Ternyata Vanessa Angel sudah percayakan Fuji untuk jadi ‘mama’ Gala sejak lama, suratan takdir?


Pasca meninggalnya Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, sang anak, Gala Sky terus jadi sorotan warganet. Tak hanya Gala, adik dari Bibi, Fuji juga ikut tersorot. Hal ini tidak lain karena kini Fuji lah yang sangat dekat dengan Gala.

Kedekatan Fuji dengan Gala menimbulkan banyak pro kontra. Sebenarnya kebanyakan warganet mendukung dan menyemangati Fuji dalam merawat Gala.

Namun, berbeda dengan kuasa hukum Doddy Sudrajat, Milano Lubis. Ia terlihat geram hingga menyebut Fuji mengeksploitasi dan tidak pantas merawat Gala karena baru lulus SMA.

“Bukan diurus sama pak Faisal, makanya ini perwalian untuk kepentingan siapa, itu yang saya tanya, apakah kalian tega Gala ini diurus anak yang baru lulus SMA (Fuji),” tegas Milano Lubis, dilansir dari kanal YouTube Seleb Oncam News pada Rabu (1/12/2021).

Persepsi kuasa hukum Doddy Sudrajat yang dulu pernah jadi kuasa hukum almarhum putrinya itu bak dipatahkan oleh unggahan lawas di Instagram Vanessa Angel. Kini, unggahan yang berisi video Fuji dan Gala itu jadi sorotan warganet.

Tampak Fuji sedang menggendong Gala yang masih beberapa bulan. Wanita yang akrab disapa Uti di keluarganya itu sambil menyanyi di depan kamera. Ia juga beberapa kali menidurkan kepala Gala ke bahunya. Belum sampai disitu, caption unggahan tersebut paling tuai perhatian. Vanessa bak mengisyaratkan bahwa Fuji layak menjadi penggantinya kini dalam merawat Gala.

“Tanteku @fuji_an pengganti mamiku sementara + admin + konten kreator sosial mediaku. Beliin iphone 11PRO MAX ya pi @bibliss biar tante rajin ngerjain kontennya pi,” isi tulisan di unggahan Instagram @vanessaangelofficial pada 1 Desember 2020, dikutip Hops pada Rabu (1/12/2021).

Respons warganet

Walaupun unggahan setahun lalu itu diduga dikelola oleh Bibi lantaran pada saat itu Vanessa sedang berada di penjara, warganet percaya bahwa Fuji layak menjadi ‘mama’ baru untuk Gala. Sebagian lagi menyebut bahwa ini adalah sebuah suratan takdir. Hal tersebut dapat terlihat dari kolom komentar yang dipenuhi respons positif warganet baru-baru ini.

“@milano1805 dah liat postingan ini belum pak,,,dari vanes kena kasus juga Fuji udah full jaga gala,dari bayi loh ya pak bukan tiba2 aja pengin asuh..Krn mengalir darah kakaknya disitu,jangan diliat umur pak,tua juga belum tentu bisa jaga anak,lah buktinya vanes aja kabur dr ortunya,walau ga klr dari rahim Fuji tapi ketulusan nya dr sorot mata aja udah keliatan ga dibuat2,sesama perempuan pasti faham,dan mengurus anak itu bisa Krn terbiasa,dia sudah terbiasa dr THN 2020 dan ada orangtua bibi yg dampingi..jadi yg dipermasalahin apa ya,masalah duit Vanesa bibi yg atur,kan udah pernah ada steatmen hidup Vanesa semua bibi yang atur,dr baju,makan dll..Krn vanes boros jadi kudu dikontrol kalau ga dikontrol ya ga punya apa2 nantinya abis Mulu duitnya..tp susah ya pak kalau emang udah ketutup mata hatinya..ga bisa liat mana yg tulus mana yang dibuat2,” komentar warganet.

“Alhamdulillah, ada jejak digital, untuk bukti, klo almh emng sangat percaya sama uti,” tulis yang lain.

“Va aja bilang fuji tuh pengganti mami nya,” kata warganet lain.

4 hari donasi untuk rumah Gala sudah sampai Rp1,4 M, Marissya Icha dan keluarga Bibi sampai…

Donasi rumah Gala yang dikelola oleh sahabat Vanessa Angel, Marissya Icha sudah berjalan 4 hari. Selama 4 hari itu, uang donasi yang terkumpul sudah mencapai Rp1,4 miliar!

Sontak saja hal ini mengejutkan bagi Marissya Icha dan para sahabat lainnya. Ia tak menyangka bahkan tak ada di bayangan akan sebesar ini antusias publik menyumbang untuk membeli rumah bagi Gala. Saking besarnya, ia sampai merinding setiap melihat buku rekening donasi tersebut.

“Gak terbayang, masyaallah. Makannya aku sampai sekarang aja pun setiap buka rekening masih merinding gitu. Kayak.. Luar biasa. 4 hari sudah Rp1,4 miliar lebih,” ungkap Marissya Icha, dikutip Hops.id dari kanal YouTube Official NITNOT pada Selasa (30/11).

Marissya berpikir bahwa ini merupakan bentuk cinta publik terhadap Gala. Terlebih, anak yang belum genap dua tahun itu sudah menjadi anak yatim piatu di umur yang sangat belia.

“Saya rasa ini rasa cinta kepada Gala ya. Pertama, Gala kan jatuhnya sekarang mohon maaf, anak yatim piatu. Dimana kita kalau membayangkan, naudzubillah min dzaalik kalau itu adalah kita. Kalau saya ya. Dan mungkin orang merasakan hal yang sama,” bebernya.

Sahabat almarhumah itu juga mengungkap alasan di balik donasi rumah Gala yang ia ciptakan. Banyak kerabat bahkan publik yang ingin membantu Gala dengan membelikan mainan atau kebutuhan pokok lainnya. Tapi menurut Marissya, tampaknya akan lebih bermanfaat jika dana untuk membeli mainan itu dikumpulkan dan dibelikan sesuatu yang lebih berguna untuk hidup Gala.

Reaksi keluarga Bibi Andriansyah soal total donasi rumah Gala

Marissya juga mengungkap reaksi ayah dan ibu Bibi Andriansyah. Ia menyebut bahwa perasaan mertua sahabatnya itu sangat campur aduk dan berterima kasih.

“Oooh tadi kita sampai tadi seneng banget lah pokoknya. Sampai ya ampuuun makasih antara seneng, antara pengen nangis, kayak luar biasa,” jelas Marissya Icha.

Marissya pun meminta ibu mertua Vanessa Angel itu untuk tidak bersedih lagi. Hal tersebut lantaran banyak sekali orang yang cinta dengan Vanessa Angel, Bibi dan juga Gala.

“(Kata Marissya ke ibu Bibi) “Mama makannya jangan sedih, banyak banget yang cinta sama cucu mama, sama mantu mama, sama mas Bibi,” gitu. Pokoknya sangat-sangat berterima kasih,” pungkas Marissya.