Suami Yang Suka Men*pu Isteri, Rezeki Susah dan Sempit

314 views


Janganlah sesekali kamu suami menipu isteri mu. Nanti rezeki semakin sem pit kerana kamu telah sakiti seorang insan yang menyayangi mu. Allah memperluaskan rezeki mu dan kebahagiaan jikala suami dapat melaksanakan dan menjaga isterinya sebaik mungkin dan menjalankan tanggungjawabnya sebagai seorang suami yang baik. (foto cover: ilustrasi, sumber)

Rezeki Sem-pit Akibat Tabiat Si Suami Suka Menipu Isterinya

Penyebab rezeki suami seret. Pernahkah Anda mendengar yang seperti ini? Rumahku surgaku, karena berkeluarga bisa menenangkan hati. Pulang ke rumah seperti masuk surga. Nyaman sekali. Tetapi banyak hal yang mungkin pernah kita lihat, jika rumah seperti neraka akan membuat keluarga yang sangat tidak nyaman dan akan sangat mempengaruhi performa keluarga di luar rumah (mencari rezeki).

Pernikahan merupakan salah satu pintu masuk rezeki. Melalui pernikahan, seharusnya penghasilan lebih stabil, bukan sebaliknya, yang justru menimbulkan seret dan terhambat. Sekalipun keadaan rezeki seret, bukan karena pernikahannya yang salah, tetapi gaya hidup pernikahannya yang salah.

Sebagai seorang suami, saat Anda menikahi istri Anda, Allah akan mencatat ibadah antara Anda sebagai konvensi pasangan. Oleh karena itu, apa yang dilakukan suami akan mempengaruhi istrinya, begitu pula sebaliknya. Salah satunya terkait rezeki.

Ketika suami atau istri mencari nafkah untuk keluarga dengan cara yang sah dan merupakan versi terbaik dari yang dikehendaki Allah, maka rezeki keluarga akan diberkahi olehnya. Namun, jika Anda mencoba menantang Allah dengan cara menipu, Allah tidak akan ragu-ragu untuk menarik semua nikmat yang ditempatkan dalam sekejap mata.

Bahkan, ada yang mengatakan bahwa perilaku istri akan mempengaruhi kelancaran proses suami mencari rezeki. Untuk itu, kali ini kita akan mengulas Penyebab Rezeki Suami Seret. Dalam Islam percaya bahwa ini alasan yang menyeret rezeki seorang suami :

1. Suami yang tidak menyembah Allah dan Rasul-Nya

Jika suami ingin hidupnya stabil dan memuaskan, silakan ikuti perintah Allah dan rasulNya. Dengan beribadah maka suami terhindar dari teguran Allah. Selain itu, suami pasti akan mendapat lebih banyak rezeki.

2. Suami menghidupi keluarga dari harta haram

Tidak peduli seberapa keras suami bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga, jika tindakannya bertentangan dengan Islam, nasibnya tidak akan pernah berubah dan justru akan seret. Mendapatkan rezeki dengan cara haram, seperti korupsi dan menghalalkan berbagai cara untuk mendapatkan uang, niscaya Allah akan tarik dan buat seret rezeki yang anda dapatkan secara haram tersebut.

3. Pasangan suami-isteri jarang beramal

Jarang beramal akan membuat rezeki seorang suami seret. Dalam Islam, kita harus menyisihkan sebagian aset untuk mereka yang tidak mampu. Salah satu keuntungannya adalah aset yang kita miliki “dibersihkan” karena sebagian dari pemeliharaan yang kita peroleh dipercayakan kepada orang lain. Oleh karena itu, kita tidak boleh lupa untuk berbuat baik kepada mereka yang berhak atas hak ini.

Merasa tidak mampu dan tidak mau berdonasi merupakan ciri lain yang akan membuat Allah sulit untuk memelihara rezeki anda. Ketika Anda kurang bersedekah, itu berarti Anda tidak ingin bersyukur atas rezeki yang Anda dapatkan saat ini. Faktanya, melalui sedekah, tindakan Anda membuat orang lain bahagia, dan Allah akan menggantinya dengan lebih banyak uang daripada yang Anda berikan itu. Allah berfirman:

“Sesungguhnya, orang yang bersedekah baik laki-laki mau pun perempuan, dan meminjamkan pada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (ganjarannya) pada mereka; dan bagi mereka pahala yang banyak.” (QS. Al-Hadid: 18).

Ingat, jangan pernah memberi dengan hati yang susah juga kepada seseorang yang membutuhkan. Tidak peduli berapa banyak yang Anda berikan, Allah akan mencatatnya sebagai perbuatan baik, dan percayalah, Allah akan menggantikannya berkali-kali. Tuhan Mahakuasa.

4. Penyebab rezeki suami seret bisa jadi karena suami menyakiti istrinya

Sifat ketidaktaatan suami kepada istrinya adalah dengan dia menyakiti istrinya. Bahkan menyakiti istrinya dapat menghalangi hidupnya. Misalnya melalui kekerasan, tidak membiarkan istri bahagia, tidak bahagia hidup lahir batin, dan perlakuan tidak menyenangkan lainnya. Padahal, baik istri maupun suami memiliki hak atas kebahagiaannya sendiri.

5. Suami yang tidak mendampingi atau membimbing istrinya

Ketika istri melakukan kesalahan dan suami bahkan membiarkan mereka melakukan kesalahan, hal ini dapat mengganggu kehidupan mereka. Misalnya, meskipun penghasilan istri tidak tinggi, istri tetap suka membuang-buang uang, tetapi suami tidak bisa berbuat apa-apa. Tak heran jika rezeki suami bisa berkurang. Karena itu, sang suami harus teguh membimbingnya.

