Suami Wajib Tahu, Lima Keadaan Ini Bisa Membuat Istri Merasa Tak Dihargai dan Tak Bahagia


Teruntuk para suami…

Mungkin selama ini istri diam dan tak mempermasalahkan semua kegiatan Anda.

Namun sejatinya, ada beberapa hal yang membuat istri merasa tidak dihargai dan membuat hatinya sedih.

Mulai sekarang, belajarlah untuk tidak melakukan hal-hal yang sering dianggap sepele ini kepada istri Anda!

Para suami tentu perlu memahami hal ini. Pada kenyataannya memang ada perbedaan persepsi akan kebutuhan perhatian ini antara suami dan istri.

Karena itu, suami perlu mengetahui kebutuhan istri dalam masalah perhatian ini, dan berusaha untuk mewujudkan apa yang diharapkan istri.

Berikut beberapa hal yang membuat istri merasa diabaikan oleh suami, seperti dikutip dari ruangmuslimah.com, dan tentunya suami harus tahu.

1. Suami lebih sibuk dengan gadgetnya, apalagi saat pulang kerja atau pulang dari tugas luar.

Istri yang menunggu penuh rindu, ingin bercerita dan mendengarkan cerita suami, tentu merasa diabaikan jika suami setiba di rumah langsung membuka gadgetnya, meskipun suami duduk di samping istri.

Begitu juga bila makan bersama, namun mata tidak lepas dari gadgetnya. Istri merasa tidak dihargai keberadaannya.

2. Suami sering menjalin komunikasi dengan perempuan lain.

Baik teman kantor, teman lama apalagi hanya teman di dunia maya, baik langsung maupun via social media.

Apalagi ketika hal yang dibicarakan bukan hal yang penting, sekedar say hello, bertanya hal sepele, apalagi hal-hal sensitive seperti curhat tentang masalahnya atau bahkan pasangan hidupnya.

3. Suami banyak menghabiskan waktu liburnya dengan aktivitas bersama teman-temannya.

Istri merasa suami mengabaikannya dan juga anak-anak ketika suami jarang atau bahkan tidak pernah bersantai dengan keluarga meski hanya sebentar.

Kebersamaan ini sangat dibutuhkan, apalagi kedekatan anak dengan ayahnya juga merupakan salah satu kebutuhan penting anak.

4. Suami tidak memperhatikan kebutuhan istri

Istri merasa diabaikan ketika suami tidak peduli dengan penampilan istri. Suami tidak peduli akan baju yang sudah lusuh, sandal yang sudah usang, atau tas yang sudah sangat kusam.

Barangkali suami berpikir istri tidak mebutuhkannya karena istri tidak memintanya.

Ingatlah, banyak istri yang takut dan sungkan meminta pada suami, meski itu dalam cakupan tanggung jawab suami karena khawatir termasuk istri yang tidak bersyukur pada suami, atau istri yang meminta sesuatu yang tidak mampu dipenuhi oleh suami.

5. Suami lebih memperhatikan keluarga besarnya.

Setiap orang pasti ingin memperhatikan keluarga besarnya, apalagi orangtuanya.

Bagi seorang perempuan, ada keterbatasan dalam memberikan perhatian ini ketika ia sudah menikah.

Misalnya, Istri harus mendapatkan ijin suami ketika ingin berkunjung ke rumah orang tuanya.

Demikian juga ada keterbatasan finasial yang dihadapi istri, apalagi bila istri tidak bekerja.

Istri merasa diabaikan ketika suami memberikan perhatian yang tidak seimbang antara keluarga besar suami dan keluarga besarnya.

Karena itu, para suami perlu memperhatikan ke lima hal tersebut, agar istri selalu merasa nyaman dan bahagia.

Para suami hendaknya memahami, bahwa sesungguhnya seorang istri shalihah senantiasa ingin menjadi istri yang bersyukur dan qanaah atas semua pemberian suami. Perhatian suami padanya tentu sangat disyukurinya dan membahagiakan hatinya.

Sebaliknya jika apa yang diinginkan belum terwujud, sebagai istri shalihah tentunya akan selalu memohon Rabb Nya agar sabar dan ridha dengan keadaan suaminya.

Tetap menjalankan tugasnya sebagai istri dan ibu dengan penuh amanah, dengan mengharap keridhaan Allah.

Demikian, semoga bermanfaat!

Ingatkan Suamimu Jika Tergoda Melihat Wanita Lain, Segera Pulang dan Berikan “Jatah”

Jika istri melihat tanda-tanda suami tergoda dengan wanita lain, tidak ada salahnya istri minta duluan.

