Ternyata Minum Air Galon Depot Lebih Berbahaya dari Air Sumur yang Diminum Mentah


Air adalah salah satu kebutuhan utama masyarakat dan air sudah dikonsumsi sejaka jaman dahulu. Tapi sebelum menkonsumsinya, ada baiknya untuk memasak terlebih dahulu supaya kuman kuman mati dan tidak menyebabkan penyakit. Karena di dalam air mentah banyak terdapat kuman dan bakteri berbahaya yang tidak baik untuk kesehatan.

Pergerseran jaman ke era yang lebih modern membuat masyarakat mulai menggunakan air isi ulang karena lebih praktis dan bisa langsung diminum. Harga yang terjangkau membuat orang banyak memilih air isi ulang daripada harus memasak air. Sebenarnya baik atau tidak meminum air isi ulang? ini ulasannya

Rentan Terhadap Bahaya Kuman dan Bakteri Air isi ulang ternyata membawa dampak yang kurang baik bagi tubuh. Proses sterilisasi yang diklaim menggunakan teknologi penyaring terkini ternyata tidak membuat air isi ulang ini bebas dari pencemaran kuman dan bakteri.

Banyaknya depot air minum dituding sebagai penyebab dari semua permasalahan ini. Persaingan membuat depot air minum membuat harga semurah murahnya, sebagai akibatnya meminimalisir penggunaan sikat dan alat steril Sikat pembersih galon yang seharusnya diganti secara berkala, malah digunakan berulang kali untuk membersihkan galon sebanyak banyaknya. Ini malah membuat kuman dan bakteri dari galon sebelumnya berpindah ke galon selanjutnya.

Alat steril yang digunakan pun umurnya terkadang melebihi batas supaya meminimalisir penggantian alat yang seharusnya digunakan secara berkala.

Sterilkah kalau begini?

Lokasi Penjualan Air Kemasan

Air kemasan lebih banyak beroperasi di pinggir jalan daripada di tempat tertutup seperti toko. Resiko terkena bakteri dan polusi debu menjadi sangat tinggi. Belum lagi alat yang kadang diletakkan di tempat terbuka membuat kebersihan dan kesterilan alat menjadi dipertanyakan.

Air minum isi ulang berisiko membawa berbagai macam bakteri dan kuman layaknya bakteri e-coli atau bahkan salmonela yang tentu bisa membawa masalah kesehatan bagi tubuh.

Kalau memang sayang akan kesehatan ada baiknya mempertimbangkan penggunaan air isi ulang. Dan kalaupun ingin membeli air kemasan, sangat disarankan untuk membeli yang bermerk karena mereka sangat memperhatikan kebersihan dan kesterilan air yang mereka jual karena harus melalui quality control terlebih dahulu.

Walaupun harganya lebih mahal, tapi kualitas terjamin dan kesehatan terjaga. Air yang terlihat bersih dan jernih belum tentu layak minum.

Alasan Perempuan Pecinta Kucing Calon Istri Idaman

Untuk laki-laki, ada banyak perempuan yang dapat menjadi pilihan untuk istri terbaik. Namun, terlalu banyak kandidat terkadang memusingkan, bukan? Jika bingung, coba persempit pencarianmu dengan mencari calon istri terbaik dari kalangan pecinta kucing. Mengapa harus perempuan pecinta dan pemilik kucing?

Melansir dari Your Tango, sifat dan sikap mereka dalam memelihara dan membesarkan kucing pada dasarnya menunjukkan kelebihan yang mereka miliki dalam menjalani hubungan nanti. Perempuan yang menyukai kucing pada dasarnya adalah perempuan yang baik, penuh perhatian, dan mau diajak berkomitmen. Masih banyak alasan lainnya yang membuatnya layak menjadi pasangan hidup untukmu. Apa saja?

1. Baik dan senang menolong

Perempuan yang menyukai kucing pasti perempuan yang baik hati dan senang menolong. Sebab, ia nggak akan pandang bulu dalam menolong kucing, baik itu kucing jalanan maupun mengadopsinya dari penampungan hewan.

Selain itu, ia memiliki banyak cinta untuk diberikan pada pasangan. Buktinya, kamu bisa mencintai semua kucing dengan adil, dan selalu terbuka untuk menerima hewan baru dalam keluarganya.

2. Tahu cara menjaga hidup yang seimbang

Perempuan pecinta dan pemilik kucing tahu saat kucingnya ingin bermanja-manja, dan tahu saat hewan peliharaannya sedang ingin sendiri saja. Hal yang sama ia terapkan terapkan dalam kehidupan dengan orang lain. Perempuan yang memelihara kucing tahu saat kamu butuh perhatian darinya dan saat kamu butuh ruang sendiri.

