Tak Sanggup Layani Suami Saat Hamil, Istri Carikan Wanita Cantik dan Muda untuk Jadi Madu Kesayangan


Sebagai seorang istri, Khuzatul Atiqah memilih jalan yang berbeda. Saat banyak wanita tak mau dipoligami, dia justru mencarikan suaminya istri baru. Atiqah menemukan Nur Fathonah, wanita cantik di Facebook.

Dia merayu Fathonah menjadi istri untuk suaminya. Mendengar permintaan Atiqah, tentunya Fathonah terkejut dan menolak mentah-mentah. Namun, setelah dirayu Atiqah, wanita itupun mau menjadi istri muda.

Atiqah merelakan berbagi ranjang dengan madunya, Fathonah. Kisah Atiqah ini sempat viral pada 2019 lalu. Atiqah yang sedang hamil merasa tak bisa merawat suaminya. Sehingga ia berinisiatif mencarikan istri kedua untuk Samuel Dzul, suaminya.

Awalnya Khuzatul Atiqah melihat suaminya begitu lelah dan tak terurus setelah pulang bekerja membanting tulang. “Dia terlihat sangat lelah dan itu membuatku kasihan padanya sehingga aku memutuskan untuk mencarikannya istri kedua,” kata Khuzatul Atiqah.

“Saat itu aku berpikir jika keadaannya terus-terusan seperti ini, tak akan ada yang mengurus suamiku sehingga kuputuskan mencarikannya istri lagi.”

Atiqah lalu berkenalan dengan wanita bernama Nur Fathonah di Facebook. Mereka kemudian bertemu dan Atiqah menyampaikan maksud bahwa ia sedang mencarikan istri lagi untuk suaminya.

Singkat cerita, Fathonah akhirnya menjadi istri kedua.

Kini dua tahun sudah berlalu, bagaimana kabar mereka? Rumah tangga poligami yang mereka anut ternyata berjalan harmonis dan bahagia.

Kedua wanita ini kompak mengurus suami, anak, dan bisnis yang mereka punya. Publik pun dibuat heran sekaligus kagum melihat kehidupan keluarga ini.

Sebab, wanita selayaknya cemburu jika pria yang ia cintai juga dekat dengan wanita lain. Namun bagi Atiqah dan Fathonah, hal itu tak menjadi persoalan yang terlalu dibesar-besarkan.

Dua wanita yang hidup berbagi suami ini justru saling menyayangi dan melengkapi satu sama lain. Hal ini terlihat dari berbagai unggahan keduanya di media sosial.

Seperti saat Atiqah mengucapkan ulang tahun pada Fathonah. Kekompakan dua wanita cantik ini membuat iri netizen meski ada yang tak setuju atas keputusan mereka.

Ia memanggil Fathonah dengan sebutan ‘madu kesayangan’. Ia pun menuliskan doa-doa tulus agar Fathonah senantiasa diberi kesehatan dan kebaikan. “Semalam genap umurnya 31 tahun

Saya nak mengajak semua kawan-kawan mohon doakan keberkatan umurnya, diberi kesihatan yang baik dan sejahtera,

dikurniakan kebahagiaan Hati yang membahagiakan buatnya, kejayaan dan kebaikan yang mencurah ke atasnya dan sentiasa terpelihara keselamatan dunia akhirat

Kawan-kawan tolong Aminkan ya terima kasih didahulukan, Semoga Allah bersamamu selalu Dinda, kebahagiaan Abang dan Dinda juga kebahagiaan akak

Sesungguhnya janji Allah itu benar the more we give, the more we get

Semoga saling meredhai sesama kita, saling berlapang dada dan saling melengkapi inshaAllah

Sayanggg Adinda banyak-banyak,” ungkap Atiqah dikutip TribunTrends pada Selasa 21 September 2021.

Dua wanita ini juga kerap mengunggah foto bersama.

Keduanya tampak nyaman satu sama lain, juga saling menyayangi.

======

5 Manfaat Vitamin C bagi Ibu Menyusui

Ada beragam manfaat vitamin C bagi ibu menyusui, mulai dari meningkatkan daya tahan tubuh, memperbaiki jaringan tubuh yang rusak, hingga menurunkan risiko terkena mastitis. Untuk lebih jelasnya, yuk, simak apa saja manfaat mengonsumsi vitamin C saat menyusui.

Vitamin C atau asam askorbat merupakan salah satu jenis vitamin yang dibutuhkan oleh semua kalangan, tak terkecuali ibu menyusui. Saat menyusui, Busui membutuhkan asupan vitamin C sebanyak 120 miligram per hari. Nutrisi ini bisa diperoleh dari buah dan sayuran atau suplemen.

Daftar Manfaat Vitamin C bagi Ibu Menyusui

Saat baru melahirkan, seorang ibu membutuhkan berbagai jenis nutrisi untuk memulihkan kondisi tubuh dan menghasilkan ASI dengan baik. Beragam nutrisi tersebut antara lain protein, karbohidrat, lemak, serta vitamin dan mineral, termasuk vitamin C.

