Tak Lulus SD, TKW Asal Madura Sukses Berbisnis di Arab Omzet Miliaran, Karyawan Digaji Ratusan Juta


Inilah kisah wanita asal Madura yang menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Arab Saudi.

TKW tersebut bernama Risma yang kini sukses menjadi pebisnis di Arab.

Risma bahkan bisa meraih omzet hingga miliaran rupiah.

Risma adalah wanita Indonesia berasal dari Madura yang mengadu nasib ke negeri orang.

Namun siapa sangka jika Risma bernasib mujur di Arab Saudi.

Bukan karena menjadi asiten rumah tangga, melainkan usahanya yang sukses hingga saat ini.

Beginilah kisah selengkapnya TKW bernama Risma itu sebagaimana dilansir oleh Bangkapos.com di kanal YouTube Faiz Slamet pada Rabu, 3 Agustus 2022.

Risma merupakan TKW di Arab Saudi yang hanya berlatar belakang tidak tamat Sekolah Dasar (SD).

Pendidikan bukanlah penghalang bagi wanita tersebut.

Bahkan takjubnya lagi, Risma mendapatkan uang miliaran rupiah dari usahanya itu.

Dia juga bisa mencipatkan lowongan pekerjaan bagi yang membutuhkan.

Hal itu didapatkan dari hasil usaha katering dan camilannya sekarang, Risma bisa meraup untung hingga miliaran rupiah, saat banyak orderan.

TKW asal Madura ini pun meceritakan kesuksesannya.

Saat ini, Risma telah sukses menjadi pengusaha katering dan camilan.

Bahkan usaha kateringnya sudah sangat dikenal di Makkah, Jeddah, Madinah hingga Taif di Arab Saudi.

Risma mengaku usahanya ini belajar dari pengalaman sendiri, dan tidak pernah bekerja di suatu perusahaan apapun.

Sekarang bisa menjadi manajer sekaligus owner usaha katering dan camilan terkenal.

Risma yang mengaku tidak lulus SD telah menikah di Arab Saudi, dan dikaruniai 3 anak, serta sudah mempunyai cucu.

“Kalau bisnis katering sudah cukup terkenal, tetapi produksi camilan sepertinya belum lama ya Bu Risma?” tanya Faiz.

Dari usaha kateringnya, Risma mengaku bisa mendapat untung hingga miliaran rupiah.

Apalagi saat musim haji seperti sekarang ini.

Risma juga memiliki usaha penyewaan tempat pesta, termasuk bekerja sama dengan Ustadz Abdul Djalil, seorang pengusaha hotel.

Tamu hotel sering memesan katering, atau sebaliknya Risma membawa tamunya ke hotel Ustadz Abdul Djalil.

“Kalau kerjasama dengan sales, meskipun keuntungannya tipis tetapi pembayarannya lebih terjamin dari pada droping.

Selain kemungkinan bermasalah kita juga akan kehabisan waktu kalau distribusinya dilakukan sendiri,” jelas Risma dalam video.

Berdasar pengalamannya, Risma mengaku pernah mendapat hasil hingga 1 juta Real atau setara 3,7 miliar lebih dari usaha katering, saat melayani jemaah haji plus.

Hal itu membuat Faiz Slamet selaku pemilik akun tersebut dan rekannya takjub.

Namun, untuk usaha camilannya Risma mengaku pendapatan belum stabil.

Sementara ini yang terpenting ada pemasukan dulu, sambil pemulihan pasca pandemi.

“Sebenarnya usaha camilan ini sekedar untuk mengisi waktu selama pendemi.

Alhamdulillah bisa jalan juga, meskipun tidak sama dengan penghasilan dari katering,” kata Risma.

Hebatnya, Risma tidak sekedar bekerja, tapi ia menciptakan lapangan kerja di Kota Makkah Arab Saudi.

TKW cantik yang tidak sempat sekolah tinggi ini pun mampu membayar gaji karyawannya hingga ratusan juta perbulan.

KERJA Jadi ART, TKW di Arab Malah Dinikahi Majikannya, Dapat Rumah & Mobil Mewah, Kini Bangun Hotel!

Seorang tenaga kerja wanita (TKW) di Arab Saudi bernasib mujur lantaran dinikahi majikannya sendiri.

TKW tersebut memiliki majikan yang baik dan tajir melintir.

Awalnya ia niat bekerja sebagai asisten rumah tangga, namun ia justru dinikahi majikannya.

Malahan majikannya ingin sang TKW menjadi pasangan hidupnya bukan jadi pekerja di rumahnya.

