Terlihat Sepele, Tapi Inilah Tanda Suami Sayang Sama Istri

346 views


Mungkin ada lelaki yang rutin menunjukkan perasaan mereka terang-terangan, bakal tetapi di luar sana tidak sedikit sekali lelaki yang hanya dapat diam-diam menunjukkan rasa kasih terhadap orang yang mereka cintai.

Sebagai istri wajib pandai membaca tanda-tanda suami sayang istri. Maka dari itu, coba tepatkan berbagai tanda di bawah ini, apakah suami kamu salah satunya?

Penasaran semacam apakah suami yang menyayangi istrinya meski bukan dengan kata-kata verbal saja? Yuk disimak berbagai tanda di bawah ini:

1. Suami Tidak Jarang Bersikap Mesra

Seorang suami yang menyayangi istrinya bakal bersikap mesra pada istrinya. Dimanapun serta kapanpun biasanya suami bakal menunjukkan kemesraan tersebut.

Baik itu dengan menggandeng tangannya, mengecup keningnya alias juga dengan memeluknya pada peristiwa-peristiwa tertentu tanpa diminta sang istri.

2. Dia Terkesan Tersanjung

Indikator kedua bahwa suami menyayangi istrinya adalah si suami bakal rutin tampak tersanjung dengan nasib yang ia miliki sekarang.

Sekalipun tengah dirundung tidak sedikit persoalan, baik itu persoalan kantor alias persoalan sosial, si suami bakal masih bersama dengan istrinya serta menghabiskan waktu luangnya untuk bercanda alias untuk sekedar berbaring santai.

3. Suami Dapat Menghargai Pendapat Istrinya

Suami yang menyayangi istri bakal mengambil keputusan dengan menonton kedua belah pihak, sebab yang baik untuknya belum pasti baik untuk istri.

Maka sebab itu ia bakal meminta pendapat istri untuk bermusyawarah demi memperoleh keputusan yang paling baik.

Tidak ada kata egois di dalam pernikahan yang dilandasi cinta serta kasih sayang yang melimpah, suami yang penuh cinta rutin melibatkan istri dalam semua keputusan.

4. Ucapan I Love You

Ucapan yang pendek tetapi mempunyai tidak sedikit makna serta dapat membikin rumah tangga seindah surga. Istri bakal dapat membedakan mana I Love You yang tulus serta mana I Love You yang sekedar pemanis bibir belaka.

Suami yang sungguh-sungguh mencintai serta menyayangi istrinya tidak bakal merasa lelah mengucapkan I Love You.

5. Suami Pasti Tahu

Suami yang menyayangi istri pasti rutin tahu apa yang diharapkan oleh istrinya. Suami yang perhatian pasti bakal berusaha mencari tahu sendiri.

Dan berusaha mewujudkan apa yang diharapkan oleh istri tercinta serta tersenyum bangga saat menonton binar tersanjung di mata istrinya tersebut. Suami meperbuat faktor itu atas dasar cinta.

6. Tak Ragu Untuk Mementingkan Istri

Apabila seorang lelaki mencintai wanita yang telah ia nikahi dengan sungguh-sungguh, maka ia tidak bakal ragu untuk memberbagi semua perhatian serta uang yang ia miliki untuk kepentingan istrinya.

Umpama menyediakan sertaa untuk istri santai di skincare. Semua itu dirinya perbuat hanya demi membikin istri yang ia cintai tersanjung.

Bagaimana? Apakah salah satu tanda-tanda suami sayang istri di atas adalah gelagat suami anda? Alias bahkan lebih dari satu?

Bertersanjunglah! Berarti kamu telah melamar seorang lelaki yang tepat! Semoga pernikahan kamu penuh ketersanjungan hingga kamu serta suami menua kelak.

======

Krim Urea untuk Mengatasi Kulit Kering dan Bersisik

Krim urea merupakan salah satu pilihan untuk mengatasi masalah pada kulit, seperti kulit kering, kasar, dan bersisik. Krim urea juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit kulit tertentu. Meski tergolong aman, krim ini sebaiknya digunakan sesuai resep dan petunjuk dokter.