Apa saja manfaat vitamin C untuk ibu menyusui? Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

1. Memperkuat daya tahan tubuh

Manfaat vitamin C bagi ibu menyusui yang pertama adalah mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan daya tahan tubuh yang kuat, tubuh Busui akan lebih kuat melawan kuman dan virus penyebab penyakit, sehingga tidak mudah jatuh sakit.

Selain itu, vitamin C juga merupakan salah satu jenis antioksidan yang berperan penting dalam menangkal efek radikal bebas.

Kehadiran vitamin C saat menyusui sangat penting, sebab jika Busui sakit, proses menyusui Si Kecil akan terganggu. Bahkan, jika Busui sakit, misalnya karena flu atau COVID-19, bukan tidak mungkin penyakit tersebut tertular ke buah hati.

2. Meningkatkan penyerapan zat besi

Manfaat lain dari vitamin C bagi ibu menyusui adalah untuk membantu meningkatkan penyerapan zat besi. Riset mengungkapkan bahwa penyerapan zat besi pada orang dewasa yang rutin mencukupi asupan vitamin C dapat meningkat hingga sekitar 67%.

Manfaat ini sangat baik bagi ibu menyusui. Busui perlu tahu bahwa saat menyusui, ASI yang Busui keluarkan akan mengandung zat besi yang diperoleh dari tubuh Busui sendiri. Jika Busui tidak mendapatkan asupan zat besi yang cukup, tubuh Busui bisa kekurangan zat besi dan mengalami anemia, lho.

3. Mendukung kesehatan serta kekuatan tulang dan gigi

Selama hamil, perubahan hormon di dalam tubuh bisa menyebabkan gigi dan gusi mudah terluka dan berdarah. Masalah ini juga bisa terjadi hingga beberapa hari atau minggu setelah melahirkan.

Nah, agar kondisi kesehatan tulang dan gigi tetap terjaga, penting bagi Busui untuk rutin menyikat gigi dan mencukupi asupan nutrisi, seperti vitamin C. Nutrisi ini juga baik untuk memperkuat tulang dan sendi di tubuh Busui.

4. Memperbaiki jaringan tubuh yang rusak

Vitamin C juga memiliki manfaat dalam memperbaiki jaringan tubuh yang rusak. Saat melahirkan, tubuh bisa mengalami berbagai luka, misalnya karena robekan jalan lahir, tindakan episiotomi, atau meluruhnya jaringan plasenta di dalam rahim.

Untuk mendukung proses pemulihan tubuh dari berbagai macam luka tersebut, Busui membutuhkan asupan nutrisi yang cukup, seperti protein, zat besi, dan vitamin C. Tak hanya baik untuk ibu yang melahirkan normal, vitamin C juga baik untuk ibu yang melahirkan melalui operasi caesar.

5. Menurunkan risiko terjadinya mastitis

Tidak sedikit ibu menyusui mengeluh mengalami mastitis atau peradangan pada jaringan payudara. Kondisi ini bisa mengganggu proses menyusui karena menimbulkan rasa nyeri pada payudara.

Guna mengatasinya, Busui dianjurkan untuk tetap menyusui Si Kecil sesering yang ia mau, melakukan pijatan payudara untuk melancarkan aliran ASI, meminum air putih yang cukup, serta mengonsumsi makanan tinggi vitamin C.

Riset menunjukkan bahwa vitamin C bisa mengurangi risiko ibu menyusui mengalami mastitis, tapi manfaat vitamin C yang satu ini masih perlu diteliti lebih lanjut.

Selain itu, Busui juga bisa mengonsumsi obat pereda nyeri, bila sakit yang Busui rasakan sudah tak tertahankan lagi. Namun, sebelum menggunakan obat, sebaiknya konsultasikan ke dokter terlebih dahulu, ya.

Demikian informasi manfaat vitamin C bagi ibu menyusui yang perlu Busui ketahui. Mengingat ada banyak manfaatnya untuk kesehatan, Busui jangan lupa untuk mencukupi asupan vitamin C, ya.

Nutrisi yang satu ini bisa Busui peroleh dari berbagai buah dan sayuran yang mengandung vitamin C, seperti jeruk, stroberi, jambu biji, kiwi, lemon, leci, brokoli, kentang, paprika, cabai, dan bayam. Selain memperolehnya dari makanan, Busui juga bisa mendapatkan vitamin C dari suplemen.

Jika Busui berniat untuk mendapatkan manfaat vitamin C dari suplemen, sebaiknya berkonsultasilah dulu dengan dokter untuk mengetahui jenis dan dosis suplemen yang sesuai kebutuhan Busui. Dengan begitu, manfaat vitamin C untuk ibu menyusui bisa didapatkan secara optimal dan tanpa risiko efek samping.

Tags: #istri carikan istri muda untuk suami #manfaat vitamin c bagi wanita menyusui #tak sanggup layani suami saat hamil