Suami yang Suka Menc*um Istri Ternyata Bisa Lebih Sukses dan Panjang Umur lho, Ahli Beberkan Alasannya


Mencium pasangan merupakan salah satu bentuk rasa cinta dan sayang kepada pasangan. Sering mencium pasangan juga akan membuat hubungan jadi lebih romantis dan langgeng, terlebih bagi pasangan suami istri.

Sering mencium pasangan juga dapat memperkuat hubungan secara fisik maupun emosional. Selain itu, suka mencium pasangan ternyata memiliki berbagai manfaat lho. Salah satunya bisa membuat seseorang lebih panjang umur.

Bahkan, sebuah penelitian mengungkap bahwa suami yang suka mencium istri bisa hidup lebih lama dan panjang umur.

Seperti dilansir Situs Wanita dari Times of India, sebuah studi psikologi yang dilakukan di Jerman mengatakan bahwa, suami yang mencium istri setiap hari sebelum pergi bekerja ternyata hidupnya lebih lama daripada suami yang tidak pernah mencium istri.

Para peneliti juga membuktikan bahwa, berciuman dapat menurunkan tingkat hormone stress, membuat seseorang merasa lebih bahagia dan memiliki faktor perasaan baik secara keseluruhan dalam hidup.

Selain itu, studi tersebut juga menemukan bahwa, suami yang suka mencium istri sebelum berangkat kerja ternyata lebih sukses dan beruntung hingga 35 persen lebih banyak dibanding para suami yang tidak pernah mencium pasangannya.

Studi tersebut menganalisis 110 manajer industry top dari Jerman sebagai partisipan. Hasil dari studi tersebut menemukan bawha 87 persen karyawan yang mencium istri sebelum berangkat kerja mengalami kenaikan gaji dan menduduki posisi lebih baik di kantor.

Hasil studi tersebut diterbitkan di majalah Jerman Barat bernama Selecta yang dipimpin oleh Dr. Arthur Szabo seorang professor psikolog dari University of Kiel.

Dr. Arthur juga menjelaskan bahwa penelitian tersebut secara yakin mengungkap bahwa seorang suami yang mencium istrinya setiap pagi sebelum berangkat kerja mengawali hari dengan sikap yang positif dan lebih bahagia.

Sementara para suami yang pergi ke kantor tanpa mencium istri mereka biasanya para suami cenderung murung dan tertekan serta tidak tertarik pada pekerjaan dan lingkungannya. Inilah yang membuat mereka jadi kurang produktif dalam bekerja, akibatnya mereka juga jadi kurang beruntung dalam pekerjaan.

======

Mulai Nanti Malam Coba Rendam Kaki dengan Air Garam Sebelum Tidur, Anda Akan Kaget dengan Efek Ajaib Ini Keesokan Harinya, Banyak Orang Ketagihan!

Garam adalah bumbu yang sangat mudah ditemukan di pasaran.

Harganya juga ekonomis dan akan dibutuhkan untuk menambah citarasa asin serta gurih pada masakan.

Bukan hanya untuk masakan, garam pun bisa digunakan untuk manfaat lainnya.

Mengutip Kompas.com, sebelumnya kita perlu tahu bahwa garam dikenal dengan natrium klorida (NaCl).

Komposisinya terdiri atas 40 persen natrium dan 60 persen klorida.

Sebenarnya, kandungan garam bisa berbeda-beda, tergantung jenisnya.

Ada yang mengandung kalsium, besi, zinc, dan yodium.

Sekarang, pernahkah memanfaatkan garam selain untuk masakan?

Kamu perlu mencoba merendam kaki dengan air garam sebelum tidur karena manfaatnya sangat luar biasa.

Iya, kebiasaan merendam kaki dengan air garam punya banyak manfaat kesehatan.

Dilansir Grid.ID dari Tribun Kesehatan via Nakita.ID, inilah manfaat merendam kaki dengan air garam:

1. Mengobati infeksi jamur

Garam bisa mengobati luka dan infeksi jamur.

Kita cukup rendam kaki dua kali sehari selama sekitar 20 menit, maka infeksi jamur di kaki atau kuku akan teratasi.

2. Membantu pengelupasan

Garam bisa digunakan sebagai exfoliant (mengangkat sel mati).

Cara ini bisa membuat kaki lebih lembut, anti kasar, dan anti pecah-pecah.

Bukan hanya digunakan untuk merendam, air garam bisa digunakan untuk memijat kaki dan menggosok sela-sela jari kaki.

3. Menghilangkan rasa sakit

Garam bisa menghilangkan racun dari tubuh yang jadi penyebab iritasi, peradangan, dan nyeri.

Apabila kaki terasa sakit, rendam kaki secara teratur dengan air garam untuk mengurangi rasa nyeri.

Kebiasaan ini bagus dilakukan untuk para wanita yang sering menggunakan sepatu hak tinggi.

4. Mengangkat kulit pecah-pecah

Merendam kaki dengan air garam juga siap membantu menghilangkan kaki yang kasar dan pecah-pecah.