Urea merupakan salah satu zat yang terdapat secara alami di lapisan kulit terluar. Zat ini berfungsi sebagai pelembap alami kulit dan mencegah kulit kering. Namun, urea juga sering kali digunakan sebagai campuran dalam produk perawatan kulit, seperti krim pelembap untuk kulit kering.

Biasanya, krim urea yang digunakan untuk mengatasi kulit kering adalah krim dengan konsentrasi urea sebanyak 2–10%.

Cara Kerja dan Manfaat Krim Urea untuk Kesehatan Kulit

Krim urea sering kali digunakan untuk mengobati kulit kering, bersisik, dan kasar karena kondisi kulit tertentu. Untuk mengatasi kulit kering, krim urea bekerja dengan tiga cara, yaitu:

Melembapkan kulit dengan mengumpulkan air dari lapisan kulit yang lebih dalam
Mengurangi penumpukan sel kulit mati dan menghilangkan kulit yang mengelupas atau bersisik dengan menghancurkan zat keratin di lapisan luar kulit
Meningkatkan kerja beberapa obat, seperti kortikosteroid dan krim antijamur, yang umumnya digunakan bersamaan dengan krim urea

Krim urea dapat digunakan untuk mengatasi kulit kering yang disebabkan oleh beberapa kondisi berikut ini:

  • Dermatitis kontak
  • Eksim atopik
  • Dermatitis radiasi, yaitu kulit kering, kemerahan, gatal, atau mengelupas setelah melakukan terapi radiasi sebagai perawatan kanker
  • Psoriasis
  • Kutu air
  • Keratosis pilaris
  • Kapalan
  • Iktiosis
  • Keratosis aktinik

Selain mengatasi permasalahan kulit kering, krim urea juga bisa mengatasi beragam masalah kuku, misalnya kuku tumbuh ke dalam kulit, infeksi jamur kuku, dan cantengan.

Gunakan Krim Urea dengan Tepat

Krim urea dapat Anda peroleh tanpa atau melalui resep dokter. Jika ingin memakainya tanpa resep dokter, Anda disarankan membaca petunjuk pemakaian yang tertera pada kemasan. Selain itu, pastikan Anda membeli krim urea yang telah terdaftar di BPOM RI.

Jika Anda hendak menggunakan krim urea, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, antara lain:

  • Gunakan krim urea sesuai anjuran dokter atau petunjuk pemakaian yang tertera di kemasan, misalnya 1–3 kali sehari.
  • Cuci tangan sebelum mengoleskan krim urea.
  • Oleskan krim pada kulit yang kering atau bagian kuku yang bermasalah sesuai takaran.
  • Pijat kulit dengan lembut hingga krim meresap.
  • Cuci tangan kembali usai mengoleskan krim urea, kecuali bila krim dioleskan di daerah tangan.

Perlu Anda ketahui bahwa krim urea hanya boleh digunakan untuk kulit bagian luar. Hindari mengoleskan krim urea di area sekitar bibir, mulut, hidung, vagina, mata, atau bagian kulit yang terluka.

Efek Samping Krim Urea

Krim urea bisa menimbulkan efek samping ringan, seperti kulit gatal, kemerahan, sensasi terbakar (perih), atau iritasi. Namun, krim ini terkadang juga bisa menimbulkan reaksi alergi.

Jika Anda sedang hamil atau menyusui, sebaiknya konsultasikan ke dokter terlebih dahulu sebelum menggunakan krim atau produk yang mengandung urea. Anda juga perlu lebih hati-hati apabila sedang menggunakan obat oles tertentu untuk kulit guna mencegah kemungkinan terjadinya interaksi obat.

Masalah kulit kering, bersisik, dan kasar bisa diatasi dengan krim urea dan skincare yang tepat. Jika Anda masih mengalami keluhan pada kulit atau masalah kulit Anda semakin parah setelah menggunakan krim urea, sebaiknya segera periksakan ke dokter. Begitu juga bila Anda mengalami reaksi alergi setelah menggunakan krim ini.

======

Manfaat HIFU Treatment untuk Perawatan Kulit Wajah

HIFU atau high-intensity focused ultrasound adalah salah satu prosedur perawatan kulit wajah yang sedang populer di kalangan wanita urban. HIFU bekerja dengan cara meningkatkan pembentukan kolagen pada kulit sehingga kulit wajah tetap sehat, kencang, dan terlihat awet muda.

