Untuk Apa Pakai Jilbab Jika Pay*daramu Ditonjolin

490 views


Sedikit renungan buat kaum hawa atau wanita. Buat kaum lelaki, silahkan baca saja.

Tidak bisa dipungkiri, semakin lama dunia ini semakin tua, beribu-ribu macam ragam style juga bakal bermunculan.

Entah darimana asal muasal gaya atau trend itu. Kita sebagai muslim dan muslimah yang baik, semestinya dapat memfilter semuanya dari permainan dunia ini.

Belakangan ini muslimah di seluruh dunia terasa semakin sangat aneh.

Kerena meski pakai jilbab tapi masih menonjolkan bagian-bagian tubuhnya yang menjadi aurat dan pengundang nafsu bagi kaum lelaki yang bukan muhrimnya.

Muslimah yang baik adalah muslimah yang menutupi serta melindungi auratnya sebaik-baiknya dari pandangan orang lain, mulai dari ujung rambut sampai kaki, terkecuali muka serta telapak tangan.

Muslimah yang baik adalah muslimah yang senantiasa menggunakan jilbab dengan baik dan sopan. Jangan asal-asalan berjilbab.

Janganlah memakai Jilbab bila anda yang kenakan pakaian baju lengan pendek dan jeans ketat. Janganlah menggunakan Jilbab bila anda menggunakan baju yang super ketat

Untuk anda wanita, gunakanlah jilbab dengan benar. Tutupi semuanya sisi badan, kususnya bagian dada supaya tidak tampak menonjol.

Biarkan muka serta telapak tangan terlihat. Berikut ini contoh jilbab yang sangat dilarang:

Jilbab diatas memang lagi trend dikalangan anak muda. Pakai jilbab tapi melanggar aturan syari’ah dan tetap pamer aurat kepada lelaki.

Wanita yang mengguna jilbab seperti itu sama saja dengan meremehkan jilbab yang menjadi simbol umat Islam.

======

5 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah, Hilangkan Kulit Mati dan Bikin Awet Muda

Jeruk nipis memiliki kandungan antioksidan yang dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Maka dari itu jeruk nipis sangat baik bagi kecantikan kulit wajah.

Berikut beberapa manfaat jeruk nipis untuk wajah.

1. Mengencangkan Pori-pori

Jeruk nipis memiliki sifat astringent yang dapat menyebabkan pengencangan otot sesaat untuk mengencangkan pori-pori.

2. Membantu Wajah Lebih Terlihat Awet Muda

Kandungan antioksidan pada jeruk nipis dapat mengontrol minyak berlebih serta melindungi kulit sehingga kulit tetap awet muda.

3. Membuat Wajah Glowing

Rutin mengkonsumsi jeruk nipis dapat membuat kulit kamu menjadi cerah alami, bersih berseri dan glowing.

4. Mengurangi Bakteri

Perlu kamu tahu bahwa jeruk nipis juga memiliki sifat antibakteri yang dapat membunuh bakteri jahat pada kulit wajah.

Karena jika kamu rutin membersihkan wajah menggunakan jeruk nipis dapat membunuh bakteri sehingga mencegah munculnya jerawat.

5. Menghilangkan Kulit Mati

Asam sirat pada jeruk nipis ternyata da[at mengangkat sel kulit mati. Serta mencegah sel-sel yang mengelupas menyumbat pori-pori yang dapat membantu mengurangi munculnya jerawat.

======

Pahit Rasanya, Tapi Ini 7 Manfaat Besar Air Rebusan Pare Untuk Kesehatan

Sayuran yang satu ini terkenal akan rasanya yang pahit dan tidak banyak diminati oleh orang, akan tetapi di indonesia pare kaya akan kandungan dan nutrisi.

Tidak hanya itu pare kerap menjadi alternatif makanan maupun minuman yang berkhasiat, dan kamupu tidak tahu bahwa pare juga memiliki manfaat.

Rendaman pare di dalam air panas mengandung alkali yang baik untuk tubuh manusia hal ini di ungkapkan oleh ahli pengobatan asal Beijing, Tiongkok.

Jika kamu rutin mengkonsumsi air rebusan pare kamu akan merasakan beberapa manfaat berikut.

1. Mengobati Diabetes

Rutin mengkonsumsi air rebusan pare dapat menurunkan kadar gula dalam tubuh dikarena kandungan nutrisi pada pare, dan kamu tidak usah lahi khawatir akan masalah diabetes.

2. Bisa Bikun Kurus

Beberapa kandungan yang ada pada pare mampu mempercepat dan melancarkan metabolisme tubuh jadi kamu bisa menurunkan berat badan kamu dengan mengkonsumsi air rebusan pare.

3. Melancarkan Pencernaan

Punya masalah dengan pencernaa? air rebusan menjadi salah satu solusi karena pare mengandung protein dan serat yang tinggi yang dapat merangsang pergerakan peristaltik pada saluran cerna.