TKW Indonesia itu diketahui bernama Ummu Farid.

Ummu Farid awalnya bekerja sebagai asisten rumah tangga.

Namun akhirnya dia dinikahi oleh majikan tajir di Arab Saudi yang otomatis membuat dia kaya raya karena hal itu.

Ummu Farid sejak awal merantau, hanya berniat untuk bekerja mencari nafkah di negeri orang.

Pilihan menjadi TKW di Arab Saudi menjadi harapannya untuk mengubah nasib.

Tetapi takdir membawanya pada nasib yang lebih baik.

Niat hati berkelana mencari kerja, Tuhan malah memberikannya rezeki berupa seorang jodoh yang tak lain majikannya.

Melansir Bangkapos.com dari akun YouTube Alman Mulyana pada Selasa, 26 Juli 2022, Ummu Farid saat ini menetap dan tinggal di bangunan mewah seharga puluhan miliar.

Rumah dan segala kekayaannya adalah warisan dari sang suami yang sudah meninggal dunia.

Kisah cinta Ummu Farid berawal dari kesungguhan hatinya untuk bekerja sebagai pekerja domestik di Arab Saudi.

Siapa sangka, sang majikan malah jatuh hati dan ingin menikahinya.

“Saya datang ke sini (Arab Saudi) memang datang sebagai TKW dan saya juga kerja ke babanya Farid (anak),” kisahnya kepada Alman dan Irlan kala itu.

Sayangnya, kisah cintanya bersama sang suami tak berlangsung lama.

Suami Ummu Farid meninggal dunia dan meninggalkan harta kekayaan dalam berjumlah besar untuk keluarganya.

Dirinya pun mengenang saat alamarhum suami menyatakan keinginannya untuk menikahinya.

Ummu Farid mengatakanmendiang bukan menikahinya karena alasan jago memasak ataupun kemampuannya dalam hal-hal lain.

“Apa alasan suami menikahi mbak? Apakah karena orang Indonesia itu pintar memasak atau apa?” tanya Alman Mulyana.

Menurut Ummu Farid, mendiang suaminya memutuskan menikahinya karena merasa tak tega melihat kehidupannya di Saudi.

“Kata baba ‘saya melihat kamu itu tidak tega’,” ungkapnya.

Ia berujar, sang suami melihat dirinya bukan seperti para TKW lain yang pernah bekerja dengan mendiang.

Dalam diri Ummu Farid, sang suami melihat ada sesuatu yang sangat berbeda.

“Kamu ini kayaknya enggak kayak TKW-TKW yang saya tahu, beda gitu pokoknya,” balasnya.

Dari sana, keduanya lantas jatuh cinta dan langsung mengikat janji suci dalam pernikahan.

Pernikahan itu tak berlangsung lama karena suami Ummu Farid meninggal dunia.

Ketika hidupnya, mendiang suami Ummu Farid ternyata seorag penggemar supercar yang mengoleksi berbagai kendaraan mahal.

Berbagai koleksi Supercar merek terkenal seperti Ferrari dan Lamborghini tersimpan di garasi rumahnya.

Koleksi mobil mewah itu belum bisa diserahkan kepada putranya karena usianya masih kecil.

“Farid itu anaknya, masih kecil dan suaminya sudah meninggal. Dan meninggalkan mobil-mobil supercar,” terangnya.

Keponakan Ummu Farid yang turut dalam wawancara itu mengatakan Farid kemungkinan baru boleh memiliki mobil tersebut sekitar 7 tahun lagi.

Saat ini umur putra Ummu Farid adalah 9 tahun.

Selain mobil, Ummu Farid ternyata juga membangun hotel mewah di kampung halamannya di Madura.

“Rumahnya Farid di Madura, beh. Segede gini, ya,” paparnya.

Alman menceritakan bahwa Ummu Farid ini mendapatkan warisan yang sangat banyak dari suaminya itu.

“Lihat guys, jadi TKW ini diwarisi rumah. Rumah ini nih kalau dijual laku sekitar 3 juta 5 ratus real, kalau dikurs ke rupiah jadi berapa puluh miliar. Ini di bawah tenda ini, mobil-mobil bagus,” kata Alman Mulyana.

NURUT Majikan Tampil Kucel Saat Kerja, TKW Ini Berubah Modis Saat Libur, Pamer Cantik Pakai Rok Mini

TKW ini disorot lantaran memiliki penampilan yang berbeda jauh saat sedang bekerja dan libur.

Diakui sang TKW, saat bekerja ia menurut semua aturan majikannya termasuk soal penampilan.