Ada senyawa mineral dalam garam yang membantu mengurangi peradangan, lalu melembutkan kulit, dan menghilangkan kondisi pecah-pecah.

Lantas, bagaimana membuat air garam untuk merendam kaki?

Tuangkan air hangat ke dalam baskom hingga menutupi kaki, lalu tambahkan 1/2 cangkir garam ke dalam air hangat.

Rendam kaki selama 30-60 menit, minimal dua kali seminggu.

Apabila ingin sambil santai dan rileks, kita bisa menambahkan beberapa tetes minyak esensial ke dalam air rendamannya.

Kalau sudah, keringkan kaki dan gunakan body lotion untuk melembabkan kulit.

======

5 Manfaat Kangkung yang Sayang Dilewatkan

Ada banyak manfaat kangkung untuk kesehatan. Sayuran yang mudah ditemui di pasar dengan harga terjangkau ini mengandung ragam vitamin dan mineral penting yang sayang untuk dilewatkan.

Selama ini, kebanyakan orang hanya mengenal kangkung sebagai sayur yang dapat menimbulkan kantuk. Padahal, kandungan serat, vitamin A, vitamin C, kalium, zat besi, kalsium, fosfor, dan senyawa antioksidan di dalam kangkung dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan.

Jangan Sepelekan Manfaat Kangkung

Sama seperti sayuran berdaun hijau lainnya, manfaat kangkung untuk kesehatan ada banyak. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Menjaga kesehatan mata

Konsumsi kangkung dapat membantu menjaga kesehatan mata. Hal ini karena kandungan beta karoten yang cukup tinggi pada kangkung berperan dalam melindungi sel-sel mata dari kerusakan. Selain itu, beta-karoten merupakan bahan baku vitamin A dalam tubuh.

Vitamin A berperan penting dalam menjaga kejernihan kornea mata. Vitamin ini juga merupakan komponen penting dalam pembentukkan rhodopsin, yaitu protein mata yang berfungsi untuk ketajaman penglihatan di tempat yang minim cahaya.

2. Meningkatkan imunitas tubuh

Vitamin A dan C dalam kangkung juga mampu meningkatkan imunitas tubuh. Kedua vitamin ini diketahui turut terlibat dalam aktivasi sel darah putih yang berfungsi melawan infeksi. Selain itu, aktivitas antioksidan dari vitamin A dan C juga dapat melindungi sel-sel imun dari kerusakan akibat radikal bebas.

3. Melawan radikal bebas

Selain dari vitamin A dan vitamin C, kangkung juga mengandung berbagai macam senyawa tanaman dengan aktivitas antioksidan, misalnya falvonoid, asam palmitat, dan phytol.

Antioksidan dibutuhkan tubuh untuk menangkal radikal bebas yang bisa menjadi penyebab kerusakan DNA, sel, jaringan, dan bahkan organ tubuh. Jika dibiarkan, radikal bebas berlebih dalam tubuh bisa memicu beragam penyakit serius, seperti diabetes dan kanker.

4. Mengatur keseimbangan cairan

Orang dewasa membutuhkan kalium sekitar 3.500–4.700 mg per hari. Guna memenuhinya, Anda perlu untuk mengonsumsi makanan yang mengandung kalium, seperti kangkung.

Kalium dibutuhkan tubuh untuk beragam fungsi. Salah satunya adalah membantu mengatur keseimbangan cairan tubuh. Selain itu, kangkung juga termasuk sayuran dengan kadar air yang tinggi, bahkan bisa lebih dari 90%.

5. Menurunkan tekanan darah

Kangkung bisa menjadi salah satu makanan penakluk tekanan darah tinggi. Manfaat kangkung yang satu ini didapatkan dari kandungan kaliumnya yang mampu mengatur dan menurunkan tekanan darah.

Namun, kandungan kalium pada kangkung tidak tinggi, sehingga Anda perlu mengonsumsi makanan tinggi kalium lainnya untuk mencukupi kebutuhan kalium harian. Contohnya adalah buah bit, ubi, kentang, alpukat, bayam, kale, dan pisang.

Itulah manfaat kangkung yang bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsinya secara rutin. Sayur ini dapat diolah dengan berbagai cara, seperti ditumis, direbus, atau dicampur ke dalam jus sayur dan buah yang Anda sukai.

Sebelum mengolah kangkung, jangan lupa untuk mencucinya dengan air mengalir agar kotoran atau pestisida dan bakteri yang menempel dapat luruh terbawa air.

Meski manfaat kangkung ada banyak, mengonsumsi berbagai variasi makanan sehat adalah pilihan yang lebih baik. Jadi, konsumsilah kangkung bersama makanan bernutrisi lainnya, agar kebutuhan gizi harian Anda tercukupi dengan baik. Bila perlu, konsultasilah ke dokter untuk mengetahui kebutuhan nutrisi harian Anda.

Tags: #manfaat kangkung bagi kesehatan #manfaat rendam kaki dengan air garam #suami suka cium istri lebih sukses