Suami Terg*da Wanita Lain, Jangan Dimarahi, Begini Caranya Biar Dia Kapok

430 views


Suami Tergoda Wanita Lain, Jangan Dimarahi, Begini Caranya Biar Dia Kapok

Jangan suka marah-marah dulu ke suami nanti malah memperlebar masalah, coba dulu terapkan 6 hal ini saat suami ketahuan tergoda wanita lain. Sudah jadi tugas bagi seorang suami untuk selalu setia dan mencintai istrinya. Tapi ada kalanya seorang suami tergoda wanita lain.

Memang wajar ada sedikit ketertarikan terhadap wanita lain meski sudah menikah, tapi yang bahaya itu ketertarikan tersebut dibiarkan berlarut-larut hingga bisa menyebabkan keretakan hubungan rumah tangga. Kehidupan pernikahan kadang tidak selalu mulus sesuai harapan. Kadang ada halangan yang melintang. Diantara halangan yang cukup berat adalah jika suami terpikat wanita lain. Bagaimana menghadapinya:

1. Tabayyun – Hal pertama yang perlu Anda lakukan jika suami terindikasi terpikat wanita lain adalah tabayun, cek dan recek. Konfirmasi. Jangan sampai Anda salah mengambil kesimpulan, langsung memvonis dan mengambil langkah salah yang justru membawa kemudharatan bagi pernikahan dan keluarga. Jika Anda yakin bahwa suami Anda adalah lelaki setia, tidak ada bukti ia terpikat dan menjalin hubungan dengan wanita tersebut, maka singkirkan dugaan itu. Bisa jadi ia sekedar tertarik dengannya, dan Anda bisa mengambil langkah preventif untuk mencegah hal yang lebih jauh. Jika Anda ragu kepada suami dan ada dugaan kuat ia terpikat, Anda bisa bertanya langsung kepadanya, dengan cara sehalus mungkin tentunya.

2. Ingatkan Suami – Ingatkan suami bahwa tujuan menikah adalah membentuk keluarga sakinah mawaddah wa rahmah. Ingatkan agar suami menjaga pandangan (ghadhul bashar). Mengingatkan tidak harus langsung secara lisan, Anda bisa mengutip nasehat ulama kemudian Anda kirimkan kepada suami melalui SMS, WA atau BBM dengan menyertakan isyarat cinta Anda kepadanya. Bisa pula Anda membelikan buku tentang menjaga pandangan dan sejenisnya.

Atau mengajak suami mengikuti taklim yang membahas tentang keluarga sakinah.Sebagaimana hadits Nabi, pandangan adalah salah satu panah iblis. Melalui pandangan seseorang bisa tertarik kepada lawan jenisnya. Jika pandangan dijaga, insya Allah salah satu pintu awal telah tertutup.

3. Tutup Peluang – Jika suami terindikasi terpikat dengan wanita lain, tutuplah peluang suami berduaan atau menjalin hubungan dengannya. Anda bisa memintanya untuk segera pulang setelah pekerjaan selesai dan sebagainya. Jika suatu saat Anda mengetahui mereka akan melakukan perjalanan bersama (berdua), Anda bisa meminta suami menolaknya, meskipun itu adalah urusan pekerjaan. Minimal, mereka harus ditemani oleh orang lain.Yang perlu menjadi catatan, Anda perlu melakukannya dengan elegan. Dan jangan sampai justru mengekang suami yang membuatnya berontak.

4. Perhatian dan Komunikasi – Banyak masalah yang timbul akibat kurangnya komunikasi. Tidak jarang pula masalah pernikahan terjadi karena suami istri merasa saling tidak mendapat perhatian. Suami pergi pagi pulang malam. Istri juga sibuk sehingga jarang bertemu di rumah. Saat bertemu sudah sama-sama lelah.

Tak ada waktu bicara dan santai bersama. Sedangkan di luar rumah, suami mendapatkan perhatian dari wanita lain. Nah, hal-hal seperti ini yang membuat ia bisa terpikat. Ketika seorang istri menyadari hal ini, ia perlu membangun komunikasi yang baik dengan suaminya. Perhatian dan komunikasi yang baik akan membuat suami lebih tahan terhadap “godaan” dari wanita lain.

5. Tampil Lebih Baik – Seringkali setelah menikah, wanita tidak lagi memperhatikan penampilannya. Ia tak lagi berhias, malah berhiasnya ketika keluar rumah. Hal ini perlu diperbaiki. Cobalah tampil lebih baik di hadapan suami. Buatlah variasi agar ia semakin cinta kepada Anda. Jangan berikan kesempatan “me-nomor dua-kan” Anda dari wanita lain.

6. Doa – Doa adalah senjata orang beriman. Upaya apapun yang Anda lakukan, sesungguhnya yang menggenggam hati suami Anda adalah Allah. Maka berdoalah kepada Allah agar ia menjadi suami yang setia, suami yang baik, suami yang shalih, dan dapat menjadi imam bagi Anda dan anak-anak. Manfaatkan waktu-waktu mustajab untuk berdoa; setelah shalat fardhu, sepertiga malam yang terakhir, saat berbuka puasa, dan sebagainya.

