untuk mencukupi asupan kalsium, kamu tidak bisa hanya mengandalkan daging bebek. Penuhilah asupan kalsium dari sumber lainnya, seperti susu, keju, yoghurt, kacang-kacangan. Untuk memperkuat tulang, kamu juga perlu mendapatkan asupan vitamin D yang cukup.

3. Menyehatkan jantung

Daging bebek mengandung protein dan asam lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung. Kedua nutrisi tersebut juga banyak ditemukan di ikan, telur, atau seafood.

Meski sehat, kamu tidak dianjurkan untuk mengonsumsi daging bebek berlebihan, ya, terlebih jika bersama kulitnya. Hal ini untuk mencegah terjadinya penumpukan kolesterol di dalam tubuh yang justru menjadi tidak sehat untuk jantung.

Agar lebih sehat, konsumsilah daging bebek utuh tanpa lemak dan masaklah dengan sedikit minyak, misalnya dengan cara membakar, memanggang, atau mengukusnya.

4. Mendukung kesehatan kelenjar tiroid

Kelenjar tiroid membutuhkan aneka nutrisi, seperti iodium dan selenium, agar bisa berfungsi dengan baik. Nah, selenium ini bisa diperoleh dari daging bebek. Dengan asupan selenium yang cukup, kesehatan kelenjar tiroidmu bisa lebih terjaga dan organ ini pun bisa berfungsi dengan normal.

5. Sebagai sumber energi

Daging bebek mengandung kalori dan protein yang cukup tinggi. Oleh karena itu, daging bebek bisa menjadi pilihan yang baik untuk menambah asupan energimu.

Dengan tercukupinya asupan energi, organ-organ tubuhmu bisa bekerja dengan baik. Energi juga berperan penting sebagai sumber tenaga utama tubuh, agar kamu bisa menjalani aktivitas sehari-hari.

6. Memperbaiki jaringan tubuh yang rusak

Selain berbagai manfaat di atas, daging bebek yang kaya asam amino atau protein juga baik untuk mendukung perbaikan jaringan tubuh. Hal ini bisa membantu tubuh lebih cepat pulih ketika sakit atau mengalami luka.

Tips Sehat Mengolah dan Mengonsumsi Daging Bebek

Agar manfaat daging bebek bisa diperoleh secara optimal, pengolahan daging bebek harus benar-benar diperhatikan. Untuk memastikan agar daging bebek tetap sehat saat dikonsumsi, kamu bisa mengikuti tips-tips di bawah ini:

  • Pilihlah daging bebek yang baru dipotong, masih segar, dan bukan daging bebek olahan.
  • Sebisa mungkin, pilih daging bebek yang rendah lemak, misalnya yang kulitnya sudah dikupas.
  • Olah daging bebek dengan minyak yang lebih sedikit, misalnya dengan menumis, memanggang, membakar, atau mengukusnya. Jika ingin menggoreng daging bebek, kamu bisa mencoba menggunakan air fryer untuk mengurangi lemak berlebih.
  • Sajikan daging bebek dengan makanan sehat lainnya, seperti nasi, sayuran, kacang-kacangan, dan buah-buahan, agar kebutuhan nutrisimu tercukupi.

Kendati daging bebek bermanfaat untuk kesehatan, nyatanya daging ini juga mengandung kolesterol. Asupan kolesterol yang berlebihan tidak baik untuk kesehatan karena bisa meningkatkan risiko terjadinya berbagai penyakit, seperti penyakit jantung dan stroke.

Selain itu, walaupun jarang, sebagian orang mungkin bisa mengalami reaksi alergi, seperti kulit gatal-gatal, sakit perut, diare, dan bibir bengkak, setelah mengonsumsi daging bebek.

Kalau kamu ragu untuk mengonsumsi daging bebek karena khawatir mengalami reaksi alergi atau karena memiliki masalah kesehatan tertentu, lebih baik berkonsultasi dulu dengan dokter untuk memastikannya.

Tags: #jangan nekat menjemur pakaian didalam rumah #ki joko bodo hijrah #manfaat daging bebek untuk kesehatan