Tahu jumlah utang Vanessa dan Bibi, Haji Faisal: Saya siap lunasi, ini kewajiban sebagai orangtua


Baru-baru ini Doddy Sudrajat ayah kandung Vanessa Angel mengakui bahwa beberapa pihak mendatanginya terkait utang yang dimiliki Vanessa semasa hidup.

Saat ditemui wartawan secara door stop, justru Doddy enggan dan menghindari pertanyaan wartawan soal utang Vanessa.”Duh, saya nggak mau jawab soal itu,” kata Doddy sambil berlalu dilansir dari laman youtube cumicumi.com baru-baru ini.

Sikap Doddy bisa dibilang tidak seperti biasanya. Jika ditanyai wartawan dirinya selalu kooperatif dan menjawab, namun kali ini Doddy menghindar.

Hal itu dimaknai berbeda oleh publik. Warganet banyak membanjiri kolom komentar tayangan tersebut dan mengatakan bahwa Doddy enggan membayari utang almarhumah anak sulungnya itu.

“Giliran utang ogah,” ujar warganet.
“Tuh kabur ditanyain utang,” kata warganet lain.

Menanggapi hal itu Haji Faisal ternyata bersikap bijak dan berani bertanggung jawab. Ia menyebut utang almarhum harus dibayarkan.

“Kalau perwalian Gala jatuh ke saya, saya akan bertanggung jawab atas smeua utang Bibi maupun Vanessa, semuanya,” ujar Faisal

“Saya wajib bayar dong. Itu kan utang, justru itu yang paling utama dan paling penting. Kalau anak kamu meninggal utang anak kamu harus dibayar lho,” ucap Haji Faisal tegas.

Haji Faisal tahu jumlah utang Vanessa dan Bibi

Di sisi lain, Haji Faisal sudah antisipasi dan tahu berapa saja utang almarhum anak dan menantunya itu. “Saya tahu berapa aja utangnya. Ada di bank mana aja, di sana-sini saya tau.”

Haji Faisal mengatakan utang Bibi rata-rata modal bisnis yang ia jalankan.
“Karena dia dulu buka usaha alhamdulillah orang masih percaya sama saya. Kalau anak saya mau belanja barang ke daerah Cipadu umpamanya disebut nama saya sebagai penjamin,” katanya.

“Misalnya Febi ambil bahan Rp500 juta dibayar 3 bulan pasti dikasih. Kami dagang itu saling kepercayaan. Orang percaya sama saya. Jadi kalau anak saya buka usaha, tanpa modal dia bisa buka usaha 500 juta 1 miliar dia bisa.”

Doddy tuntut Fuji minta maaf dalam kurun 3×24 jam, Tom Liwafa: Kemarin dia udah minta maaf

Kisruh antara Doddy Sudrajat dengan keluarga Haji Faisal masih belum juga menemukan titik terang. Baru-baru ini, Doddy Sudrajat menuntut permintaan maaf dari Fuji ke hadapan publik selama 3×24 jam.

Jika tidak diindahkan, pihak kuasa hukum Doddy mengancam akan melaporkan Fuji ke pihak yang berwajib.

Tom Liwafa yang merupakan crazy rich Surabaya pun buka suara. Saat melakukan sesi QnA dengan followers-nya di Instagram, salah satu warganet menanyakan hal ini. “Mas Tom gimana tanggapannya dengan kabar Fuji suruh minta maaf depan publik ke pihak D ini?”

Tak disangka, Tom Liwafa justru memberikan reaksi candaan. Tom berkelakar bahwa Fuji sudah meminta maaf di depan salah satu minimarket.

“Kemarin dia udah minta maaf sama publik di depan Alfamart. Yang denger udah maafin semua sih. Tanya aja sama @fadlyfsl,” katanya.

Tom Liwafa tak mau manfaatkan momen
Tom Liwafa mengaku sempat bertemu beberapa kali dengan Fuji dan Fadly selama di Bali. Ia menegaskan tak ingin mengeskpos pertemuannya dengan keluarga Haji Faisal dan terkesan memanfaatkan momentum.

“Ketemu beberapa kali sama Fuji dan Fadly di Bali. Dan Istri udah mewakili saya ketemu Om Faisal sama Tante Dewi dan Gala tentunya. Jujur saya gak mau terlalu ekspose ketemu dll. Yang saya cari bukanlah traffic. Biarkanlah pertemanan dan kedekatan terjalin gak harus terupdate di socmed,” katanya.

Lebih lanjut, Tom Liwafa juga menyebut dirinya sudah tak mau terlibat dengan segala perseteruan keluarga Haji Faisal dan Doddy Sudrajat.

Komnas Perlindungan Anak Ungkap Hasil Pemantauan Gala Sky, Hasilnya Melegakan

Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait mendatangi kediaman Faisal, ayah dari Febri Andriansyah untuk melihat perkembangan Gala Sky Andriansyah. Kedatangannya dalam rangka tudingan dari pihak Dody Soedrajat yang menilai cucunya telah dieksploitasi selama tinggal bersama kakeknya itu.

Namun dari hasil pemantauan tersebut, Arist menemukan hal yang berbeda. Gala dalam kondisi yang sangat baik. Penilaian ini disampaikan karena Komnas Perlindungan Anak tak menemukan adanya indikasi eksploitasi seperti biasa diperlihatkan korban lain.

