Suami Tidak Boleh Katakan 11 Hal Ini ke Istri yang Sedang H*mil

342 views


Wanita hamil umumnya lebih sensitif. Sejumlah hormon di tubuhnya meningkat. Inilah waktunya pria harus mengeluarkan kata-kata yang manis dan indah kepada istrinya.

Perempuan yang hamil menginginkan perhatian, merasa dicintai, dan yang paling penting mengingatkannya. Apabila seorang suami gagal, maka ia dalam masalah serius.

Kehamilan mungkin juga sulit untuk suami. Dan yang perlu diingat suami, ada beberapa hal yang tak perlu dikatakan suami ke istrinya yang hamil. Berikut 11 hal yang tak perlu dikatakan ke istri saat hamil seperti dilansir Boldsky, Jumat (23/5/2014).

1. Kamu Makan Lagi?

Ibu hamil selalu ingin menikmati makanan yang enak. Apabila Anda sedang hamil, keluarga cenderung mendorongnya untuk bernafsu makan dengan berbagai jenis makanan di sepanjang hari.

2. Rumah Berantakan

Ini menjadi salah satu perkataan yang perlu dihindari ke istri Anda yang hamil. Apabila Anda menemukan rumah
berantakan, ambil pembantu atau bersihkan rumah sendiri.

3. Nama Bayi Lagi?

Sukacita memilih nama-nama bayi dialami perempuan. Ada beberapa pria yang merasa ini merupakan penyiksaan.

3. Berjalan Cepat

Sebaiknya jangan meminta istri Anda yang sedang hamil untuk berjalan cepat .

4. Kamu Menangis Lagi?

Ini merupakan hal serius yang tak dikatakan ke istri Anda yang hamil. Menangis karena ketidakseimbangan hormon.

5. Buku Bayi Membosankan

Apabila istri Anda memberikan satu buku tentang orangtua untuk dibaca, cobalah berdua membacanya. Ini akan membantu Anda menjadi ayah yang lebih baik ketika anak lahir.

6. Kehamilan Berat Untuk Saya

Jangan sekali-kali mengatakan hal ini ke istri Anda yang hamil. Apabila Anda ingin mengungkapkannya, cobalah ke teman dekat yang bisa membantu Anda. Bercerita ke istri Anda hanya menambah tekanan kepadanya.

7. Saya Belum Siap

Ini perkataan yang tak boleh Anda beritahukan ke istri Anda yang sedang hamil.

8. Kamu Perlu Saya Temani ke Dokter?

Apabila Anda memiliki janji ke dokter kandungan, itu adalah tugas dari suami menemani istrinya. ini akan membuat istri Anda merasa istimewa dan dicintai.

9. Kamu Terlihat Lelah

Salah satu hal yang tak boleh dikatakan ke istri Anda adalah bagaimana ia terlihat sangat lelah. Sebaiknya, Anda harus memuji bagaimana dia terlihat cantik.

10. Kamu Lupa Menggosok Punggung Saya

Ini paling penting untuk tak mengatakannya ke istri yang hamil. Ketika perut wanita sudah membunjit, giliran suami yang membuat perempuan merasa istimewa dengan pijatan prenatal.

11. Kamu Tak Pernah Melakukan Apapun

Mengeluh dia tak pernah melakukan apapun adalah perkataan yang perlu dihindari. Ada banyak cara agar Anda lebih baik pada istri Anda dalam kondisi seperti ini. Tentu istri Anda perlu dimanjakan, bukan sebaliknya.

======

Sebelum Tidur Minum Air Hangat Dicampur Kayu Manis, Nyesel Baru Tahu Efeknya Seajaib ini Buat Tubuh!

Minum ramuan herbal sebelum tidur terbukti bisa memberikan manfaat luar biasa bagi tubuh.

Mulai malam ini, coba untuk minum ramuan air hangat dan kayu manis sebelum tidur.

Paginya pasti kamu akan merasakan perubahan menakjubkan setelah minum ramuan kayu manis ini.

Apalagi buat kamu yang berusaha untuk menghilangkan lemak di perut.

Ramuan kayu manis ini ternyata bisa membantu menghancurkan lemak di perut dan manfaat lainnya.

Dilansir dari Livestrong.com, yuk, langsung simak caranya di bawah ini!

Ramuan Kayumanis Untuk Diet

Bahan yang kita butuhkan hanya kayumanis, air hangat, dan madu, kok!

Jadi pasti cara ini bisa dilakukan siapa saja.

Campurkan kayumanis dengan segelas air hangat, aduk sampai merata, kemudian tunggu sampai air jadi dingin.

Baru kemudian kita bisa menambahkan madu.

Perbandingan antara madu dan kayumanis adalah 1:2 dengan 1 sendok teh madu dan 2 sendok teh kayumanis.

Mencampurkan madu harus menunggu air jadi dingin, karena air panas bisa menghancurkan enzim baik pada madu.

Baru setelah tercampur rata, kita minum setengah gelas sebelum tidur.

Setengah gelas lagi kita simpan di dalam kulkas dan diminum pada pagi harinya.

Pastikan perut masih dalam keadaan kosong saat meminumnya, ya!

Kenapa harus kayumanis dan madu?

Soalnya kayumanis bisa berfungsi sebagai detoks dan peluntur lemak.

Selain lemak di perut hilang, semua racun yang ada di paru-paru, ginjal, hati, dan kulit akan hilang melalui air seni, kotoran, dan keringat yang kita keluarkan.

Hebat banget, kan?

