Tak Kunjung Bangun Meski Dibawa ke Rumah Sakit hingga Diobati 20 Dukun, Penyakit Bocah 4 Tahun yang Tidur Selama 24 Hari Ini Masih Jadi Misteri


Masih ingat dengan kisah Gilang Tama Alfarizi, seorang bocah 4 tahun yang tak kunjung bangun setelah berhari-hari tidur?

Gilang Tama Aflarizi mendadak menjadi perbincangan publik pada 2018 silam lantaran diketahui tidur selama 24 hari.

Kejadian ini terjadi di Desa Sekip Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara, pada November 2018.

Kisah Gilang Tama Alfarizi yang tidur selama 24 hari itu pun hingga kini masih menjadi misteri.

Dilansir dari artikel Grid.ID sebelumnya, kejadian tersebut bermula ketika ibu dari Gilang, yakni Prili Mahdania meminta anaknya untuk tidur, pada Minggu (26/11/2018) malam.

Namun permintaan Prili malam itu ditolak lantaran Gilang berkata ingin tidur dengan sang ayah, yakni Sandi Syahputra.

Prili akhirnya tidur terlebih dahulu, sedangkan Gilang tidur dengan sang ayah pada pukul 23.00 WIB.

Pada keesokan harinya, sekitar pukul 10.00 WIB, Sandi membangunkan Gilang, namun sang putra mengaku masih mengantuk dan kembali tidur.

Sejak saat itu, Gilang tidur hingga berhari-hari.

Namun, pada hari ketiga, Gilang mendadak tidak bisa berbicara dan terbangun, hanya kaki dan tangannya saja yang bisa digerakkan, matanya tetap terpejam.

Khawatir dengan kondisi Gilang saat itu, keluarga langsung membawa Gilang ke RSUD Deli Serdang untuk diperiksa.

Kala itu, Gilang dirawat inap selama 14 hari dan menjalani sejumlah pemeriksaan, namun bocah tersebut dinyatakan sehat.

Bahkan saat dibawa ke RSUP H Adam Malik, hasil pemeriksaan Gilang tetap sama, dan semua dokter mengatakan bahwa bocah tersebut sehat.

Semua kondisi organ tubuhnya, mulai dari jantung, syaraf, dan darahnya dinyatakan normal dan tidak ada penyakit apapun.

Pihak keluarga yang mendengar hasil pemeriksaan medist tersebut pun kebingungan.

Mereka kemudian memutuskan membawa Gilang pulang ke rumah setelah 18 hari dirawat di rumah sakit.

Mirisnya, Gilang bahkan terpaksa diberi asupan makanan malalui infus karena tak kunjung bangun dari tidurnya tersebut.

Mengutip dari Tribun-video.com, kakek Gilang bernama Arkam mengatakan keluarga bahkan telah mencoba membawa Gilang ke pengobatan alternatif.

Arkam mengatakan, sudah ada 20 orang pintar yang mencoba mengobati cucunya dengan suka rela.

“Sudah ada 20 orang pintar yang suka rela untuk mengobati, tapi belum ada tanda-tanda perubahan,” kata Arkam yang dikutip Grid.ID dari Tribun-video.com, Selasa (29/3/2022).

Arkam bahkan mengungkapkan, selama ini belum ada anggota keluarganya yang mengalami kejadian seperti yang dialami Gilang.

Semakin Suami Memberi ‘Uang Lebih’ Pada Istri Maka Semakin Banyak Dan Lancar Rezeki Suami

Semakin suami memberi uang lebih kepada istri semakin banyaklah rezeki suami, percaya nggak?

Aku percaya karena aku sudah membuktikannya.

Maka jangan heran kalau rezekimu segitu2 aja, semakin banyak kita mengeluarkan rezeki apalagi ke jalan allah.

Maka insya allah, allah akan melipat gandakan setiap harta yang kita keluarkan

Pergunakanlah hartamu sebaik mungkin dan berbagilah karena berbagi tak pernah rugi, dengan berbagi kita akan mendapatkan keuntungan yang berlipat lipat, bagi yang enggak percaya silahkan di coba maka kamu akan merasakan hasilnya.

Untuk para suami jangan pelit sama istri ya.. kalau mau rezekimu lancar terus. karena menafkahi anak istri juga salah satu bentuk jihad di jalan Allah.

Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam bersabda: Sesungguhnya apa saja yang engkau nafkahkan dengan maksud mencari keridloan allah, niscaya engkau akan diberi pahala, bahkan juga apa saja yang engkau sediakan. (muttafaq ‘alaih).

Dengan bekerja untuk keluarga yang disandarkan pada niat lillahi ta’ala. serta mencari keridloan-Nya, seseorang akan memperoleh pahala yang tak terhingga.

Diceritakan, suatu ketika saat Rasulullah dan para sahabat sedang duduk bercengkerama, lewat seorang laki-laki yang tampak dari kulitnya bahwa ia seorang pekerja keras.

Para sahabat bertanya: “Wahai Rasulullah, apakah yang diusahakannya itu dijalan allah?”

Rasulullah menjawab, “apabila bekerja untuk anaknya yang masih kecil, ia berada dijalan allah. Apabila bekerja untuk orangtuanya yang telah renta, ia dijalan allah. Apabila bekerja untuk dirinya sendiri demi terhindar dari perbuatan tercela, ia dijalan allah. Namun jika bekerja karena riya’ dan takabur, ia berada dijalan setan (HR. Tabrani).

Dari Abu Mas’ud. dari Nabi Shallallahu alaihi wasallam, beliau bersabda : “Apabila seseorang menaafkahkan harta untuk keperluan keluarganya dan berharap dapat memperoleh pahala, itu akan dicatat sebagai pahala baginya” (muttafaq ‘alaih).