3. Nggak takut berkomitmen

Perempuan yang menyukai kucing pada dasarnya nggak takut berkomitmen. Bagaimana, nggak? Sebab ia terlatih berkomitmen menjaga kucingmu seumur hidup dan bersedia menjadi teman satu sama lain berbagi suka maupun duka. Jika ingin menjalani hubungan serius dan segera menjalin komitmen dengan seseorang, cari perempuan penyuka kucing.

4. Mudah tertawa dan terhibur

Ada banyak alasan untuk mencintai kucing dan salah satunya adalah sikap hewan ini yang lucu dan menggemaskan. Ini membuat perempuan mudah tertawa. Jadi jangan takut menjalani hubungan yang serius dengan perempuan pemilik kucing, ia sangat mudah tertawa dan mudah dihibur, kok.

5. Nggak sungkan berbagi perhatian

Sebagai pemilik kucing, mereka nggak akan sungkan untuk berbagi perhatian dengan hewan peliharaannya. Mereka rela jika orang lain datang memuji kucingnya ketimbang dirinya. Bahkan, mereka akan mengunggah foto selfie kucingnya di media sosial, bukan foto dirinya. Jadi, perempuan pemilik kucing pada dasarnya nggak akan malu untuk berbagi apa pun pada dunia.

6. Sangat bertanggung jawab

Bukan rahasia lagi kalau perempuan pemilik kucing adalah sosok yang sangat bertanggung jawab. Merekan membersihkan kandangnya agar kucingnya merasa nyaman, membawanya ke dokter hewan untuk menjaganya tetap sehat selalu, dan hal lainnya. Mencari perempuan yang bertanggung jawab dan cekatan mengurusmu? Pilih perempuan yang memelihara kucing.

7. Nggak akan lari ketika menghadapi masalah

Meski terkadang kucing itu membuatnya kesal, nggak akan cukup baginya untuk membenci hewan menggemaskan ini. Perempuan yang memelihara kucing nggak akan lari atau pantang menyerah hanya karena kucingnya melakukan sesuatu yang mengesalkan. Sikap yang sama akan ia tunjukkan dalam hubungan denganmu. Ia nggak akan lari atau menyerah ketika ada masalah datang menghadang.

8. Mampu menghargai hal sederhana dalam hidup

Mencintai kucing membuat mereka menyadari kalau hal-hal kecil dan sederhana saja cukup membuatnya merasa senang, seperti saat kucingnya mengeluskan kepalanya di kaki mereka, atau tidur di atas pangkuannya. Karena itu, dalam hubungan, ia akan sangat menghargai semua kerja keras dan usahamu untuk mencintainya, sekalipun itu hanya hal sederhana.

9. Setia pada pasangannya

Sebagai pemilik kucing, mereka setia pada hewan berbulu ini. Sikap yang sama pun akan ia tunjukkan pada pasangannya. Ia akan setia ketika kamu datang dan menjadi bagian penting dalam hidupnya.

10. Senang berbagi

Perempuan yang memelihara kucing nggak pernah mengeluh ketika kucingnya datang dan mengambil makanannya, atau menguasai setengah bagian dari kasurnya. Mereka senang berbagi dengan hewan peliharaannya dan mereka pasti akan senang berbagi hal-hal menyenangkan dengan kamu.

11. Orang yang bahagia

Penelitian menemukan kalau memiliki hewan peliharaan dapat membantu melawan depresi dan stres, serta memberikan dukungan emosional dan sosial. Dengan kata lain, perempuan yang memelihara kucing adalah orang yang bahagia. Tentunya, kamu pasti akan turut merasa bahagia ketika menjalin hubungan dengan dirinya.

12. Baik dalam berkomunikasi dan mendengarkan

Perempuan pemilik kucing kadang berbicara dengan kucingnya, dan mendengarkan meongan kucingnya. Meskipun ada perbedaan bahasa yang signifikan, namun komunikasi antara pemilik dan hewan peliharaan ini menjadi latihan untuk membangun komunikasi yang baik dengan orang lain.

Jadi, masih mencari sosok istri idaman? Nggak perlu sulit-sulit, cari perempuan yang menyukai dan memelihara kucing. Cinta dan kesetiaannya pada kucing sudah cukup menjadi bukti kalau ia dapat menjadi sosok teman hidup yang kamu butuhkan.

Tags: #air galon depot lebih berbahaya #air minum saat diminum mentah #bahaya air galon depot dari air sumur #ciri istri idaman #perempuan pecinta kucing