Kalau mau, kita bisa mengonsumsinya setiap hari.

Tapi bisa juga dikonsumsi 2 hari sekali.

Sudah siap coba?

======

5 Manfaat Telur untuk Ibu Hamil

Manfaat telur untuk ibu hamil tidak perlu diragukan lagi. Selain nikmat dikonsumsi, bagian kuning maupun putih telur sama-sama mengandung gizi yang dibutuhkan untuk kesehatan ibu dan janin. Lalu, manfaat apa saja yang bisa Bumil dapatkan dari mengonsumsi telur?

Telur adalah sumber protein dan kolin yang sangat baik untuk kesehatan ibu hamil dan tumbuh kembang janin. Tidak hanya itu, telur juga mengandung beragam nutrisi penting lainnya, seperti lemak, asam folat, selenium, fosfor, zinc, kalsium, serta vitamin A, B2, B5, B6, B12, D, E, dan K.

Sederet Manfaat Telur untuk Ibu Hamil

Karena kandungan gizinya yang cukup lengkap, wajar saja bila telur memberikan dampak baik pada kesehatan ibu hamil. Beberapa manfaat telur yang bisa Bumil peroleh antara lain:

1. Sebagai sumber energi

Sebutir telur mengandung protein yang berkualitas tinggi dan lemak sehat. Kedua kandungan ini akan membuat Bumil merasa kenyang dan penuh energi. Dengan menjadikan telur sebagai lauk atau camilan, Bumil bisa lebih berstamina menjalani aktivitas sehari-hari.

Selain itu, karena bisa mengenyangkan, konsumsi telur bisa menurunkan keinginan untuk makan berlebihan atau makan makanan yang kurang sehat, seperti junkfood atau makanan manis. Dengan begitu, kesehatan selama hamil jadi lebih terjaga dan berat badan selama hamil pun tidak meningkat secara drastis.

2. Memenuhi kebutuhan nutrisi yang meningkat

Saat hamil, kebutuhan nutrisi Bumil meningkat, khususnya kebutuhan akan protein, asam folat, dan kalsium. Hal ini bertujuan untuk mendukung proses tumbuh kembang janin dan menjaga kesehatan Bumil selama kehamilan berlangsung.

Guna memenuhi kebutuhan nutrisi yang meningkat ini, Bumil dianjurkan untuk mengonsumsi berbagai makanan padat nutrisi dan salah satunya adalah telur. Telur bisa menjadi sumber protein, asam folat, dan kalsium yang baik untuk dimasukkan ke dalam menu makan Bumil.

3. Meningkatkan daya tahan tubuh

Di tengah pandemi seperti sekarang, daya tahan tubuh yang kuat penting untuk dimiliki, sebab ibu hamil rentan mengalami infeksi. Kandungan protein dan beberapa jenis vitamin pada telur dibutuhkan untuk membentuk komponen sistem imun yang berkualitas.

Selain itu, telur juga merupakan sumber selenium yang baik, lho. Mineral yang juga merupakan antioksidan ini memiliki peran yang besar dalam meningkatkan respons sel imun tubuh, sehingga tubuh dapat melawan infeksi dengan lebih baik.

4. Mengurangi terjadinya risiko preeklamsia

Sebagian ibu hamil berisiko tinggi mengalami preeklamsia. Preeklamsia adalah kondisi ketika ibu hamil mengalami peningkatan tekanan darah yang disertai adanya protein pada urine. Kondisi ini merupakan kondisi serius yang penting untuk dicegah.

Telur adalah salah satu makanan dengan kadar kolin yang paling tinggi sehingga bisa Bumil manfaatkan untuk mencegah preeklamsia.

5. Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Meski jarang terjadi, sebagian ibu hamil berisiko lebih tinggi untuk mengalami osteoporosis. Oleh karena itu, Bumil harus mengonsumsi makanan sumber kalsium guna mencukupi kebutuhan harian.

Telur adalah salah satu sumber kalsium dan vitamin D yang berperan penting dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi ibu hamil. Selain itu, mineral ini juga penting untuk menunjang kontraksi otot dan proses pembekuan darah, yang keduanya sangat dibutuhkan selama persalinan.

Selain bermanfaat untuk ibu hamil, telur juga sangat baik untuk kesehatan janin, di antaranya:

  • Mendukung proses tumbuh kembang janin
  • Mendukung perkembangan otak janin
  • Menurunkan risiko janin mengalami spina bifida dan anensefali
  • Memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh janin
  • Mendukung pertumbuhan tulang janin

Itulah 5 manfaat telur untuk ibu hamil yang tidak boleh dilewatkan. Karena khasiatnya yang luar biasa bagi ibu dan janin, Bumil dianjurkan untuk banyak melibatkan telur dalam menu makan sehari-hari bersama dengan variasi makanan sehat lainnya. Telur juga baik dikonsumsi saat sarapan, makan siang, atau makan malam.

Namun, Bumil sangat disarankan untuk hanya mengonsumsi telur matang saja. Pasalnya, mengonsumsi telur mentah atau setengah matang saat hamil bisa meningkatkan risiko terjadinya keracunan makanan karena bakteri Salmonella dan listeriosis.

Bila setelah mengonsumsi telur timbul gejala muntah atau diare yang parah, sakit perut, sakit kepala, serta demam, Bumil perlu segera menghentikan konsumsi telur dan memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Tags: #manfaat air hangat dicampur kayu manis #manfaat telur untuk ibu hamil #tidak boleh dikatakan saat istri hamil