Disisi lain, ada seseorang yang enggan mencari nafkah buat keluarganya, sehingga keluarganya mengalami kesusahan dan terlunta-lunta, maka Rasulullah mengecamnya, sebagaimana dijelaskan dalam hadits berikut:

Dari Abdullah bin Amr bin ‘Ash ra, ia berkata, “Rosulullah Shallallahu alaihi wasallam bersabda, ‘Seseorang cukup dianggap berdosa apabila ia menyia-nyiakan orang yang harus dinafkahinya’” (HR. Abu Dawud)

Sabda Rasulullah diatas mengecam dengan keras penyelewengan yang dilakukan suami atas anak-istrinya dengan meremehkan tanggung jawab untuk menafkahi keluarga.

Kekuatan Doa Seorang Istri, Salah Satunya Pembuka Pintu Rezeki Suami. Begini Doa Khusus Untuk Mendapatkan Rezeki Melalui Istri

Memiliki istri yang cantik dan salihah merupakan impian setiap kaum adam, karena istri merupakan teman disetiap suka cita hidup ini hingga akhir usia. Seuntai doa seorang istri yang salihah bisa menjadi kekuatan dan semangat bagi suami.

Itulah mengapa, keseimbangan antara suami dan istri harus selalu diperhatikan dalam kehidupan berumah tangga, suami dan istri mesti melakukan aktifitas sesuai dengan ketentuannya, seperti suami bekerja, istri mengurus rumah dan sebagainya.

Jangan sampai istri bersifat kufur terhadap Allah dan juga kufur terhadap suaminya karena hal itu akan mengantarkannya kepada siksa neraka, seperti yang disabdakan Rasulullah:

وَرَأَيْتُ النَّارَ فَلَمْ أَرَ كَالْيَوْمِ مَنْظَرًا قَطُّ وَرَأَيْتُ أَكْثَرَ أَهْلِهَا النِّسَاءَ. قَالُوا: لِمَ يَا رَسُوْلَ اللهِ؟ قَالَ: بِكُفْرِهِنَّ. قِيْلَ: يَكْفُرْنَ بِاللهِ؟ قَالَ: يَكْفُرْنَ الْعَشِيْرَ وَيَكْفُرْنَ اْلإِحْسَانَ، لَوْ أَحْسَنْتَ إِلىَ إِحْدَاهُنَّ الدَّهْرَ، ثُمَّ رَأَتْ مِنْكَ شَيْئًا قَالَتْ: مَا رَأَيْتُ مِنْكَ خَيْرًا قَطُّ

“Dan aku melihat neraka. Aku belum pernah sama sekali melihat pemandangan seperti hari ini. Dan aku lihat ternyata mayoritas penghuninya adalah para wanita.” Mereka bertanya, “Kenapa para wanita menjadi mayoritas penghuni neraka, ya Rasulullah?” Beliau menjawab, “Disebabkan kekufuran mereka.” Ada yang bertanya kepada beliau, “Apakah para wanita itu kufur kepada Allah?” Beliau menjawab, “(Tidak, melainkan) mereka kufur kepada suami dan mengkufuri kebaikan (suami). Seandainya engkau berbuat baik kepada salah seorang istri kalian pada suatu waktu, kemudian suatu saat ia melihat darimu ada sesuatu (yang tidak berkenan di hatinya) niscaya ia akan berkata, ‘Aku sama sekali belum pernah melihat kebaikan darimu’.” (HR. Bukhari no. 5197 dan Muslim no. 907)

Maka dari itu seorang istri harus ta’dzim terhadap suami, salah satu bentuknya yaitu senantiasa mendoakan suaminya dalam keadaan apapun, baik dalam kelonggaran maupun kesempitan, dalam kebahagiaan maupun kesulitan.

Adapun berikut adalah 5 faedah doa istri untuk suami yaitu:

1. Doa istri sebagai wasilah rasa aman dari Allah

وَمِنْ آيَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُمْ مِنْ أَنْفُسِكُمْ أَزْوَاجًا لِتَسْكُنُوا إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُمْ مَوَدَّةً وَرَحْمَةً ۚ إِنَّ فِي ذَٰلِكَ لَآيَاتٍ لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ:

Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.(QS Ar Rum; 21)

2. Doa istri sebagai semangat bagi suami.

Kelelahan yang dialami oleh suami ketika bekerja dapat terobati oleh doanya sang istri. Doa seorang istri bagaikan jamu yang isa menambah kekuatan dan juga dapat memberikan dorongan jiwa, sehingga ruhaniyah baik beruapa perasaan, mood, fikiran sang suami tetap terjaga.

3. Membuka pintu rezeki

Doa istri merupakan kunci yang pas untuk membuka pintu rezeki, ketika suami bekerja istri dirumah shalat dhuha dan bermunajat kepada, maka doa istri tidak akan tertolak oleh Allah SWT.

“Sesungguhnya doa yang segera dikabulkan adalah doa seorang istri kepada suaminya yang tidak berada di tempat yang sama atau saling berjauhan.” (HR. Tirmidzi).

4. Membuka rahmat Allah SWT.

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ ۚ إِنَّ الَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِي سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ

Dan Tuhanmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina”(QS Al Mukmin: 60)

5. Doa seorang istri sebagai dorongan kesuksesan suami.

Tentu pepatah ini tidak asing lagi ditelinga kita bahwa dibalik laki-laki yang sukses ada perempuan hebat dibelakangnya. Hal itu memang benar adanya.

Itulah 5 dari sekian banyak faedah doa seorang istri untuk suaminya. Dalam rumah tangga tentu yang diharapkan adalah sakinah, mawadah dan warahmah