Tya Ariestya bongkar alasan mengejutkan mengenakan hijab: Aku udah nggak ada waktu lagi


Tya Ariestya seakan sudah mendapatkan bisikan hidayah untuk segera mengenakan hijab di usianya yang terbilang masih muda.

Tya Ariestya tak ingin membuang waktu dengan menunda-nunda untuk mengenakan hijab. Hal itu diungkapkan Tya pada Ashanty saat menjadi bintang tamu di acara podcast milik keluarga Hermansyah tersebut.

Pada kesempatan itu, Tya menjelaskan jika hatinya seakan terketuk untuk segera mengenakan hijab seolah tak ada waktu lagi.

“Aku ngerasa gak ada waktu lagi, aku gak ada waktu lagi,”ujar Tya dikutip Hops.ID dari kanal YouTube NGOBROL ASIX pada Minggu, 20 Maret 2022.

Pada hari itu pula lah Tya langsung mencoba mengenakan kerudung. Bermula dengan meminjam kerudung instan milik sang ibu untuk kemudian dicoba.

“Jadi hari itu udah langsung, ambil bergo Mama aku coba, dan satu satu aku liatin komentar dari orang-orang sekitar dulu,” lanjutnya.

Rupanya hal itu mendapat respon positif dari orang-orang yang melihat Tya kala itu. Tak ada komentar negatif sehingga membuat Tya semakin percaya diri untuk terus mengenakan hijab.

Respon positif penuh kagum pun dilakukan suami Tya, Irfan Ratinggang. Pertama kali melihat istrinya ini berhijab, Irfan bahkan sampai menitikkan air mata tanda haru melihat Tya pertama kali berhijab.

“Pertama kali suamiku ngeliat aku berhijab pakai bergo itu di dalam kamar, ia sampai nangis,” tuturnya.

Tak banyak kata terucap, tangisan dan pelukan menjadi respon pertama Irfan kala itu. Namun Tya meyakini jika sang suami terharu dan bangga dengan dirinya ketika memutuskan untuk menutup aurat.

Hal ini membuat Tya semakin serius untuk memakai hijab hingga kini. Hal ini pun menuai banyak komentar dari netzien. Tak sedikit yang merasa bangga pada keputusan Tya.

“Alhamdulillah sehat walafiat bunda ashanti dan keluarga, jg mbak tya semoga istiqomah, tetap percaya diri gk usah dengar apa kata org, makin sukses kedepannya Aammiinn YRA,” komentar akun Setiawan IND.

“Masya Alloh mbak Tiya cantik banget, mudah-mudahan istiqomah,amiin yra,” balas akun Teti Teti.

“Mbak Tya tambah cantik berhijab dan semoga Istiqomah. Semenjak berhijab saya follow dan selalu like postingan Ignya,” tutur akun Hidayati Ida.***

Pakai baju menerawang saat pertama berhijab, Tya Ariestya ogah dikomentarin suami

Artis cantik, Tya Ariestya membongkar fakta-fakta dibalik keputusannya berhijab. Termasuk saat pertama kali memadupadankan outfit dengan kerudung yang dikenakannya.

Rupanya Tya Ariestya sempat mengalami kesulitan mencocokkan pakaian apa yang dikenakannya dengan kerudung. Bahkan ia sempat memakai baju menerawang saat baru pertama kali berhijab.

Hal ini seakan menjadi kenangan yang akan selalu dikenang Tya Ariestya saat pertama kali berhijab.

Hal itu diungkap Tya Ariestya pada Ashanty saat menjadi bintang tamu di acara podcast milik keluarga Hermansyah ini.

Pada kesempatan itu, Tya menceritakan bagaimana kondisi awal saat dia memutuskan untuk berhijab. Bahkan pada saat itu ia masih memakai hijab seadanya saat akan ke pusat perbelanjaan.

“Pas pertama-tama itu aku belum pake daleman (ciput) hijab, rambutnya masih kemana-mana,” ujar Tya dikutip Hops.ID dari laman YouTube NGOBROL ASIX pada Minggu, 20 Maret 2022.

Lebih lanjut, Tya pun memakai baju kemeja transparan pada saat itu. Tentu menjadi pakaian yang bertolak belakang jika digunakan bersamaan dengan hijab.

“Udah gitu bajunya juga masih transparan-transparan, kan kalau pake kemeja kadang masih suka ada transparannya gitu,” ujar ibu dua anak ini.

Uniknya, Tya tidak ingin dikomentari oleh sang suami, Irfan Ratinggang. Ia ingin agar bisa lebih percaya diri dulu dalam mengenakan hijab terlepas dari kekurangan dan kelebihan yang dilakukannya pada saat itu.

“Aku mau pakai ke luar, kamu temenin tapi jangan dikomentarin,” lanjut Tya.

Suaminya pun mengiyakan dan mendukung langkah Tya saat awal kali berhijab. Bahkan hingga kini Irfan kerap memuji kecantikan istrinya ini yang semakin terpancar.

Selain Irfan, netizen pun turut memuji keputusan Tya Ariestya untuk berhijab. Tak sedikit pula yang mendoakan agar Tya bisa terus istiqomah menutup aurat.

“Tambah cantik dan auranya keluar, semoga tetap istiqomah,” ujar akun Ratna Suminar.

“Alhamdulillah semoga ka Tya istyqomah,” komentar akun Neng Yuliawati.

“Alhamdulillah ya sudah dapat hidayah,” balas akun Narjannah Sudibyo.