Atau selalu ingatkan suamimu jika tergoda wanita lain di luar sana untuk segera pulang karena istri akan mempersiapkan..

Mempunyai suami yang setia tentu menjadi dambaan bagi setiap istri. Kesetiaan merupakan wujud kasih sayang yang nyata dari suami kepada istri dalam membina rumah tangga.

Bak mutiara, tindakan setia ini memang berharga sangat mahal, bahkan tidak bisa diganti dengan uang.

Akan tetapi, setiap hubungan tidak pernah lepas dari cobaan, termasuk urusan ketidaksetiaan dari suami karena tergoda wanita lain.

Godaan dalam bentuk ini bisa muncul dari mana saja sehingga melemahkan keimanan. Tidak jarang hubungan rumah tangga yang sudah bertahun-tahun harus kandas ditengah jalan .

Rasulullah SAW sebagai tauladan Umat Islam ternyata telah memberikan nasehat kepada para suami yang tergoda wanita selain istrinya. Apa sajakah isi dari nasehat Rasulullah tersebut? Berikut ini informasi selengkapnya.

Ada sebuah kisah dari Rasulullah yang bisa dijadikan contoh bagi seorang suami, betapa kesetiaan itu sangat penting dalam sebuah rumah tangga.

Kala itu, dikisahkan Rasulullah masih ke Masjid Nabawi dalam keadaan rambut basah setelah mandi jinabat.

Kemudian Rasulullah mengatakan kepada para sahabat untuk mendatangi istri mereka jika mereka tergoda dengan wanita lain.

“Jika engkau melihat seorang wanita, lalu ia memikat hatimu, maka segeralah datangi istrimu. Sesungguhnya, istrimu memiliki seluruh hal seperti yang dimiliki oleh wanita itu.” (HR. Tirmidzi)

Inilah nasehat yang diberikan Rasulullah SAW agar selalu mengingat istri. Istri merupakan seorang yang halal dan telah mengikatkan janji kepada suami.

Oleh sebab itu, ketika seorang suami mulai tergoda pada wanita lain hendaklah ia segera mendatangi istrinya.

Penting Diketahui, Istri Minta “Duluan” Ternyata Pahalanya Sangat Besar Bahkan Jadi Tiket ke Surga

Rasa malu tidak menghalanginya untuk memberikan kebahagiaan pada suaminya, dan merasakan keindahan berdekatan dengan suami. Karena keindahan dalam berjima’ merupakan kenikmatan yang dicintai dan diridhai Allah.

Benarlah nasihat Sayyidina Muhammad Al-Baqir kepada kaum wanita.

“Wanita yang terbaik di antara kamu ialah yang membuang perisai malu ketika ia membuka baju untuk suaminya, dan memasang perisai malu ketika ia berpakaian lagi.”

Seorang suami akan semakin sayang ketika istri mampu membangkitkan semangatnya ketika sama-sama menanggalkan pakaian.

Kebanyakan Kasus Perselingkuhan Itu Karena Kurang Puas di Ranjang

Lalu Bagaimana Solusinya Jika Seperti Ini, Sedangkan Istri Harus Dipuaskan Tapi Suami “Loyo” ?

Seperti yang dirangkum wajibbaca.com, berikut amalan yang bisa anda gunakan untuk memuaskan istri ketika berjima’ agar tidak loyo.

Tetapi kami hanya menemukan doa yang dipanjatkan oleh Ibnul Mukadir, salah seorang tabi’in. Doanya sebagai berikut.

اَللَّهُمَّ قَوِّ ذَكَرِي فَإِنَّهُ مَنْفَعَةٌ لِأَهْلِي

Allahumma qawwa dzakarî fa innahû manfa’atun li ahlî.

“Ya Allah, kuatkan dzakarku karena sesungguhnya hal itu bermanfaat buat isteriku.”

Menurut keterangan yang terdapat dalam kitab Faidlul Qadir karya Abdurra’uf al-Munawi, Ibnul Munkadir memanjatkan do’a agar dikuatkan dzakarnya semata-mata untuk memenuhi apa yang menjadi hak isterinya. Dengan kata lain untuk memenuhi nafsu isterinya.

Sebab, syahwatnya perempuan itu ada pada laki-laki. Jika dibiarkan atau tidak “disentuh”, dikhawatirkan perempuan akan terjerumus ke dalam perzinahan.

Tags: #keadaan istri merasa tidak bahagia #keadaan istri merasa tidak dihargai #suami melihat wanita lain #suami segera pulang #suami segera pulang temui istrimu #suami tergoda