Alhasil sang TKW pun kerap berpenampilan kucel saat bekerja di dalam rumah.

Namun jangan salah, ketika sedang libur kerja, penampilan TKW ini berubah drastis.

Mengutip dari TribunStyle.com, sosok TKW tersebut tak lain adalah pemilik akun YouTube Zee Bee.

Zee Bee merupakan TKW asal Indonesia yang bekerja di Taiwan.

Lewat kanal YouTubenya, ZEE bEE curhat perihal perbedaan penampilannya saat bekerja dan

Bukan tanpa alasan, TKW ini aktif membagikan pose cantiknya di akun media sosial Instagramnya, @zeebee1113.

Namun jika dilihat dari kanal YouTubenya, penampilan TKW perempuan ini sungguh jauh berbeda.

Saat sedang bekerja, dia tampak menguncir rambut panjangnya, tidak ada poni sama sekali.

TKW itu bahkan tak canggung untuk memperlihatkan aksinya ketika sedang bekerja.

Namun kondisi ini jauh berbeda kala ia sedang tidak bekerja.

Saat sedang tidak bekerja, penampilan Zee Bee sungguh memukau.

Rambut panjangnya terurai indah dengan model poni samping yang nampak sudah mulai panjang.

Mengenakan baju putih dengan tali pita di bahu, perempuan yang berprofesi sebagai TKW ini terlihat sangat manis.

Belum lagi ditambah dengan sebuah senyuman dari wajahnya, membuat penampilan pemilik kanal YouTube Zee Bee sangat memesona.

Dalam kanal YouTubenya, dia membeberkan perihal perbedaan penampilannya.

Hal ini disebabkan banyak dari para pengikutnya di media sosial yang bertanya perihal tersebut.

“Ada beberapa orang yang nge DM aku, katanya ‘kak foto-fotonya di Instagram kok bagus-bagus banget, cantik-cantik banget, kok beda banget kalo pas lagi kerja’,” ujar Zee Bee dikutip TribunStyle.com, Selasa, (26/7/2022).

Ia lantas menjelaskan bahwa pekerjaannya mengurus seorang nenek-nenek yang sudah lanjut usia, membuatnya memiliki tanggung jawab yang besar.

Belum lagi ada tuntutan dari sang majikan, agar PRT yang bekerja di rumah mereka untuk tidak berdandan.

“Jadi gini ya guys ya, aku emang beda kalau lagi kerja sama lagi libur.

Soalnya kalau lagi kerja kita punya tanggung jawab bekerja sama orang gitu,” jelas Zee Bee.

“Apalagi kebanyakan selama aku di Taiwan itu kalau punya majikan, mereka tu nggak suka kalau pembantunya suka dandan, suka berpakaian yang aneh-aneh,” sambungnya menambahkan.

Pemilik akun YouTube dengan nama Zee Bee ini juga mengungkapkan bahwa majikannya yang berjenis kelamin laki-laki sering berada di rumah.

Sehingga tentu ia memilih untuk menggunakan pakaian yang panjang dan sopan.

“Apalagi majikan ku di sini kan nggak pernah ke mana-mana, contohnya kayak majikan laki-laki kan setiap hari kan di rumah, gitu,” kata Zee Bee.

“Jadi aku berpakaiannya sebisa mungkin pakai celana panjang, apalagi majikan cewek nggak suka yang seksi-seksi,” tambah Zee Bee.

Oleh karenanya, saat sedang bekerja, TKI perempuan ini tampil apa adanya dengan tampilan yang jauh berbeda dengan unggahannya di media sosial Instagram.

“Aku kalau lagi kerja ya udah apa adanya, apalagi di Taiwan aku pagi jarang mandi, mandinya cuma malam aja kayak gini,” ungkap Zee Bee.

“Jadi ya udah kucel-kucelan aja kalau dari pagi nyampe malem,” sambungnya.

Kendati demikian, kondisi ini tak berlaku jika perempuan asal Indonesia yang berprofesi sebagai TKI ini sedang libur dari pekerjaanya.

Ia tak segan-segan untuk tampil seksi menggunakan rok mini.

“Tapi beda lagi kalau aku lagi main. Kalau lagi main emang aku bajunya suka seksi, suka berpakaian yang pendek,” ujar Zee Bee.

“Contohnya pakai rok mini, celana pendek gitu, emang aku suka. Ya walaupun aku kulitnya hitam, tapi aku pede aja,” sambungnya menambahkan.

“Makanya banyak banget yang nge DM ngomong, ‘wah ternyata beda jauh ya di YouTube sama di Instagram’, gitu” tutup Zee Bee.