Tulus, Hal Paling Penting dan Wajib Dimiliki oleh Wali Gala Sky

375 views


Persahabatan Nicky Tirta dengan Vanessa Angel memang sangat dekat. Nicky Tirta juga ikut menyoroti keinginan ayah almarhum Vanessa Angel dan Bibi yang sama-sama ingin menjadi wali Gala Sky. Menurut Nicky Tirta hal itu tak masalah. Apalagi dua orang yang ingin menjadi wali Gala Sky adalah kakeknya.

Akan tetapi, ada yang harus diingat dari keinginan mereka menjadi wali Gala Sky. Ketulusan menjadi hal paling penting dalam masalah ini.

“Kalau aku buat tanggapan itu ya, kalau memang berebutnya hak asuh itu didasari dengan rasa yang tulus. Aku malah senang lihatnya,” kata Nicky Tirta di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Jumat (19/11/2021).

Namun kalau ada rasa tak tulus dari kedua belah pihak, Nicky Tirta pun turut menyayangkan soal itu. Bahkan hal tersebut dirasa tak pantas, terlebih Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal karena musibah.

“Tapi kalau nggak tulus ya…. Jangan sampai kasihan ya (Gala). Ya kan istilahnya sudah tertimpa musibah. Gimana dihadapi dengan masalah seperti itu kayaknya nggak pantas. Kasihan,” ungkapnya.

Sementara itu kata Nicky Tirta ada porsi tersendiri soal perwalian Gala Sky. Akan tetapi, Nicky Tirta hanya bisa turut mendoakan yang terbaik untuk buah cinta Vanessa Angel dengan Bibi Ardiansyah itu.

“Aku juga sebenarnya orang tua ada logika keluarga yang harus disesuaikan keluarga masing-masing. Tapi, aku selalu mendoakan yang terbaik untuk Gala,” pungkasnya.

Faisal, ayah mendiang Bibi dan Doddy Sudrajat, ayah Vanessa Angel mengajukan permohonan perwalian Gala Sky ke Pengadilan Agama Jakarta Barat. Akan tetapi, dalam permohonan itu, Faisal ingin menjadi wali tunggal Gala Sky.

Doddy Sudrajat juga merencanakan akan mengajukan permohonan perwalian. Meski begitu, keduanya membantah adanya perebbutan. Mereka sudah membicarakan hal ini dan sepakat untuk membesarkan Gala Sky bersama.

Ayah Bibi Jawab Tuduhan Ingin Kuasai Gala Sky: Nggak Ada Saya Cari Keuntungan

Adanya pengajuan permohonan perwalian Gala Sky menimbulkan anggapan miring adanya perebutan antara keluarga Bibi dan Vanessa Angel. Hal itu pun langsung dibantah oleh ayah Bibi dan juga ayah Vanessa Angel.
Ayah Bibi Ardiansyah juga mendengar selentingan-selentingan yang menyebut dia dan keluarganya ingin menguasai Gala Sky. Perihal tuduhan itu, Faisal, ayah mendiang Bibi kembali memberikan bantahan.

“Saya sendiri nggak ada niat. Jangan sampai ada prasangka saya cari keuntungan, itu nggak ada. Ini hanya demi cucu ini,” tegas Faisal, ayah mendiang Bibi di kawasan Srengseng, Jakarta Barat.

Sampai saat ini, Gala Sky memang berada di bawah pengasuhan keluarga Bibi Ardiansyah. Ayah Vanessa Angel juga kerap berkunjung ke sana demi bertemu cucu.

Kesehatan Gala Sky dikatakan ayah Bibi saat ini menjadi prioritas. Kemarin dalam Instagram, Fuji memperlihatkan Gala Sky yang baru akan melepas jahitan pada matanya.

“Nggak ada masalah (Gala Sky tinggal dengan keluarga Bibi) yang paling utama kesehatan Gala karena belum pulih. Yang penting saat ini, bagi kami kesehatan Gala ini, pulih dulu 100 persen. Kami dan keluarga Vanes juga nggak ada masalah sampai sekarang,” tegas ayah mendiang Bibi Ardiansyah.

Saat ini orang yang paling dekat dengan Gala Sky adalah Fuji. Selain tinggal satu rumah dengan Vanessa Angel dan Bibi, Fuji bersama asisten Vanessa Angel, yaitu Ida dan Siska adalah yang mengurus Gala Sky sejak kecil. Termasuk ketika Vanessa Angel harus menjalani masa hukuman di penjara.

“Itu memang dekat sekali, jadi dulu sejak kecil (Gala) memang sama si Fuji dan Fadly. Sekarang memang memisahkannya sudah susah. Iya (Gala tidur) sama Fuji, kalau nggak sama dia sama Mbaknya,” jelas Faisal.

“Iya karena anak saya lebih lama di sini. Tapi sekarang sama nenek-neneknya lagi dekat juga. Dulu kan neneknnya saja yang memandikan waktu dia (Gala) baru lahir, tiap pagi ke sini, sore, pas beberapa hari setelah lahir,” kenangnya.

Setelah Gala Sky cukup besar, Fuji tinggal bersama dengan Vanessa Angel dan Bibi. Mereka melihat Gala Sky lebih dekat dengan Fuji.

“Bisa dianggap seperti itu (gantinya Vanessa jaga Gala). Namun bagi Gala kan yang perlu Mama sama Papanya untuk saat itu,” ucap Faisal, mertua Vanessa Angel.