4. Memperlambat Penuaan Kulit

Rasa pahit pada pare mengandung vitamin C yang dapat menangal radikal bebas, jika kamu rutin minum air perasan pare segelas setiap hari dapat memperlmbat penuaan pada kulit.

5. Meredakan Asma

sayuran ini sangat disarankan untuk orang yang mengidap peradangan pada saluran pernapasan alias asma, karena pare mengandung anti inflamasi, anti virus dan anti histamin yang membantu saluran pernapasan lebih luas.

6. Menurunkan Kolestrol

Air perasan pare juga dapat membantu seseorang yang memiliki kolesterol tinggi, karena rasa pahit sebagai anti inflamasi yang akan mengurangi kadar kolesterol dalam darah.

7. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Semasa pandemi kamu bisa memanfatkan air rebusan pare untuk meningkatkan imunitas tubuh., karena kandunga antioksidan yang tinggi mampu melindungi tubuh dari serangan virus dan bakteri.

======

Coba Sentuh Ujung Kaki, Bisakah? Anda Akan Tahu Apakah Jantung Bermasalah atau Tidak, Begini Penjelasannya

Sering terjadi ketika seseorang sedang melakukan kegiatan, entah olahraga atau mengemudi, tiba-tiba terjatuh dan tak dapat ditolong lagi.

Kematian ini diakibatkan serangan jantung yang terjadi secara tiba-tiba.

Sayangnya, banyak penderita penyakit jantung tidak mengetahui dirinya memiliki penyakit ini.

Akibatnya penanganan menjadi terlambat dan kejadian serangan jantung bisa terjadi kapan saja dan di mana saja.

Setidaknya kita bisa mencegah bila mengetahui cara mendeteksi penyakit jantung.

Kini ada tes mudah dan sederhana untuk mendeteksi kesehatan jantung yang dapat Anda lakukan di rumah.

Sentuh ujung jari kaki, ketahui apakah jantung Anda bermasalah atau tidak.

Untuk mengetahui kerja jantung masih bagus atau tidak, peneliti memiliki panduan mudah yaitu cukup hanya menyentuh ujung jari kaki.

Apabila tubuh Anda masih fleksibel untuk mencapai jari kaki, bermakna jantung Anda masih tetap cukup sehat.

Dalam jurnal Heart and Circulatory Physiology dijelaskan, dengan mengetes satu di antara elemen tubuh (jari kaki), seorang bisa tahu jantungnya masih tetap sehat atau tidak, bahkan juga di tengah-tengah liburan sekalipun.

Langkahnya gampang, cukup cuma duduk di lantai dengan kaki diluruskan ke depan dan jari kaki mengarah ke atas.

Lalu coba menjangkau dan menyentuh ujung jari kaki dengan tangan.

Apabila Anda cukup fleksibel untuk menyentuh jari kaki bermakna jantung Anda tetap masih sehat dan fleksibel juga.

Dalam studinya, peneliti dari University of North Texas serta beberapa peneliti Jepang merekrut 526 partisipan pada umur 20 hingga 83 tahun.

Partisipan lantas ikuti tes fleksibilitas tubuh sembari diukur tekanan darah, pembuluh arteri serta aktivitas jantungnya.

Akhirnya, peneliti temukan korelasi pada tubuh yang tidak fleksibel dengan pembuluh arteri yang tak fleksibel, terutama pada partisipan di atas umur 40 tahun.

Mereka yang gagal dalam tes fleksibilitas tubuh serta tidak berhasil meraih ujung jari kaki nyatanya memiliki pembuluh darah yang kaku, dan artinya kemampuan jantung jadi kurang baik, efektif dan risiko penyakit jantung juga meningkat.

Peneliti Jepang Dr Yamamoto mengemukakan, walau teori pada jalinan otot punggung serta kaki dengan otot di dekat jantung masih samar-samar, tetapi karena itu ada studi ini cukup membantu.

Kekakuan otot punggung, kaki serta pembuluh jantung yang sama-sama berhubungan itu karena komposisi kolagennya yang sama.

” Apabila Anda bisa menyentuh jari kaki saat duduk lurus, jantung Anda berarti masih tetap cukup baik. Tetapi apabila tidak bisa, mungkin saja Anda perlu mendatangi kardiolog ” tutur Dr Yamamoto, seorang peneliti Jepang seperti diambil dari New York Times.

Namun Yamamoto menyampaikan tidak selama-lamanya otot kaku yaitu tandanya penyakit jantung, hanya mungkin jantungnya kurang fit serta sehat saja dari yang seharusnya.

Tags: #berjilbab tapi payudara di tonjolin #cara mengetahui jantung bermasalah atau tidak #manfaat air rebusan pare bagi kesehatan #manfaat jeruk nipis untuk wajah