Syakir Daulay: Sebelum Meninggal, Ameer Azzikra Mimpi Bertemu Nabi Muhammad


Ameer ingin umroh bersama istri

Baru enam bulan membina rumah tangga dengan Nadzira Shafa, Ameer Azzikra sudah meninggal dunia. Ada keinginan Ameer yang belum terpenuhi, yakni berangkat umroh bersama sang istri.

” Sebelumnya dia pengen banget umroh sama istrinya, ” kata sang sahabat, Syakir Daulay, dikutip dari Intens Investigasi.

Bukan hanya itu saja, Ameer bahkan sempat mimpi bertemu Nabi Muhammad beberapa minggu sebelum meninggal dunia.

” Ameer susah banget dulu dibawa keluar Azzikra ketemu guru, di akhir hidupnya dia ketagihan majelis itu makanya sampai sebelum meninggal Ameer sempat mimpi bertemu Nabi Muhammad SAW,” tutur dia.

Ameer juga sering mengucapakan maaf dan terima kasih kepada Syakir karena dia masih mau menerima Ameer sebagai sahabat. Mengingat beberapa waktu lalu sempat berkonflik antara Alvin dan kakak Syakir, Zikri Daulay.

” Ameer tuh belakangan ini ngomong gitu aja, ‘kir pokoknya kita sahabat ya, mungkin kemarin ada hal-hal urusan Alvin dan syakir nggak ada urusan itu, kita mah tetap sahabat,” ucap dia.

Permohonan Terakhir Ameer Azzikra: Maaf

Syakir Daulay mengaku kaget saat mendengar kabar sahabatnya, Ameer Azzikra, meninggal dunia. Karena dia menganggap sakit yang diidap Ameer adalah hal biasa sebelum diketahui kalau Ameer mengalami infeksi paru.

” Sebenarnya Ameer sakit dari beberapa hari lalu, dari sekitar 4 dan 5 hari lalu. Kita pikir cuaca gini sakit biasa, ternyata Ameer kirimin kalau dia ada masalah di paru-pari,” ucap Syakir dilansir dari Intens Investigasi.

Sebelum Ameer meninggal dunia, Syakir tidak merasakan firasat apapun. Namun, beberapa hari sebelum meninggal dunia, Ameer sering meminta maaf kepada Syakir.

” Beberapa minggu ini dia sering bilang Kir makasih ya, Kir maafin ya, sampai terakhir kemarin, maafin ya semoga bisa ketemu lagi,” ucap Syakir.

Mantan adik ipar Henny Rahman itu tidak menyangka ucapan maaf Ameer adalah obrolan terakhir dengannya.

” Kita temen becandain aja, ternyata itu adalah sapaan dan permohonan maaf dari seorang sahabat yang menemani Syakir,” ucap dia.

Merinding, Ameer Azzikra Sempat Ucapkan Ini Sebelum Meninggal Dunia

Kepergian Ameer Azzikra membuat banyak orang merasa kehilangan. Begitu juga dengan Ustaz Derry Sulaiman. Derry bersaksi bahwa semasa hidupnya, Ameer merupakan pribadi yang baik.

” ALLAH sayang Ameer, 20 th waktu di dunia telah dijalankan dengan indah… kami semua bersaksi kalo Ameer adalah anak sholeh, anak baik… da’i nya Allah. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun,” tulis Derry di instagram.

Derry juga mengtakan, sebelum menghembuskan napas terakhir, adik Alvin Faiz itu sempat mengucapkan tahlil. ” Banyak yg menyaksikan kalo ameer berangkat dengan mengucapkan Laa ilaaha illAllah,” ujarnya.

Derry ikut mendoakan Ameer dan beraharap putra almarhum Ustaz Arifin Ilham itu bisa bertemu dengan sang ayah yang sudah lebih dahulu meninggal dunia.

” Semoga Allah cukupkan bekal karna perjalanan msh sangat panjang…insyaAllah berkumpul abi arifin ilham di jannah….AL FATIHAH,” kata dia.

Chat Terakhir Ameer Azzikra untuk Teuku Wisnu

Teuku Wisnu ikut berduka atas kematian putra almarhum Ustaz Arifin Ilham, Ameer Azzikra. Wisnu juga mengunggah video saat Alvin Faiz mencium sang adik untuk terakhir kalinya.

Wisnu ini juga menuliskan salam perpisahan dan doa untuk Ameer. Ia juga berdoa agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran.

” Innalillahi wa inna ilaihi rajiun,Allaahummaghfir lahu warham hu wa’aafi hii wa’fu anhu Selamat jalan @ameer_azzikra 🙏🏻🙏🏻 @alvin_411 & keluarga, semoga diberikan kekuatan dan kesabaran sama Allah Ta’ala,” tulis Teuku Wisnu dikutip Dream dari akun instagramnya, Senin 29 November 2021.

Suami Shireen Sungkar ini mengatakan kematian Ameer sebagai pengingat terbaik atas kehidupan setelah dunia.

” Satu lagi pengingat hari ini… Karena sebaik2 pengingat adalah kematian. Kematian bukan nomor urut. Gak harus tua untuk mati,Gak harus sakit untuk mati. Namun bila sudah takdirnya, Mau dalam keadaan apapun, dan berlindung di dinding yang kokohpun, pasti akan dijemput,” tuturnya.

Tak hanya itu, pria asal Aceh ini mengunggah obrolan atau chat terakhir dengan Ameer Azzikra. Pada tangkapan layar tertera obrolan tersebut terjadi pada tahun 2019 sebelum Ameer menikah dengan Nadzira Shafa.

Teuku Wisnu bahkan sempet meledek adik Alvin Faiz karena saat itu masih berstatus jomblo belum menikah.

” Kalo Ameer telepon boleh ga si bang,” balas adik Alvin.

” Bolehlah, jomblokan emang gitu. Bingung siapa yang mau ditelepon,” jawab teuku bercanda.

” WKWKWKWKWK parah,” jawab Ameer.

Merinding, Video Keinginan Ameer Azzikra Saat Meninggal dalam Kondisi Seperti Ini

Ameer Azzikra sebelum meninggal sempat berbicara soal kematian kepada istrinya Nadzira Shafa.

Melalui channel YouTubenya pada 3 Agustus 2021, Ameer mengatakan kepada sang istri kalau ingin meninggal dalam kondisi diingat banyak orang. Mulai dari amal kebaikannya dan rasa kehilangan yang dirasakan.

” Abang tuh pengen banget nanti meninggal (dalam kondisi) nggak dilupain sama orang, orang inget abang, orang inget adek, orang inget kebaikan kita dan merasa kehilangan nggak ada kita,” kata Ameer Azzikra dikutip Dream dari YouTube Amer Zira, Senin 29 November 2021.

Ameer mengatakan tanda-tanda orang tersebut khusnul khotimah adalah tersebar tanda-tanda kebaikannya dan lupa dengan keburukannya.

” Itu salah satu cita-cita abang. Itu yang namanya husnul khotimah. Tanda-tanda husnul khotimah itu yang tersebar itu kebaikan-kebaikannya dan keburukan-keburukannya orang lupa,” tuturnya.

Diketahui Ameer Azzikra meninggal dunia pada Senin 29 November 2021. Ameer meninggal akibat infeksi paru-paru dan infeksi ginjal yang dideritanya.