TERKUAK Tujuan Faisal Buka Endorse, Istri Jadi YouTuber, Besan Doddy Jujur: yang Penting Laris Manis


Bak menyusul Fuji, kini Haji Faisal dan Dewi Zuhriati mulai menjadi artis.

Bahkan blak-blakan ayah mendiang Bibi Ardiansyah ini mulai membuka endorsement di akun Instagramnya.

Tak hanya itu, sang istri, Dewi Zuhriati kini juga menjajal dunia baru menjadi seorang YouTuber.

Usut punya usut, rupanya keputusan itu diambil Faisal dan Dewi Zuhriati bukan atas kehendak mereka pribadi.

Besan Doddy Sudrajat ini mengaku, dirinya dan sang istri bak didesak untuk melakukan itu semua.

Diakui Faisal, pertama kali berlagak bak selebgram menawarkan produk endorse dirinya masih kaku dan kikuk.

“Wah semuanya bagi saya kan dunia baru, jadi memang kaku dan kikuk saya,” ungkap Faisal.

Termasuk, cara bicaranya yang ceplas-ceplos juga ditegur anak-anaknya.

“Saya memang ngomong apa adanya aja. Kadang bahasa saya aja masih campur kan bahasa dari (daerah asal) sana,” ujar Faisal.

Manfaat lain endorsement

Kata Faisal, endorsement itu berguna untuk memperluas pertemanan.

Sekaligus agar bisnis toko material tekstilnya ikut laris manis.

“Yang penting bagi saya banyak teman banyak orang yang beli bahan (tekstil) saya,” kata Faisal ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (17/1/2022).

Awal mula endorse

Atas saran salah satu wartawan dulu, Faisal akhirnya merekrut admin untuk mengurus endorsement.

Ia pun mengaku hanya menuruti kata adminnya.

Faisal malu-malu ketika ditanya apakah barang endorsement sudah banyak di tangannya.

“Banyak sih enggak, enggak kayak Fuji.

Kalau Fuji alhamdulillah banyak.

Adalah buat beli minyak (bensin) ke Tanah Abang-lah,” ujar Faisal tertawa.

Istri jadi YouTuber

Beberapa hari lalu istrinya juga memulai kanal YouTube dengan nama Mama Fuji.

Konten pertama yang ditampilkan Dewi Zuhriati adalah memasak bareng putra keduanya, Frans dan teman Vanessa Angel, Marissya Icha.

“Ya itu permintaan netizen, masyarakat lewat WA, lewat apa, banyak permintaan.

Jadi coba-coba, mana tahu ada keberuntungan,” kata Faisal yang lalu tertawa.

Faisal setuju-setuju saja dengan kesibukan baru istrinya itu karena yang dicoba adalah aktivitas positif.

Ketika ditanya apakah dia sendiri mau mencoba jadi YouTuber pula, Faisal bimbang.

“Kayak menggantikan almarhum anak saya aja saya nih,” kata dia dengan tawa.

“Sudah tidak sesuailah.

Tak tahulah, bagaimana menurut wartawan?

Umur saya sudah 25 terbalik nih, gimana kira-kira?” ucap Faisal tertawa lagi.

Yang penting menurutnya ia menambah relasi terlebih dahulu di media sosial.

AWALNYA Girang Buat Kue, Istri Faisal Berkaca-kaca, Ingat Ucapan Vanessa: Ga Ada Seenak Buatan Mama

Diketahui Dewi Zuhriati, istri Faisal memang mulai menjadi YouTuber.

Konten pertamanya adalah tutorial membuat kue bawang yang merupakan kue kesukaan mendiang Vanessa Angel.

Namun sayangnya, Dewi yang awal girang membuat kue ditemani Marissya Icha pun mendadak berubah berkaca-kaca, suaranya pun bergetar menahan tangis.

Momen haru ini terungkap dari YouTube @Mama Fuji, Rabu (19/1/2022).

Awal mulanya, Dewi bercerita bahwa Vanessa merasakan kue bawang buatannya ini saat pertama kali datang ke rumahnya.

“Vanessa suka banget pertama-tamanya baru dia datang kerumah mama kasih nih kue bawang, oh enak banget,” katanya.

Ketika mendiang Vanessa pulang dari bali, makanan pertama yang di carinya tetap kue bawang buatan Ibu mertuanya.

“Dia nelpon mama, ma ada kue bawang gak, anterin dong kerumah” ungkap Ibu Fuji.

“Mama bercanda sama dia.

Masa masakan enak disitu, kamu minta kue bawang nak.

Dia jawab ‘gak ada yang seenak kue bawang buatan mama'” lanjutnya sembari tahan tangis

Tak hanya makanan kesukaan mendiang Vanessa Angel akan tetapi kue bawang ini juga disukai keluarga mendiang Bibi.

Bahkan sampai pernah ada momen saat semasa hidupnya mendiang Vanessa rela bertengkar dengan para adik-adik iparnya demi mendapatkan kue bawang buatan ibu mertuanya yang terbuat dari tepung tersebut.

Dewi mengungkapkan bahwa Kue bawang yang dibuat enak dimakan disaat sedang panas-panas karena renyah.

“Jadi cepat abis karena makannya di saat panas-panas biar semangat dan renyah” ungkapnya

Dewi juga mengungkapbahwa ada suka dan sukanya tentang kue bawang ini

“Sampai aku berebut, berantem sama kak Vanes karena ini doang” ungkap adik mendiang Bibi, Frans

“Aku ambil bawa ke kantor diomelin sama dia” lanjutnya.

Frans dan Dewi juga mengungkapkan bahwa mendiang Vanessa lebih memilih merelakan makanan enak lain seperti pizza untuk para adik ipar dari pada harus merelakan kue bawang.

“Dia lebih baik makanan yang enaknya diambil sama anak-anak daripada kue bawang ca” ungkap Dewi.

“Lu mending ambil makanan pizza gua dari pada ambil kue bawang gue,” ungkap Frans sembari menirukan mendiang Vanessa Angel.