Pada awalnya, HIFU lebih dikenal sebagai salah satu pengobatan untuk tumor karena gelombang ultrasoniknya yang dapat membunuh sel-sel kanker. Namun, kini HIFU juga bisa dimanfaatkan sebagai prosedur kecantikan yang fungsinya serupa dengan facelift. Bedanya, HIFU bersifat noninvasif sehingga tidak menimbulkan rasa sakit.

Ragam Manfat Melakukan HIFU Treatment

Dibandingkan dengan prosedur lainnya, HIFU memiliki beberapa keunggulan. Dari segi efisiensi waktu, prosedur ini tidak memerlukan waktu pemulihan. Orang yang menjalani HIFU juga tidak perlu mematuhi pantangan tertentu. Ditambah lagi, HIFU terbilang murah jika dibandingkan dengan facelift.

Tak hanya itu, HIFU treatment juga memiliki beragam manfaat untuk kulit wajah yang bisa Anda rasakan, di antaranya:

  • Mengurangi kerutan di wajah
  • Menghaluskan kulit wajah
  • Mengencangkan kulit kendur di leher
  • Mengangkat kulit di sekitar pipi, alis, dan kelopak mata
  • Mempertegas garis rahang
  • Mengencangkan area kulit di antara leher dan p*yudara

Meski memiliki banyak manfaat, tidak semua orang cocok dengan HIFU treatment. Prosedur ini lebih disarankan untuk usia 30-an, karena HIFU lebih efektif jika dilakukan pada tingkat kekenduran kulit yang ringan hingga sedang.

Kulit yang terlalu kendur dan keriput mungkin akan memerlukan beberapa kali tindakan HIFU sebelum benar-benar menampakkan hasil. Dokter mungkin juga akan lebih menyarankan tindakan operasi jika kekenduran kulit sudah terlalu parah.

Prosedur Melakukan HIFU Treatment

Tidak ada persiapan khusus untuk melakukan HIFU treatment. Anda hanya diharuskan untuk membersihkan wajah dari riasan dan produk perawatan kulit sebelum menjalani prosedur ini.

Berikut adalah beberapa langkah prosedur ketika Anda menjalani HIFU treatment:

  • Dokter akan membersihkan seluruh wajah atau area yang akan diberikan treatment
  • Dokter atau perawat mungkin mengoleskan krim anestesi topikal sebelum memulai untuk mengurangi ketidaknyamanan
  • Dokter atau perawat mulai mengoleskan gel ultrasonik.
  • Perangkat HIFU kemudian diletakkan pada kulit
  • Dokter atau perawat menyesuaikan perangkat HIFU ke pengaturan yang tepat
  • Energi ultrasonik mulai dikirim ke area target di wajah selama sekitar 30–90 menit
  • Perangkat HIFU kemudian dilepaskan dari kulit, kemudian wajah dibersihkan

Saat menjalani HIFU treatment, Anda mungkin merasakan sensasi panas dan kesemutan, terutama ketika energi ultrasonik dilepaskan. Jika memang Anda merasa kesakitan, dokter atau perawat bisa memberikan obat penghilang rasa sakit.

HIFU treatment biasanya tidak menimbulkan efek samping. Meski beberapa orang ada yang mengalami kulit kemerahan dan bengkak, biasanya efek samping tersebut dapat menghilang dalam beberapa hari.

Studi menyebutkan bahwa HIFU treatment biasanya hanya bertahan sekitar 6 bulan. Oleh karena itu, kemungkinan Anda akan memerlukan perawatan tambahan atau melakukan HIFU treatment ulangan setiap 6 bulan.

Jika Anda tertarik untuk melakukan HIFU treatment, pastikan ini adalah metode yang cocok untuk Anda. Oleh karena itu, berkonsultasilah terlebih dahulu ke dokter kecantikan agar keamanan dan keefektifannya terjamin.

Tags: #cara mengatasi kulit kering dan bersisik #hal sepele tanda sayang suami kepada istri #manfaat HIFU treatment untuk kesehatan kulit wajah