Wallahu a’lam bish shawab.

======

5 Manfaat Purwoceng yang Perlu Anda Ketahui

Manfaat purwoceng untuk meningkatkan stamina dan gairah seksual mungkin sudah dikenal luas, khususnya di Indonesia. Namun, bukan hanya itu, tanaman yang sangat populer di kawasan Dieng ini ternyata juga memiliki beragam manfaat lain yang baik untuk kesehatan.

Purwoceng atau purwaceng (Pimpinella pruatjan) adalah jenis tanaman herbal yang banyak tumbuh di wilayah dataran tinggi. Hampir semua bagian purwoceng bisa dimanfaatkan sebagai obat tradisional, tapi yang paling sering dikonsumsi adalah akarnya.

Beragam Manfaat Purwoceng

Purwoceng kini sudah banyak diolah dalam bentuk suplemen atau minuman herbal, seperti jamu atau teh. Saat Anda mengonsumsinya, ada beberapa manfaat purwoceng yang mungkin bisa didapat, di antaranya:

1. Meningkatkan ga*rah s*ksual dan vitalitas pria

Selama ini manfaat purwoceng sering dikaitkan dengan performa s*ks pria. Hal tersebut bukan tanpa alasan. Menurut sejumlah peneltian, akar purwoceng terlihat memiliki efek afrodisiak pada pria sehingga diduga dapat membangkitkan ga*rah s*ksual dan meningkatkan vitalitas atau performa s*ks pria.

Bahkan, penelitian di laboratorium menunjukkan bahwa purwoceng dapat meningkatkan produksi dan kinerja hormon testosteron serta memperbaiki jumlah dan kualitas sperma. Meski demikian, manfaat purwoceng tersebut masih belum jelas efektivitasnya pada manusia dan perlu diteliti lebih lanjut.

2. Menangkal efek radikal bebas

Kerusakan sel tubuh akibat radikal bebas merupakan salah satu faktor yang dapat meningkatkan risiko terjadinya penuaan dini dan berbagai masalah kesehatan kronis, seperti diabetes, kanker, dan penyakit kardiovaskuler.

Purwoceng diketahui mengandung beragam senyawa bioaktif yang memiliki sifat antioksidan, seperti flavonoid, saponin, tanin, dan asam fenolik. Zat antioksidan tersebut berperan penting dalam mencegah dan memperbaiki kerusakan sel-sel tubuh akibat paparan radikal bebas.

3. Membantu mengatasi infeksi

Tidak hanya menghasilkan aktivitas antioksidan, senyawa flavonoid dan fenolik yang terkandung dalam purwoceng juga memiliki sifat antibakteri, terutama untuk membasmi bakteri Staphylococcus aureus, Salmonella typhi, dan Escherichia coli.

Berkat manfaat tersebut, purwoceng diklaim dapat membantu mengatasi infeksi bakteri di saluran kemih, saluran pernapasan, dan saluran cerna. Tak hanya dapat membasmi bakteri, purwoceng juga diketahui dapat mencegah dan membasmi jamur Candida albicans.

4. Mengurangi peradangan

Selain memiliki sifat antioksidan dan antibakteri, purwoceng diketahui memiliki sifat antiradang. Oleh karena itu, manfaat purwoceng juga diklaim baik untuk membantu proses penyembuhan luka, meredakan sariawan, mengurangi nyeri dan pembengkakan, serta mencegah dan meringankan kerusakan organ, seperti hati.

5. Menghambat pertumbuhan sel kanker

Studi di laboratorium menunjukkan bahwa akar purwoceng yang kaya akan antioksidan terlihat dapat menghambat pertumbuhan sel kanker, misalnya kanker payudara. Meski demikian, khasiat purwoceng sebagai obat untuk mencegah atau mengobati kanker masih perlu diteliti lebih lanjut.

Hingga saat ini, belum ada riset yang menunjukkan bahwa purwoceng dapat menggantikan peran obat kemoterapi atau terapi radiasi sebagai pengobatan kanker.

Selain berbagai manfaat di atas, purwoceng juga diklaim memiliki berbagai manfaat lain, seperti membantu meredakan gejala masuk angin dan pegal linu, melancarkan buang air kecil, dan mencegah pembentukan batu ginjal.

Agar manfaat purwoceng dapat dirasakan secara optimal, pastikan purwoceng yang dikonsumsi adalah asli. Saat diolah menjadi teh atau jamu, purwoceng memiliki rasa yang sedikit pedas.

Meski purwoceng menyimpan beragam manfaat, penting untuk dipahami bahwa efektivitas dan keamanan purwoceng sebagai obat herbal untuk mengobati penyakit tertentu hingga saat ini masih perlu diteliti lebih lanjut.

Oleh karena itu, bila Anda ingin mencoba memanfaatkan purwoceng sebagai obat herbal untuk mengatasi penyakit tertentu, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter, apalagi bila Anda sedang menjalani pengobatan dari dokter.

Tags: #cara mengatasi saat suami tergoda wanita lain #manfaat purwoceng yang perlu anda ketahui