======

4 Penyebab Ibu Hamil Susah Tidur

Tidak sedikit ibu hamil yang mengeluh sulit tidur, padahal tidur sangat penting untuk kesehatan ibu hamil sendiri dan janinnya. Apakah Bumil juga sering sudah tidur? Jika iya, ketahui apa saja penyebab ibu hamil susah tidur, agar Bumil bisa mengatasinya.

Ibu hamil dianjurkan untuk lebih banyak tidur, yaitu sekitar 7–9 jam per harinya. Hal ini dianjurkan bukan tanpa alasan, lho. Selain berguna untuk mengistirahatkan tubuh, tidur saat hamil juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan ibu hamil dan janin.

Sebaliknya, ibu hamil yang tidak memperoleh cukup tidur rentan mengalami komplikasi kehamilan, seperti preeklamsia, diabetes gestasional, serta hambatan pada tumbuh kembang janin.

Penyebab Ibu Hamil Susah Tidur

Susah tidur saat hamil biasanya dipengaruhi oleh rasa tidak nyaman yang disebabkan oleh banyak hal, antara lain:

1. Mual dan muntah

Umumnya mual dan muntah saat hamil terjadi pada trimester pertama. Namun, hal ini bisa juga terjadi pada trimester kedua dan ketiga. Bahkan, ada pula ibu hamil yang mengalami mual muntah sepanjang kehamilannya.

Walau sering disebut morning sickness, nyatanya mual dan muntah saat hamil bisa terjadi kapan saja, baik pagi, siang, atau malam hari. Tentu saja hal ini bisa menyebabkan ibu hami susah tidur jika terjadi di malam hari, lantaran keinginan untuk muntah akan sulit untuk ditahan.

Guna mencegah mual dan muntah selama hamil, sebenarnya Bumil dianjurkan untuk mencukupi waktu istirahat, karena kelelahan justru bisa memperburuk mual. Oleh karena itu, selalu sediakan air putih hangat dan camilan, seperti biskuit jahe, di samping tempat tidur untuk menghalau rasa mual.

2. Kram kaki

Kram kaki merupakan salah satu masalah yang sering dialami oleh ibu hamil dan biasanya terjadi di malam hari. Rasa nyeri dan tidak nyaman karena kram tentu bisa menyebabkan ibu hamil susah tidur atau terbangun dari tidur.

Untuk mencegahnya, Bumil bisa melakukan peregangan kaki sebelum tidur. Bila di tengah tidur Bumil mengalami kram kaki, segera luruskan kedua kaki dan goyangkan jari kaki secara perlahan. Jangan lupa untuk memijat area betis guna mengendurkan otot yang tegang.

Beberapa ahli mengatakan bahwa kram kaki disebabkan oleh rendahnya kadar kalsium dan magnesium dalam tubuh ibu hamil. Oleh karena itu, mengonsumsi makanan yang kaya akan mineral, misalnya kacang-kacangan dan biji-bijian, mungkin dapat mengurangi munculnya kram kaki.

3. Sering buang air kecil

Seiring bertambahnya ukuran janin, jangan heran bila Bumil akan lebih sering ke toilet untuk buang air kecil. Bobot janin yang tiap hari bertambah ini menyebabkan kandung kemih Bumil tertekan.

Karena tekanan ini, Bumil akan jadi lebih sering ingin buang air kecil. Keluhan ini bisa menyebabkan Bumil terbangun di malam hari dan kesulitan untuk tidur kembali, walau Bumil sangat mengantuk.

Untuk mengatasinya, 1-2 jam sebelum tidur Bumil dianjurkan untuk tidak minum banyak dan buang air kecil terlebih dahulu meskipun kandung kemih terasa belum penuh. Selain itu, hindari konsumsi minuman berkafein karena bisa membuat Bumil makin susah tidur dan sering buang air kecil.

4. Sakit punggung

Ibu hamil rentan mengalami sakit punggung. Kondisi ini terjadi akibat kombinasi perubahan hormon pada ibu hamil serta kenaikan berat badan dirinya dan janin.

Sakit punggung merupakan salah satu penyebab susah tidur yang cukup sering dialami oleh ibu hamil. Guna meringankannya, Bumil dianjurkan untuk rutin berolahraga atau melakukan stretching. Olahraga yang bisa Bumil pilih antara lain berenang atau yoga kehamilan.

Itulah sederet penyebab ibu hamil susah tidur yang perlu Bumil ketahui. Walau Bumil kesulitan untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, bukan berarti Bumil membiarkan waktu tidur Bumil kurang dan melewatkan waktu tidur setiap hari, ya.

Waktu tidur yang cukup perlu diperjuangkan demi kesehatan Bumil dan janin. Jika Bumil sangat sulit memejamkan mata pada malam hari, tetapi sangat mengantuk di pagi hari, manfaatkanlah kesempatan ini untuk tidur walau hanya sebentar.

Bila Bumil masih saja susah tidur atau mengalami kendala untuk tidur nyenyak, mungkin sulit tidur yang Bumil alami disebabkan oleh hal lain yang lebih serius. Jadi, sebaiknya konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan dan penanganan yang tepat.

Tags: #penyebab ibu hamil susah tidur #rezeki suami susah dan sempit #suami suka menipu istri