” Saya menyimpulkan, Gala dalam kondisi baik. Gala bergembira ria dan tidak mengalami kekerasan. Semua disapa oleh Gala,” kata Arist di kawasan Srengseng, Jakarta Barat, Kamis, 6 Januari 2022.

Selain tidak takut bertemu orang baru, Arist melihat wajah Gala tidak tertekan. Sebaliknya, Gala sangat bisa berinteraksi dengan banyak orang.

” Menurut pengalaman kami, biasanya anak kalau lagi banyak orang, dia bertingkah macam-macam. Menangis atau apa. Nah, ini tidak. Dia malah bercengkerama dengan kami,” imbuh dia.

Eksplotasi Justru Muncul Jika Kedua Kakek Terus Berkonflik

Dengan hasil pemantauannya tersebut, Arist meminta agar permasalahan yang terjadi antara Faisal dan Dody bisa diselesaikan dengan baik. Dia menyarankan agar pihak yang berkonflik untuk duduk bersama menyelesaikan permasalahannya agar tidak menjadi liar.

” Setelah ini, nanti ada pertimbangan dan kondisi bahwa seperti yang saya katakan kepada pak Faisal, terbuka untuk duduk bersama,” ujarnya.

Saran itu disampaikan karena konflik di antara dua keluarga ini justru akan mempengaruhi perkembangan psikologis dan tumbuh kembang Gala ke depannya.

” Supaya ini tidak menjadi liar, kasian Gala. Karena kalau ini tidak terselesaikan, itu namanya bentuk eksploitasi,” tutur dia.

Dody Soedrajat Desak Fuji Minta Maaf, Ini Kata Faisal

Faisal menanggapi desakan Dody Soedrajat yang mendesaka putrinya, Fuji, untuk meminta maaf karena dianggap mencemarkan nama baiknya.

Faisal bingung kesalahan apa yang telah diperbuat putrinya Fuji. Ia yakin putrinya tidak pernah melakukan kesalahan ke ayah Vanessa Angel tersebut.

” Aduh bingung kesalahan apa yang dibuat. Rasanya tidak ada anak saya membuat satu kesalahan kalau anak saya sih,” kata Faisal dikutip Dream dari YouTube Intens Investigasi, Kamis 6 Januari 2022.

Menurut Faisal, putrinya tidak ikut campur masalah Dody Soedrajat, mulai dari hak asuh Gala, hak waris sampai penggalangan dana. Jadi kata Faisal, Fuji tidak perlu minta maaf.

” Anak saya Fuji tidak begitu terllau ikut-ikutan. kenapa harus minta maaf, ngapain dia? saya rasa tidak ada (salah),” kata Faisal.

Mengenail masalah warisan Doddy dari Vanessa Angel, Faisal tidak pernah ikut camput. Menurut dia uang tersebut ada dan berapa nominalnya pun tahu karena ada pihak Prudential yang menghubungi kelaurganya.

” Kenapa dengan uang asuransi, ada apa dengan uang asuransi. Uang asuransi itu memang ada. Terus apa masalah apa. Memang ada masalah asuransi disitu, ” ucapnya.

Faisal Ingin Tertawa Dengar Pihak yang Minta Donasi Gala Sky Dikembalikan

Faisal, ayah Febri Andriansyah miris mendengar bekas besarnya, Dody Soedrajat, meminta uang penggalangan dana untuk cucu mereka, Gala Sky Andriansyah dikembalikan ke pemerintah. Namun di balik perasaan miris itu Faisal mengaku tertawa ketika mengetahui ada pihak yang meminta uang donasi Gala Sky dikembalikan.

” Kenapa saya suka ketawa, ya kalau kita tilik ke belakang persoalannya, orang yang menyumbang ini suka rela,” kata Faisal ayah Bibi Andriansyah dikutip Dream dari Youtube Seleb Oncam News, Rabu 5 Januari 2022.

Menurut Faisal, uang donasi untuk membeli rumah Gala Sky dilakukan tanpa paksaan. Tak seperti besannya, Faisal justri merasa tersentuh oleh aksi orang-orang yang tergerak hatinya membantu Gala Sky setelah kedua orang tuanya meninggal.

” Donasi ini saya, atas nama keluarga, agar donasi tidak berseliweran kemana-mana maka tumbuh inisiatif teman almarhum untuk mengumpulkan dan alhamdulillah uangnya terkumpul,” ucapnya.

Faisal mengatakan dana donasi sudah dibelikan rumah untuk Gala Sky sesuai keinginan almarhum Vanessa Angel dan putranya. Dia justru miris mendengar ada pihak yang mempermasalahkan dana donasi cucunya itu.

Selain itu, Faisal juga heran dengan pihak yang mempermasalahkan donasi tersebut karena orang yang berdonasi melakukannya secara ikhlas.

” Saya sangat miris hati saya. Sangat miris hati saya kenapa ini uang buat anak yatim piatu loh. Orang memberikan anak yatim piatu berpahala. Kok sekarang ada orang yang mempermasalahkan,” imbuh Faisal.

Ayah tiga anak ini mengatakan penggalangan dana buat Gala Sky merupakan kegiatan positif karena memberikan bantuan ke anak yatim piatu.

” Ini kan positif artinya orang memberikan ke anak yatim. Orang memberikan uang kepada anak yatim kepada cucu saya. Ngapain orang-orang itu istilahnya terlalu sewot ya ngapain. Kenapa dipermasalahkan, orang yang memberi saja tidak mempermasalahkan,” ucao Faisal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.