Terungkap Alasan Peti Jenazah Vanessa Angel Tidak Dibuka, Sang Ayah Bilang Begini


Terungkap Alasan Peti Jenazah Vanessa Angel Tidak Dibuka, Sang Ayah Bilang Begini

Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat berbicara soal peti mati mendiang putrinya. Ternyata, Doddy sendiri yang meminta agar peti jenazah Vanessa Angel tidak dibuka ketika dimakamkan.

Doddy tidak mengungkap alasan pasti mengapa ia menjatuhkan pilihan demikian, yang pasti, menurutnya penutupan peti Vanessa juga dilakukan atas mayoritas keputusan pihak keluarga.

“Keluarga, saya khususnya, memutuskan peti jenazah tidak dibuka,” kata Doddy dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Star Story, Rabu (10/11/2021).

Keputusan itu mutlak bahkan saat adik Vanessa meminta sebaliknya. Mayang, adik Vanessa Angel sempat meminta agar peti sang kakak dibuka ketika dimakamkan.

Tujuannya agar Mayang bisa mencium dan memeluk jenazah almarhumah sebelum ditimbun tanah. “Kemarin waktu jenazah datang, dia (Mayang) yang ingin peti jenazahya dibuka. Saya enggak kasih,” kata Doddy.

“Mayang sangat kehilangan, dia pengin mencium, memeluk Vanesaa untuk yang terakhir kalinya, tapi saya bilang ‘Sudahlah kirim doa saja, ikhlasin saja’,” lanjutnya.

Kedatangan Mayang ke makam mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah jadi yang pertama kalinya. Hal ini lantaran Mayang sempat sakit seiring dengan munculnya kabar kematian sang kakak.

Saat ditanya oleh awak media, Mayang tak bisa melanjutkan pembicaraan karena tak kuasa menahan tangis. Doddy pun membantu Mayang untuk menyampaikan perasaanya.

Menurut Doddy, selama satu tahun terakhir Mayang sangat dekat dengan Vanessa.

Itulah mengapa kesedihan Mayang tak terbendung kala ditinggal sang kakak untuk selamanya.

“Mayang sedih ditinggal kakaknya, karena setahun terakhir ini sangat-sangat dekat sama Mayang, sangat-sangat perhatian banget sama Mayang,” ucap Doddy.

======

Polisi Ungkap Alasan Wajah Vanessa Angel Tak Luka Parah Saat Meninggal

Nama Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah masih terus jadi perbincangan setelah terlibat kecelakaan maut di Tol Jombang pada Kamis, 4 November 2021. Baru-baru ini, podcast Deddy Corbuzier mengundang Dirlantas Polda Jatim untuk menjelaskan lebih detail terkait kecelakaan tunggal tersebut.

Menurutnya, airbag di mobil Vanessa Angel dan Bibi mengembang sehingga tiga korban lainnya tidak terluka parah. Simak pernyataan Dirlantas Polda Jatim, Latif Usman di bawah ini!

Kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah banyak menimbulkan tanda tanya bagi publik. Menurut Dirlantas Polda Jatim, Latif Usman, pihaknya telah mengumpulkan berbagai bukti termasuk rekaman CCTV guna membantu penyelidikan.

Dia juga menepis kabar yang sempat beredar bahwa mobil yang ditumpangi Vanessa dan Bibi berguling di jalan Tol Jombang KM 672. Menurutnya, mobil tersebut hanya berputar dan ujung mobil menabrak beton pembatas jalan.

“Kita sudah mendapatkan informasi di beberapa kilometer itu kecepatannya 130 km/jam. Pada saat di kilometer 672, oleng ke kiri dan sempat menyentuh pembatas yang menggunakan besi. Nah yang fatalnya adalah dia menghantam ujung beton pembatas tol. Sehingga terpelanting ke arah kanan lajur cepat 30 meter. Tapi memang tidak berguling tapi berputar,” ungkap Latif Usman dikutip Zigi.id dari YouTubeDeddy Corbuzier pada Senin, 8 November 2021.

Dia melanjutkan bahwa atas mobil bisa hancur karena tekanan dari samping bukan terbalik. Dia juga menegaskan bahwa kecepatan di atas 100 km/jam.

Latif Usman juga menjelaskan bahwa airbag di mobil Vanessa Angel mengembang. Hal itu juga dapat terlihat dari para korban lain yakni Gala Sky Andriansyah, baby sitter bernama Siska dan sang sopir, Tubagus Joddy yang tidak terluka parah.