“Alhamdulillah, semoga istiqomah ya mba Tya. Pakai hijab itu salah satu perintah Allah dlm Al Quran, komitmen kita dengan Allah bukan dgn yg lainnya. Tidak ada satu alasan apapun yang membuat kita melepaskannya/membukanya lagi sampai maut menjemput. In syaa Allah,” tulis akun uhasr droid.***

Tya Ariestya belajar pakai hijab, deretan artis ini beri dukungan hingga pujian

Baru-baru ini, Tya Ariestya muncul dengan penampilan baru di Instagram pribadinya. Tya Ariestya menggunakan hijab ketika bepergian bersama suami dan sahabat.

Dalam unggahan terbarunya, tampak Tya menggunakan hijab berwarna hitam dengan kemeja tunik berwarna ungu yang dipadukan dengan celana jeans. Ia menyempurnakan penampilannya dengan sepatu kets.

Melalui unggahan berupa video itu, Tya menyebut bahwa dirinya masih belajar berhijab. Niat baik aktris itu didukung penuh oleh suami dan sahabatnya.

“Bismillahirrahmanirrahim. Saya belajar. Seharian ditemenin sahabat biar aku nyaman. Suami juga nggak pernah lepasin tangan aku di setiap kesempatan,” tulis Tya Ariestya dalam video unggahannya di Instagram pada Senin (17/1/22).

Finalis Gadis sampul tahun 2001 itu menceritakan tujuan dirinya dan suami pergi dalam video tersebut. Ia mengaku sedang memantau perkembangan bisnis dirinya dan suami beserta rekannya.

“Sekalian ngeliat progress bisnis suami dan aku sama orang baik dalam hidupku. Tiada yang kekal di dunia, semua hanya titipan. Semoga tetap jadi bagian orang-orang yang berikhtiar/mengusahakan,” pungkasnya.

Melalui caption, Tya kembali menegaskan bahwa dirinya masih belajar dalam menutup aurat.

“Belajar lagi. Emang bener ya, belajar itu selama masih bisa ber nafas harus terus belajar. Masih belajar temen-temen,” tegas ibu dua anak ini.

Sekumpulan artis beri dukungan hingga pujian
Unggahan Tya Ariestya itu mengundang berbagai reaksi dari warganet terutama rekan artis. Sekumpulan artis melalui akun centang birunya memberikan dukungan hingga pujian untuk wanita kelahiran 1986 itu.

“Semoga dilancarkan dan diberi nikmat dari setiap proses belajarnya ya Buuu,” tulis Fitri Tropica. “Sayangkuuuuu, MashaAllah,” tulis Zee Zee Shahab.

“Bismillah,” kata Astrid Kuya. “Tiii berhijab sekarang? MasyaaAllah. Semoga istiqomah yaaa,” tulis Nycta Gina.

“Bismillah maaaak.. kita semua jg masih belajar, semangat terus yaaaa,” tulis Fenita Arie. “Mashaallah @tya_ariestya sayaaang… insyaallah proses belajarnya akan nikmat dan tetap istiqomah yaah cantiikk,” tulis Deswita Maharani.

Tya Ariestya bagikan pengalaman tampil di Fashion Show berhijab: Duh, pantes nggak ya

Artis cantik Tya Ariestya memutuskan untuk berhijab sejak awal tahun 2022. Belakangan ini, sang artis juga sudah konsisten mengunggah foto-fotonya dengan penampilan yang lebih tertutup.

Meskipun baru memasuki bulan ketiga, Tya Ariestya sudah mendapatkan tawaran untuk mengikuti fashion show berhijab oleh seorang desainer ternama yakni Ayu Dyah Andari.

Melansir postingan Instagram @tya_ariestya pada Selasa, 15 Maret 2022, Tya Ariestya membagikan cerita soal dirinya yang diajak bergabung untuk menjadi Muse di fashion show sang desainer.

“Pertama kali fashion show setelah belajar berhijab. Diajak untuk jadi Muse di acara 11 tahun berkarya @ayudyahandari @byayudyahandari, sempet mikir duh pantes nggak ya, pede nggak ya secara baru banget pakai hijab,” tulis perempuan kelahiran tahun 1986 itu dalam keterangan caption.

Finalis GADIS Sampul tahun 2001 ini mengaku ragu dan tidak percaya diri ketika dirinya diajak untuk melakukan fashion show berhijab pertamanya.

Lebih lanjut, Tya juga membeberkan bahwa pada akhirnya ia memberanikan diri untuk mengiyakan tawaran tersebut berkat dukungan orang-orang terdekatnya dan ia juga merasa cocok dengan karya buatan Ayu Dyah Andari.

“Apa yang aku khawatirin selama ini takut nggak bisa bergerak, nggak bisa ini nggak bisa itu, ternyata seiring berjalannya waktu aku bisa ngelakuin apa aja selama itu baik, semoga dari perjalanan aku belajar ada yang bisa diambil manfaatnya juga buat yang lain,” imbuh sang artis.

Di akhir caption, Tya menegaskan bahwa dirinya tetap Tya yang sama namun memang sedang berusaha pelan-pelan untuk belajar lebih baik lagi dan senyaman mungkin.

Dalam instastory-nya, Tya Ariestya juga terlihat membuat vlog harian selama ia berada di belakang panggung acara fashion show By Ayu Dyah Andari.

Diketahui, perhelatan tersebut digelar pada tanggal 14 Maret 2022 tepatnya di The Langham, kota Jakarta.

Setelah acara selesai, sang suami juga datang mendukung Tya sambil membawakan bucket bunga sebagai hadiah apresiasi sebagaimana dilansir Hops.ID melalui postingan instastory Tya Ariestya.

Tak hanya Tya, acara ini juga dihadiri sejumlah artis ternama seperti Cut Meyriska, Adelia Pasha, Dhini Aminarti, Fenita Arie, dan lainnya. Krisdayanti juga terlihat hadir untuk tampil dan bernyanyi dalam perhelatan fashion show tersebut.***