Suami Kesal dengan Istri: Masa Uang Belanja Rp500 Ribu Habis Sebulan? Netizen: Coba Suaminya Suruh Belanja!!a memberi Rp500 ribu Kepada Istri Selama Sebulan.


Curhatan seorang suami mengeluh istri terlalu boros karena menghabiskan Rp500 ribu sebulan ramai diperbincangkan di media sosial. Pasalnya, publik menganggap si suami tersebut terlalu pelit karena hanya memberi Rp500 ribu kepada istri selama sebulan.

Curhatan tersebut diunggah oleh akun Instagram @nyonya_gosip, Kamis (20/5). Seorang lelaki bernama Thoyiib Thoyiib curhat di grub Facebook Komunitas Peduli Malang Raya tentang istrinya yang dianggap terlalu boros.

Dalam curhatannya itu, lelaki yang berasal dari Malang itu mengaku istrinya merupakan perempuan galak. Bahkan, ia menganggap sang istri seperti sepeda motor RX King yang selalu berisik. Menurutnya, sifat tersebut sangat tidak ia sukai.

Selain itu, Thoyiib juga tidak suka dengan sang istri yang dianggap sangat boros. Ia sampai tak habis pikir lantaran istri tercinta menghabiskan Rp500 ribu selama sebulan. Menurutnya, jumlah nominal uang tersebut masih bisa tersisa jika hemat.

“Punya istri kok kayak RX King. Sudah berisik, borosnya minta ampun. Masa uang belanja Rp500 ribu habis dalam sebulan. Istri macam apa ini,” bunyi tulisan di postingan tersebut.

Begitulah pengakuan seorang suami bernama Thoyiib yang menganggap istrinya sangat boros dengan menghabiskan uang belanja Rp500 ribu sebulan. Hal itulah yang membuatnya kesal lantaran sang istri dianggap tidak bisa berhemat.

Di samping itu, ia juga terganggu dengan sifat istri tercinta yang selalu ngomel bak sepeda motor RX King. Sontak, dari curhatannya tersebut, para warganet pun tampak naik pitam membaca status lelaki asal Malang bernama Thoyiib itu.

Menurut warganet, suami tersebut dianggap sangat pelit. Bahkan, banyak yang menganggap Thoyiib merupakan lelaki yang tidak bertanggung jawab lantaran hanya memberi uang belanja ke istri Rp500 ribu selama sebulan.

Padahal, di era saat ini, mereka menyebut uang belanja dengan nominal tersebut tidak akan cukup untuk membiayai kebutuhan rumah tangga selama sebulan. Beberapa menganggap suami tersebut harus lebih bekerja keras ketimbang mengeluh karena hanya mampu memberi Rp500 ribu ke istri per bulan.

“Lu laki macam apa?” tulis @puputput26.

“Rp500 ribu nggak berarti sekarang woiiii. Coba lu sendiri yang belanja ke pasar. Beli ini itu buat masakan di rumah biar lu tahu,” sahut @ria_a90.

“Uang makan aku aja lebih dari segitu. Laki gini pensiunin aja jadi laki, nggak tahu malu,” timpal @hanisya1016.

=====

Reaksi Suami saat Tahu Istrinya Hamil Meski Didiagnosa Sulit Mengandung

Kisah haru pasangan suami istri ini menanti datangnya buah hati, setelah didiagnosa dokter sulit untuk hamil dalam waktu dekat ini. Pasutri yang membuat warganet terharu tersebut menceritakan lika-liku menunggu kelahiran bayinya melalui akun TikTok @grumpywifeyy.

Dalam video tersebut, sang istri menceritakan bahwa dirinya sempat didiagnosa dokter mengalami gangguan hormon PCOS atau Polycystic Ovarian Syndrome. Namun, tidak patah semangat saat bulan Ramadhan kemarin akhirnya ia merasakan fase kehamilan.

“Padahal baru didiagnosa PCOS tapi Allah baik banget sama kita,” ungkapnya dalam unggahannya.

Momen kehamilan tersebut terungkap ketika ia iseng untuk mengecek melalui test pack saat sang ibu menghubunginya dirinya, dan meyakinkan bahwa anaknya itu tengah mengandung. Padahal, saat cek kesehatan di rumah sakit seorang dokter menyatakan dirinya belum bisa hamil dalam waktu dekat.

“Hadiah di bulan Ramadhan untuk kita. Karena punya tiket gratis, suami ngajakin main dulu ke TSB, padahal aku capek banget pengen langsung ke Jakarta,” ujarnya.

Setelah alat test pack menunjukkan tanda dua garis, ia pun langsung bergegas mendatangi suami yang tampak cemas menunggu hasilnya. Mendengar kabar kehamilan itu, sang suami pun langsung memeluk istri erat-erat.

Kemudian pasutri tersebut berinisiatif menghubungi orang tua untuk mengabarkan kehamilan sang istri yang ditunggu-tunggu sejak lama. Apalagi, kata dia, sang ibu sudah mengidam-idamkan kedatangan cucu pertama.

Kisah pasangan suami istri yang berkaca-kaca setelah mengetahui kabar kehamilan tersebut langsung dibanjiri berbagai komentar dari warganet.

“Masya Allah sampai gemeteran kak. Congrats kak. Harunya nular sampai sini,” ujar akun @Andiniks.

“Ya Allah ikutan nangis lihatnya. Sehat-sehat ya ibu dan bayinya lancar sampai lahiran. Aamiin,” doa akun @MithaRama.