“Kalau airbag tidak mengembang, si Joddy akan terluka parah.Baby sitter nya pun terluka parah. Tapi alhamdulillah kita lihat di TKP semuanya mengembang. Tapi yang di baby itu, airbagnya mengembang sampai pecah,” ungkapnya.

“Artinya ya mungkin, almarhumah wajahnya masih bagus karena airbagnya jalan?” tanya Deddy Corbuzier.

“Iya,” jawab Latif Usman.

Tak hanya itu, Latif Usman juga menjelaskan bahwa biasanya penyebab kecelakaan di tol dari Jakarta ke Surabaya karena hilangnya konsentrasi pengemudi dan pecah ban. Namun, hal tersebut akan menjadi fatal jika mengemudi dengan kecepatan yang tinggi.

Pihaknya masih mendalami apa yang menyebabkan hilangnya konsentrasi dalam kecelakaan tunggal yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi. Dia juga menegaskan jika seorang sopir bermain handphone saat mengemudi dan terjadi kecelakaan maka akan ditindak pidana.

“Tindak pidana karena dia sengaja membahayakan nyawa orang lain. Iya sengaja, karena kan dia tahu kalau main HP atau ugal-ugalan itu sengaja dia, bisa menyebabkan kecelakaan. Lalai pun tindak pidana,” sambungnya.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih terus mendalami kasus kecelakaan yang menimpa Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Mereka akan memeriksa Siska dan Tubagus Joddy sebagai saksi. Di sisi lain, Gala Sky Andriansyah pulang ke Jakarta hari ini bersama kerabatnya.

======

Chintya Ramlan Masih Berduka Kehilangan Vanessa Angel, Mau Jadi Ibu Sambung Untuk Gala?

Banyak yang berduka atas meninggalnya Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Tak terkecuali Chintya Ramlan yang menyebut Vanessa Angel sebagai sosok panutan.
“Dia yang selama ini menjadi panutan dalam banyak hal,” kata Chintya Ramlan saat diwawancara belum lama ini. Artis yang pernah tampil dalam sinetron Ikatan Cinta itu juga sudah sempat menyambangi makam Vanessa Angel untuk nyekar.

Chintya Ramlan menyebut saat ini hatinya masih pilu dan sedih karena kepergian sang sahabat. Ketika ditanya soal sosok Vanessa Angel, dirinya sempat kehilangan kata-kata.

Baca artikel detikhot, “Chintya Ramlan Masih Berduka Kehilangan Vanessa Angel, Mau Jadi Ibu Sambung Untuk Gala?”

Terurai doa dari sang pesinetron buat Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah yang meninggal karena kecelakaan maut di jalan tol Jombang pekan lalu.

Baru-baru ini Chintya Ramlan sudah berkunjung ke rumah duka dan memberikan ucapan belasungkawa untuk keluarga Vanessa dan Bibi. Dia juga rencananya akan menemui Gala yang kini sedang menjadi sorotan publik.

“Rencananya akan ketemu Gala sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan mendalam sebagai naluri seorang perempuan. Kebetulan aku sangat menyukai dan sangat menyayangi anak-anak,” lanjut Chintya Ramlan yang saat ini memang mengasuh tiga keponakannya.

Chintya Ramlan menuai harapan buat Gala. Semoga dia dan keluarganya diberi kekuatan. Saat ini yang dibutuhkan keluarga menurut Chintya Ramlan adalah doa dan kekuatan dari orang-orang terdekat dan masyarakat. Soal pengasuhan Gala, dia juga berharap yang terbaik dilakukan pihak keluarga.

“Keluarga yang paling berhak (mengasuh Gala). Saat ini sangat kehilangan kata-kata karena Vanessa sudah tidak ada lagi. Semoga makamnya juga bisa terpelihara dengan baik,” tutupnya.

Banyak hal yang muncul setelah kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Termasuk soal Joddy yang menjadi sopir Vanessa saat kecelakaan, kini ditetapkan sebagai tersangka buat kejadian tersebut.

Status hukum Joddy terungkap dari surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) yang diterima Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Jombang. Penyidik dari Satlantas Polres Jombang baru mengirim SPDP kasus kecelakaan Vanessa Angel ke kejaksaan pada Rabu (10/11/2021).

Tags: #alasan peti jenazah vanessa angel tidak dibuka #alasan wajah vanessa angel tidak luka parah #chintya ramlan berduka kehilangan vanessa angel