Tak ada nama Bibi hingga nama Gala diganti, buku Yasin Vanessa dari keluarga Doddy jadi sorotan: Sakit jiwa!


Acara peringatan 40 hari meninggalnya Vanessa Angel akan segera digelar keluarganya. Pihak ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat pun telah menyiapkan beberapa hal untuk acara tersebut, termasuk menyiapkan buku Yasin.

Doddy Sudrajat pun telah membagikan penampakan buku Yasin tersebut. Dari yang terlihat, buku Yasin itu memiliki nuansa warna ungu serta terdapat foto mendiang Vanessa Angel di halaman depannya.

Doddy menjelaskan, warna ungu dipilih lantaran itu merupakan warna kesukaan Vanessa. “Bismillah sesuai warna kesukaan kakak,” tulis Doddy Sudrajat, dikutip Selasa 7 Desember 2021.

Dari gambar yang beredar, pada buku Yasin dari keluarga Doddy ,hanya terdapat foto Vanessa Angel saja tanpa foto menantunya, Bibi Ardiansyah.

Hal itu tentu menjadi sorotan warganet, mengingat Vanessa dan Bibi merupakan pasangan suami-istri, tetapi mengapa hanya ada foto Vanessa saja di buku Yasin itu.

Tak cuma itu, yang lebih menarik perhatian warganet di jagat maya adalah tidak ada nama Bibi Ardiansyah di buku Yasin tersebut. Bahkan, dalam halaman yang menampilkan keluarga yang turut berduka cita, nama Gala Sky diubah.

Gala Sky yang memiliki nama lengkap Gala Sky Ardiansyah diubah namanya menjadi Gala Sky Adzan. Halaman tersebut sendiri hanya menampilkan nama-nama keluarga dari Vanessa Angel saja.

Penampakan Yasin Vanessa Angel dari pihak keluara Doddy Sudrajat itu pun diunggah ulang oleh sejumlah akun gosip Instagram.

“bikin yasin aja disertai niat jahat, nama SUAMI almh VA (alm bibi) dihilangkan padahal bibi kan gasalah apa-apa ya, trs lebih lucu lagi NAMA GALA DIGANTI, diganti jadi Gala Sky Adzan dong? apa apaan dah ini,” tulis akun @playitsafebabyofficial.

Melihat hal itu, warganet lantas bereaksi. Banyak dari warganet terheran-heran tidak menyangka dengan keputusan pihak Doddy Sudrajat terkait Yasin tersebut. Sebagian warganet juga terlihat ada yang memaki Doddy karena keputusannya itu.

“Sick bgt sih itu kluarga,” kata salah satu warganet.

“lawak emg si dody ni heran,” tulis warganet lainnya.

“Sakit jiwa tuh org pada yaaa,” komentar warganet lain.

“SAKITT JIWAAAAA BEROBAT GIIHH,” ujar yang lainnya.

“penyakit hati nya keterlaluan bgt, orang udh meninggal masih digituin wkwk,” kata salah satu warganet.

Respons keluarga Bibi Ardiansyah

Menanggapi hal tersebut, Fadly Faisal, adik dari mendiang Bibi Ardiansyah mengaku tidak mempersoalkan Yasin yang dibuat pihak Doddy Sudrajat hanya untuk Vanessa Angel saja, tanpa Bibi Ardiansyah.

“Kalau pihak sana (Doddy) mau satu orang doang, enggak apa-apa,” ucap Fadly Faisal.

Tidak kesal, Fadly mengaku hanya kecewa saja dengan sikap keluarga Vanessa Angel soal keputusan acara 40 harian ini.

“Mungkin enggak kesal ya, cuma kecewa aja sih kan selalu berdua,” lanjut Fadly.

Sebagai informasi, ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat dikabarkan akan menggelar acara 40 harian untuk Vanessa Angel saja tanpa Bibi Ardiansyah di sebuah gedung di Jakarta. Dalam acara tersebut, kabarnya, adik-adik dari Vanessa Angel, Mayang dan Chika akan menampilkan lagu persembahan untuk Vanessa Angel yang berjudul Kemarin.

Mayang mau bawa satu tas isi skincare tanpa izin, Fuji geram tanya soal etika

Beberapa waktu lalu santer terdengar kabar bahwa Mayang ditegur oleh Fuji, adik Bibi Andriansyah, lantaran membawa tas berisi skincare dan baju milik mendiang Vanessa Angel. Ternyata, kabar tersebut dibenarkan oleh Fuji.

Hal tersebut terungkap saat Fuji ditanya oleh Feni Rose. “Fitnah atau fakta bahwa waktu itu Mayang itu bukan hanya ganti baju karena basah, tapi juga membawa satu tas isi skincare. Fitnah atau fakta?,” tanya Feni Rose di acara Rumpi, dikutip dari kanal YouTube Trans TV Official pada Selasa (7/12/2021).

Fuji pun dengan lantang menjawab bahwa itu adalah fakta, tapi Mayang tidak jadi membawa tas itu. “Fakta, cuma nggak jadi dibawa. Ditegur sama mbak ku,” jawab Fuji.

Adik dari Fadly Faisal itu menyebut bahwa Mayang tidak izin. Hal tersebut yang membuat asisten rumah tangga (ART) dan Fuji keheranan hingga menegur Mayang.

“Izinnya. Ngomong seengaknya,” jelas Fuji.

Fuji tekankan soal etika Mayang

Feni Rose pun bertanya, apakah jika anak Doddy Sudrajat itu minta izin akan diberikan oleh Fuji. Ia pun menjawab dengan tegas akan mengizinkannya. “Izinin lah,” tegas Fuji.

“Biar kita tau apa aja yang nggak ada, jadi kan jelas,” tambah Fadly yang duduk di samping Fuji.

“Kalau dia izin mungkin aku nggak bakal minta balikin juga. Kalo izin ya. Itu cuma benda mati mba, nggak berharga banget,” sambung Fuji lagi.

Fuji menekankan bahwa kejadian ini seharusnya tidak terjadi jika Mayang menunjukan etikanya saat mengambil barang-barang Vanessa Angel.

“Intinya etikanya. Mbak ku juga tinggal di situ kok. Maksudnya, kalau nggak ada aku, izin ke mbak aku lah seengaknya,” tegas wanita berusia 19 tahun itu.