Tubagus Joddy heran: Vanessa-Bibi meninggal, kok saya gak kenapa-napa?

159 views


Hingga kini, Tubagus Joddy masih bertanya-tanya, mengapa dirinya bisa selamat dari kecelakaan maut di Tol Jombang, Jawa Timur. Padahal, dua penumpang lain di kendaraan, yakni Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah harus meregang nyawa di lokasi kejadian.

Keheranan tersebut sempat disampaikan ayah kandung Tubagus Joddy, Endang Lesmana sesaat setelah kecelakaan itu diumumkan ke publik. Endang mengatakan, hati Joddy patah saat mengetahui Vanessa dan Bibi tewas di tempat. Bahkan, dia turut bertanya-tanya, mengapa Tuhan tetap membiarkannya hidup?

“Penyesalan, masih tidak percaya. Dia bilang sama mamahnya, kenapa Joddy enggak kenapa-napa? Kenapa Kak Vanessa dan Mas Bibi meninggal, sedangkan Joddy gak kenapa-napa?” ujar Endang dikutip dari Hops dari Sindonews, Selasa 16 November 2021.

Lebih jauh, Endang turut menceritakan detik-detik setelah mobil yang dikemudikan Joddy mengalami kecelakaan maut di jalan tol. Dia berkisah, putranya tersebut langsung mengubunginya dan membagikan gambar yang menampilkan kondisi kendaraan.

Kala itu, Endang mengaku syok bukan main. Sebab, mobil Pajero Sport berkelir putih tersebut sudah ringsek dan tak berbentuk lagi. Namun, kata dia, Joddy tak langsung memberi tahu kabar kematian Vanessa dan Bibi.

“Joddy hubungi saya. Pak, Joddy kecelakaan. Dia ngasih foto, blank waktu itu syok lihat kondisi kendaraan. Dia gak sampaikan kondisi Vanessa dan Bibi, dia hanya share lokasi lagi di rumah sakit,” tuturnya.

Tubagus Joddy diyakini anak baik

Endang memastikan, tudingan yang menyebut Joddy merupakan anak nakal sama sekali tak benar. Sebab, menurut dia, putranya tersebut selalu dididik menjadi sosok baik dan ramah terhadap siapa saja.

“Menurut orang tua ya dia pasti baik. Silakan cari track record-nya, tapi yang saya didik dia baik. Dari kecil sampai kemarin kan tidak ada permasalahan,” tegasnya.

Hingga kini, pihak keluarga masih menunggu kabar selanjutnya dari kepolisian terkait proses hukum Joddy. Dia mengaku akan terus menjalin silaturahmi dengan pihak keluarga Vanessa dan juga Bibi.

“Kami disuruh tunggu kabar dari kepolisian. Saya juga akan silaturahmi terus dengan keluarga korban. Bagaimanapun juga, ini kan musibah,” kata Endang.

======

Indigo ungkap cerita di balik ramalan kematian Bibi Ardiansyah: Mbak Vanessa langsung…

Seorang Indigo Parapsikolog Hard Gumay, menceritakan kembali momen proses ramalan mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Saat itu, ia menggunakan dua media ramal, yaitu kartu tarot serta barang pribadi Vanessa dan Bibi.

“Awal tahun 2021, aku bertatapan langsung dengan almarhum dan almarhumah. Berdua, Mas Bibi dan Mbak Vanessa. Lalu aku meramal mereka, lalu aku menggunakan media. Medianya pertama kartu tarot, kedua dari barang benda yang mereka punya,” ungkapnya dilansir dari kanal YouTube Transvision Official pada Selasa, (16/11/21).

Gumay mengakui bahwa ia sempat menahan diri untuk tidak menyampaikan sceara blak-blakan hasil penerawangannya. “Lalu aku baca, aku sampaikan. Ada beberapa hal yang masih membuat aku gelisah dan aku mencoba gimana caranya menyampaikan dengan kalimat yang halus supaya gak keceplos.”

Rupanya, saat itu mendiang Bibi Ardiansyah justru sangat bersemangat untuk mendengar ramalan dari Hard Gumay. Bibi juga sempat meminta diramal soal perkembangan usahanya di masa depan. Saat itu, Vanessa sempat melarang Bibi untuk mengetahui ramalan yang buruk.

“Cuman ternyata saat itu Mas Bibi-nya ngomong ke aku, ‘Mas Gumay ramalannya banyak bagus.’ (Bibi) seneng, happy, Mas Bibi kan orangnya ceria… ‘Coba dong bro liat dong ramalan kan kalau kesuksesan, rezeki lancar, pasti ada halangan segala macem. Terus alamarhumah mbak Vanessa langsung kayak ‘Udah gak usah sih, yang bagus-bagus aja’.”

Akhirnya, Hard Gumay pun menyampaikan bahwa Bibi Ardiansyah memiliki umur pendek begitu semua kesuksesan telah ia raih.