“Masya Allah terharu banget sampe meneteskan air mata semoga aku bisa ada di posisi kaka skrg aku udh penantian 7thn 11 bulan belom juga,” ucap akun @lutfia.puji.

“Dijaga dijaga please pcos rentan keguguran jgn cape,makananya juga diperhatikan mulai skrg terutama tensi oke,selamat ya mbaa,” ungkap akun @magic_maccaron.

=====

Larangan untuk Ibu Hamil Muda, Apa Saja?

Larangan untuk ibu hamil muda, sebaiknya dipatuhi ya, Ma! Hal ini bertujuan untuk menjaga keselamatan janin dan ibu hamil sendiri.

Ya, kehamilan biasanya jadi kabar yang dinanti-nanti pasangan suami istri. Mama juga merasakan hal itu di awal-awal pernikahan. Maka dari itu, sejak awal menikah, Mama mulai memberikan perhatian lebih terhadap kondisi janin saat hamil muda di trimester pertama.

Memang, saat tengah hamil muda, tubuh kamu bakal mulai menyesuaikan diri dengan perubahan-perubahan pada tubuh. Misalnya tubuh lebih sering terasa lemas, menjadi lebih sensitif terhadap aroma atau bau tertentu, sampai perubahan mood juga suka kerasa kondisi seperti itu.

Jadi, agar tumbuh kembang janin bisa berjalan dengan baik dan kehamilan mama semakin nyaman, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan harus kamu hindari. Apa aja sih? Berikut Mama berikan daftarnya.

Larangan untuk Ibu yang Hamil Muda

1. Dilarang Mengonsumsi Makanan Mentah

Makanan mentah atau makanan yang belum dimasak secara sempurna bisa menyebabkan kondisi serius pada kehamilan loh, Ma. Dampaknya bisa menyebabkan bayi yang lahir dalam keadaan cacat, bahkan hingga kematian.

Pasalnya dalam daging yang mentah atau yang belum matang sempurna terdapat kuman dan bakteri penyebab toksoplasma dan listeriosis.

Nah, buat Mama-mama yang khususnya suka makan Sushi mentah, yuk selama kehamilan kita hindari dulu ya demi keselamatan janin.

2. Hindari Rokok dan Minuman Beralkohol

Bisa dibilang ini larangan yang paling umum buat ibu hamil di trimester pertama ya. Rokok dan alkohol menjadi hal yang harus dihindari untuk ibu hamil. Semacam musuh besar gitu ya buat ibu hamil. Soalnya mengonsumsi rokok dan alkohol akan meningkatkan resiko keguguran.

Apalagi kandungan nikotin dan zat berbahaya lainnya dalam rokok dapat menghambat pertumbuhan janin, berpotensi akan kelahiran premature, serta komplikasi lainnya pada ibu hamil. Jadi mulai sekarang hindari juga asap rokok ya, Ma! Mulai tegur suaminya yang ketika kita sedang hamil tapi masih saja suka merokok!

3. Tidak Boleh Sembarangan Minum Obat

Larangan untuk ibu yang sedang hamil muda selanjutnya adalah sembarangan minum obat. Obat yang biasa dijual bebas, yang mengandung ibuprofen, obat flu, dan beberapa obat-obatan lainnya memiliki indikasi penghambat enzim bisa berakibat berbahaya bagi janin.

Jika ingin mengonsumsi obat, sebaiknya kamu berkonsultasi dengan dokter kandungan terlebih dahulu ya!

4. Olahraga atau Melakukan Aktivitas yang Terlampau Berat

Ibu hamil masih bisa berolahraga kok, Ma! Malah olahraga biasanya disarankan untuk mempermudah nanti jalannya persalinan. Tapi harus diperhatikan ya, olahraga yang terlalu berat atau yang memberikan tekanan bagi rahim sangat tidak disarankan untuk ibu yang tengah hamil muda. Misalnya olahraga bersepeda, berlari, maupun olahraga dengan gerakan yang melompat.

5. Hindari Stres

Stres yang berlebihan memang dapat mempengaruhi kondisi fisik maupun psikis seseorang. Namun stres yang dialami oleh ibu hamil bisa berdampak pada kondisi janin yang sedang dikandung.

Mama pernah baca di buku Ensiklopedia Calon Ibu, karya Yazid Subakti (2007), katanya kalau seorang ibu hamil stres, nantinya suplai oksigen yang akan disalurkan ke janin bisa berkurang. Belum lagi kecenderungan hilangnya nafsu makan saat stres yang dapat mengakibatkan asupan nutrisi untuk janin tidak dicerna dengan sempurna. Hal ini bisa meningkatkan resiko keguguran loh nantinya.

Saat hamil memang banyak cerita ya, Ma. Meski banyak perubahan yang terjadi dalam tubuh kita dan seringkali terjadi moodswing, yang penting mama-mama menjalani kehamilan dengan santai dan bahagia, ya. Jangan sungkan minta support dari pasangan agar kehamilan kamu bisa lebih relaks sehingga janin yang dikandung pun kondisinya sehat sampai waktunya lahir nanti.

Semangat buat para Mama 🙂

Tags: #curhat suami karena istri terlalu boros #istri didiagnosa sulit mengandung #larangan untuk ibu hamil muda #pantangan untuk ibu hamil muda #reaksi suami saat tahu istri hamil #suami kesal dengan istri