“Akhirnya tersampaikan. Intinya adalah bahwa pertama, aku bilang, sebenarnya Mas Bibi, kesuksesan Mas Bibi udah didapetin. Hampir semua, tinggal hanya beberapa aja. Dia sempet bilang dia pengen beli rumah terus pengen buka usaha kalau gak salah dia sebutnya bulan Mei-Juni gitu sesuai dengan ramalanku.”
“Saat itu almarhum bener-bener happy dan aku kebuka sendiri. Ketika satu langkah kesuksesan Mas Bibi dapat di akhir tahun, sayangnya aku lihat di situ umur pendek.”

Hard Gumay sendiri mengaku terkejut saat mendengar kabar meninggalnya Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Ia sendiri berharap agar ramalannya yang tidak baik tak kejadian.

“Aku kaget banget, bener-bener kaget sekaget-kagetnya, Terus aku langsung gulingan di kasur, tarik nafas. Ada yang nanya, ‘Bang Gumay nangis gak?’ Enggak, karena aku juga belum kenal terlalu deket, jujur.”

======

Ibu Tiri Temukan Buku Diary Vanessa Angel, Isi Curahan Hati sang Putri Bikin Sedih

Kepergian Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah rupanya telah banyak meninggalkan pesan untuk orang-orang di sekitarnya. Setelah kepergian putrinya, Puput Sudrajat sang ibu sambung, menemukan buku diary yang ditulis Vanessa Angel.

Hal itu diketahui dalam video yang diunggah di kanal YouTube Cumicumi, Minggu (14/11/2021). Tak hanya buku diary, ternyata ada beberapa foto Vanessa saat masih kecil.

“Saat Vanessa udah nggak ada, saya menemukan buku diary, dulu dia waktu masih kecil di rumah daddy-nya,” ungkap Puput. “Saya coba lihat di tumpukan album-album kecil dia, waktu Vanessa minta dikirim foto-foto kecil,” sambungnya.

Bahkan tiga minggu sebelum Vanessa Angel meninggal sempat meminta foto masa kecilnya untuk dirinya simpan dalam buku diary.

“Pernah sempat tiga minggu sebelum dia meninggal minta foto-foto kecil dia. ‘Mama tolong dong, cariin foto-foto kecil kakak’,” kata Puput.

Puput pun tak menyangka bahwa permintaan Vanessa merupakan tanda-tanda kepergian sang putri untuk selamanya. Ia mengaku tak dapat menahan air mata ketika membaca buku harian milik Vanessa Angel.

“Saya cariin di situ ada diary-nya dia, saya baca-baca aja sampai nangis, ternyata dia mau nggak ada,” ucap Puput. “Dia mau mengenang setiap momen kehidupannya mungkin ya,” tambahnya.

Ibunda Bibi Ardiansyah Ungkap Ucapan Terakhir Vanessa Angel

Sebelumnya, ibunda Bibi Ardiansyah, Dewi Zuhriati, tak tahan membendung air matanya bila mengingat kenangan bersama sang putra dan menantunya, Vanessa Angel.

Dewi Zuhriati mengaku tidak memiliki firasat apapun akan ditinggal pergi selama-lamanya oleh Vanessa dan Bibi.

Namun, ketika ia mengenang keduanya, ternyata ada perkataan Vanessa Angel sebelum meninggal yang baru disadari keluarga sebagai firasat perpisahan.

Hal itu diketahui dalam video yang diunggah di kanal YouTube Cumicumi, Senin (8/11/2021).

Dewi mengungkapkan bahwa Vanessa Angel pernah bilang sebentar lagi dirinya dan Bibi akan terkenal.

“Dia bilang gini ‘sebentar lagi kita bakal terkenal sama mas’ saya baru keinget omongan itu di hari kejadian,” ucap Dewi.

Ia pun tak menyangka ucapan terakhir sang menantu sebagai salam perpisahan untuk selamanya.

“Ya Allah itulah arti omongan anakku. Itu selalu yang terbayang-bayang sama saya,” kata Dewi Zuhriati.

Lebih lanjut, Dewi juga menceritakan momen pertemuan terakhirnya dengan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah yang terjadi pada 24 Oktober 2021 lalu.

Dewi Zuhriati mengaku saat itu suasana hangat ketika akrab bermain dengan cucunya, Gala Sky Ardiansyah.

Bahkan kata Dewi, Vanessa Angel sempat menunjukkan pencapaiannya karena bisa menjual berlian.

“Waktu itu kita akrab banget sama Gala, terus Vanessa-nya ngasih unjuk dia jual berlian, bangga banget dia sama kami,”ungkapnya.

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal dunia pada Kamis (4/11/2021). Keduanya meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jombang arah Surabaya, Jawa Timur.

Seperti yang diketahui, mobil Pajero Sport warna putih yang ditumpangi Vanessa dan Bibi mengalami kecelakaan di Tol Jombang arah Surabaya KM 672.

Akibat kecelakaan ini, Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah langsung tewas seketika di lokasi kejadian.

Sementara itu, tiga penumpang lainnya yakni sopir, pembantu, anak Vanessa Angel dikabarkan selamat dan mengalami luka.

Tags: #cerita dibalik ramalan kematian bibi ardiansyah #isi buku diary vanessa angel #tubagus joddy heran vanessa dan bibi meninggal